Follow Us

  • Share

    Petualangan Perdana ke Malaysia? Jangan lewatkan 17 Tempat Wisata di Kuala Lumpur!

    Selain Singapura, Kuala Lumpur menjadi destinasi favorit turis Indonesia. Selain jaraknya yang tidak terlalu jauh, Kuala Lumpur menyajikan kehidupan kota yang penuh dengan berbagai keceriaan. Di Kuala Lumpur, Anda akan menemukan berbagai wisata historis ditengah-ditengah suasana metropolitan. Gak hanya itu, Anda juga menemukan banyak tempat wisata untuk keluarga seperti pasar malam.

    Dengan sedikit berkendara keluar kota Kuala Lumpur, kamu akan tiba pada daerah pegunungan yang tidak asing di telinga turis, Genting Highlands. Kuala lumpur bagaikan sebuah kota yang memiliki banyak tempat wisata untuk beragam preferensi turis.

    Sebelum berpetualang di Kuala Lumpur, pastikan terlebih dahulu paket roaming Anda sudah aktif. Jadi, Anda bisa teleponan, sms-an, dan internetan tanpa khawatir ketika tiba di Kuala Lumpur. Sekarang mau beli paket roaming semakin gampang! Di Sepulsa, Anda bisa membeli paket roaming online hanya dengan beberapa klik. Mau tahu semudah dan secepat apa Sepulsa bekerja? Yuk, download aplikasinya di Google Play atau Appstore.

    Setelah urusan komunikasi sudah siap, Anda siap untuk berkelana di Kuala Lumpur. Bermodalkan dengan aplikasi maps, Anda bisa mengetahui cara menempuh ke tempat wisata tujuan. Apa saja Kuala Lumpur tawarkan pada petualangan perdanamu? Yuk, simak listnya dibawah ini!

    17 Tempat Wisata di Kuala Lumpur Wajib Anda Kunjungi

    Little India (Brickfields)

    Brickfields atau yang ramah dikenal sebagai Little India merupakan sebuah kawasan komunitas India Malaysia di Kuala Lumpur. Saat Anda tiba disana, jangan kaget dengan aroma yang khas mengitari seluruh kawasan serta toko-toko dengan dekorasi identik India. Anda akan menemukan berbagai restoran India dan toko yang menjual barang-barang khas India. Jika Anda penasaran ingin melihat kawasan komunitas India, kunjungilah Little India di Kuala Lumpur.

    Merdeka Square

    Sebuah kawasan yang melambangkan nasionalisme Malaysia. Disekitar wilayah ini Anda akan menemukan berbagai gedung atau tempat wisata bersejarah. Wisatawan umumnya menyukai dengan kawasan ini karena dapat menjelajahi tempat dengan relaks sambil menikmati gaya bangunan tua yang mengelilingi tempat ini. Salah satu tempat wisata terdekat dari Merdeka Square adalah Central Market dan Sin Sze Si Ya Temple.

    Central market

    Sebelum ada central market, tempat ini merupakan sebuah pasar basah yang telah dibangun sejak tahun 1888. Seiring dengan pergerakan waktu, gedung pasar ini dibangun dan beroperasi hingga sekarang. Oh ya, Central Market sekarang sudah ber-AC sehingga berbelanja semakin nyaman. Di Central Market, Anda akan menemukan souvenir hingga barang-barang seni.

    Sin Sze Si Ya Temple

    Sebuah klenteng tertua di Kuala Lumpur yang menyaksikan perkembangan kota Kuala Lumpur dari waktu ke waktu. Klenteng inipun juga sarat akan sejarah. Tahukah Anda kalau klenteng Sin Sze Si Ya dibangun oleh sekelompok kapitan?

    Sri Mariamman Temple

    Sebuah pura tertua di Kuala Lumpur dengan gaya bangunan India Selatan. Pura ini dibangun pada tahun 1873 dan hingga saat ini masih digunakan sebagai tempat beribadah. Gaya bangunan yang unik menjadi daya tarik pengunjung,

    Masjid Jamek

    Sebuah masjid tertua di Kuala Lumpur yang berumur lebih dari 100 tahun. Bangunan mesjid didominasi warna putih yang dengan gaya arsitektur moorish mempunyai daya tarik unik bagi pengunjung. Masjid ini terletak diantara dua sungai yaitu Sungai Klang dan Sungai Gombak. Oh ya, di wilayah sekitar Masjid Jamek suka ada pasar yang menarik untuk Anda kunjungi.

