Follow Us

  • Share

    9 Tempat Wisata di Ubud ini Bakal Bikin Mata Hati Anda Berkesan!

    Halo Sepulsa Mate!

    Walaupun kita masih berada di tengah tahun, tidak ada salahnya dong jika Anda mau merencanakan liburan untuk beberapa bulan depan. Apakah Anda sudah mendapatkan destinasi liburan yang Anda inginkan? Atau masih bimbang mau kemana tapi hasrat ingin liburan sudah hadir?

    Zaman sekarang liburan itu bukan hanya untuk relaks tetapi juga untuk sharing ke temen-temen atau keluarga Anda lewat media sosial–lokasi-lokasi yang cocok banget kalau Anda upload foto ke instagram. Bagi Anda yang sedang mencari ketenangan batin dan tempat wisata yang menyegarkan jiwa Anda, Ubud adalah pilihan yang tepat.

    Ubud

    sebuah daerah yang terletak di Kabupaten Gianyar, Bali ini terkenal sebagai tempat yang menawarkan pengalaman yang akan mengesankan jiwa Anda. Bagaimana tidak? Terletak di dataran tinggi dan jauh dari kota, ketenangan dan harmoni warna hijaunya alam membawa Anda ke sebuah tempat pelarian dari kehidupan metropolis yang padat dan sibuk.

    Disamping itu, Anda bisa lebih relaks karena ritme kehidupan yang slow-pace (santai) dan tidak diburu-buru. Bagi Anda yang biasa menjalankan ritme cepat, segala hal serba instan, dan tinggal di tempat yang hiruk pikkuk. Ubud akan menjadi pengalaman baru Anda yang 180 derajat berbeda dari keseharian Anda.

    Sebelum Anda pergi ke Ubud, Anda harus mengenali diri Anda sendiri terlebih dahulu. Apakah Anda orang yang senang akan berpesta di tengah keramaian? Suka dengan pantai? Atau mencari kenyamanan di Mall (retail-therapy)? Nah, jika Anda tipe yang tergolong dengan preferensi yang telah disebutkan.

    Hawa Tenang Ubud!

    Mungkin Ubud kurang cocok buat Anda, ubud menawarkan gaya hidup yang santai dan tenang. Walaupun masih bisa dijangkau dengan kendaraan, letak ubud agak jauh dari pantai. Terus, di Ubud tidak ada mall. Hanya ada toko-toko yang menjual oleh-oleh dan hasil kerajinan tangan seniman lokal.

    Ubud dan Bali memang mempunyai daya tarik yang telah lama berhasil memukau para pengunjung domestik dan internasional. Banyak sekali tempat wisata di Ubud yang menarik untuk dijelajahi. Disamping itu, juga banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan. Mulai dari mengunjungi dan menikmati pemandangan alam air terjun Tegallalang hingga mengikuti kelas Yoga di Yoga Barn. Kalau Anda penikmat berat seni, Anda bisa banget mengunjungi museum seni yang bertebaran di Ubud. Kelihatannya berwisata ke ubud bakal memperkaya jiwa Anda nih.

    9 Tempat Wisata di Ubud Wajib Anda Kunjungi!

    Tempat apa saja yang bisa mengejutkan batin Anda? 9 tempat wisata di Ubud ini bakal menjadi kesan yang terus Anda ingat. Yuk simak detilnya dibawah ini.

    Sawah Tegalalang

    Tempat Wisata di Ubud

    Bagian Utara Bali terkenal dengan pemandangan hijau alam yang meneduhkan indera Anda. Salah satu bagian dari alam Ubud yang memukau adalah sawah tegalalang. Berada di antara Ubud dan Tegalalang, Anda akan menyaksikan sawah yang bertingkat menyurpai sebuah pegunungan. Tak hanya itu, Anda juga akan menghirup udara yang lebih jernih dan kondisi cuaca yang cerah membuat Anda ingin berpetuang menjelajahi seluruh sisi. Tahukah Anda kalau Sawah Tegalalang masih menggunakan sistem irigasi subak yang telah dipraktekan sejak 1000 tahun yang lalu? Warga lokal sangat mencintai budayanya, Anda bisa lihatkan kalau mereka telah berusaha menjaga warisan budaya yang sangat berharga hingga beribu-ribu tahun.

    Air Terjun Tegenungan

    Tempat Wisata di Ubud

    Anda suka alam dan tantangan? Berkunjung ke Air Terjun Tegenungan yang terletak di daerah Gianyar dan bisa dijangkau dari Ubud. Sebelum Anda bisa menyaksikan Air Terjun Tegenungan, Anda harus menaiki 144 anak tangga terlebih dahulu. Anda bisa berenang ataupun terjun dari ketinggian. Tapi ingat, jika Anda ingin terjun harus diawasi oleh petugas penjaga air terjun agar terhindari dari kecelakaan.

