Follow Us

  • Share

    Cara Mudah dan Cepat Bayar Listrik lewat Bank CIMB Niaga!

    Bank CIMB Niaga. Merupakan salah satu bank swasta yang telah beroperasi di Indonesia sejak 26 September 1955. Bank ini mengalami perkembangan yang cukup pesat, ditandai dengan banyaknya jumlah kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia, yaitu mencapai 568 kantor cabang.

    Berbagai layanan keuangan pun disediakan oleh Bank CIMB Niaga untuk menjaga eksistensinya dan untuk dapat bersaing dengan perbankan lainnya di Indonesia.  Layanan yang disediakan pun cukup lengkap, mulai dari Simpanan, Pinjaman, Bancassurance, Branchless Banking, hingga kiriman valuta asing dengan beragam pilihan.

    Selain itu, tersedia pula layanan transaksi pembayaran berbagai tagihan, termasuk transaksi bayar listrik lewat ATM CIMB Niaga. Dengan layanan ini, Anda yang kesehariannya cukup sibuk, bisa melakukan pembayaran listrik pascabayar melalui ATM CIMB Niaga terdekat dan tidak perlu datang ke kantor PLN dan ikut antre untuk melakukan pembayaran tersebut.

    Di mana terdapat mesin ATM CIMB Niaga, di situ Anda bisa melakukan transaksi pembayaran tagihan listrik pascabayar dengan sangat mudah.

    Cara Bayar Listrik Lewat Layanan Bank CIMB Niaga

    • Bayar Listrik lewat ATM CIMB Niaga

    Bayar Listrik Lewat Bank CIMB Niaga

    Dengan tersebarnya mesin ATM Bank CIMB Niaga sebanyak 3.300 unit di seluruh Indonesia, sudah pasti Anda akan sering bertemu dengen mesin ATM milik bank CIMB Niaga di lingkungan sekitar tempat tinggal atau tempat Anda bekerja.

    Nah, jika Anda ingin melakukan transaksi bayar listrik lewat ATM CIMB Niagacaranya sangatlah mudah. Yuk, simak langkah-langkahnya di bawah ini:

    1. Masukan kartu ATM dan isi password/PIN ATM milik Anda.
    2. Pilih salah satu bahasa yang ingin Anda gunakan.
    3. Silakan pilih Menu “Transfer”.
    4. Setelah itu, pilih menu transfer “Antar Rekening CIMB Niaga”.
    5. Kemudian, silakan masukkan nominal tagihan listrik milik Anda.
    6. Lalu, masukkan momor rekening tujuan pembayaran tagihan listrik ke PLN yaitu 166900, dan dilanjutkan dengan No. ID Pelanggan PLN milik Anda.
    7. Sekarang, Anda tinggal mengonfirmasi secara detail dari informasi tagihan yang tertera di layar mesin ATM. Silakan tekan “YA”, jika informasi yang tertera di layar mesin ATM sudah benar.
    8. Transaksi pembayaran tagihan listrik telah selesai Anda lakukan.

    Sangat mudah, bukan? Hanya dengan waktu beberapa menit, tagihan listrik Anda sudah lunas melalui fasilitas pembayaran listrik lewat ATM CIMB Niaga.

    • Pembayaran Tagihan Listrik Melalui Sepulsa

    Aplikasi Sepulsa

    Tak hanya kerjasama antara PLN dan Bank CIMB Niaga, industri digital pun turut ambil bagian dalam menawarkan kemudahan membayar tagihan listrik.

    Di era digital seperti sekarang ini, segala keperluan menjadi semakin mudah dilakukan hanya melalui ponsel pintar. Waktu menjadi lebih efisien karena Anda sudah tidak perlu untuk berlama-lama ikut antrean di kantor PLN.

    Tidak hanya itu, Anda juga tidak perlu mengeluarkan biaya transportasi, seperti saat membayar listrik di kantor PLN, Kantor Pos, atau bank terdekat.

    Sekarang, urusan pembayaran listrik dapat dilakukan secara online, baik melalui aplikasi di ponsel pintar atau dengan mengakses laman website yang memberikan layanan pembayaran tersebut.

