Follow Us

  • Share

    Yuk Ketahui Apa Saja Yang Harus Dipersiapkan Untuk Membuat Rekening BRI!

    Kesadaran kita akan menabung makin meningkat sampai saat ini bahkan menurut laporan Bank Dunia pada tahun 2015, masyarakat tanpa rekening Bank menurun sejumlah 20 persen yaitu 2 milyar orang. Peningkatan pengguna Bank meningkat dari 51 persen menjadi 62 persen dari tahun 2011-2014. Kebayang dong tahun 2017 ini ada berapa coba orang yang sudah menjadi nasabah?

    Pada awalnya BRI dikenal dengan nama De Poerwokertosche Hulp en Spaarbank der Inlandsche Hoofden atau Bank Bantuan dan Simpan Priyayi Purwokerto. BRI ini berdiri di Purwokerto, Jawa Tengah dan dibentuk oleh Raden Bei Wirjaatmadja pada tanggal 16 Desember 1895. Bank BRI berganti-ganti nama selama beberapa waktu sampai akhirnya Indonesia bebas dari jajahan Jepang dan merdeka lalu berganti nama menjadi Bank Rakyat Indonesia. Pada tahun 1992, Bank BRI menjadi milik negara dan berganti nama menjadi PT Bank Rakyat Indonesia. Terdapat banyak sekali produk dan jasa PT BRI yaitu Tabungan BRI, Deposito BRI, Giro BRI, Pinjaman Mikro, Pinjaman Ritel, Pinjaman Menengah, Pinjaman Program, Pinjaman Kredit Usaha Rakyat, BRI Trade Finances&Services, BRIFast Remittance, Financial Institution, BRI Money Changer, Unit Kerja Luar Negeri Jasa Bisnis Bank BRI, Unit kerja luar negeri, dan masih banyak lagi.

    Sebelumnya Sepulsa sudah pernah menjelaskan bagaimana cara membuka rekening BCA tapi jika Anda berminat untuk membuka rekening di BRI? Yuk Sepulsa punya tips-tips dan caranya untuk kamu membuat rekening BRI agar Anda bisa menabung untuk masa depan.

    Syarat membuka tabungan BRI Britama

    Britama
    Britama via Infoperbankan

    Britama adalah rekening BRI dimana Anda dapat beberapa benefit fasilitas seperti asuransi kecelakaan gratis, layanan internet banking, hingga sms banking. Selain itu kelas Britama lebih tinggi daripada Simpedes. Sebelum Anda membuka rekening Britama, pastikan Anda sudah memenuhi persyaratan untuk membuka rekening di bawah ini.

    • Minimum Anda berusia 17 tahun untuk membuka rekening
    • Untuk WNI siapkan KTP, sedangkan untuk WNA siapkan Paspor dan KIMS/KITAP/KITAS
    • Untuk kartu Classic, minimal setoran awal Anda adalah Rp250.000
    • Untuk kartu Gold, minimal setoran awal Anda adalah Rp10.000.000
    • Biaya administrasi per bulannya sebesar Rp12.000
    • Biaya kartu Classic per bulan Rp1.000 sedangkan Gold sebesar Rp4500
    • Saldo yang mengendap di rekening sebesar Rp50.000
    • Maksimal transaksi selama per hari adalah Rp300.000.000

    Syarat membuka tabungan BRI Simpedes

    Tabugan Simpedes adalah jenis tabungan yang umum dan lebih ringan dari tabungan BRI Britama dan dapat digunakan untuk bertransaksi dengan bank lain juga. Harga administrasi dan minimal tabungan perdana pun lebih murah ketimbang dengan BRI Britama. Berikut syarat untuk Anda yang mau membuka rekening tabungan Simpedes.

    • Lebih dari 17 tahun
    • Untuk perorangan siapkan KTP/SIM dan khusus WNA siapkan Passport, KIM/KITAS/KITAP
    • Untuk Badan Usaha, persiapkan AD-ART, Akte Pendirian, Akte Perubahan Terakhir, NPWP, Dokumen Identitas Pengurus
    • Setoran awal min. Rp100.000 dan setoran selanjutnya min Rp10.000
    • Biaya administrasi per bulan adalah Rp5.500
    • Saldo minimum yang ditahan sebesar Rp50.000
    • Denda di bawah saldo minimum per bulan sebesar Rp5000
    • Pergantian buku karena rusak sebesar Rp5000

    Tata Cara Membuat Rekening

    Bank BRI
    Bank BRI via Lowongankerja

    Jika Anda sudah membaca persyaratan di atas untuk membuka rekening BRI, maka Anda sudah bisa menuju Bank BRI terdekat untuk melakukan registrasi. Berikut step by step membuat rekening BRI.

    • Datang ke kantor Bank BRI terdekat dengan rumah Anda dan jangan lupa bawa persyaratan seperti kartu identitas dan sejumlah uang yang akan ditabung
    • Kalau sudah sampai, dekatilah satpam yang berada di pintu masuk lalu bisikkan di telinganya “Pak mau bikin tabungan dong” nanti Anda diberikan nomer antri Customer Service
    • Sabarlah menunggu giliran nomor Anda dipanggil. Kalau Anda beruntung ya mungkin bakal lebih cepat
    • Setelah dipanggil ke meja CS, Anda akan diberi penjelasan dan instruksi apa saja yang perlu dilakukan untuk membuat rekening. Anda akan disuruh mengisi beberapa form lalu Anda akan ditanya beberapa pertanyaan basa-basi. Itu wajar. Gausah baper okay.
    • Setelah rekeningmu jadi, Anda bisa meminta registrasi layanan e-banking atau sms banking gratis kok

    Berbicara mengenai Bank, sudahkah Anda membayar segala tagihan Anda? Tentu Anda tidak ingin listrik Anda padam atau air rumah Anda tidak menyala bukan? Sepulsa akan mengatasi segala kekhawatiran kamu karena Anda bisa mendapatkan berbagai benefit dari satu aplikasi saja! Sepulsa adalah situs pembayaran tagihan dan pembelian pulsa bebas biaya administrasi tidak seperti Anda membayar via ATM yang akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp1500.

    Selain itu Anda akan mendapatkan berbagai keseruan seperti bayar via Sepulsa Kredit dengan cara top up sesuai dengan yang Anda butuhkan untuk pembayaran dimanapun dan kapanpun. Promo dan penawaran menarik setiap hari yang bisa Anda dapatkan dengan cara menjadi member Sepulsa atau lihat di situs Sepulsa dan pilih sendiri tiga voucher seru yang bisa Anda tukarkan menjadi potongan harga pembelian paket data dan pulsa.

    Jadi, Anda akan lebih hemat menggunakan Sepulsa dan tabungan Anda akan lebih banyak. Daftarkan diri Anda di Sepulsa melalui aplikasi android dan aplikasi Sepulsa di iOs untuk tahu info langsung promo menarik apa saja yang bisa Anda dapatkan. Cuma Sepulsa dong yang mengerti kebutuhan Anda!

    Top Up Brizzi

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhan mu disini yah