    Islamic Art Museum

    Anda suka akan sejarah? Anda akan senang melihat peninggalan sejarah yang ada pada Islamic Art Museum. Museum ini terdiri dari 4 (empat) lantai dan museum ini terkenal dengan koleksi ukiran kayu.

    National Museum

    Museum Nasional Malaysia menyajikan koleksi peninggalan sejarah Malaysia serta koleksi prasejarah. Disamping itu, museum ini juga menampilkan keberagaman budaya yang ada di Malaysia.

    Tun Abdul Razak Memorial

    Sebuah rumah Tun Abdul Razak yang beliau tempati saat menjabat sebagai perdana menteri kedua Malaysia. Rumah ini diubah menjadi sebuah memorial. Di dalam Tun Abdul Razak Memorial, Anda akan menemukan berbagai benda milik beliau seperti speedboat, golf cart, dan lainnya.

    Menara Kuala Lumpur

    Sebuah menara tertinggi di Asia Tenggara dan tertinggi ke tujuh sedunia. Menara ini merupakan sebuah menara telekomunikasi. Anda dapat melihat pemandangan seluruh sudut kota Kuala Lumpur pada lantai atas menara ini.

    Petronas Tower

    Berjalan sedikit dari Menara Kuala Lumpur, kamu akan bertemu dengan sebuah menara kembar yang dikenal sebagai Petronas Tower. Menara kembar tertinggi sedunia ini menjadi ikon Malaysia. Supaya Anda tidak mengantre, sebaiknya Anda membeli tiket masuk secara online.

    Saat malam haripun menjadi pemandangan yang indah, karena diterangi cahaya dari berbagai bangunan yang ada disekitarnya.

    Berjaya Time Square

    Ingin tahu mall di Malaysia seperti apa? Kunjungi Berjaya Time Square. Terdapat berbagai toko brand internasional hadir di dalam gedung ini. Disamping itu juga, ada beragam restoran yang memanjakan lidah Anda.

    Jalan Alor

    Sebuah jalan di daerah Bukit Bintang ini terkenal sebagai tempat berbelanja dan menyantap makanan street food Malaysia. Jika Anda foodie dan ingin mencicipi, kunjungi jalan Alor.

    Kampung Baru

    Masih tentang destinasi untuk foodies, mau tahu biasanya warga lokal Kuala Lumpur jajan makanan? Kunjungi Kampung Baru. Di sekitaran daerah Kampung Baru, kamu akan menemukan banyak tempat makanan dengan pilihan yang banyak pula. Mulai dari Hawker Stalls hingga restoran.

    Bangsar Sunday Market

    Setiap minggu, Bangsar Sunday Market hadir dengan buah-buahan hingga makanan yang fresh dan lezat. Cicipi masakan khas Malaysia seperti Asam Laksa ketika kamu berada di tempat ini.

    Kuala Lumpur Bird Park

    Ingin berkenalan dengan satwa lebih dekat? Kunjungi Kuala Lumpur Bird Park. Disini Anda akan menemukan lebih dari 3000 burung yang beterbangan di taman ini. Cocok sekali untuk membawa keluarga Anda untuk bersantai sepanjang hari.

    Batu Caves

    Sebuah gua batu kapur yang kerap digunakan sebagai tempat acara peribadahan umat Hindu di Malaysia. Pemandangan dan pura yang indah menjadi daya tarik utama. Di tempat ini terdapat sebuah tangga tinggi yang sering digunakan pengunjungnya. Jika Anda akan ikut menaiki tangga tingggi tersebut, pastikan menggunakan sepatu yang nyaman.

    Boh Tea Plantation

    Terletak di daerah pegunungan Cameron Highlands, terdapat suatu kebun teh yang besar sekali yang dikenal sebagai Boh Tea Plantation. Pemandangan yang menyejukkan mata dan udara yang segar, membuat tur mengenai pembuatan teh di tempat ini menjadi pengalaman nyaman.

    Dalam tur ini kamu akan belajar proses pembuatan teh, mulai dari memetik pucuk tanaman teh, pengeringan teh, produksi teh, hingga packaging berupa kantong kecil. Anda juga bisa bersantai melihat kebun teh ini sambil mencicipi teh yang ditanam di tanah pegunungan Cameron Highlands.

    Mengunjungi Kuala Lumpur sangat menarik, kan? Yuk, segera rencanakan petualangan Anda selanjutnya.
    Selamat berpetualang di Kuala Lumpur, Sepulsa Mate!

    Baca Juga

    Beli Pulsa di Sepulsa

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhan mu disini yah