Follow Us

  • Share

    Pilihan Speaker Komputer Terbaik di Tahun 2017!

    Artikel tentang pilihan komputer mutakhir di tahun 2017 mungkin sudah tidak akan menjadi populer. Mengapa? Karena menurut kami di penghujung tahun ini akan terlambat jika kami membahas hal itu. Kami merasa di awal-awal tahun depan nanti pasti mulai banyak komputer atau laptop-laptop terbaru.

    Lagipula biasanya seiring dengan keluarnya laptop-laptop edisi terbaru di tahun depan, akan memengaruhi harga-harga laptop terakhir yang keluar sehingga kami rasa agak sulit mengulas hal tersebut di tanggal-tanggal saat ini.

    Lagipula bagi Anda semua yang sedang membaca artikel ini kami yakin sudah memiliki gear laptop atau komputer yang mumpuni. Selain itu kami yakin beberapa dari Anda juga sudah memiliki keyboard maupun mouse khusus gaming. Nah oleh karena itu lah kami memutuskan untuk mengulas beberapa produk speaker komputer terbaik di 2017 ini.

    Mengapa perlu dibahas?

    Karena menurut kami pula speaker merupakan salah satu produk pendukung bagi Anda semua sekalian dalam bermain game atau bahkan sekadar menggunakan komputer atau laptop sehari-hari saja. Apalagi bagi Anda yang memilih untuk menggunakan laptop dalam kegiatan hariannya, tentu saja speaker bawaan laptop tidak akan cukup untuk memuaskan keinginan telinga Anda.

    Beberapa hal yang setidaknya dapat menjadi pertimbangan dalam memilih speaker komputer terbaik diantaranya adalah apakah speaker yang diproduksi memiliki suara yang jernih, apakah suara pada frekuensi rendah, menengah, dan tingginya cukup berimbang, hingga beberapa teknologi-teknologi lainnya.

    Meski kami mengulas beberapa hal dan memberikan rekomendasi, sama seperti artikel ulasan-ulasan kami lainnya, kami tetap tidak merekomendasikan Anda membeli barang-barang tersebut sampai Anda benar-benar mencobanya secara langsung, tapi pada akhirnya pilihan ada di tangan Anda. Setidaknya kami berharap dengan adanya ulasan yang kami buat ini, Anda sudah memiliki ancang-ancang khusus sebelum memutuskan ingin membeli speaker khusus komputer atau laptop Anda.


    Audioengine A2+

    speaker komputer terbaik 2017

    Berat: 1,6 kg (kiri) dan 1,4 kg (kanan) | Ukuran: 15 cm x 10 cm x 13 cm | Drivers: woofers Kevlar 2,75” dengan tweeters silk dome 0,75” | Konektivitas tersupport: Nirkabel dengan adapter dari Audioengine W3 | Input Audio: USB, RCA, mini-jack stereo 3,5 mm | Output: RCA | Harga: Rp4.200.000,- (sewaktu-waktu bisa berubah)

    (+) Terdapat converter digital-to-audio

    (+) Audio yang melalui USB tidak terkompresi

    (-) Subwoofer tidak termasuk

    Dengan usianya yang menginjak 4 tahun, menurut kami audioengine A2+ tetap menjadi salah satu speaker komputer terbaik yang layak untuk diperhitungkan saat ini.

    Beberapa fitur yang kami sukai dari speaker komputer yang satu ini adalah kemampuannya menerima audio digital dari colokan USB tanpa mengompresi input dan tetap mengeluarkan suara yang berkualitas berkat konverter digital-to-audio yang sudah terpasang di dalam perangkat ini.

    Selain itu bass yang dimiliki speaker komputer ini pun menurut kami sangat “wah” sehingga cocok dalam memainkan bahkan beberapa jenis musik.

    Kekurangan yang dimiliki oleh speaker ini seperti yang telah kami tulis di atas adalah tidak tersedianya subwoofer. Tentu Anda akan sedikit “kesulitan” jika memutar lagu dengan low bass atau bass-heavy sound di volume tinggi. Tapi Anda tidak perlu khawatir karena speaker ini sudah memiliki output RCA sehingga Anda bisa membeli subwoofer tambahan untuk disambungkan ke perangkat ini.


