Follow Us

  • Share

    Kuliner di Bandung With Style Ala Sepulsa

    Halo Sepulsa Mates Foodies! Long weekend kayaknya lebih seru kalau berwisata ke kota Bandung bersama teman-teman dan keluarga sambil menikmati nikmatnya citarasa masakan di Kota Bandung. Bandung terkenal banget dengan jajanannya yang menggiurkan dan gurih pedas yah sebelas duabelas deh sama gadis bandung yang gurih.

    Eits tapi sebelum Anda liburan ke Bandung, pastikan dulu Anda punya kuota yang cukup untuk terus update di instagram story atau Path. Gak tahu mau beli paket internet dimana? Download Sepulsa aja dong di Google Play Store atau di Ios App Store Anda dan dapatkan voucher yang bisa Anda pakai nanti buat gaul di Bandung. Udah belum beli paket data dan pulsanya? Kalau sudah, yuk ikutin rekomendasi tempat kuliner di Bandung ala Sepulsa.

    Makan Seblak Enak di Bandung

    Anda belum merasakan hidup kalau belum merasakan kuliner di Bandung yang satu ini alias Seblak! Mungkin Anda ngerasa lucu ngedenger nama Seblak yang aneh dan unik tapi rasanya gak main-main lho. Jadi seblak ini adalah kerupuk kecil warna-warni yang direbus dan dicampur dengan sambal dan bumbu lainnya seperti kencur, garam, gula. Tapi sekarang seblak udah banak banget dimodifikasi dengan sayur, daging, bahkan keju mozarella!

    Greentea Holic

    greentea holic
    Seblak Pizza via instagram greentea holic

    Kalau Anda ingin seblak kaum elit dengan sentuhan eropa maka Greentea Holic adalah jawabannya. Greentea Holic adalah pioneer seblak modern karena menu seblak yang ditawarkan sangatlah unik seperti pizza seblak, seblak mie samyang, seblak macaroni mozarella, dll. Harganya murah kok untuk satu porsi seblak berkisar 25-35ribu saja dan porsinya bisa buat berdua karena banyak banget untuk dihabiskan sendiri.

    Greentea Holic – Jalan Ternate No. 5 Bandung buka mulai 09.00-21.00

    Seblak Oces dan Seblak Abdul

    seblak oces
    seblak oces via Burpple

    Ada juga kok seblak otentik yang terkenal, enak, dan murah seperti Seblak Oces dan Seblak Abdul dengan harga berkisar Rp5000-Rp12.000 Anda sudah bisa menikmati seblak mantap jiwa ini. Seblak ini merupakan salah satu tukang seblak yang menjual khas seblak otentik sejak dulu apalagi Seblak Oces dari dulu selalu ramai dengan pelanggan yang ngantri demi mendapatkan semangkok seblaknya.

    Anda bisa minta tambahan seblak juga kok seperti ceker ayam, jamur, atau sayur dengan nambah beberapa ribu saja. Oh iya, kalau Anda gak suka pedas jangan lupa kasih tahu mang seblaknya ya karena nanti seblakmu malah dibikin pedas gila.

    Seblak Abdul – Jalan Bapa Husen Cipaganti seberang RS Advent

    Seblak Oces – Jalan Purnawarman di dalam Alfamart Purnawarman seberang BEC Mall

    Tempat Ngopi Hits Bandung

    Sejiwa Coffee, Contrast Coffee, Sydwic Coffee

    Sejiwa Coffee
    Sejiwa Coffee via Let’s Go Eat All

    Sepulsa Mates yang instagrammers banget dan hobi mencari spot foto kekinian yang minimalis dan ala-ala Kinfolk aesthetic boleh ke Sejiwa Coffee, Contrast Coffee, atau Sydwic Coffee. Ketiga cafe ini menawarkan interior yang nyaman banget dan tempatnya dipenuhi sama photo spot yang Anda butuhkan untuk feed instagram seperti aksen kayu yang hangat, tanaman cantik menghiasi ruangan, dan ruangan ngopi dipenuhi dengan dinding kaca membuat foto yang Anda ambil akan terang karena dipenuhi dengan cahaya matahari alami. Jangan takut mahal karena cafe di Bandung harganya masih wajar kok contohnya Anda hanya mengeluarkan Rp70.000 saja bisa menikmati segelas kopi dan makanan berat yang ditawarkan disana.

