Follow Us

  • Share

    Simak Jenis dan Syarat Membuka Rekening Tabungan BCA

    Sepulsa yakin jaman sekarang pasti orang-orang memiliki kesadaran untuk menabung lebih besar dibandingkan jaman dahulu karena sekarang kita memiliki layanan perbankan yang lebih baik. Jangan ragu untuk menabung di bank karena banyak sekali kemudahan dan keuntungan yang akan kamu dapatkan dari menabungkan uang yang kamu miliki seperti :

    1. Menyimpan uang dengan keamanan tinggi. Sudah pasti kamu akan mendapatkan keamanan dengan menabung di Bank karena bank sudah pasti akan menggunakan fasilitas keamanan terbaik untuk memastikan uang kamu tersimpan dengan aman. Selain itu bank juga ada lembaga penjamin.
    2. Bisa dapet bunga juga lhoo ciyeee. Eh maksudnya bukan bunga mawar atau bunga buket gitu! Jadi, setiap bulan kamu akan mendapatkan bunga sesuai dengan persentasi tabungan kamu di rekening jadi semakin banyak tabungan yang kamu punya otomatis bunga yang kamu dapat juga besar.
    3. Dengan menabung di bank, keuangan kamu akan lebih terorganisir dan terencana. Misalkan kamu ada rencana untuk membangun rumah atau menabung untuk pendidikan di masa depan nanti, ikuti saja program-program tabungan yang ada di bank. Kamu bisa menentukan sendiri berapa jumlah saldo yang mau ditabungkan setiap bulannya jadi kamu jangan takut, jika nanti uang kamu akan terpakai untuk hal lain.

    Gimana nih Sepulsa Mates tertarik gak untuk mendaftarkan diri menyimpan uang di Bank? yuk cobain buka rekening di bank-bank yang sudah terpercaya seperti Bank BCA. Bank Central Asia atau disingkat dengan nama Bank BCA merupakan Bank swasta terbesar di Indonesia dan sudah berdiri sejak tahun 1957. Tercatat sampai tahun 2015 terdapat 13 juta rekening nasabah Bank BCA dan 17 ribu ATM yang tersebar di seluruh Indonesia.

    Jenis – Jenis Tabungan Bank BCA

    Bank BCA sebagai bank swasta terbesar di Indonesia memiliki beberapa jenis tabungan. Kamu bisa memilih jenis tabungan mana yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Berikut jenis – jenis tabungan Bank BCA.

    1. Tabungan BCA Tahapan 

    Tabungan BCA Tahapan adalah produk simpanan yang dimiliki Bank BCA dalam bentuk kartu rekening dan dalam mata uang rupiah. Jenis tabungan ini, memiliki beberapa kartu bertuliskan “Paspor BCA” yang memiliki fungsi sebagai kartu debit, kartu ATM dan tunai.

    2. Tabungan BCA Tahapan Xpresi 

    Bagi kamu yang masih muda, jenis tabungan ini sangat cocok. BCA Tahapan Xpresi memiliki banyak design kartu, lebih dari 50 design yang bisa kamu pilih. Selain itu, jenis tabungan ini juga memiliki fitur seperti phone banking, mobile banking sampai internet banking. Bunga jenis tabungan ini 0,00% untuk saldo di bawah Rp 1,000,000 dan 0,10% untuk saldo di atas Rp 1,000,000.

    3. Tabungan BCA Tahapan Gold

    Tabungan BCA Tahapan Gold memang ditujukan untuk mereka para pebisnis. Pasalnya, jenis tabungan ini dapat digunakan secara 24 jam non-stop untuk transaksi bisnis. Hal ini dapat mempermudah para pebisnis dan menyukseskan bisnis yang mereka jalani. Berbeda dengan BCA Tahapan Xpresi, bunga yang dimiliki BCA Tahapan Gold lebih besar. Yaitu 0,08% untuk sald0 di bawah Rp 50,000,000 dan 0,21 % untuk saldo di atas Rp 1,000,000,000

    4. Tabungan BCA Tapres

    Tabungan BCA Tapres adalah singkatan dari Tabungan Prestasi yakni tabungan yang memiliki suku bunga lebih dan dalam bentuk rekening tabungan

    5. Tabungan BCA Tabunganku

    Produk tabungan ini tidak hanya dimiliki oleh Bank BCA, namun dimiliki juga oleh Bank – Bank lain yang ada di Indonesia. BCA Tabunganku sangat cocok untuk nasabah yang ingin menabung tanpa dikenakan biaya admin. Nasabah akan mendapatkan buku tabungan dan fasilitas kartu ATM saja.


    Syarat Buka Rekening Bank BCA

    Tabungan BCA

    Sepulsa akan menjabarkan apa saja yang perlu kamu siapkan untuk membuka rekening di Bank BCA  mulai dari arsip apa saja yang dibawa dan cara-caranya.

