Follow Us

  • Share

    Kenikmatan Hakiki Wisata Kuliner Bogor Yang Tak Boleh Dilewatkan

    Bogor yang dulu dikenal dengan Kota Hujan tapi sekarang dikenal dengan Kota Angkot, adalah kota yang dekat dengan Jakarta namun hawa kota Bandung yang masih adem dan kondusif. Anda di sekolah dasar pasti ingat dengan Kebun Raya Bogor yaitu lembaga konservasi tanaman yang lengkap di Indonesia.

    Kalau Sepulsa Mates waktu SD rajin buka buku IPA pasti tahu dong sama daun teratai raksasa dan bunga bangkai Rafflesia Arnoldi? Nah tanaman-tanaman unik itu bisa Anda temukan di Kebun Raya Bogor. Bogor juga dikenal dengan Istana Presidennya yang dibangun pada tahun 1744 dan dibuka pada tahun 1968.

    Seru nih kalau kesini Anda bisa bertemu dengan rusa-rusa cantik yang berkeliaran manja di luar halaman Istana Bogor dan Anda juga bisa ngasih makan rusa-rusa tersebut jadi gak perlu jauh-jauh main ke Rancaupas, Bandung untuk bertemu rusa-rusa gemas hehe.

    Sebelumnya mungkin Anda juga penasaran dengan kuliner di Bandung ternyata kota Bogor juga memiliki keragaman kuliner yang lezat dan unik dan tenang aja karena Sepulsa telah menyeleksi kuliner khas Bogor yang favorit untuk Anda kunjungi.

    Cek juga: 10 tempat wisata di puncak

    Semua Soto Ada di Kedai Soto Ibu Rahayu

    kedai soto ibu rahayu

    Tahukan Anda bahwa ada sekitar 19 jenis makanan soto di Indonesia? Tapi jangan sedih karena Anda gak usah berkeliling 34 provinsi dan menjelajahi 514 kabupaten dan kota di Indonesia soalnya di Bogor ada rumah makan Kedai Soto Ibu Rahayu.

    Disini tersedia berbagai macam soto mulai dari soto ayam biasa, soto bogor, soto goreng, soto wagyu, soto oseng, soto rica-rica, ah pokoknya banyak deh! Yang Sepulsa bikin penasaran adalah menu soto gorengnya.

    Kebayang gak sih kayak apa bentuk soto yang digoreng? Kemudian yang unik juga ada soto wagyu yang terbuat dari daging sapi pilihan yang terkenal mahal karena berasal dari sapi berkualitas. Yuk mampir kesini untuk mencicipi macam-macam soto di Indonesia!

    Kedai Soto Ibu Rahayu – Jl. Pajajaran No. 117, Bogor Utara, Bogor

    Harga makanan mulai dari Rp18.000-Rp58.000

    Harga minuman mulai dari Rp2000-Rp19.000

    Buka mulai dari jam 7 pagi-10 malam

    Temukan Kehangatan Pie di Rumah Apel

    Rumah Apel via Zomato

    Aduh siapa sih ya di dunia ini yang gak suka sama kue Pie ? Kue yang terkenal di Amerika ini memang dikenal sebagai comfort food, makanan yang enak dimakan di kala sedih atau senang.

    Tidak perlu mahal-mahal untuk menikmati citarasa pie yang gurih dan lezat soalnya di Rumah Apel Anda bisa menemukan kehangatan kue pie dengan rasa apapun.

    Rumah Apel menyediakan pie dengan rasa manis seperti apple pie, blueberry pie, strawberry pie, dan chocolate pie dan juga pie rasa asin seperti chicken pie. Anda juga bisa mencicipi menu lain disini seperti gorengan, spaghetti, quiche, dan lain-lain.

