Follow Us

  • Share

    7 Mouse Gaming Terbaik 2017!

    Bagi seorang gamer handal, memiliki peralatan bertempur yang mumpuni adalah suatu kewajiban yang harus dipenuhi, tidak peduli semahal apapun biaya yang harus dikeluarkan. Namun bagi Anda yang tidak rutin bermain game ataupun bukan seorang professional, maka Anda akan keheranan melihat harga peralatan bermain yang selangit ini.

    Salah satu peralatan yang penting dimiliki oleh seorang gamer adalah mouse. Mouse yang berkualitas tinggi amat dibutuhkan bagi seorang professional. Kami telah merangkum beberapa mouse yang memiliki fitur-fitur unik dan terbaik saat ini.

    Tentunya kami memilihkan pula beberapa yang memiliki harga yang menurut kami masih wajar. Kami berpendapat mouse yang baik bukanlah suatu peralatan yang hanya boleh dimiliki oleh orang-orang yang berkecimpung penuh dalam dunia esports. Oleh karena itu kami yakin mouse yang kami masukkan ke dalam list kami akan cocok dengan preferensi Anda semua.


    SteelSeries Sensei 310

    mouse gaming terbaik 1

    Dengan kemampuan sensor mencapai 12.000 DPI, desain ambidextrous alias bisa digunakan oleh orang bertangan kidal maupun normal, serta usia hidupnya yang mencapai 50 juta klik, praktis mouse ini merupakan mouse gaming terbaik yang bisa Anda miliki saat ini.

    Desain yang dimiliki oleh mouse ini merupakan salah satu yang paling nyaman untuk telapak dan cengkraman tangan Anda.

    Meskipun saat ini banyak mouse dari merk lain yang menyediakan kemampuan sensitivitas hingga 12.000 DPI, kami berpendapat bahwa mouse ini tetaplah yang terbaik dengan fitur jitter reduction nya sehingga mampu menghilangkan pergerakan mikro lengan Anda saat bermain game.

    Di Indonesia Anda bisa mendapatkan mouse gaming terbaik ini seharga 900 ribu rupiah saja. Meski bukan merupakan mouse gaming ambidextrous termurah, menurut kami ditinjau dari kualitas, ketahanan, kenyamanan, hingga performanya, mouse ini cocok kami nobatkan sebagai mouse gaming terbaik di tahun ini.


    Razer Mamba

    mouse gaming terbaik 2

    Merupakan salah satu mouse gaming premium terbaik yang dikeluarkan oleh Razer. Dengan kemampuannya yang memiliki sensitivitas hingga 16.000 DPI, 10 buah tombol tambahan yang dapat diprogram ulang, kemampuan wireless, hingga warna cahaya yang bisa diatur dengan kemungkinan 16,8 juta kombinasi warna.

    Razer membuat mouse yang versatile ini menjadi salah satu produk utama yang dijualnya. Razer bahkan menambahkan fitur yang memungkinkan Anda untuk mengatur sensitivitas klik sesuai dengan keinginan Anda. Razer pun membekali Anda charging dock untuk mengisi ulang baterai sekaligus untuk receiver mouse ini.

    Beberapa kekurangan yang membuat kami tidak meletakkan mouse ini sebagai mouse gaming terbaik di urutan pertama adalah harganya yang mahal mencapai 1,9 juta rupiah. Selain itu mouse ini hanya didesain untuk orang yang memiliki tangan kanan saja. Namun jika anda berpikir kedua hal tersebut bukanlah masalah, menurut kami mouse ini layak Anda beli. Atau kalau boleh kami katakan, wajib Anda beli.


    Logitech G903

    mouse gaming terbaik 3

    Logitech menurut kami sukses memperbarui mouse seri G900 nya dengan G903 ini. Mouse ini dibekali kemampuan sensitivitas mencapai 12.000 DPI, disertai sensor optik PMW3366, teknologi nirkabel LightSpeed, hingga fitur isi ulang baterai nirkabel via Logitech PowerPlay mouse mat.

    Seri G903 menurut kami berhasil memperbaiki masalah sebelumnya yakni latensi yinggi. Menurut kami mouse ini bersaing ketat dengan Razer Mamba. Selain dengan kemampuannya yang serupa, mouse ini memiliki beberapa fitur yang cukup membuat para gamers meminatinya.

    Hanya saja sama seperti Razer Mamba, mouse ini terbilang cukup mahal yakni menyentuh angka 1,9 juta rupiah. Itupun belum termasuk banderol yang harus Anda keluarkan untuk membeli Logitech PowerPlay mouse mat. Namun beberapa orang berpendapat bahwa mouse ini merupakan salah satu karya terbaik Logitech yang bahkan tidak bisa ditandingi oleh Razer saat ini.

