Follow Us

  • Share

    Heboh! 11 Tempat Travel Wisata di Singapura yang Jarang Diketahui Netizen

    Selain berbelanja di sepanjang jalanan orchard, berkunjung ke Sentosa Island atau Universal Studio, Singapura mempunyai banyak kegiatan seru yang bikin liburan Anda berkesan.

    Satu tips travelling yang sering dibagikan oleh komunitas traveler tapi jarang diperhatikan adalah menghindari berkunjung ke tempat wisata favorit. Anda tidak inginkan terjebak dalam keramaian turis asing lainnya? Sebagai obat akan situasi ini, sekarang gaya berwisata milenial sudah mulai berubah menjadi ‘local-based’, berwisata ke tempat-tempat yang biasanya orang lokal kunjungi sehingga dapat mengamati dan mendapatkan pengetahuan mengenai kegiatan ataupun kebiasaan orang lokal.

    Walaupun negaranya kecil dan penduduknya tidak sebanyak Indonesia, Singapura merupakan sebuah negara yang kaya dengan budaya. Singapura bisa dikatakan sebuah melting pot yaitu suatu tempat dimana berbagai etnis berkumpul. Multikultur Singapura ini bisa Anda temukan pada makanan dan minuman lokal, tempat wisata khas suatu etnis, dan padanan bahasa yang cukup unik.

    Kegiatan seru apa saja yang bisa Anda eksplor di Singapura? Memang, Singapura dikenal sebagai negara dengan biaya hidup mahal tapi menelusurinya tidak harus membuat dompet Anda tipis. Anda bisa menyesuaikannya dengan budget travelling Anda.

    Sepulsa akan berbagi tips berkunjung ke tempat travel wisata di Singapura yang super asik dan bakal bikin Anda ingin berkunjung kembali ke Singapura.

    11 Tempat Travel Wisata di Singapura yang Jarang Diketahui Netizen!

    Inilah sejumlah inspirasi untuk liburan Anda ke Singapura. Yuk, kita mulai :

    Hang out dan nikmati membaca ribuan koleksi literatur di Library@Orchard.

    Jangan salah, perpustakaan dengan gaya arsitektur kontemporer yang baru saja dibuka pada akhir tahun 2014, menjadi daya tarik baru baik orang lokal di Singapura. Terletak di kawasan perbelanjaan yang ternama, Orchard, perpustakaan ini tidak pernah sepi pengunjung.

    Tenang, turis boleh kok mengunjungi perpustakaan ini dan membaca koleksi literaturnya.

    tempat travel wisata di Singapura

    Kalau kamu ingin meminjam buku, Anda harus mempunyai keanggotaan perpustakaan. Mendaftar keanggotaan perpustakaan bagi orang asing hanya bisa untuk orang asing yang mempunyai izin tinggal di Singapura.

    Library@Orchard terletak di 277 Orchard Rd, #03-12 / #04-11 Orchard Gateway, Singapura. (MRT Sommerset).

    Menonton pertunjukan gratis di Esplanade

    Esplanade sering menjadi tempat wisata untuk berfoto-foto. Tahukah Anda di Esplanade juga ada pertunjukan gratis? Esplanade terkenal dengan pertunjukan seni dengan kualitas tingkat internasional. Jangan sampai ketinggalan rajin-rajin cek jadwal pertunjukan seni gratis di Esplanade pada websitenya https://www.esplanade.com/whats-on/category?IsFree=1&Start=20170724.

    Tempat travel wisata di Singapura

    Esplanade terletak di 1 Esplanade Dr, Singapura. (MRT Esplanade).

    Sarapan di Kopitiam

    Pusat makanan di Mall atau di Hawker Centers biasanya baru buka pada jam 10.00 pagi. Kalau Anda ingin sarapan sebelum jam buka itu, Anda bisa mengunjungi Kopitiam. Kopitiam merupakan sebuah coffeeshop yang menyediakan kopi dan makanan sarapan. Makanan sarapan yang hanya bisa Anda temukan di kopitiam adalah roti serikaya yang ditemani telur rebus. Cocok sekali jika Anda padukan dengan minuman kopi.

    Sarapan di Kopitiam pun terkenal dengan murah, sekitar 3 – 5 SGD satu menu sarapan.

