Follow Us

  • Share

    Ingin Bebas Antre di Bank? Bayar Telkom Lewat Layanan Bank BCA Saja

    Telkom, penyedia layanan jaringan telekomunikasi terbesar yang mengalami perkembangan signifikan sejak didirikan pada tahun 1856. Produk yang dikeluarkan perusahaan ini selalu laris manis di pasaran. Produk tersebut dikelompokkan dalam tiga aktivitas bisnis, yaitu telekomunikasi, layanan Teknologi Informasi (TI), serta media dan edutainment. Pengelompokan produk dinilai mampu menggiatkan semua produk dan layanan.

    Telkom terus berinovasi dengan menambahkan produk-produk yang kekinian. Home Solution, Mobile Solution, Wireless Solution, UKM Solution, dan Digital Content & Application merupakan produk terbaru Telkom yang tengah digandrungi masyarakat. Sejak dipamerkan pada tahun 2015, jumlah penggunanya mengalami pertambahan pesat.

    Sebagai contoh, produk Mobile kini mengeluarkan layanan 4G Lite yang menawarkan fasilitas internet berkecepatan tinggi. Produk lain yang berbasis rumahan, seperti Home Solution, berhasil memberikan kepuasan pada pelanggan melalui layanan IndiHome. Terlebih, sekarang Telkom mempermudah cara pembayaran tagihan melalui online, sehingga penggunanya enggan berpaling pada perusahaan pesaingnya.

    Sebelumnya, pembayaran Telkom dilakukan melalui kartu kredit, tarik otomatis dari bank, atau datang langsung ke tempat yang menyediakan jasa online. Namun kini, Telkom menyediakan fasilitas pembayaran melalui fasilitas BCA, yaitu ATM, Mobile Banking, dan Internet Banking.

    Cara Bayar Telkom Lewat Layanan Bank BCA

    Apakah Bayar Telkom Bisa Lewat SMS Banking?

    Bayar Telkom Lewat Layanan Bank BCA

    Layanan tersebut bisa diakses melalui ponsel yang nomornya telah didaftarkan saat membuka rekening BCA. Anda akan menerima laporan transaksi lewat SMS. Selain itu, SMS Banking melayani pengecekan saldo, mutasi rekening, isi ulang pulsa, informasi kupon undian, saldo deposito, dan tagihan pembayaran.

    Salah satu tagihan pembayaran yang bisa Anda lihat, yaitu Telkom. Tapi, Anda tidak bisa bayar Telkom lewat Layanan Bank BCA. Untuk melakukan transaksi keuangan, silakan bawa notifikasi yang dikirim melalui SMS ke cabang BCA terdekat. Setelah itu, pembayaran tagihan bisa dilakukan di bank.

    Bayar Telkom Lewat ATM BCA

    Siapa yang tidak kenal ATM (Automated Teller Machine)? Sebuah inovasi di bidang perbankan yang sarat kemudahan. ATM pertama kali ditemukan pada era 1950an di daratan Eropa dan Amerika. Beberapa tokoh terkenal di sana mengklaim, bahwa mesin ATM merupakan hasil penemuan mereka.

    Terlepas dari semua itu, ATM berkembang pesat. Hampir seluruh penduduk dunia mengandalkan ATM sebagai media pembayaran nontunai. Mulanya, mesin ATM berada di samping atau di dalam bank. Lambat laun, pihak bank membuatkan ATM online sehingga mesinnya bisa dipasang di tempat mana pun.

    Bank BCA merupakan salah satu bank yang menyediakan gerai ATM di berbagai lokasi. Penyebaran lokasi ini bertujuan untuk memudahkan nasabah BCA dalam melakukan transaksi, salah satunya pembayaran tagihan. Nah, dengan adanya fasilitas pembayaran tagihan, berarti Anda bisa bayar Telkom lewat ATM BCA.

    Bayar Telkom lewat Layanan Bank BCA tergolong mudah dan efektif. Anda tidak perlu mengantre di meja kasir atau datang ke Telkom untuk menuntaskan tagihan. Cukup dengan memasukkan kartu ATM ke mesinnya, lalu mengikuti langkah-langkah berikut ini.

    • Mengetikkan nomor PIN ATM BCA, kemudian menekan pilihan menu “Lainnya”.
    • Langkah selanjutnya, pilih menu “Pembayaran”.
    • Berikutnya, tekan opsi “Telepon atau HP”.
    • Lalu, pilih menu “Telkom”.
    • Setelah itu, masukkan kode wilayah dan nomor ponsel Anda mulai dari angka 0 (nol).
    • Terakhir, masukkan 12 digit nomor Telkom Anda untuk menampilkan nominal uang yang dibayarkan dan menyetujui pembayaran.