    Baca Juga : Laptop Gaming Murah Terbaik Yang Pas di Dompet


    Asus ROG Gladius II

    mouse gaming terbaik 4

    Kembali hadir membawa nama besar Republic of Gamers, mouse ini dirilis dengan berbagai macam fitur-fitur yang tidak kalah menarik dengan mouse gaming terbaik lainnya. Asus membekali mouse seri ini dengan kemampuan sensitivitas mencapai 12.000 DPI, dengan akselerasi hingga 50G, USB polling rate 1000 Hz, Omron switches, hingga tombol kanan dan kiri yang dapat dilepas.

    Sesuai dengan deskripsi singkat yang sudah kami berikan, mungkin mouse ini cocok bagi Anda yang ingin bergaya. Menurut kami diantara beberapa mouse gaming terbaik yang ada dalam artikel ini, mouse inilah yang memiliki kelebihan dari sisi penampilan. Mouse ini bahkan membuat anda tampak seperti seorang atlit esports jika Anda memakainya.

    Meski demikian kami menekankan bahwa dari segi kualitas mungkin mouse tidak berbeda jauh dengan beberapa mouse yang ada di dalam list kami. Selain itu, di Indonesia sendiri harganya mencapai 1,1 juta rupiah. Pada akhirnya mouse ini adalah mouse yang cocok bagi Anda yang mementingkan penampilan daripada performa yang sesungguhnya, jadi sisanya ya terserah kepada Anda.


    Corsair Glaive RGB

    mouse gaming terbaik 5

    Corsair Glaive merupakan salah satu mouse dengan kemampuan tertinggi dengan sensitivitas mencapai 16.000 DPI yang ditopang oleh sensor Pixart 3367 yang merupakan salah satu yang paling mutakhir saat ini. Dengan kemampuan ini Anda bisa mencapai presisi hingga level pixel, artinya? Ultra akurat! Selain itu Corsair juga membekali mouse ini dengan omron switch yang membuatnya memiliki resistensi minimal dibanding mouse gaming pada umumnya.

    Mouse ini dengan embel-embel RGB mungkin merupakan salah satu lawan berat Razer DeathAdder Chroma. Hanya saja di Indonesia harganya dibanderol cukup mahal yakni 1,1 juta rupiah. Namun kami berpendapat, dengan fitur-fitur serta kemampuan yang dimilikinya, kami rasa mouse ini cukup layak dibeli meskipun harganya yang terbilang mahal.


    Creative Sound BlasterX Siege K04

    mouse gaming terbaik 6

    Dengan membawa tajuk yang cukup panjang, mungkin namanya lah yang terpanjang di dalam daftar ini, mouse ini berhasil menaikkan levelnya hingga mencapai kelas Logitech, SteelSeries, hingga Razer. Kami rasa mouse ini pantas bersaing di level tersebut.

    Creative membekali mouse ini dengan sensor PixArt PMW 3360 yang memberikannya rentang DPI sangat luas yakni 200 hingga 12.000, yang tentu Anda bisa atur sesuka hati Anda. Creative juga membekali mouse ini salah satu tombol yang dapat menurunkan DPI sementara. Fitur ini bermanfaat Anda gunakan ketika Anda sedang berada dalam sniper mode.

    Selain itu desain yang dimiliki mouse ini menurut kami membuatnya sangat nyaman digunakan dalam waktu yang panjang. Meski demikian mouse ini masih diciptakan khusus untuk orang-orang bertangan kanan, alias tidak dapat digunakan orang kidal. Selain itu kami tidak menemukan toko yang menjual mouse ini di Indonesia. Di beberapa situs luar mouse ini dibanderol sekitar US$63 (sekitar 800 ribu) belum termasuk shipping.


    Razer DeathAdder Elite

    mouse gaming terbaik 7

    Dari seluruh seri DeathAdder yang dikeluarkan oleh Razer, mungkin mouse ini adalah varian yang paling responsif. Menurut kami mouse ini pantas disandingkan dengan mouse-mouse gaming terbaik yang beredar di pasaran tahun ini.

    Razer membekalinya dengan sensitivitas mencapai 16.000 DPI dengan fitur true tracking pada 450 inchi per detik, akurasi resolusi mencapai 99,4%, pencahayaan Chroma, akselerasi hingga 450 IPS / 50G, serta daya tahan mouse yang sangat tinggi yakni mencapai 50 juta klik. Sensor yang terdapat pada mouse ini dapat kami katakana sebagai sensor kelas eSports dan Anda tidak akan pernah sekalipun menyesal membeli mouse ini.

    Beberapa fitur umum yang tidak tersedia pada mouse ini misalnya scroll wheel yang mampu berputar bebas. Namun hal itu akan tertutupi dengan cahaya RGB yang dimilikinya bukan? Tapi menurut kami harga mouse ini terbilang mahal. Untuk membawa mouse gaming ini pulang ke rumah, Anda membutuhkan uang sejumlah 1,1 juta rupiah.

    Baca Juga : Pilihan Mouse Gaming Murah Yang Bisa Anda Beli

    Beli Voucher Game

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhan mu disini yah