    Tempat travel wisata di Singapura
    Kopitiam Ah Seng (Hai Nam) Coffee via Today Online

    Kopitiam tersebar diseluruh Singapura. Adapun 2 kopitiam yang cukup terkenal dan sering dikunjungi masyarakat Singapura yaitu:

    • Ah Seng (Hai Nam) Coffee, 7 Maxwell Road, Amoy Street Food Centre #02-95, Singapore. (MRT Tanjong Pagar atau Chinatown). Buka pada jam 05.30 – 16.00.
    • Seng Kee The Black Seed by Chef Benny, 80 Middle Road, #01-71/72 Bugis Junction, Singapore. (MRT Bugis).

    Bersantap makanan dan minuman lokal di Hawker Centers.

    Singapura terkenal dengan banyaknya Hawker Centers, yaitu pusat makanan yang menyurpai kafetaria dan menjual makanan murah. Rata-rata makanan disini seharga 2.50 hingga 7.00 SGD.

    tempat travel wisata di Singapura

    Karena terkenal murah, jangan kaget jika tempat ini sering ramai pada waktu makan siang. Bahkan masyarakat Singapura berusaha menandai tempat duduknya (chope) dengan satu pak tisu.  Triknya supaya Anda bisa makan dengan nyaman dan tenang di Hawker Centers adalah datang sebelum jam makan siang dan ambil tempat duduk.

    Kalau Anda bepergian bersama teman Anda, Anda bisa meminta tolong pada teman Anda untuk menjaga tempat Anda. Tapi kalau Anda bepergian sendirian, Anda bisa meniru kebiasaan lokal, menandai tempat duduk Anda dengan satu pak tisu.

    hawker center singapore

    Hawker Centers tersebar diseluruh bagian Singapura. Tiga Hawker Centers yang cukup terkenal dengan makanan enak dengan harga lumayan terjangkau adalah:

    • Maxwell Hawker Center, 20 Maxwell Rd, Singapore. (MRT Chinatown). Makanan yang harus Anda cicipi; Tian Tian Hainanese Chicken Rice, Zhen Zhen Porridge.
    • Bukit Timah Hawker Center, 116 Upper Bukit Timah Road, Singapore. Makanan yang harus Anda cicipi; Sin Chew Satay Bee Hoon, He Zhong Carrot Cake.
    • Tiong Bahru Market and Food Center, 30 Seng Poh Road, Singapore. Makanan yang harus Anda cicipi; 178 Lor Mee, Jian Bo Chwee Kueh.

    Singapore Really Really Free Market

    Siapa sangka, di negara yang terkenal dengan biaya hidup mahal ini, ada pasar yang menggratiskan seluruh barang dan jasa dagangannya.

    Didasarkan oleh gerakan The Really Really Free Market yang mendunia, Singapore mengadakan acara Singapore Really Really Free Market yang bertujuan untuk membentuk sebuah komunitas yang saling berbagi sumber daya, mendorong kepedulian sesama, dan meningkatkan kualitas hidup bersama.

    Jadi, dalam acara unik ini Anda akan melihat banyak bazaar yang menampilkan barang-barang unik gratis dan jasa gratis pembacaan peruntungan, tarot dan keahlian lainnya.

    Tempat travel wisata di Singapura

    Acara ini diadakan setiap tahunnya. Untuk tahun ini, akan diadakan pada tanggal 13 Agustus 2017. Anda bisa mengecek halaman facebook Singapore Really Really Free Market https://www.facebook.com/srrfm/ untuk informasi tanggal dan lokasi acara ini. Jangan sampai ketinggalan ya!

    Saksikan showcase karya desainer lokal Singapura di Fleawhere

    Tidak seperti flea market yang biasanya, Flea market yang sedang trending di Singapura ini merupakan sebuah ajang pameran (showcase) karya desainer lokal Singapura seperti pakaian, tas, dan hasil karya lainnya.

    Jika Anda suka urban art, cobalah datangi acara ini dan dukung desainer lokal.

    tempat travel wisata di Singapura

    Jadwal dan lokasi Fleawhere bisa Anda lihat pada websitenya http://www.fleawhere.com/

    Bagaimana Singapura mengolah air bersih yang berkualitas tinggi? Ikut tur gratis ke NEWater

    Singapura berusaha mencapai zero-waste, sehingga pengeluaran limbah diolah dengan teknologi mutakhir menjadi air bersih yang layak untuk digunakan masyarakat.

    Anda bisa mengikuti tur gratis NEWater dengan membuat booking terlebih dahulu. Anda bisa melakukan booking pada websitenya https://app.pub.gov.sg/newatertour/pages/default.aspx.

    Tempat travel wisata di Singapura

    NEWater terletak di 20 Koh Sek Lim Road, Singapura. (MRT Tanah Merah).

