Follow Us

  • Share

    Cara Cek Bonus SMS, Telepon dan Internet dari XL

    Selain Axis, XL adalah salah satu operator seluler di Indonesia yang terus memberikan layanan terbaik kepada para pelanggan terutama anak muda. Hal ini dibuktikan dengan menyediakan paket-paket yang ramah di kantong dan kuantitasnya banyak. Misal paket internet murah yang bisa digunakan kapan saja dan di mana saja.

    XL menyediakan berbagai paket menarik mulai dari paket telepon ke sesama dan semua operator, paket SMS ke semua operator, paket internet, hingga paket sosial media dan streaming. Operator ini terus berusaha memberikan kemudahan kepada semua orang dengan memberi banyak pilihan layanan yang murah dan mudah digunakan.

    Untuk meningkatkan penetrasi 4G di seluruh daerah di Indonesia, XL terus membangun banyak BTS terutama di kawasan pelosok. Dengan jaringan 4G (saat ini 4.5G), masyarakat di Indonesia bisa mendapatkan akses internet yang cepat dan tanpa gangguan. Selama ini, akses internet 3G atau 2G kerap mengalami gangguan, padahal jaringan itu banyak digunakan oleh pelanggan di kawasan pelosok.

    Agar aktivitas internet tidak terus lambat, XL mulai meluncurkan program-program baru yang unggul dan diikuti oleh operator lain. Dengan jaringan 4G yang tersebar luas, aktivitas berinternet bisa berjalan dengan lancar dan gaya hidup milenial bisa didukung sepenuhnya.

    Selama ini, milenial muda maupun yang sudah dewasa selalu menjadikan internet sebagai kebutuhan wajibnya. Tanpa koneksi internet yang cepat, mereka tidak akan bisa bermedia sosial, berbisnis, mendengarkan musik, melihat video, hingga memutakhirkan berita yang sedang viral.

    Cara cek bonus Internet, SMS dan Telepon dari XL

    Selain memberikan layanan yang lengkap mulai dari telepon, SMS, hingga internet, XL juga memberikan cukup banyak bonus. Beberapa aktivitas atau transaksi dari pelanggan akan mendapatkan bonus acak atau yang telah diatur sesuai dengan aturan.

    Bonus yang diberikan oleh XL kepada pelanggannya memiliki banyak jenis. Pertama adalah bonus internet, selanjutnya bonus SMS, dan yang terakhir adalah bonus telepon. Pada periode tertentu, XL juga memberikan bonus berupa akses untuk streaming secara gratis sehingga melihat Video di Youtube bisa bebas kuota.

    Informasi lengkap tentang bonus dan cara cek bonus XL selengkapnya bisa Anda simak di bawah ini.

    Cek Bonus Internet

    Tekan *123# > pilih menu XL Konten > Layanan > menu Info lain > Cek bonus

    Untuk meningkatkan layanan kepada pelanggannya, XL yang menyasar anak muda yang aktif dan kreatif banyak memberikan bonus internet. Bonus yang diberikan oleh XL biasanya muncul setelah pelanggan melakukan isi ulang pulsa. Dengan isi ulang nominal tertentu, bonus akses data bisa diberikan secara cuma-cuma. Pelanggan bisa menggunakan bonus itu berbagai keperluan seperti berselancar hingga mengunduh film atau lagu.

    Saat mendapatkan bonus, pelanggan harus terus memperhatikan masa aktif kartu dan juga bonusnya. Biasanya, bonus yang diberikan selalu berbatas waktu. Jadi, pelanggan harus melakukan pengecekan secara rutin agar bisa terus menggunakannya dan tidak hangus karena lupa dipakai.

    Selain dari isi ulang pulsa, bonus internet juga bisa didapatkan setelah membeli paket internet tertentu. Bonus yang diberikan oleh XL biasanya berupa paket data 4G yang cepat bisa digunakan di mana saja (tidak ada pembagian zona). Bonus ini hanya bisa digunakan selama beberapa saat dan akan hangus kalau tidak habis.

    Mekanisme bonus juga bisa didapatkan dengan membeli perdana internet. XL menyediakan beberapa perdana yang sudah memiliki isi kuota. Isi kuota yang diberikan biasanya terbagi menjadi data yang bisa digunakan di semua jaringan dan data yang hanya bisa digunakan di jaringan 4G (bonus).

    Untuk melakukan cek bonus XL, pelanggan bisa melakukan beberapa cara. Pertama dengan menelepon *123# langsung dari ponselnya. Selanjutnya pilih menu XL Konten dan berlanjut ke Layanan. Untuk mendapatkan info terkait dengan bonus bisa masuk ke menu Info Lain lalu berlanjut ke Cek Bonus. Setelah masuk ke menu ini bonus akan ditampilkan secara langsung.

    Cara kedua untuk cek bonus XL bisa dilakukan dengan membuka aplikasi MyXL. Pengguna bisa login secara otomatis asalkan menggunakan jaringan XL untuk internetnya. Di dalam aplikasi, pengecekan bonus bisa langsung dilakukan dengan mudah. Bonus yang ditampilkan biasanya berupa jenis dan juga kuotanya.

    Bonus akses Youtube baik gratis atau unlimited juga ditampilkan pada aplikasi ini. Layanan GenFlix, dan Tribe gratis juga diperlihatkan pada menu bonus.

    Cek Bonus SMS/Telepon

    Tekan *123# > pilih menu XL Konten > Layanan > menu Info lain > Cek bonus 

    Gunakan MyXL

    XL juga memberikan bonus SMS dan telepon kepada pelanggannya. Mekanisme bonus ini sedikit lebih jarang ketimbang internet. Meski demikian, beberapa pelanggan bisa mendapatkannya setelah melakukan beberapa transaksi dari XL mulai dari isi pula hingga pembelian paket tertentu.

    Cek bonus XL bisa dilakukan secara langsung dengan menelepon *123# dan mengikuti langkah seperti di atas. Selanjutnya pengecekan juga bisa dilakukan secara otomatis dengan menggunakan aplikasi MyXL. Pengguna cukup membuka aplikasi untuk mendapatkan semua informasi mulai dari paket dan bonus yang didapatkan.

    Bonus telepon dan SMS dari XL sama halnya dengan bonus internetan. Pelanggan hanya bisa menggunakannya pada periode tertentu saja. Lewat dari periode yang ditentukan, bonus akan hangus dan tidak bisa dipakai lagi

    Agar bonus bisa dimanfaatkan dengan maksimal, pelanggan disarankan untuk melakukan pengecekan secara berkala melalui aplikasi atau telepon ke *123#. Melalui pengecekan ini bonus bisa dipantau sehingga tidak memotong pulsa utama kalau paket internet habis karena terlalu sering SMS atau streaming music dan video.

    Inilah beberapa ulasan tentang jenis-jenis bonus yang diberikan oleh XL dan cara pengecekannya. Semoga informasi tentang cara cek bonus XL di atas bisa bermanfaat untuk Anda semuanya.

    Baca juga

    Beli Pulsa XL

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhan mu disini yah