Follow Us

  • Share

    8 Tempat Wisata di Bali ini Surga Bagi Millennials Zaman Sekarang!

    Pesona Bali sudah harum ke seluruh penjuru dunia. Banyak orang yang sering mengucapkan Bali dengan berbagai nama mulai dari pulau dengan pantai yang memesona, kebudayaan lokal yang terawat dan terjaga, gaya hidup yang santai dibandingkan dengan kehidupan metropolitan dengan ritme yang cepat hingga santapan kuliner unik yang membuat Sepulsa Mate terus ingin kembali ke Bali.

    Dunia Pariwisata Bali yang terus berkembang atau dinamis, Bali terus saja mengundang Anda untuk menjelajahi tempat wisata yang sedang ngehits khususnya di kalangan Sepulsa Mates yang mana merupakan millennials zaman kini. Ada bedanya bagi Anda yang tergolong millennials dengan generasi sebelumnya adalah millennials selalu mencari tempat wisata di Bali yang tidak banyak orang tahu (melawan arus mainstream) dan pastinya cocok untuk di-posting di Instagram dan platform media sosial yang sedang hangat.

    Walaupun liburan masih terasa sedikit jauh, nggak ada salahnya dong kalau Anda mulai bikin planning ataupun berangan-angan liburan ke Bali. Kali ini Sepulsa akan mengajak Anda untuk melihat tempat wisata di Bali yang sedang trending bagi millennials domestik maupun internasional.

    Yuk, daydreaming bareng!

    8 Tempat Wisata di Bali yang Millennials Banget!

    Jika Anda suka petualangan alam, Anda harus coba:

    • Lihat Matahari Terbit di Gunung Batur

    Tempat wisata di bali

    Kalau Anda perhatikan gaya wisata yang sedang trending belakang ini adalah millennials cenderung mencari wisata yang menawarkan pengalaman yang mendalam, bukan sebatas wisata untuk menghilangkan stres ataupun mencari kesenangan.

    Anda yang hidup di perkotaan pastinya melihat matahari terbit ataupun terbenam hanya sebatas patokan waktu saja tapi kalau Anda coba menyaksikan matahari terbit di Gunung Batur, Bali pasti pengalamannya berbeda. Pertama, Anda akan menikmati penjelajahan alam saat hiking menuju Gunung Batur dan ketika Anda sudah mencapai di ketinggian yang cukup, Anda akan menyaksikan matahari terbit sebagai sebuah apresiasi, dimana Anda bisa terpukau dengan alam beserta apa yang ada pada langit biru.

    Jika Anda termasuk baru dalam kegiatan hiking, sebaiknya Anda menyewa pemandu agar mereka bisa membantu Anda hiking menuju puncak dari Gunung Batur. Selagi Anda hiking disana, banyak kesempatan Anda untuk foto pemandangan sekitar yang instagram-able. Total hiking sekitar 5 jam pulang pergi.

    Oh ya Anda perlu perhatikan persiapan sebelum hiking pada umumnya yaitu sepatu yang nyaman untuk jalan kaki jarak panjang, baju dengan kain yang menyerap keringat, persediaan minum dan makanan yang cukup, dan senter.

    • Sea-Walking di Sanur

    Tempat Wisata di Bali
    Sea Walking di Sanur via Eoasia

    Biasanya kalau di sedang berada di laut, Anda pastinya berenang untuk melihat keindahan yang ada didalam laut. Nah, sekarang Anda bisa menikmati kekayaan alam yang diramaikan dengan beragam spesies ikan dengan berjalan di laut. Iya, benar seawalking. Jangan takut, Anda akan dilengkapi peralatan yang memadai yaitu berupa helm untuk menyelam dengan supply oksigen.  Kalau Anda punya kamera yang bisa digunakan didalam air, wah pas banget tuh untuk mengabadikan momen-momen Anda bermain dengan ikan dalam foto-foto yang bisa Anda share ke teman dan keluarga.

    • Berkemah di Nusa Penida

    Tempat Wisata di Bali


    Terletak jauh dari pusat keramaian, cukup kamu menyeberang ke pulau Nusa Penida yang belum tersentuh terlalu banyak pengunjung. Kamu mempunyai waktu yang panjang untuk menikmati pantainya bahkan kamu bisa berkemah di pantai ini. Menghabiskan satu hari di pantai terdengar menarik! Nikmati hidup dengan ritme yang santai. Ngobrol bareng temenmu atau teman baru ketemu disana sambil menikmati liburan menjadi pengalaman yang akan kamu ingat.

    Disamping itu, kalau kamu dulu berkemah di hutan sekarang cobain deh berkemah di pantai. Apalagi pantai ini jarang sekali dikunjungi turis-turis mainstream.

