Follow Us

  • Share

    Sebenernya Bisa Gak Sih Cek Bonus Nelpon, SMS, dan Internet Smartfren?

    Seperti yang kita tahu, Smartfren merupakan penyedia layanan telekomunikasi yang terkenal dengan paket internetnya yang terbilang murah. Selain itu, provider yang identik dengan slogan “I hate slow” ini juga digunakan banyak kalangan di berbagai wilayah Indonesia, bahkan sampai pelosok, karena koneksinya yang cukup stabil.

    Khusus layanan internetnya, Smartfren sendiri hadir dengan beragam paket, mulai dari yang reguler sampai unlimited. Sebagai pengguna, Anda bisa pilih paket mana pun yang sesuai dengan kebutuhan. Tidak seperti kartu lain yang skema tarifnya dibedakan berdasarkan lamanya berlangganan, Smartfren menawarkan harga yang sama untuk semua penggunanya.

    Anda pengguna baru Smartfren yang belum paham jelas mengenai skema tarif dan cara mengecek bonus atau sisa kuota, baik SMS, telepon, maupun internet? Tidak usah bingung, di artikel kali ini kami akan memberikan infonya secara lengkap.

    Skema Tarif Telepon, SMS, dan Internet Reguler

    Smartfren memiliki tarif SMS dan nelpon yang terus diperbarui. Nah, agar Anda punya gambaran jelas mengenai tarif tersebut, cek skemanya berikut, ya.

    Telepon ke Sesama SmartfrenTelepon ke Operator Lain
    Rp. 240/Menit untuk 3 menit pertama
    Rp. 900/Menit untuk 3 menit pertama
    Tarif Selanjutnya Rp. 5/DetikTarif Selanjutnya Rp. 18/Detik

    Berikut skema tarif internet untuk Zona I dan Zona II:

    Internet Zona I (Seluruh Indonesia, kecuali Kalimantan dan Sulawesi)Internet Zona II (Kalimantan dan Sulawesi)
    Tarif: Rp2 per kbTarif: Rp4 per kb
    Ketentuan: Pemakaian sampai dengan Rp. 15.000/hari. Akses Internet setelah nilai tersebut tercapai. Tidak akan dikenakan BIAYA TAMBAHAN (kecepatan sudah disesuaikan)
    Ketentuan: Pemakaian sampai dengan Rp. 30.000/hari. Akses Internet setelah nilai tersebut tercapai. Tidak akan dikenakan BIAYA TAMBAHAN (kecepatan sudah disesuaikan)

    Anda yang hobi menelepon juga bisa memanfaatkan paket nelpon murah dari Smartfren. Hanya Rp2.000 per hari, Anda bisa berkirim kabar lewat suara dengan teman atau saudara seharian.

    Caranya juga mudah, cukup kirim SMS dengan format: Kirim SMS Bicara(spasi)2000 ke 123. Setelah mendapat pesan balasan, Anda bisa menelepon ke sesama pengguna Smartfren sepuasnya, seharian.*Tarif dan ketentuan berlaku. Info lebih lengkap, cek melalui website resmi Smartfren di www.smartfren.com.

    Mengecek Sisa dan Bonus Kuota Internet Smartfren

    Ada 3 cara mudah yang bisa Anda pilih ketika ingin mengecek sisa kuota internet Smartfren Anda, yaitu dengan:

    SMS

    Untuk mengetahui sisa kuota internet Anda lewat SMS, cukup ketik CEK pada badan pesan dan kirim ke nomor 995. Selanjutnya, Anda akan menerima pesan balasan berupa informasi mengenai sisa kuota internet dan masa aktif dan tenggang kartu yang sedang dipakai.

    Telepon

    Selain SMS, Anda pun bisa memakai nomor dial 995 untuk mengetahui sisa kuota internet. Selanjutnya, akan ada pesan pop-up atau text-flash yang muncul di layar ponsel Anda yang menginformasikan jumlah kuota internet tersisa.

    Website

    Jika mengecek sisa kuota internet lewat layanan SMS atau telepon susah dilakukan, cobalah akses website resmi Smartfren di data.smartfren.com.

    Pengguna yang baru pertama kali mengakses website tersebut akan diminta untuk membuat username dan password untuk login. Sedikit tips, agar kerahasiaan password tetap terjaga, pada Send Mode password, pilihlah opsi SMS agar kata sandi dikirim langsung ke nomor telepon Anda.

    Setelah berhasil login, Anda akan diminta melengkapi data diri seperti nama, alamat, nomor telepon, serta nomor Smartfren yang Anda pakai. Pada bagian User Info, ada beberapa layanan yang bisa Anda pilih, seperti sisa pulsa, masa aktif kartu, tipe paket internet, sisa kuota internet, dan lain-lain.

    Mengecek Sisa Pulsa

    cek pulsa smartfren
    cek pulsa smartfren

    Setelah mengetahui cara mengecek sisa kuota internet, selanjutnya adalah panduan mengecek sisa pulsa Smartfren yang tak kalah mudanya. ( baca lengkap : Cek Sisa Pulsa, Kuota dan Status Paket Internet Smartfren 4G )

    Lewat SMS : Untuk mengetahui jumlah pulsa tersisa, Anda cukup mengetik SMS dengan format CEK dan kirim ke 999. Selanjutnya, Anda akan mendapat pesan balasan berupa informasi lengkap mengenai sisa pulsa, masa aktif dan masa tenggang, serta layanan lain dari Smartfren yang mungkin berguna untuk Anda.

    Dial 999 : Mengetahui sisa pulsa pun bisa Anda lakukn lewat panggilan dial *999 lalu tekan yes/OK. Selanjutnya, pesan flash atau pop-up berisi informasi saldo pulsa dan masa aktif akan muncul di layar gadget pelanggan.

    Voice Call : Anda juga bisa mengecek sisa pulsa Smartfren lewat layanan voice call. Cukup menelepon nomor 999 lalu ikuti instruksi yang diberikan, Anda sudah bisa mengetahui sisa pulsa yang Anda miliki. Cara ini juga memungkinkan Anda untuk mengakses menu-menu dan layanan lain dari Smartfren. Sangat mudah, bukan?

    Tarif Internet Unlimited

    Selain tarif internet dasar, pengguna Smartfren juga bisa memilih internet unlimited dengan skema tarif sebagai berikut:

    Paket Internet Harian : Internet dengan kecepatan maksimal 384 kbps dan tarif Rp7.500. Cara daftar: ketik SMS dengan format DATA (spasi) UNL1 dan kirim ke 123.

    Paket Internet Mingguan : Internet dengan kecepatan maksimal 384 kbps dan tarif Rp30.000. Cara daftar: ketik SMS dengan format DATA (spasi) UNL7 dan kirim ke 123.

    Paket Internet Bulanan Reguler : Internet dengan kecepatan maksimal 384 kbps dan tarif Rp50.000. Cara daftar: ketik SMS dengan format DATA (spasi) R39 dan kirim ke 123.

    Paket Internet Bulanan Premium : Internet dengan kecepatan maksimal 384 kbps dan tarif Rp99.000. Cara daftar: ketik SMS dengan format DATA (spasi) UNL30 dan kirim ke 123.

    Nah, sudah paham kan mengenai skema tarif dan cara mengecek bonus kuota internet Smartfren? Semoga berguna!

    Baca juga

    Beli Pulsa

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhan mu disini yah