    Rumah Apel – Jl. Pangrango No. 10, Bogor Tengah, Bogor

    Buka mulai jam 7 pagi-10 malam

    Harga pie mulai dari Rp20.000-Rp73.000

    Mabuk Kepiting di Warung Seafood Bonex 69

    seafood bonex 69 via TribunJabar

    Sepulsa Mates disini mungkin ada yang cinta mati sama hidangan dalam laut? Hmm tapi pada umumnya makanan seafood identik dengan mahal karena makanan laut biasanya susah didapat yang segar dan mengolahnya pun tidak mudah.

    Seafood Bonex 69, warung tenda yang terletak di Jalan Jend. Sudirman, Bogor ini menyediakan makanan seafood lezat dan harga yang wah murah banget!

    Yang menjadi favorit makanan disini adalah Kepiting Saos Padang yang benar-benar menggugah selera makan Anda soalnya rasa pedas yang ada di makan ini terbuat dari cabe rawit asli bukan dari bumbu merica.

    Rempah-rempahnya pun terasa pada setiap bumbu kental saus padang merahnya wow begitu merona. Tapi kalau mau kesini harus siap-siap waiting list ya karena bakal penuh banget apalagi kalau di malam minggu. Ya Anda persiapkan diri aja bawa cemilan daripada pingsan nunggu orang makan kepiting huhu.

    Warung Seafood Bonex 69 – Jalan Jendral Sudirman No.25, Pabaton, Bogor Tengah, Kota Bogor

    Harga seafood mulai Rp30.000-Rp100.000

    Buka mulai jam 5 sore – 10 malam

    Yuk Makan Ayam di Ayam Aroma!

    Ayam Goreng Aroma via Detik

    Nasi adalah makanan pokok masyarakat Indonesia kalau bisa dibilang ya ‘belum makan namanya kalau belum makan nasi’. Intinya mau Anda sudah makan roti atau pasta dengan porsi kuli pun pasti rasanya gak akan kenyang kalau gak makan nasi.

    Apalagi nasi hangat ditemani dengan ayam panas dan sambal pedas gurih wah bisa gak kenyang-kenyang! Makan ayam yuk di ayam goreng Aroma, Bogor.

    Ayam Aroma terkenal karena bumbunya yang meresap ke dalam tulang ayam dan meninggalkan rasa gurih sampai Anda selesai melahap ayam tersebut.

    Terlebih lagi Anda bisa menikmati sate telor puyuh, sate jeroan, tahu, tempo, dan makanan khas Indonesia lain dengan harga yang murah. Sudah ada 5 cabang Ayam Goreng Aroma di kota Bogor dan Anda harus nyobain makanan disini!

    Ayam Goreng Aroma Bogor

    Cabang 2 – Jalan Jendral Sudirman No.30, Sempur, Bogor Tengah, Sempur, Bogor Tengah, Kota Bogor

    Cabang 3 – Jl. Cerenai No. 13, Bogor Tengah, Bogor

    Cabang 4 – Jalan Raya Dramaga Km.06, Bubulak, Bogor Barat, Margajaya, Bogor Bar., Kota Bogor

    Cabang 5 – JL Raya Wangun RT 1 RW 3, Sindangsari, Bogor Tim., Bogor Timur

    Buka mulai pukul 12 siang – 9 malam

    Harga sekitar Rp40.000 satu porsi plus minum

    Rasa di Itali Makan Macaroni Panggang Bogor

    Macaroni Panggang via @pricillchandra

    Dari jaman dahulu kala Macaroni Panggang Bogor memang sudah dikenal dengan kelezatan dan kegurihan keju dan makaroninya.

    Memang makanan khasnya dari jaman kapan tahun adalah macaroni panggang dan lasagna gulung. Ada dua tipe macaroni panggang yang bisa Anda coba yaitu reguler dan spesial. Rasa reguler terdiri dari makaroni dan daging cincang sedangkan rasa spesial adalah rasa yang dulu pernah ada hehe bukan deng yaitu rasa daging, makaroni, jamur, dan smoked beef.

