Follow Us

  • Share

    6 Pilihan Keyboard Gaming Murah Dengan Kualitas Joss!

    Artikel ini mungkin merupakan salah satu artikel yang ditunggu-tunggu oleh Anda. Setelah kami mengeluarkan laptop gaming, mouse gaming, bahkan headset gaming, akhirnya kami mengeluarkan artikel mengenai keyboard gaming murah terbaik.

    Nah sebelum memulai membaca ulasan kami, ada baiknya kami menekankan kepada Anda bahwa murah di dalam artikel ini bukan berarti murahan. Melainkan kami mengulas beberapa keyboard gaming yang secara performa mumpuni namun dengan harga yang relative murah. Alias keyboard gaming dengan rasio cost to performance yang optimal.

    Mengapa Anda harus memiliki keyboard gaming? Menurut kami pribadi jika Anda memang in to gaming alias seorang yang memang penghobi game-game di komputer baik online maupun offline, tentu Anda harus melakukan hobi Anda dengan potensi yang maksimal.

    Jika sekarang Anda masing menggunakan keyboard “tradisional” membrane non-gaming, saatnya mempertimbangkan saran dari kami, beli keyboard gaming murah yang kami ulas, dan rasakan perbedaannya.


    Logitech G413 Carbon

    keyboard gaming murah terbaik 1

    Koneksi: Wired | Backlight: Ya | Programmable: Tidak | Harga: Rp 900.000,- (sewaktu-waktu bisa berubah)

    (+) Desain simpel namun elegan

    (+) Dilengkapi tombol mekanik

    (-) Tidak ada tombol dedicated media

    (-) USB 2.0 pass through lambat

    Merupakan salah satu keyboard gaming murah berbasis mekanis yang digandrungi para gamers pemula. Logitech G413 Carbon ini bahkan dilengkapi dengan actuation point 1,5 mm. Perlu diingat pula bahwa selain dari Razer, Cherry, dan Kailh, Logitech menurut kami pantas duduk bersama sebagai produsen keyboard mekanik berkualitas wahid.

    Dengan kemampuannya yang tinggi menurut kami keyboard ini dijual dengan harga yang cukup miring. Dengan teknologi Logitech Romer-G switches, Anda akan dimanjakan dengan tombol dengan actuation point 1,5 mm dan tentunya mulus, akurat, senyap, serta cepat.

    Bahkan Logitech mengklaim teknologi ini sudah diuji hingga 70 juta keystrokes dan tetap dapat digunakan. Lebih lagi Logitech mengatakan bahwa tombol mekanik ini memiliki durabilitas 40% lebih baik dari kompetitor utamanya. Jadi apakah Anda mulai tertarik berganti keyboard mekanik?


    Razer BlackWidow Chroma V2

    keyboard gaming murah terbaik 2

    Koneksi: Wired | Backlight: Ya | Programmable: 5 tombol | Harga: Rp 2.400.000,- (sewaktu-waktu bisa berubah)

    (+) Tombol mekanik yang terbaik di kelasnya

    (+) Dudukan pergelangan tangan yang nyaman

    (-) Mahal

    (-) Slot USB yang tersedia hanya 1 buah

    Setelah Logitech, kami kembali akan mengulas “the big four” yakni Razer. Dengan tajuk Chroma, tentaunya Anda yang memang penggiat gaming sudah memahami bahwa laptop ini dibekali dengan RGB yang ciamik yang mampu mengeluarkan warna hingga 16,8 juta kombinasi.

    Bagaimana soal tombol? Oke kami akui bahwa tombol mekanik yang dimiliki laptop ini tentu baik, apalagi kalau menilik harganya yang di atas 2 juta rupiah. Dosa besar jika Razer tidak membekali laptop ini dengan fitur-fitur yang berkualitas.

    Razer dengan V2 nya berhasil menggabungkan performa dengan kenyamanan, yang dibuktikan dengan wrist-rest yang cukup berbeda dengan lawan-lawannya. Selain itu keyboard gaming “murah” ini pun dibekali dengan lima buah tombol makro yang dapat Anda set secara manual untuk game apapun.

    Kesimpulannya laptop ini cocok bagi Anda yang sudah cukup lama berkecimpung di dunia gaming, ingin pindah ke kelas yang berbeda, dan tentunya memiliki dana yang belebih.


    HyperX Alloy Elite

    keyboard gaming murah terbaik 4

    Koneksi: Wired | Backlight: Ya | Programmable: Tidak | Harga: Rp 1.400.000,- (sewaktu-waktu bisa berubah)

    (+) Harga relative murah

    (-) Kabel terlalu tebal

    (-) Tidak ada macro-programming

    HyperX merupakan salah satu produk lini gaming khusus dari Kingston. Kingston awalnya mungkin mencoba-coba peruntungan. Namun seiring dengan berjalannya waktu, penjualan lini HyperX menjadi hype di kalangan pemain-pemain game.

