Follow Us

  • Share

    Lupa Password Gmail? Berikut Cara Mengatasinya!

    Pernahkah kamu dalam jangka waktu yang lama tidak membuka akun Gmai, lalu mendadak mengalami lupa password Gmail tersebut ketika kamu ingin membukanya?

    Kami yakin banyak dari kamu yang mengalami hal ini, terutama mungkin kamu yang tidak pernah log-out akun Gmail dan mengganti device entah itu laptop ataupun handphone. Karena tidak pernah log-out, otak tidak pernah melakukan pengulangan saat ingin masuk ke akun Gmail kamu.

    Nah sebenarnya Google sudah memberikan beberapa solusi terkait hal ini, jadi sebagai user tidak perlu kebingungan dalam menghadapi hal semacam ini. Karena ini merupakan hal yang wajar.

    Lalu bagaimana solusi sebenarnya ketika kamu mengalami lupa password Gmail? Yuk kita simak artikel ini.


    Lupa Password Gmail: Melakukan Resetting Password Administrator

    Cara ini mungkin adalah cara resmi yang bisa kamu temukan di laman support milik Google. Pertama-tama untuk masuklah ke dalam https://accounts.google.com/signin/recovery untuk masuk ke laman sign in khusus untuk melakukan recovery password Gmail kamu. Nah, sebenarnya dari sini kamu cukup mengikuti apa yang diperintahkan oleh Gmail dan seharusnya kamu bisa menemukan kembali password yang hilang atau lupa. Tapi, akan tetap kami lanjutkan kok pembahasan ini!

    Untuk melanjutkannya tentu saja klik next, namun jika kamu bahkan lupa ID username, kamu diberikan pilihan oleh Google untuk klik Find My Account.

    Lupa Password Gmail: Begini Solusinya

    Selanjutnya, kamu akan disuruh memasukkan Email ataupun Nomor Telepon pemulihan manapun yang terkait dengan yang hilang ataupun lupa password. Jadi, walaupun Anda mengalami lupa password, setidaknya akan tetap harus mengingat-ngingat kembali beberapa hal sehingga Google bisa membantu kamu yang lupa password Gmail sendiri. Kemudian klik next atau berikutnya. Kemudian akan diminta mengisi nama depan maupun nama belakang, isilah dan klik next atau berikutnya.

    Setelah laman ini seharusnya kamu akan masuk ke laman dimana kamu diminta memasukkan 6 digit konfirmasi. Dari mana datangnya 6 digit ini.

    Nah, jadi setelah memasukkan email atau nomor telepon pemulihan, Google akan segera mengirimkan 6 digit angka ke email ataupun nomor telepon pemulihan yang kamu berikan pada Google. Kemudian masukkanlah 6 digit itu di laman pemulihan (melalui browser di komputer kamu). Jika sudah memasukkan 6 digit itu maka kamu akan memasuki laman untuk memilih akun.

    Baca Juga : Cara Mengatasi Lupa Password Instagram 


    Lupa Password Gmail: Pilihlah akun yang ingin kamu recovery dari sana!

    Kemudian masuk seperti biasa dan kamu akan diberikan Google pilihan jika kamu lupa password. Di laman tempat kamu sign in, klik tulisan berwarna biru bertuliskan lupa sandi atau forgot your password atau tulisan lain yang sepadan. Setelah itu akan diminta untuk memasukkan sandi terakhir yang kamu ingat, masukkanlah sandi terakhir yang kamu ingat, ya! Ini wajib!

    Lupa Password Gmail: Begini Solusinya

    Nah tapi jika kamu benar-benar lupa semuanya, kamu bisa klik coba cara lain ataupun tulisan yang sepadan (berwarna biru muda di sebelah kiri bawah box dialog tersebut). Jika kamu melakukan itu nanti Gmail akan memberikan  banyak pilihan untuk mengembalikan akun yang kamu lupa password Gmail nya. Beberapa cara misalnya via ponsel, ataupun kamu kemudian akan ditanyakan beberapa pertanyaan terkait akun kamu.

    Kamu bisa ditanya terus menerus hingga kemudian benar-benar ingat, dan bahkan jika kamu lupa jawaban dari salah satu pertanyaan tersebut, maka akan diberikan pilihan untuk memilih try a different question.

    Nah tapi ada salah satu masalah yang mungkin kamu temukan, yakni dimana kamu tidak melihat adanya pilihan memasukkan email ataupun nomor telepon recovery. Kemungkinannya ada dua dimana akun Google kamu memiliki lebih dari 3 super admin atau lebih dari 500 users, atau memang tidak pernah memasukkan ini ke dalam informasi akun administrator kamu.

    Nah bagaimana? Apakah informasi ini bermanfaat untuk kamu yang mungkin sekarang pun sedang lupa password Gmail? Selamat mencoba, ya!

     Baca Juga : Cara Ganti Password Gmail 


     

    Beli Pulsa di Sepulsa

    4 Komentar

    • Edi sandiansyah
      September 20, 2019 at 12:35 pm

      Rubah sandi gmail.@com

      Balas Komentar
    • edy sandiansyah
      September 20, 2019 at 12:36 pm

      Lihat kata sandi

      Balas Komentar
    • Indah
      October 8, 2019 at 8:21 pm

      Lupa sandi gmail

      Balas Komentar
    • Charyani
      October 22, 2019 at 11:51 pm

      Saya password gmail..

      Balas Komentar

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhan mu disini yah

    4 Komentar

    • Edi sandiansyah
      September 20, 2019 at 12:35 pm

      Rubah sandi gmail.@com

      Balas Komentar
    • edy sandiansyah
      September 20, 2019 at 12:36 pm

      Lihat kata sandi

      Balas Komentar
    • Indah
      October 8, 2019 at 8:21 pm

      Lupa sandi gmail

      Balas Komentar
    • Charyani
      October 22, 2019 at 11:51 pm

      Saya password gmail..

      Balas Komentar