Follow Us

  • Share

    Cara Membayar Tagihan Telkom Lewat Layanan Bank CIMB Niaga dengan Praktis dan Mudah!

    Bagi Anda yang menggunakan jasa Telkom Indonesia, baik itu jaringan telpon maupun koneksi internet, perlu diketahui bahwa pembayaran tagihan Telkom tidak hanya bisa Anda lakukan di loket pembayaran Plasa Telkom saja.

    Tanpa harus antri di loket pembayaran, Anda juga bisa membayar tagihan secara praktis dan mudah melalui layanan perbankan dari bank-bank yang sudah bekerja sama dengan Telkom Indonesia. Salah satunya adalah bank CIMB Niaga.

    Jika Anda merupakan nasabah bank CIMB Niaga, Anda bisa membayar tagihan Telkom melalui sejumlah layanan yang disediakan, seperti melalui mesin ATM, SMS banking, mobile banking, serta internet banking.

    Inilah Cara Bayar Telkom lewat Layanan Bank CIMB Niaga

    Bayar Telkom Lewat ATM CIMB Niaga

    Bayar Telkom lewat layanan CIMB Niaga

    Cara bayar Telkom lewat layanan bank CIMB Niaga yang pertama adalah melalui ATM. ATM (Automated Teller Machine) merupakan sebuah layanan yang disediakan oleh pihak bank untuk memudahkan nasabahnya dalam melakukan transaksi perbankan.

    Selain dapat digunakan untuk tarik tunai, setor tunai, cek saldo, serta transfer, mesin ATM juga dapat melayani transaksi pembelian dan pembayaran tagihan. Seperti pembelian pulsa, pembayaran tagihan listrik, telepon, internet, dan lain sebagainya.

    Sebagai bank swasta terbesar ke empat di Indonesia, yang juga sudah bekerja sama dengan Telkom Indonesia, bank CIMB Niaga telah menyediakan fitur pembayaran tagihan Telkom dalam layanan ATM-nya. Jika Anda ingin membayar tagihan Telkom lewat ATM CIMB Niaga, berikut ini adalah langkah-langkahnya:

    1. Masukkan Nomor PIN CIMB Niaga Anda
    2. Pilih menu Pembayaran
    3. Pilih menu TELKOM, FLEXI, Speedy
    4. Pilih menu TELKOM
    5. Selanjutnya, masukkan 12 digit nomor Speedy Anda dan tekan Enter. Maka transaksi Anda telah selesai.

    Bayar Telkom Lewat Mobile Banking CIMB Niaga

    Cara bayar Telkom lewat layanan bank CIMB Niaga yang selanjutnya adalah menggunakan layanan mobile banking. Melalui layanan mobile banking-nya, bank CIMB Niaga menawarkan kemudahan bagi para nasabahnya untuk melakukan berbagai transaksi perbankan langsung dari ponsel. Termasuk untuk melakukan pembayaran tagihan Telkom.

    Layanan mobile banking CIMB Niaga ini dapat diakses melalui beberapa media, yakni melalui aplikasi Go Mobile, menu SMS, serta melalui USSD menu browser atau dial up.

    Bagi Anda yang menggunakan smartphone, maka akan lebih praktis dan mudah jika Anda menggunakan aplikasi Go Mobile. Namun, jika ponsel Anda tidak memiliki layanan internet, Anda juga masih bisa menggunakan layanan mobile bangking ini melalui SMS atau dial up.

    Sebelum menggunakan aplikasi Go Mobile, Anda perlu mengunduh aplikasinya terlebih dahulu di Google Playstore, Apple AppStore, Window Store, atau dengan mengakses url http://mobile.cimbclicks.co.id/apps  di browser smartphone Anda. Kemudian, Anda harus melakukan pendaftaran akun melalui ATM ataupun melalui aplikasi Go Mobile yang sudah diinstal di smartphone Anda.

    Setelah pendaftaran akun selesai, maka Anda bisa mengakses aplikasi Go Mobile untuk melakukan berbagai transaksi perbankan sesuai kebutuhan Anda, termasuk membayar tagihan Telkom.

    Untuk melakukan pembayaran Telkom melalui Go Mobile, caranya sebagai berikut.

    • Buka aplikasi Go Mobile yang ada di smartphone Anda dan masuklah menggunakan akun yang sudah Anda daftarkan sebelumnya.
    • Setelah masuk ke halaman beranda, pilih menu Bayar Tagihan. Selanjutnya, pilih menu Telepon/ Selular dan ikuti langkah-langkah pembayaran Telkom dengan memasukkan 12 digit nomor Speedy Anda.