    Keyboard gaming murah ini merupakan “penerus” dari HyperX Alloy FPS dengan beberapa perbedaan minor. Harganya pun hanya berbeda sekitar 150 ribu rupiah dibanding pendahulunya tersebut. Beberapa penambahan minor tersebut diantaranya adalah tombol-tombol media, light bar, serta palm rest. Ketiga hal ini sebelumnya belum ada.

    Bagaimana dengan kualitas tombolnya? Kami yakin hal ini tidak perlu kami atau Anda ragukan, alias jempolan! Jika Anda menginginkan keyboard gaming murah dengan rasio cost to performance yang cukup berimbang, menurut kami keyboard ini duduk di urutan kedua setelah Logitech G413 Carbon, selanjutnya silahkan pilih sesuai dengan keinginan Anda!


    Razer Ornata Chroma

    keyboard gaming murah terbaik 5

    Koneksi: Wired | Backlight: Ya | Programmable: Tidak | Harga: Rp 1.500.000,- (sewaktu-waktu bisa berubah)

    (+) Aktuasi taktil dan “clicky”

    (+) Wrist-rest yang dilengkapi dengan magnetic plush

    (-) Tombol yang terlalu pendek

    Kami sangat merekomendasikan keyboard gaming murah milik Razer ini kepada Anda yang memiliki dana terbatas namun “Razer minded”. Dengan harga yang relatif murah anda dapat membawa laptop yang memang berkualitas ini.

    Pertanyaan utamanya adalah, apakah yang istimewa dari keyboard ini? Razor melalui keyboard ini berhasil menyatukan tombol-tombol mekanik dan membrane dengan konsep yang mereka sebut Mecha-membrane Ornata Keyboard. Tidak lupa menambahkan kata Chroma untuk RGB yang memiliki kombinasi warna hingga 16,8 juta buah.

    Hasil dari kawin silang ini adalah keyboard dengan feel yang sangat menakjubkan! Bahkan keyboard ini menurut kami sangat nyaman dan adiktif jika Anda pakai sekadar untuk mengetik.

    Kesimpulan dari kami adalah kami sangat merekomendasikan laptop ini untuk Anda beli, terutama untuk Anda yang merupakan pemain musiman namun memiliki jam kerja dengan komputer yang cukup panjang.


    Logitech G810

    keyboard gaming murah terbaik 6

    Koneksi: Wired | Backlight: Ya | Programmable: Ya | Harga: Rp 1.800.000,- (sewaktu-waktu bisa berubah)

    (+) Tombol Romer-G yang ciamik

    (+) Desain minimalis

    (-) Tidak dilengkapi port USB pass-through

    (-) Desain minimalis

    Hal pertama yang ingin kami katakan kepada Anda adalah, mata Anda benar dan kami tidak salah ketik. Keyboard gaming murah ini merupakan salah satu yang cukup minimalis, dan karena minimalis adalah sesuatu yang subjektif maka kami menaruhnya di kelebihan sekaligus kekurangan. Kami pribadi sangat menyukai bentuknya yang minimalis.

    Logitech masih tetap dengan romer-G nya menurut kami tetap memberikan rasa nyaman dalam bermain game maupun mengetik menggunakan keyboard gaming murah ini. Selain itu tidak seperti saudaranya, G810 sudah dibekali dengan tombol smart media.

    Meski demikian kami pribadi masih lebih memilih keyboard dari brand yang berbeda pada kelas yang sama. Nah tapi sisanya terserah Anda, jika memang Anda seorang yang menyukai brand ini, bagi kami keyboard ini tetap layak untuk dibeli.


    SteelSeries Apex M500

    keyboard gaming murah terbaik 7

    Koneksi: Wired | Backlight: Ya | Programmable: Ya | Harga: Rp 1.400.000,- (sewaktu-waktu bisa berubah)

    (+) Desain minimalis namun elegan

    (-) Tidak dilengkapi tombol media

    (-) Hanya Cherry MX saja

    Menurut kami keyboard gaming murah dari SteelSeries ini merupakan salah satu produk yang “tegas”. Maksudnya adalah mereka melalui keyboard ini menegaskan bahwa produk ini 100% hanya untuk gaming dan tidak ditambahkan embel-embel lain yang mungkin tidak perlu. Akibatnya produk ini tampak minimalis, compact, namun tanpa menghilangkan kesan elegannya.

    Menurut kami dengan teknologi yang cukup standar ini, harga yang diberikan oleh SteelSeries cukup dapat diterima. Selain itu menurut kami keyboard gaming murah ini cukup dapat disejajarkan dengan keyboard brand lain dengan harga yang serupa.


    Baca Juga: Pilihan Game Perang Terbaik di Android!

    Beli Voucher Game

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhan mu disini yah