    • Pergi ke Bank BCA yang ada di daerahmu lalu bilang ke satpam yang menjaga bahwa kamu ingin meminta formulir permohonan pembukaan rekening, nanti kamu akan diberikan lembaran formulir yang cukup banyak
    • Isi lembaran permohonan tersebut dengan data diri kamu namun Sepulsa menyarankan untuk mengisi formulir ini di rumah untuk menghemat waktu karena capek juga kalau mesti ngisi di meja sambil berdiri
    • Oh iya jangan lupa untuk membawa identitas diri seperti KTP, SIM, atau Paspor dan NPWP. Kalau bisa kamu fotokopi dulu arsip-arsip tersebut untuk menghemat waktu
    • Uang dengan jumlah minimum Rp500.000
    • Dan uang Rp6000 untuk membeli materai nanti di Customer Service

    Calon nasabah juga bisa memilih membuka rekening Bank BCA secara konvensional maupun online dengan menggunakan aplikasi milik BCA yang disediakan di website resmi BCA. Jika kamu memilih membuka rekening BCA secara online, kamu dapat mengunjungi website BCA www.bca.co.id. Disana kamu dapat mempelajari jenis – jenis tabungan BCA dan pilih sesuai dengan kebutuhan kamu.

    Setelah memahami dan memilih jenis tabungan, kamu bisa langsung klik menu “Daftar Online” . Setelah itu, kamu akan diarahkan untuk mengisi formulir secara online. Isi e-form tersebut dengan lengkap.

    Kemudian, ikuti instruksi yang diberikan. Kamu akan mendapatkan kartu referensi setelah mengisi e-form Kartu referensi tersebut nantinya akan dibawa ke kantor cabang beserta syarat-syarat di atas.

    Baca Juga : Customer Service BRI 


    Prosedur Registrasi Rekening Bank BCA

    Customer Service BCA

    Setelah melakukan pengisian formulir membuka rekening dan menyiapkan persyaratan di atas, nah kamu sudah bisa melakukan pendaftaran dengan cara berikut guys:

    • Dandan cakep dan wangi lalu pergi ke Bank BCA yang terdekat dengan kediaman kamu.
    • Jangan lupa ya bawa segala persyaratan yang sudah disebutkan seperti identitas diri, formulir permohonan buka rekening, dan juga NPWP
    • Setelah sampai di Bank BCA kamu biasanya akan menjumpai pak satpam yang ada di depan pintu masuk Bank. Kamu tinggal bilang saja mau ke Customer Service untuk membuat rekening nanti satpam akan mengambilkan nomor antrian Customer Servicenya
    • Kuncinya disini adalah sabar karena kamu tidak akan tahu kapan akan dipanggil apalagi kalau antrian Customer Service sangat lama dan banyak yang mengantri. By the way mumpung lagi gak ada kerjaan menunggu dipanggil Customer Service kenapa gak sekalian saja membayar berbagai cicilan, tagihan, dan juga pulsa? Bukan lewat ATM tapi bayar melalui aplikasi Sepulsa dari handphone kamu. Cukup dengan download saja aplikasi Sepulsa di handphone Android kamu via Google Play Store atau juga download di Iphone kamu via App Store. Hanya dengan Sepulsa, kamu bisa membeli pulsa dan paket data tanpa biaya administrasi dan mendapatkan 3 voucher seru pilihan kamu! Tidak hanya voucher namun juga penawaran promo menarik setiap harinya seperti potongan harga paket data dan pulsa khusus untuk kamu. Daftarkan diri kamu di Sepulsa untuk tidak melewatkan info promo menarik dan voucher seru setiap harinya!
    sepulsa apps
    Homepage Aplikasi Sepulsa
    • Setelah dipanggil ke meja CS, kamu akan ditanya alasan kamu kesitu dan sebisa mungkin jangan jawab “untuk bertemu dengan orang tuamu, Mbak” apalagi minta instagram mbaknya
    • Pilih jenis tabungan apa yang kamu mau lalu nanti akan diminta untuk mengisi formulir dan menandatangani buku tabungan dan kartu ATM BCA
    • Persiapkan uang dengan sejumlah minimal Rp. 500.000 sebagai saldo pertama kamu

    Horee kamu sudah mendapatkan kartu ATM namun kamu masih harus mengaktifkan kartu ATM dengan cara mengganti PIN ATM kamu di ATM BCA dengan cara berikut:

    1. Masukkan kartu ATM dan masukkan PIN ATM yang sudah dibuat di Customer Service
    2. Pilih bahasa yang kamu inginkan lalu setelah masuk ke dalam menu, pilih Transaksi Lainnya’
    3. Pilih menu Ganti Pin dan masukkan 6 digit PIN yang sebelumnya kamu buat di CS lalu masukkan juga dengan 6 digit PIN ATM yang baru
    4. Apabila berhasil, kamu akan masuk ke halaman dengan bacaan Pin Sudah Berubah. Selesai

    Sekarang kamu sudah resmi menjadi nasabah bank swasta terbaik di Indonesia, Bank BCA. Untuk menikmati kemudahan layanan perbankan lainnya kamu perlu mendaftarkan juga layanan Mobile Banking atau SMS Banking  Dengan 2 fitur ini kamu hanya perlu melakukan transaksi dari handphone dan PC saja. Gak lama kok apabila ingin mendapatkan fitur ini hanya perlu bilang ke Customer Service setelah melakukan tandatangan untuk buku tabungan dan kartu ATM. Kamu bisa membayar listrik dan juga membayar tagihan telepon dari Bank BCA dengan berbagai cara mulai dari ATM hingga SMS online.

    Baca Juga :

    Top Up e-Wallet

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhan mu disini yah