    Bali bukan hanya alamnya saja yang indah, kebudayaannya juga! Kalau kamu perhatikan, kebudayaannya terawat dan terjaga dengan baik walaupun turis terus mengunjungi pulau ini. Kalau kamu ingin mengicip pengalaman spritual, dua tempat ini layak kamu kunjungi.

    • Pembersihan Jiwa di Pura Tirta Empul

    Tempat Wisata di Bali
    Pura Tirta Empul via Bali Hello Travel

    Pura Tirta Empul dikenal sebagai pura dengan air yang suci. Kebanyakan orang yang mengunjungi pura ini mencoba mencari ketenangan dengan bermandi di sumber air di pura ini. Di pura ini sering mengadakan kegiatan pembersihan jiwa dari segala perbuatan buruk. Kegiatan ini dilakukan menggunakan air yang ada di pura ini.

    Kamu jangan terkejut ya, ketika mengunjungi pura ini kamu tidak hanya melihat pengunjung dari Indonesia saja tetapi dari seluruh penjuru dunia. Spiritualitas di Bali, beritanya memang menggema hingga ke luar negeri.

    • Liyer’s House

    liyer house

    Pernah nonton Eat Pray Love? Ketika ada adegan di Bali, Anda pasti tau guru spiritual ini. Ketut Liyer, dikenal sebagai guru spiritual yang telah membantu banyak orang, baik itu orang lokal hingga turis dari luar negeri. Sayangnya, Ketut Liyer meninggal tahun lalu. Namun Anda masih bisa mengikuti sejumlah kegiatan yang menenangkan jiwa Anda di Liyer’s House yaitu mulai dari kegiatan menggunakan herbal, tur sekeliling Bali, dan Yoga. Anda penikmat Yoga? Nah, pas banget. Anda bisa coba ikut kelas yoga di rumah Ketut Liyer untuk memaksimalkan kegiatan spiritual Anda.

    Oh ya, Anda juga bisa menginap disini tapi tentunya Anda harus reservasi dulu. Liyer’s house ini terletak di Ubud. Anda tertarik untuk mengeksplor sekeliling Ubud? Anda bisa lihat disini.

    Selain Anda suka travelling, apakah Anda foodies dan penggemar hang out? Kalo Anda ceklis kedua ini, masih ada tempat-tempat di Bali yang menarik buat Anda kunjungi. Berbeda dengan kultur foodies dan restoran di kota metropolitan, Bali mempunyai warna yang cukup unik!

    • Motel Mexicola

    motel mexicola bali

    Burrito, Nachos, Enchilada menjadi primadona makanan millennials saat ini. Kangen Makanan Meksiko di Bali? Seru banget nih Anda dan temen Anda makan malam di Motel Mexicola, Seminyak. Ambience yang meriah ala Meksiko dan musik yang melatarbelakangi membuat hang out bareng temen menjadi suatu pengalaman yang berbeda.  Selain itu, Anda bisa banget foto-foto. Seolah-olah Anda baru saja mengunjungi Meksiko.

    • Pretty Poison

    Tempat Wisata di Bali

    Apa jadinya ketika bar tempat hang out Anda bertemu dengan skate park? Jadilah sebuah tempat kece. Konsep yang cukup unik menjadikan Pretty Poison menarik untuk dikunjungi. Anda dan temen-temenmu yang doyan nge-skate bisa banget berkumpul disini sambil minum bareng. Pretty Poison terletak di daerah Canggu. Canggu memang terkenal sebagai tempat hipster di Bali, kalau Anda mencari tempat hipster sejenisnya bisa banget mengunjungi daerah ini.

    • Baker Street Social

    Tempat Wisata di Bali

    Ada yang bilang kalau tempat hang out ini merupakan hidden gem di Bali. Bar yang bertema spokeasy ini menjadikan tempat ini unik dan selalu membawa kejutan bagi pengunjungnya. Baker Street Social dikenal sebagai tempat yang menyajikan minuman cocktails yang menggugah rasa. Baristanya memang terkenal sangat profesional dalam menyajikan beragam minuman. Bagi Anda yang social drinkers, jangan lewatkan cocktails-nya ya!

    Jadi, sudahkah Anda siap untuk petualangan berikutnya? 😉

    ps. Ketika Anda liburan pastinya ingin membanjiri timeline media sosial Anda dengan foto-foto liburan Anda. Maka dari itu, siapkan dulu paket data Anda biar pulsa Anda nggak cepat habis. Gimana caranya? Gampang! Sekarang kan sudah semakin mudah dengan tersedianya beli paket data online di Sepulsa. Cek disini untuk melihat banyak pilihan paket data dan Anda bisa mendapatkan beragam voucher diskon.

    Beli Pulsa di Sepulsa

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhan mu disini yah