    Logitech Z623

    speaker komputer terbaik 2017 2

    Berat: 0,95 kg (kiri) dan 1 kg (kanan) | Ukuran: 19,5 cm x 11,5 cm x 12,5 cm (speaker) dan 28 cm x 30 cm x 27,2 cm (subwoofer) | Drivers: front-firing 2,5; sealed drivers; serta subwoofer bass-refleks 7” | Konektivitas Tersupport: Tidak ada | Input Audio: Jack 3,5 mm dan RCA | Output: Jack headphone | Harga: Rp2.200.000,- (sewaktu-waktu bisa berubah)

    (+) Rasio harga-dengan-kualitas (quality-to-price) yang tinggi

    (+) Kualitas subwoofer yang sangat powerful

    (-) Suara bass

    Dengan nama yang sudah kesohor bagi para pengguna komputer, tampaknya Logitech juga tidak lupa mencoba peruntungannya di dunia speaker. Dan tajuk Z623 kami merasa Logitech berhasil membuat kami kaget. Dengan harga yang relatif murah ternyata Z623 mampu memberikan pengalaman audio yang luar biasa dan dilengkapi pula dengan subwoofer yang powerful.

    Meski terasa kurang seimbang (agak lebih berat ke frekuensi rendah), kami tetap mengagumi speaker komputer terbaik dari Logitech ini. Atau malah justru kekurangan itu dapat menjadi kelebihan bagi sebagian orang.

    Menurut kami dalam ulasan ini, Z623 merupakan salah satu speaker komputer terbaik yang nyaris wajib Anda miliki jika Anda ingin mendapatkan pengalaman gaming atau bahkan sekadar menonton film yang luar biasa.


    Aperion Allaire

    speaker komputer terbaik 2017 3

    Berat: 3,62kg (total) | Ukuran: 21,6 cm x 15 cm x 16,9 cm  | Drivers: dome tweeter 1” dengan woofer Woven Fiberglass 4” | Konektivitas Tersupport: Bluetooth 4.0 | Input Audio: PCM atau optikal, analog | Output: Subwoofer | Harga: Rp5.000.000,- ++ (sewaktu-waktu bisa berubah)

    (+) Suara bass yang menakjubkan

    (+) Suara treble yang murni

    (+) Secara keseluruhan, well balanced sound

    (-) Mahal

    Secara sepintas Anda pasti akan berpikir bahwa speaker komputer terbaik ini penampilannya benar-benar menyerupai Audioengine A2+, pun dengan kami. Dengan ukurannya yang lebih besar, tentunya Anda akan bisa membedakannya jika melihat langsung.

    Beberapa kelebihan dari speaker ini adalah suaranya yang relatif lebih seimbang antara frekuensi rendah maupun frekuensi tinggi. Selain itu speaker ini sudah dilengkapi dengan input optikal yang berarti Anda bisa menghubungkannya dengan perangkat-perangkat semacam blu ray players hingga konsol permainan Anda.

    Nyaris tidak ada kekurangan yang dimiliki oleh speaker komputer terbaik ini kecuali harganya yang mahal dan tidak tersedianya subwoofer pada produk ini. Namun menurut kami speaker ini tetap cocok bagi Anda yang tidak memiliki preferensi khusus pada jenis-jenis musik tertentu dan tentunya cocok bagi Anda yang berkantung tebal.


    Harman Kardon Soundsticks III

    speaker komputer terbaik 2017 4

    Berat: 2,04kg (total) | Ukuran: 25cm x 5cm (satelit) dan 27cm x 22,5cm (subwoofer) | Drivers: empat buah full range transducers 1”| Konektivitas Tersupport: Tidak ada| Input Audio: jack 3,5 mm | Output: Tidak ada | Harga: Rp3.000.000,-  (sewaktu-waktu bisa berubah)

    (+) Tampilan out of the box

    (+) Power bass luar biasa

    (-) Kontrol terhadap perangkat terbatas

    Dengan bentuk yang eksentrik, Harman Kardon berhasil menarik perhatian banyak orang. Bahkan sepintas speaker komputer terbaik keluaran Harman Kardon ini sama sekali tidak memiliki bentuk menyerupai speaker komputer, alih-alih malah menyerupai makhluk-makhluk fiksi berbentuk ubur-ubur di film sci-fi.

    Meski memiliki bentuk yang eksentrik, speaker ini tetap mampu mengeluarkan suara yang ciamik dengan harga yang menurut kami cukup layak untuk dipertimbangkan. Kami mencatat salah satu kelebihan dari speaker komputer terbaik keluaran Harman Kardon ini memiliki power bass yang ciamik berkat subwoofernya.

