Follow Us

  • Share

    Cara Cek Pulsa, Kuota, dan Status Paket Internet Smartfren!

    Provider satu ini awalnya dikenal dengan rajanya CDMA dengan peluncurannya yang terbilang sukses mendapatkan jutaan costumer, tidak berhenti dengan itu Smartfren juga mengembangkan bisnisnya dengan meluncurkan CDMA EVDO dan 4G LTE Advanced yang mendapat respon bagus dari masyarakat indonesia.

    Walaupun banyak yang pakai, tapi masih banyak pengguna Smartfren yang mungkin tidak mengetahui fitur standar yang diberikan oleh Smartfren contohnya saja cara cek pulsa yang tersisa atau cara cek kuota pada paket internet yang digunakan.

    Karena itulah kami akan memberi tahu kepada kamu mengenai cara untuk cek kuota dan masa aktif dari Smartfren yang kamu gunakan.


    Cara Cek Kuota dan Masa Aktif Smartfren

    Ada beberapa cara mudah yang bisa kamu gunakan untuk mengecek kuota dan masa aktif Smartfren. Yuk kita bahas satu persatu!

    Cek Kuota Smartfren via SMS

    Cara pertama adalah dengan SMS, cukup buka SMS dan ketik CEK lalu kirim ke 995. Tunggu SMS balasan dari pihak Smartfren yang akan memuat informasi kuota dan masa aktifnya.

    Cek Kuota Smartfren via USSD/ Dial

    Cara kedua adalah dengan mengetik *995# lalu tekan OK/Telpon. Tunggu pesan balasan dari pihak Smartfren yang akan memuat informasi kuota dan masa aktifnya.

    Cek Kuota Smartfren via Aplikasi MySmartfren Self Care

    Untuk cara yang satu ini kamu harus mengunduh aplikasi MySmartfren Self Care dari Playstore maupun Appstore. Lalu buat ID Smartfren, Login, dan secara otomatis sisa kuota akan muncul di menu utama.

    Cek Kuota Smartfren via Website Smartfren

    Terakhir kamu bisa langsung membuka laman Smartfren menggunakan aplikasi browser yang kamu punya. Buat ID Smartfren, Login, dan kemudian kamu akan mendapatkan sisa kuota di menu tersebut.

    Smartfren 4G LTE, Apa Itu?

    Buat Anda yang menggunakan Smartfren CDMA dan ingin beralih ke ke 4G maka Anda harus mengetahui alasan Anda memilih 4G LTE Advanced yang dimiliki oleh Smartfren.

    Pertama, Smartfren telah menggunakan teknologi jaringan 4G LTE jenis FDD di spektrum frekuensi 850 MHz. Sementara untuk frekuensi 2.300 MHz, Smartfren menggunakan teknologi TDD di spektrum 2.300 MHz.

    Pada TDD, kapasitas downlink lebih besar dibandingkan dengan uplink. Ini yang diperlukan pengguna ketika berinternet, menonton video tanpa buffering, atau download dan upload file-file besar, teknologi ini memang jadi solusi untuk Anda yang memerlukan kecepatan saat mengakses internet.


    Praktis isi pulsa Smartfren di Sepulsa

    isi pulsa smartfren di Sepulsa
    isi pulsa smartfren di Sepulsa

    Mau beli pulsa Smartfren? Yuk beli di Sepulsa! Kenapa harus beli pulsa di Sepulsa?

    • Harga lebih terjangkau daripada aplikasi lain.
    • Ada banyak metode pembayaran yang dapat digunakan. Anda dapat menggunakan Sepulsa kredit, debit, kartu kredit, dan Kredivo.
    • Gak perlu repot! Anda bisa langsung bertransaksi langsung di manapun tanpa perlu repot mencari toko pulsa atau minimarket untuk mengisi pulsa.
    • Selain melalui website, Sepulsa juga dapat diakses di Appstore dan PlayStore.

    Baca Juga

    Beli Pulsa

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhan mu disini yah