    Saksikan Karya Seni Kontemporer Singapura, Asia Tenggara dan Asia di Singapore Art Museum

    Museum Seni dengan gaya bangunan post-colonial ini menampilkan berbagai karya seni yang mengagumkan. Tidak hanya menampilkan seni lukis tetapi juga menampilkan berbagai instalasi hingga seni audiovisual. Bagi penikmat seni, kunjungan ke Singapore Art Museum harus menjadi bagian dari rencana perjalanan Anda.

    tempat travel wisata di Singapura.

    Singapore Art Museum (SAM) mempunyai bangunan tambahan yang menarik untuk Anda kunjungi yaitu 8Q SAM– SAM at 8Q (8 Queen Street), terletak diseberangnya. Anda pasti bisa mencarinya sebab desain bangunan modern dan unik, membuatnya beda dengan lingkungan sekitar.

    Tiket masuknya sekitar 3 – 6 SGD. Jika kamu masih mahasiswa atau pelajar, tunjukkan kartu mahasiswa/pelajar pada loket museum untuk mendapatkan tiket harga mahasiswa/pelajar.

    Singapore Art Museum terletak di 71 Bras Basah Rd, Singapura. (MRT Bras Basah).

    Relaksasi sejenak, cicipi minuman cocktail khas Singapura Singapore Sling di Bitters & Love.

    Minuman cocktails Singapura yang menyegarkan ini dibuat oleh seorang bartender Raffles Hotel Singapura pada awal dekade 1900-an. Bahan dasarnya terbuat dari Gin dengan campuran jus buah manis.

    tempat travel wisata di Singapura

    Salah satu bar tersembunyi dan sedang naik daun diantara masyarakat Singapura adalah Bitters & Love. Bar ini terkenal dengan minuman Singapore Sling-nya dan berbagai minuman cocktail yang bisa di-custom. Disamping itu, banyak reviewer tempat ini yang menyatakan layanan bar ini sangat ramah.

    Tempat travel wisata di Singapura

    Bitters & Love terletak di 118 Telok Ayer Street, Singapura. (MRT Telok Ayer).

    Melihat Seluruh Singapura dari titik tertinggi di 1-Altitude.

    Saat Anda mengeksplor Singapura, Anda pasti melihat banyak gedung tinggi yang meramaikan kota ini. Ingin tahu pemandangan seluruh Singapura dari lantai paling atas gedung seperti apa? Kunjungilah 1-Altitude.

    tempat travel wisata di singapura

    Tempat ini juga sedang beken diantara muda-mudi Singapura yang ingin menikmati pemandangan senja-malam Singapura yang ditemani oleh minuman segar dan makanan ringan. Layaknya rooftop bar, kamu perlu membayar biaya masuk 1-Altitude sekitar 30 SGD (termasuk 1 minuman) pada jam 18.00-21.00, dan 35 SGD untuk diatas jam 21.00 (termasuk 1 minuman).

    Tempat travel wisata di Singapura

    1-Altitude terletak di 1 Raffles Place, Singapura. (MRT Raffles Singapura).

    Perjalanan berwisatamu ke Singapura kurang pas kalau Anda belum mengaktifkan paket roaming supaya pulsa Anda nggak terkuras banyak. Dengan ada paket roaming, perjalanan luar nwgweri Anda bisa nyaman dan menyenangkan karena Anda bisa browsing online tujuan Anda, menggunakan aplikasi map, hingga meng-update media sosial Anda.

    Kabar baik nih, Anda bisa beli paket roaming online lho! Caranya praktis sekali, kunjungi Sepulsa atau Aplikasi Sepulsa di Google Play atau Appstore, lalu pilih menu paket data. Setelah itu, ketik nomor handphone Anda dan pilih paket roaming Singapura dan Malaysia dengan durasi yang Anda inginkan.

    platform pembelian pulsa dan paket data
    Aplikasi Sepulsa

    Hanya dengan beberapa langkah, baik itu transaksi paket data ataupun pembayaran online lainnya di Sepulsa dapat selesai dengan aman dan nyaman.

    Anda bisa membaca review ini mengenai paket data roaming Singapura dan Malaysia.

    Oh ya, jika Anda bepergian ke Singapura atau negara lain, jangan lupa membawa paspor ya. Anda bisa membaca artikel Sepulsa mengenai cara membuat baru atau memperpanjang paspor.

    Semoga sebelas tempat travel wisata di Singapura yang jarang diketahui netizen ini memberikan inspirasi untuk perjalanan wisata Anda selanjutnya.

    Selamat bersenang-senang di Singapura, Sepulsa Mate!

    Beli Pulsa di Sepulsa

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhan mu disini yah