    Mudah dan praktis bukan? Tanpa perlu mencari ATM CIMB Niaga, Anda juga bisa membayar tagihan Telkom langsung melalui ponsel.

    Bayar Telkom Lewat SMS Banking Niaga

    Bayar listrik lewat Layanan Bank CIMB Niaga

    Selain bisa diakses melalui aplikasi Go Mobile, layanan mobile banking CIMB Niaga juga bisa Anda akses melalui SMS menu. Oleh karenanya, layanan mobile banking yang satu ini juga sering disebut SMS banking.

    Untuk menggunakan layanan SMS banking ini, Anda perlu mendaftarkan nomor ponsel Anda terlebih dahulu melalui ATM atau kantor cabang bank CIMB Niaga terdekat. Selanjutnya, jika ingin melakukan transaksi perbankan, Anda hanya tinggal mengetik SMS “MOBILE” (tanpa tanda petik) dan mengirimnya ke 1418.

    Nantinya, Anda akan mendapat pesan balasan berupa pilihan menu yang bisa Anda pilih sesuai dengan transaksi yang Anda inginkan. Salah satunya adalah untuk membayar tagihan Telkom.

    Bayar Telkom Lewat Internet Banking CIMB Niaga

    Internet Banking CIMB Niaga

    Selain layanan mobile banking, bank CIMB Niaga juga menyediakan layanan internet banking CIMB Clicks untuk mempermudah aktivitas perbankan bagi para nasabahnya.

    Namun, sebelum menggunakan layanan ini, Anda diharuskan untuk mempunyai ATM CIMB Niaga dan melakukan pendaftaran terlebih dahulu melalui ATM ataupun website CIMB Clicks di https://www.cimbclicks.co.id/.

    Cara pendaftarannya cukup mudah, jika melalui ATM, Anda bisa mengikuti langkah-langkah sebagai berikut:

    1. Masukkan kartu ATM CIMB Niaga Anda, lalu masukkan nomor PIN
    2. Pilih transaksi E-Banking.
    3. Pilih Registrasi E-Banking.
    4. Pilih Registrasi CIMB Clicks.
    5. Kemudian, masukkan nomor PIN yang akan digunakan pada internet banking CIMB Niaga.
    6. Masukkan sekali lagi PIN untuk konfirmasi.
    7. Masukkan nomor ponsel yang ingin Anda daftarkan untuk CIMB Clicks.
    8. Sampai di sini, proses pendaftaran CIMB Clicks sudah berhasil dilakukan. Nantinya, Anda akan menerima SMS dari pihak CIMB Niaga yang berisi user id untuk log in di website CIMB Clicks.

    Setelah pendaftaran berhasil, maka Anda sudah bisa menggunakan layanan internet banking CIMB Niaga ini untuk melakukan berbagai aktivitas perbankan yang Anda butuhkan. Salah satunya untuk melakukan pembayaran tagihan Telkom.
    Berikut ini adalah langkah-langkah bayar Telkom lewat internet banking CIMB Niaga:

    1. Log in ke layanan internet banking CIMB Niaga di CIMB Clicks.
    2. Pada pilihan menu yang ada di sebelah kiri, pilih Bayar Tagihan.
    3. Selanjutnya, pada formulir Bayar Tagihan, masukkan rekening sumber yang digunakan, pilih Jenis Pembayaran: Telepon/ Seluler, pilih Nama Tagihan: Telkom, dan isi kolom Nomor Telepon dengan nomor Speedy Anda. Kemudian klik Lanjut.
    4. Setelah tampil rincian pembayaran, masukkan mPIN Anda dan klik Kirim.
    5. Jika transaksi berhasil, maka akan muncul resi pembayaran. Anda bisa menyimpan atau mencetak resi tersebut sebagai bukti transaksi yang sah.

    Demikianlah beberapa cara bayar Telkom lewat layanan bank CIMB Niaga. Dengan cara ini, maka Anda tidak perlu lagi menghabiskan waktu untuk antre di loket pembayaran hanya demi maembayar tagihan Telkom. Cukup melalui ATM CIMB Niaga, atau bahkan dari rumah saja, Anda sudah bisa menuntaskan pembayaran tagihan Telkom dengan mudah dan cepat.

    Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

    Bayar Tagihan Telkom

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhan mu disini yah