    Suasana di sini sangatlah homey dan hangat dengan nuansa rumah nenek jaman dulu yang dipenuhi dengan furnitur kayu dan besi.

    Macaroni Panggang disini selalu jadi incaran karena kejunya yang tebal dan tidak bikin mual serta luar yang coklat krispi dan dalamnya lembut membuat kita ingin terus melahap si macaroni cantik ini. Menu yang ditawarkan beragam dan mostly menu makanan barat seperti salad, pancakes, omelette, sundae dan lain-lain.

    Macaroni Panggang – Jl. Salak No. 24, Bogor Tengah, Bogor

    Harga macaroni panggang biasa mulai dari Rp23.000-Rp145.000

    Harga macaroni panggang spesial mulai dari Rp35.000-Rp210.000

    Buka mulai jam 7 pagi – 10 malam

    Bakso dan Kupat Bersatu Padu Menjadi Bakso Kupat Gentong di Bapatong

    Bapatong via Zomato

    Jadi suatu ketika Si Bakso jatuh cinta dengan Si Kupat namun cinta mereka ditentang karena mereka berasal dari kaum makanan yang berbeda tetapi semua itu bukan halangan bagi cinta mereka.

    Saking kuatnya keyakinan mereka akhirnya mereka memutuskan untuk menerjunkan diri ke dalam kuah panas mendidih. Mereka lebih memilih untuk mati bersama-sama ketimbang hidup berpisah maka jadilah Bapatong.

    Makanan khas bogor ini memang paling unik dan aneh deh soalnya dalam satu mangkok terdapat bakso, kupat, mie kuning, bihun dan pangsit. Bingung gak Anda jadinya? Daripada bingung mending cobain aja Bapatong ini karena ternyata seenak itu!

    Kuah bakso hangat dengan rawit pedas lalu dengan potongan iga di dalamnya ternyata membuat sensasi unik dan gak aneh sama sekali. Satu mangkok ini murah kok cuman Rp15.000 aja!

    Bapatong – Jl. Martadinata no. 1 Bogor

    Harga satu mangkok Bapatong Rp15.000

    Buka mulai pukul 10 pagi – 8 malam

    Sedia Kuota Internet di Sepulsa Untuk Pamer Makanan di Sosial Media

    Gapapa sekali-kali bikin teman Anda tergiur dengan makanan yang Anda post di Instagram. Eh tapi cek dulu apakah kuota Abda mencukupi untuk update di Instagram, dan Zomato nanti sudah foto kece ternyata gak bisa diupload huhu.

    Yuk beli paket data di Sepulsa dengan harga lebih murah dan dapatkan juga voucher-voucher eksklusif yang bisa Anda pakai untuk belanja dan jajan. Ini alasan kenapa Anda perlu nyobain Sepulsa.

    • Mudah dan cepat. Siapa sih yang gak seneng dengan ketiga hal tersebut? Sepulsa memiliki kemudahan dengan aplikasi yang mobile friendly serta cepat hanya perlu ketukan jari Anda bisa beli paket tanpa harus banyak gerak.
    platform pembelian pulsa dan paket data
    Aplikasi Sepulsa
    • Menghemat Rp2000 untuk setiap pembeliannya. Setiap belanja pulsa dan paket data pasti Anda harus bayar 2ribu tapi hanya di Sepulsa Anda bebas biaya administrasi!
    • Sepulsa sahabat Anda di akhir bulan. Voucher dan promo yang bisa Anda dapatkan pada setiap pembelian membuat Anda makin irit soalnya Anda bisa jajan dengan vouchernya dan dapet potongan harga dari promo Sepulsa!

    promo sepulsa

    Sudah ada 200.000 masyarakat Indonesia yang percaya bahwa Sepulsa adalah solusi pembayaran cepat dan terpercaya masa kini. Yuk bergabung di Sepulsa!

    Beli Pulsa di Sepulsa

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhan mu disini yah