Follow Us

  • Share

    Kuota Belajar Telkomsel: Ini Cara untuk Mendapatkannya!

    Telkomsel sebagai salah satu provider terbesar di Indonesia menghadirkan paket internet khusus pelajar dengan berbagai keuntungan. Paket Kuota Belajar Telkomsel ini dapat digunakan untuk menunjang proses pembelajaran secara daring melalui aplikasi Zoom, Google Meet, dan lainnya.

    Menurut informasi dari laman resmi Telkomsel, Paket Kuota Belajar ini adalah kuota gabungan antara ilmupedia dan conference. Kuota ilmupedia ini mencakup aplikasi Udemy, Zenius, Ruangguru, Rumah Belajar, Kelas Pintar, Duolingo, Sekolah.mu, Cakap, Quipper, dan aplikasi belajar online lainnya. Selain itu kuota ini juga bisa digunakan untuk mengakses ratusan portal e-learning sekolah maupun perguruan tinggi yang tergabung dalam ilmupedia. Sementara untuk kuota Conference mencakup Google Meet, Zoom, Microsoft Teams, CloudZ, dan aplikasi conference lainnya.

    Namun, perlu diingat jika kuota ini tidak dapat digunakan untuk mengakses Google Drive, Youtube, WhatsApp, Google Docs, Facebook, Instagram, dan media sosial lainnya.

    Paket Kuota Belajar bisa dinikmati hingga 30 GB yang dapat diakses selama 30 hari dengan harga mulai dari Rp30.000. Paket ini bisa digunakan untuk seluruh jaringan. Adapun berikut ini jenis-jenis Kuota Belajar Telkomsel yang bisa pilih adalah sebagai berikut.

    Jenis-Jenis Paket Kuota Belajar Telkomsel

    Jenis-Jenis Paket Kuota Belajar Telkomsel

    Ada empat jenis paket kuota yang bisa kamu pilih dan disesuaikan dengan kebutuhan. Berikut ini penjelasannya.

    1. Paket Kuota Masa Berlaku 1 Hari

    Telkomsel menyediakan paket kuota dengan masa berlaku hanya 1 hari yang terdiri dari jumlah kuota sebesar 2 GB dan harga Rp3.300.

    2. Paket Kuota Masa Berlaku 3 Hari

    Telkomsel menyediakan paket kuota dengan masa berlaku 3 hari yang terdiri dari jumlah kuota sebesar 5,5 GB dan harga Rp5.500.

    3. Paket Kuota Masa Berlaku 7 Hari

    Telkomsel menyediakan paket kuota dengan masa berlaku 7 hari yang terdiri dari jumlah kuota sebesar 5,5 GB dan harga Rp8.500.

    4. Paket Kuota Masa Berlaku 30 Hari

    Telkomsel menyediakan paket kuota dengan masa berlaku selama 30 hari yang terdiri dari jumlah kuota sebesar 15 GB dan harga Rp30.000.

    Baca juga: Cara Cepat Cek Sisa Pulsa dan Kuota Internet Telkomsel

    Cara Mendapatkan Kuota Belajar Telkomsel

    Ada beberapa ketentuan untuk mendapatkan Kuota Belajar Telkomsel ini. Untuk informasi lebih lanjut, simak penjelasan berikut ini.

    1. Khusus pelanggan Telkomsel kartu prabayar.

    2. Khusus pelanggan Telkomsel Halo kecuali corporate-paid.

    3. Kuota Belajar Telkomsel bisa didapatkan melalui aplikasi MyTelkomsel yang bisa diunduh melalui Google Play untuk Android dan App Store untuk iOS. Caranya:

    • Buka MyTelkomsel.
    • Pilih menu “Belanja” pada halaman utama.
    • Selanjutnya, pilih menu “internet”, kemudian kategori “pendidikan”.
    • Pilih jenis kuota belajar yang sesuai kamu inginkan.
    • Pilih “OK” untuk proses pembelian kuota.

    Selain melalui MyTelkomsel, kuota bisa didapat melalui USSD Menu Browser (UMB). Caranya:

    • Ketik *363*844#.
    • Lalu tekan “Call” atau “Memanggil”.
    • Pilih menu “Paket Kuota Belajar”.
    • Pilih jenis paket yang sesuai kebutuhan kamu.
    • Kamu akan mendapatkan akses via notifikasi ponsel berupa tautan untuk melakukan aktivasi paket melalui aplikasi MyTelkomsel.
    • Lakukan konfirmasi pembayaran.

    Cara Menggunakan Kuota Belajar Telkomsel

    Cara Menggunakan Kuota Belajar Telkomsel

    1. Demi kenyamanan selama mengakses kuota belajar, para pelanggan diminta untuk memiliki kuota utama dan tidak menggunakan VPN supaya tidak terkena tarif dasar internet.

    2. Kuota utama ini diperlukan untuk mengakses aplikasi-aplikasi pendukung/pihak ketiga yang tidak termasuk ke dalam aplikasi kuota belajar tapi dibutuhkan untuk proses pembelajaran berlangsung diantaranya, yaitu sebagai berikut.

    • Platform pihak ketiga, seperti Google Drive, Google Docs, Google Cloud, Google Analytics, dan lainnya.
    • Aplikasi yang terhubung pada kuota belajar dan memiliki konten video sehingga mengarahkan pada aplikasi Youtube, Facebook, dan media sosial lainnya.
    • Aplikasi yang memiliki background data (update aplikasi) pada perangkat seluler maupun laptop.

    3. Penggunaan fitur tambahan pada sejumlah pengelola aplikasi daring.

    Baca juga: Cara Mudah Mendapatkan Kuota Gratis Terlengkap 2022

    Selain itu, Telkomsel juga menyediakan Paket Kuota Belajar 30 GB bagi para pelanggan yang menggunakan kartu perdana paket internet Max, OMG, dan Unlimited Max.

     

    Beli Pulsa

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhan mu disini yah