Follow Us

  • Share

    Nomor Call Center BRI & Customer Service Bebas Pulsa

    Bagi kamu nasabah atau calon nasabah BRI, informasi mengenai nomor call center BRI perlu untuk kamu ketahui. Sebab, nomor  ini akan sangat berguna jika kamu ingin mengetahui informasi atau mengalami kendala dalam pelayanan BRI dengan cepat.

    Apalagi jika kamu dalam keadaan mendesak dan tidak bisa menjangkau layanan Bank BRI terdekat. Maka, pilihan menghubungi nomor call center bank plat merah ini adalah pilihan tepat.

    Bank BRI yang merupakan bank BUMN ini menyediakan nomor call center untuk memudahkan kamu mendapat informasi yang diperlukan, melalui nomor call center BRI 14017 atau (021) 1500-017. Nomor call center tersebut bisa diakses selama 24 jam oleh semua nasabah BRI.

    Layanan Nomor Call Center BRI

    Pada umumnya, nasabah yang menghubungi nomor call center lebih banyak untuk kepentingan pelayanan yang mendesak, seperti memblokir ATM, pengaduan kartu ATM yang tertelan mesin atau juga laporan penipuan.

    Karena nomor call center BRI ini bisa dihubungi kapanpun oleh nasabah. Sementara jika mendatangi kantor bank BRI, nasabah harus mengikuti jam buka kantor.

    Lalu sebenarnya, apa saja pelayanan yang bisa kamu peroleh sebagai nasabah BRI melalui nomor call center BRI?

    Bank yang memiliki kepanjangan Bank Rakyat Indonesia ini mengklaim nasabah dapat memperoleh segala informasi terkait pelayanan BRI melalui nomor call center BRI tersebut, mulai dari pengecekan saldo, informasi produk layanan BRI, hingga informasi mengenai kartu kredit.

    Selain itu, yang tak kalah penting, layanan nomor call center ini juga bisa langsung memproses pemblokiran ATM, baik karena ATM hilang atau tertelan mesin ATM.

    Nasabah juga bisa mengadukan masalah layanan mulai dari pelayanan perbankan yang gagal, transaksi yang tidak diketahui hingga laporan penipuan.

    Cara Menghubungi Nomor Call Center Bank BRI

    Nomor call center BRI 14017 atau (021) 1500-017 ini bisa langsung dihubungi nasabah melalui telepon rumah maupun ponsel. Namun yang harus dipastikan, jika nasabah yang ingin menggunakan layanan nomor call center melalui ponsel, harus memastikan memiliki saldo pulsa yang cukup.

    Karena menghubungi layanan call center BRI ini tidak bebas pulsa, dan pengenaan tarifnya sesuai dengan kebijakan masing masing operator seluler.

    Keuntungan melalui nomor call center, nasabah bisa menghubungi kapan pun sesuai keperluan nasabah selama 24 jam, termasuk hari Minggu atau hari libur. Biasanya, saat menghubungi call center BRI nasabah akan langsung dilayani oleh petugas customer service BRI.

    Nasabah bisa langsung mengungkapkan keperluan kepada petugas. Selanjutnya, petugas bank akan memproses layanan dengan lebih dahulu menanyakan identitas nasabah, mulai nama lengkap, nomor rekening dan nama ibu kandung.

    Hal ini untuk mencocokkan dan memastikan identitas penelpon sesuai dengan pemilik rekening bank BRI. Baru setelahnya, petugas memproses keperluan dari nasabah.

    Call Center BRI Bebas Pulsa

    Selain melalui nomor call center BRI 14017 atau (021) 1500-017, Bank BRI juga menyediakan layanan call center BRI melalui whatsapp, berbagai platform media sosial, atau form kontak BRI di website resmi BRI.

    1. Melalui Whatsapp

    Call center BRI melalui whatsapp ini bisa menjadi pilihan nasabah untuk memperoleh informasi atau melakukan pengaduan tanpa menggunakan pulsa. Selama paket internet aktif, kamu bisa melakukan pengaduan atau permintaan melalui chatbot Smart BRI New Assistant (Sabrina) melalui nomor Whatsapp 08121214017.

    Caranya, kamu cukup mengirim pesan ke nomor Whatsapp 08121214017 dengan format sapaan ‘Hallo’ lalu kirim

    Lalu kamu akan mendapat balasan Whatsapp otomatis berisi:

    Selamat malam, xxxxx. Saya Sabrina, asisten virtual BRI yang siap membantu Anda.

    Saya bisa berikan informasi Produk Promo atau ketik Info* untuk mengetahui semua layanan yang dapat saya berikan.

    Lalu balas pesan Whatsapp sesuai dengan keperluan kamu.

    Jika kamu kurang puas dengan layanan tersebut, kamu juga dapat berkomunikasi langsung dengan Contact BRI melalui menu Live Chat dengan Contact BRI.

    2. Melalui Media sosial BRI

    Selain melalui nomor call center dan WhatsApp, kamu juga bisa menghubungi customer service melalui media sosial BRI. Namun yang perlu diingat, pastikan akun media sosial BRI yang kamu akses adalah akun resmi (official) BRI yang terverifikasi. Berikut nama media sosial resmi BRI:

    • Instagram BRI: @bankbri_id
    • Facebook: @BRIofficialpage
    • Twitter: @kontakBRI

    3. Melalui Form Kontak BRI

    Form Kontak BRI juga bisa menjadi salah satu pilihan kamu untuk menyampaikan permasalahan pelayanan BRI. Kamu bisa mengakses Form Kontak BRI ini dari website resmi BRI bri.co.id

    Caranya:

    • Di halaman website resmi BRI kamu pilih menu contac us
    • Selanjutnya, akan muncul tampilan formulir dari BRI yang terdiri dari; nama, email, nomor telepon, topik keperluan, dan isi pesan
    • Isi formulir dengan benar dan sesuai keperluan
    • Jika selesai, masukan teks captcha, lalu pilih opsi kirim
      • Setelah itu, tunggu hingga kamu mendapat balasan dari petugas BRI terkait permasalahan kamu.

    Customer Service BRI di Kantor Bank BRI Terdekat

    Jika beberapa pilihan call center di atas tidak bisa menjawab permasalahan atau informasi yang kamu butuhkan. Kamu bisa langsung mendatangi customer service BRI di Kantor BRI terdekat di wilayahmu.

    Saat tiba di bank, kamu ambil nomor antrian CS BRI dan menunggu giliran nomor kamu dipanggil. Namun yang perlu diingat jika kamu mendatangi CS bank BRI untuk menyampaikan keluhanmu, kamu perlu membawa dokumen yang dibutuhkan seperti kartu identitas dan juga buku tabungan BRI.

    Nah itulah ulasan mengenai nomor call center BRI dan call center BRI lainnya yang bisa kamu akses jika kamu menemui kendala atau ingin memperoleh informasi terkait pelayanan BRI, silahkan hubungi call center BRI dengan sopan, ya! 

    Top Up Brizzi

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhan mu disini yah