    Hutan Monyet Ubud

    Tempat Wisata di Ubud

    Hutan Monyet Ubud terletak di Desa Padangtegal dan tempat ini terkenal sebagai tempat yang suci bagi warga lokal. Ada sekitar 600 ekor monyet yang menduduki hutan ini dan menurut kepercayaan lokal, mereka dikenal sebagai penjaga pura dan menjaganya dari ruh-ruh jahat. Sebelum Anda mengunjungi Hutan Monyet Ubud, Anda sebaiknya menyimpan atau menjaga barang berharga Anda.

    Oh ya bagi Anda yang ingin berinteraksi dengan monyet-monyet ini, Anda bisa memberi mereka makanan seperti pisang, jagung.  Banyak juga pedagang yang menjual sayuran dan buah-buah dekat di sekitar hutan monyet ubud.

    Coffee Tasting di Teba Sari

    Tempat Wisata di Ubud

    Anda pencinta kopi atau mengapresiasi seni pembuatan kopi? Nah, Anda bisa banget nyobain beragam kopi di Teba Sari. Teba Sari terkenal sebagai perkebunan beragam jenis kopi, salah satunya adalah kopi luwak. Kapan lagi Anda bisa mencoba kopi luwak asli langsung dari perkebunannya? Oleh karena itu, jangan lewatkan kegiatan Coffee Tasting di Teba Sari ya!

    Puri Saren Ubud

    puri saren ubud

    Ketika Anda mengunjungi Puri Saren Ubud (Ubud Palace) Anda akan melihat warisan arsitektur Bali Raja Ubud yang menghiasi seluruh kompleks Puri Saren Ubud. Sebuah wisata sejarah yang akan membuat Anda lebih mengenal salah satu bagian dari budaya Indonesia. Di Puri Saren Ubud, Anda bisa menonton tarian tradisional Bali sesuai dengan jadwal yang ada. Jika Anda ingin berkeliling di Puri Saren Ubud dan menonton pertunjukan seni Bali di dalamnya, sebaiknya Anda mengatur waktu Anda dengan baik agar tidak melewatkan keduanya.

    Pasar Seni Ubud

    Tertarik untuk membawa buah tangan untuk keluarga dan temen Anda, Anda bisa beli berbagai cinderamata mulai dari wewangian hingga hasi kerajinan tangan bali di Pasar Seni Ubud. Sebaiknya Anda datang pagi hari supaya Anda bisa mendapatkan harga yang terjangkau.

    Goa Gajah

    Tempat Wisata di Ubud

    Goa Gajah merupakan salah satu situs peninggalan sejarah yang telah ada sejak abad ke-9 yang mendapatkan pengaruh buddha yang kental. Goa ini berfungsi sebagai tempat ibadah, Anda bisa melihat adanya patung Siwa dan Stupa Buddha.

    Relaksasi di Yoga Barn

    Tempat Wisata di Ubud

    Lokasi Ubud yang jauh dari perkotaan dan memiliki alam yang teduh dan rindang menjadi tempat yang cocok sekali untuk relaksasi yoga. Tempat Yoga di Ubud yang sedang naik daun adalah Yoga Barn. Di Yoga Barn Anda bisa mengikuti banyak kelas Yoga dan relaksasi spritual. Kalau biasanya Anda yoga di Gym, kini rasakan bedanya yoga dengan nuansa alami.

    Wisata Seni ke Museum Blanco dan Museum Neka

    Tempat Wisata di Ubud

    Apakah Anda suka mengapresiasi seni? Nah, di Ubud terkenal juga akan seniman-senimannya. Salah satu seniman Ubud yang menghasilkan karya yang dikenang baik dalam negeri dan luar negeri adalah Antonio Blanco. Antonio Blanco mendirikan sebuah museum yang bernama Museum Blanco yang memamerkan lukisannya yang beraliran romantis dengan influensi nuansa Ubud.

    Tempat Wisata di Ubud

    Selanjutnya, Anda juga bisa mengunjugi galeri seni yang didirikan oleh seniman lokal Ubud yaitu museum Neka. Museum Neka mempunyai banyak koleksi lukisan beraliran modern.

    Mumpung masih muda, kenapa tidak berwisata ke Ubud? Selama Anda masih muda dan sehat, gunakan waktu Anda untuk menjelajahi tempat baru.

    Beli Pulsa di Sepulsa

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhan mu disini yah