    Beberapa kekurangannya, yang boleh kami sebut “minor” diantaranya adalah speaker ini tidak dilengkapi jack headphone, kontrol volume bass, serta tidak dapat dimatikannya cahaya LED bawaan speaker ini. Namun sebagaimana kami menyebutnya dengan kekurangan minor, kami rasa speaker ini patut untuk Anda jadikan pertimbangan untuk dibeli.


    Logitech MX Sound

    speaker komputer terbaik 2017 5

    Berat: 1,72kg (total) | Ukuran: 15,7cm x 15,7cm x 8,2cm | Drivers: N/A| Konektivitas Tersupport: Bluetooth| Input Audio: Bluetooth, jack 3,5 mm | Output: Jack headphone | Harga: Rp2.500.000,- ++  (sewaktu-waktu bisa berubah)

    (+) Kualitas suara ciamik dengan audio yang powerfull

    (+) Konektivitas nirkabel yang mudah

    (-) Kekuatan bass terkadang melampaui mid dan high

    Satu lagi produk dari Logitech yang kami bahas dalam artikel ulasan kami. Menurut kami produk ini dihasilkan oleh Logitech dengan sempurna, terutama dari segi desain. Secara pribadi kami paling menyukai desain dari speaker komputer terbaik keluaran Logitech ini dibandingkan dengan merk lainnya dalam list ini. Dengan desain sirkuler, simpel, namun tetap elegan.

    Speaker ini menurut kami memiliki kelebihan terutama di audionya yang powerful serta memiliki soundstage yang luar biasa. Sederhananya, speaker ini sangat cocok Anda gunakan untuk bermain game. Speaker ini juga telah dilengkapi dengan fitur dual Bluetooth connectivity yang berarti Anda bisa menghubungkan dua perangkat berbeda secara bersamaan kepada perangkat ini.

    Kekurangan yang begitu terasa pada speaker ini menurut kami hanya ada satu, yakni beberapa kali kami rasakan kekuatan bass yang dimiliki oleh speaker ini terkadang melampau mid dan high nya.

    Meski demikian, menurut kami pribadi hal ini bukanlah hal yang mengganggu sehingga kami bisa mengabaikan hal ini. Namun bagi Anda yang perfeksionis dan menyukai hal yang serba sempurna, mungkin speaker ini tidak terlalu cocok untuk Anda.

    Akhir kata, menurut kami speaker ini sengaja diciptakan untuk bermain game. Salah satu yang bisa menjadi pertimbangan untuk Anda membeli speaker ini adalah harganya yang cukup murah. Nah apakah anda tertarik untuk membeli speaker ini?


    Dell Wireless 360 Speaker System AE715

    speaker komputer terbaik 2017 6

    Berat: 1,18kg (total) | Ukuran: diameter lingkaran 18,7cm | Drivers: tiga buath driver full range 2,25”| Konektivitas Tersupport: Bluetooth| Input Audio: Bluetooth, jack 3,5 mm | Output: Jack headphone dan port USB untuk pengisian daya | Harga: Rp4.000.000,-  (perkiraan dan sewaktu-waktu bisa berubah)

    (+) Menghasilkan suara 360 derajat yang luar biasa

    (+) Terdapat mikrofon built in untuk conference calls

    (-) Belum tersedia di Indonesia

    Mungkin Anda sebagian berfikir tidak ada gunanya kami mengulas speaker yang tidak tersedia di Indonesia. Nah kami merasa perlu mengulas speaker ini karena menurut kami speaker ini cukup unik dengan kelebihannya yang mampu menghasilkan suara 360 derajat. Speaker ini mampu menghasilkan suara dengan akustik yang menakjubkan.

    Meski demikian kami tidak menyarankan anda untuk menggunakan speaker ini untuk bermain game, karena kami merasa adanya sedikit delay ketika menggunakan speaker ini. Tapi kami berpikir untuk harga yang tertera setidaknya tetap layak diberikan kepada speaker ini karena menurut kami kualitas suara yang dimiliki oleh speaker ini sudah cukup baik.

    Namun perlu diingat kembali di saat artikel ini kami tulis speaker ini belum tersedia di Indonesia dan harga yang kami cantumkan adalah harga perkiraan. Jika pun Anda ingin membeli speaker ini Anda bisa membelinya melalui situs-situs penjualaan online yang melayani penjualan antar negara.

    Baca Juga: Pilihan HP Terbaik di Tahun 2017!

    Beli Pulsa di Sepulsa

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhan mu disini yah