    Contrast Coffee – Jalan Anggrek No.46, Bandung buka mulai 08.00-22.00

    Sejiwa Coffee – Jalan Progo No.15, Bandung buka mulai 07.00-23.00

    Sydwic Coffee – Jalan Cilaki No.63, Bandung buka mulai 07.00-22.00/23.00 weekend

    Two Hands Full, Eiger Coffee, dan Yumaju Coffee

    Eiger Coffee
    Eiger Coffee via Sit Down Disco Travel Food

    Tapi kalau Anda memang lebih senang dengan tempat khusus ngopi yang menawarkan fresh brewed coffee langsung racikan barista ternama cobain ke Two Hands Full, Eiger Coffee, dan Yumaju Coffee. Nah ketiga ini menyediakan kopi-kopi lezat berbagai pilihan yang fresh.

    Momen pertama Anda melangkah tempat ini akan tercium wangi khas kopi dan suasana cozy cocok buat ngobrol bareng sama teman-teman lama atau tempat meeting santai. Kalau mau sarapan, Two Hands Full menyediakan menu breakfast seperti English Breakfast lengkap dengan muffinnya.

    Two Hands Full – Jalan Sukajadi No.198A, Bandung buka mulai 07.00-20.00

    Yumaju Coffee –  Jalan Maulana Yusuf No.10, Citarum, Bandung buka mulai 07.00-22.00

    Eiger Coffee – Jalan Ir.H.Djuanda No. 88 Dago & Jalan Sumatera No.23, Bandung buka mulai 10.00-22.00

    Makan Kenyang Murah Enak Bandung

    Kalau sebelumnya aku bahas mengenai jajanan, mungkin Anda kepo sama makanan Bandung apa saja yang mengenyangkan, murah, dan juga lezat mantap. Banyak banget macam jenis kuliner dari mulai masakan sunda, masakan oriental, dan dunia pertusukkan alias sate.

    Kobe Steambot Teppanyaki Cibadak

    Kobe Steambot
    Kobe Steambot via Buahatiku

    Steambot dan Suki sekarang menjadi salah satu hidangan favorit saat ini. Steambot dan Suki adalah makanan yang di dalamnya terdapat daging, seafood, dan sayur-sayuran yang direbus di dalam kuah berkaldu. Makanan ini enak banget kalau dimakan hangat-hangat di malam hari apaladi dalam dinginnya kota Bandung.

    Rekomendasi tempat makan oriental seperti ini bisa kamu temukan di Kobe Steambot Teppanyaki yang terletak di Jalan Cibadak, Bandung. Dengan harga Rp 45 ribu Anda sudah bisa mendapatkan satu panci steambot komplit dengan sayur dan daging yang bisa Anda nikmati bersama 3 orang lainnya. Lalu banyak juga pilihan makanan disini seperti beef yakiniku, teriyaki, cumi goreng tepung, dan lain-lain. Pokoknya gak akan menyesal makan disini selain murah, enak pula.

    Kobe Teppanyaki Japanese Food – Jalan Cibadak No.101, Bandung buka mulai 17.00-24.00

    Sate DJ

    Sate DJ
    Sate DJ via Wisata Kuliner

    Sepulsa Mates masih merasa laper? Gak jauh dari Kobe Steambot Teppanyaki Anda tinggal jalan dikit ke jalan Sudirman nanti bisa menikmati Sate DJ. Namanya gaul banget karena yang bikinnya pun memang DJ Calvin Harris. Gak deng bercanda, jadi dulunya sate ini berjualan di depan club ternama di Bandung makanya dinamakan sate Disc Jockey.

    Yang membuat spesial sate ini adalah sebelum sate dibakar, sate dicelupkan dahulu ke dalam bumbu asin dan bumbu asin pedas yang membuat citarasa satenya meresap ke dalam daging. Kalau mau kesini Anda harus standby dari jam 6 sore karena banyak banget yang mau kesini. Recommended banget deh buat Anda yang suka sama dunia persatean!

    Sate DJ – Jalan Sudirman No.171, Bandung buka dari 18.00-23.00

    Baca juga

    Beli Pulsa di Sepulsa

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhan mu disini yah