    Bayar Telkom Lewat Mobile Banking BCA

    Bayar Telkom Lewat Layanan Bank BCA
    BCA Mobile via Google Play

    Mobile Banking diluncurkan pertama kali pada tahun 2003. Saat itu, penggunanya sekitar 300 ribuan orang. Menginjak tahun 2007, pemakai Mobile Banking telah mencapai angka jutaan. Agaknya, perkembangan yang pesat ini menarik simpati berbagai bank di Indonesia. Tidak heran, pada tahun-tahun berikutnya, bank penyedia layanan Mobile Banking kian bertambah.

    BCA merupakan salah satu bank yang turut berperan dalam menyukseskan peningkatan pengguna Mobile Banking. Pasalnya, layanan ini menyediakan fitur yang komplet. Anda bisa melakukan berbagai transaksi melalui Mobile Banking, antara lain transfer, informasi saldo, dan pembayaran.

    Salah satu layanan pembayaran yang disiapkan Mobile Banking BCA, yaitu pembayaran Telkom. Jadi, dengan adanya fitur ini, nasabah BCA tidak perlu mengantre di kasir atau di gerai ATM.

    Modalnya, hanya sebuah smartphone yang bisa mengunduh dan memasang aplikasi Mobile Banking. Lalu, mengikuti tahapan bayar Telkom lewat Mobile Banking BCA sebagai berikut.

    • Langkah pertama, masuk ke halaman login, kemudian masukkan nama pengguna dan kata kuncinya.
    • Selanjutnya, pilih “m-Payment” di deretan menu utama.
    • Silakan tekan opsi “Telepon”, dilanjurkan dengan memilih menu “Telkom”.
    • Tahap berikutnya, masukkan nomor kode area dan telepon dan centang kotak “Simpan ke Daftar Pembayaran”.
    • Setelah pilih kotak “OK”, akan muncul jumlah tagihan yang harus Anda bayar.
    • Jika ingin meneruskan, pilih “OK”. Dengan demikian, pembayaran tagihan Telkom telah Anda tuntaskan.

    Bayar Telkom Lewat Internet Banking BCA

    Bayar Telkom Lewat Layanan Bank BCA

    Ponsel Anda tidak bisa mengakses Mobile Banking BCA untuk bayar Telkom? Jangan khawatir, BCA menghadirkan layanan bayar telkom lewat Internet Banking BCA. Melalui fitur KlikBCA, bank ini melayani pembayaran tagihan dengan mudah dan cepat.

    KlikBCA dapat diakses melalui smartphone, komputer, dan laptop dengan cara mengunduh dan memasang aplikasinya. Atau bisa juga membuka website KlikBCA tanpa harus mengunduhnya.

    Metode pembayaran Telkom lewat fitur ini tergolong mudah dan praktis. Berikut langkah-langkah yang harus Anda lakukan.

    • Pertama, pastikan aplikasi KlikBCA sudah terbuka dengan sempurna di ponsel atau komputer Anda.
    • Lalu, masukkan nama pengguna dan kata kuncinya dengan benar.
    • Pada halaman berikutnya, muncul beberapa pilihan menu. Silakan pilih menu “Pembayaran”.
    • Setelah itu, pilih opsi “Telepon”.
    • Langkah selanjutnya, masukkan kode area dan nomor telepon, kemudian mengeklik “Lanjukan”.
    • Di halaman ini, Anda akan melihat nominal biaya yang harus dibayarkan. Untuk menyetujui pembayaran, pilih menu “Lanjutkan”.
    • Sesudah tahap tersebut dilakukan, sistem akan memproses permintaan dan memberikan bukti pembayaran yang bisa Anda simpan.

    Itulah beberapa cara membayar Telkom yang bisa Anda lakukan. Saat ini, bayar Telkom lewat Layanan Bank BCA merupakan cara yang paling diminati. Pasalnya, hampir semua orang memiliki kartu ATM. Beberapa orang memberikan alasan, bahwa kartu ATM mudah dipahami cara menggunakannya. Selain itu, mudahnya menemukan gerai ATM menjadi alasan klasik yang sering diungkapan penggunanya.

    Sepulsa

    Selain menggunakan layanan BCA, membayar tagihan telkom juga bisa dilakukan dengan cara lain. Misalnya dengan menggunakan aplikasi agen pulsa online seperti Sepulsa. Sepulsa adalah salah satu platform pembelian pulsa online, dan tersedia banyak produk yang bisa Anda beli. Mulai dari pulsa, paket data, token PLN dan lain sebagainya.

    Jika Anda ingin membayar tagihan PLN melalui Sepulsa caranya sangatlah mudah:

    1. Download aplikasi Sepulsa di Playstore atau di Appstore.
    2. Lalu silakan registrasi menggunakan Nomor Handphone / Email.
    3. Pilih menu “Tagihan Telkom” pada aplikasi Sepulsa
    4. Masukkan Telkom ID / Nomor Tagihan
    5. Dan bayar sesuai tagihan.
    Bayar Tagihan Telkom

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhan mu disini yah