    Sepulsa pun diciptakan sebagai inovasi layanan jasa digital untuk memudahkan pembayaran berbagai jenis tagihan—termasuk tagihan listrik. Adapun proses pembayarannya dilakukan melalui aplikasi Sepulsa yang dapat diakses dalam platform Android dan iOS. Selain itu, Anda juga bisa mengaksesnya langsung melalui laman website Sepulsa.com

    Benefit yang Anda dapatkan di Sepulsa tidak hanya sebatas kemudahan dalam melakukan berbagai macam transaksi pembayaran. Sepulsa pun memberikan sejumlah keuntungan, seperti bonus voucher menarik untuk setiap transaksi yang dilakukan.

    Ada tiga voucher yang akan Anda dapatkan dalam setiap transaksi sepulsa yang Anda lakukan. Pilihan voucher-nya pun beragam, Anda bisa  memilihnya sesuai dengan keinginan  dan kebutuhan Anda.

    Ada voucher uber untuk Anda yang memiliki mobilitas tinggi di dalam kota. Jika Anda tidak punya banyak waktu untuk mencuci pakaian, membersihkan rumah, atau membersihkan ac sendiri, Anda bisa memanfaatkan voucher seekmi yang diberikan sepulsa.

    Atau jika Anda suka travelingvoucher dari MisterAladin dan Travelio bisa Anda dapatkan. Selain itu, masih ada lagi voucher dari SayurBox, Maskoolin, Mumu.id, dan beragam voucher lainnya yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan setiap melakukan transaksi di Sepulsa.

    Nah, dengan kemudahan dan keuntungan dalam melakukan transaksi pembayaran tagihan listrik pascabayar ini, segala hal terasa menjadi lebih mudah, bukan?

    Lalu, bagaimana cara melakukan transaksi pembayaran tagihan listrik di Sepulsa? Sangat mudah! Namun, sebelum Anda melakukan pembayaran tagihan listrik, Anda harus mengecek dulu berapa jumlah tagihan listrik yang harus Anda bayarkan untuk periode tersebut. Begini cara mengeceknya

    1. Kunjungi situs Sepulsa atau melalui Aplikasi Android dan iOS
    2. Pilih menu ‘Listrik PLN’ lalu pilih ‘Pascabayar’
    3. Masukkan nomor Handphone Anda dan nomor ID pelanggan PLN
    4. Angka total tagihan listrik Anda akan langsung muncul di layar.

    Setelah mengetahui jumlah tagihan yang harus Anda bayar, langkah selanjutnya adalah melakukan transaksi pembayaran.

    1. Ketika total tagihan muncul di layar, di bawahnya terdapat banyak sekali pilihan voucher yang bisa Anda pilih. Silakan pilih 3 voucher yang Anda sukai.
    2. Sekarang Anda tinggal pilih metode pembayarannya. Anda bisa melakukan pembayaran menggunakan metode Sepulsa Kredit, transfer bank, menggunakan kartu kredit atau kartu debit, menggunakan Kredivo, Mandiri Virtual Account, dan BCA Virtual Account.
    3. Lakukan pembayaran sesuai dengan metode yang telah Anda pilih
    4. Ikuti langkah-langkah yang muncul pada layar.
    5. Transaksi selesai dan tagihan listrik Anda berhasil dibayar. Notifikasi akan muncul di layar Anda jika transaksi Anda telah berhasil dilakukan.

    Layanan Sepulsa tidak hanya sebatas untuk membayar tagihan listrik pascabayar, lo. Anda juga bisa melakukan transaksi pembelian listrik prabayar (Token), pengisian pulsa handphone dari berbagai provider dan modem Bolt, pembayaran tagihan BPJS Kesehatan, hingga transaksi multifinance dari Mega Auto Finance, Mega Central Finance, dan Wahana Ottomitra Multiartha.

    Dengan layanan sepulsa, Anda bisa bertransaksi dengan mudah dari mana saja, dapat dilakukan dengan praktis dan kapan saja, transaksi menjadi lebih aman, dan pastinya ada voucher diskon yang bisa Anda pilih sendiri.

    Baca juga

    Beli Token Listrik

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhan mu disini yah