Follow Us

  • Share

    Kartu SIM Telkomsel Hilang Atau Rusak? Begini Solusinya!

    Artikel ini sesuai judulnya memang ditujukan khusus bagi Anda semua yang menggunakan kartu SIM Telkomsel, nah jadi bagi para pengguna kartu lain yang ingin mencari informasi khsusus mungkin bisa mencarinya dalam artikel kami yang lain.

    Sebelum memulai membaca artikel ini, kami memiliki beberapa pertanyaan bagi Anda. Pertanyaan pertama adalah layanan telkomsel apa yang Anda gunakan di dalam ponsel cerdas Anda?

    Nah setelah menjawab pertanyaan tersebut, pertanyaan kami yang selanjutnya adalah sudah berapa lama Anda menggunakan kartu SIM tersebut? Jika Anda yang baru memilikinya selama 1-2 tahun saja mungkin Anda tidak akan menemui masalah yang kami ulas ini.

    Namun bagi Anda yang telah memiliki mungkin 10 tahun ke atas, pernah mengalami yang namanya kerusakan kartu SIM. Atau malahan hilang?

    Penyebab kerusakan yang paling umum terjadi disebabkan karena goresan-goresan yang muncul ketika Anda mengganti-ganti kartu SIM, hingga terkena partikel debu yang mengendap ataupun air. Akibatnya kartu SIM tersebut tidak dapat bekerja sebagaimana seharusnya.

    Keluhan yang lazim dirasakan oleh Anda yang mengalami kerusakan kartu SIM misalnya adalah pesan singkat yang tidak pernah sampai ketika dikirimkan, hingga seringnya hilang timbul sinyal di tempat yang tidak seharusnya (misal di tengah-tengah perkotaan dimana provider Anda memiliki pemancar dimana-mana).

    Kartu Telkomsel Hilang Atau Rusak? Begini Solusinya

    Nah atau justru Anda yang sedang membaca artikel ini justru sedang kebingungan karena kartu telkomsel hilang atau rusak? Begini solusinya.


    Mengganti Kartu Telkomsel yang Rusak ke Grapari

    Telkomsel sebagai penyedia layanan telepon menurut kami merupakan salah satu penyedia jasa dengan layanan yang baik. Anda bisa dengan mudah pergi ke grapari dan menyelesaikan masalah Anda tanpa harus kehilangan data maupun nomor ponsel yang sudah bertahun-tahun menjadi milik Anda.

    Tapi sebelum Anda tergesa-gesa pergi ke Grapari telkomsel untuk mengurus kartu telkomsel Anda yang hilang atau rusak, Anda harus mempersiapkan beberapa hal.

    Hal pertama yang perlu Anda perhatikan adalah Anda harus memastikan bahwa kartu SIM Anda benar-benar mengalami kerusakan atau masalah. Karena selain dari kerusakan kartu SIM, gangguan pada jaringan Anda bisa jadi diakibatkan oleh rusaknya ponsel yang Anda gunakan.

    Anda bisa melakukan tes sederhana dengan memindahkan kartu SIM milik Anda ke ponsel lain untuk mengetahui sumber kerusakannya.

    Nah sebelum Anda mengurus kartu telkomsel hilang atau rusak dengan pergi ke Grapari, siapkanlah kartu tanda penduduk (KTP) Anda yang asli, serta siapkan setidaknya lima nomor ponsel yang paling sering Anda hubungi menggunakan ponsel Anda.

    Kedua hal ini adalah hal yang akan diminta oleh pihak Grapari sebagai salah satu persyaratan dalam menyelesaikan masalah Anda. Biasanya orang-orang yang belum mencari informasi ini akan kesulitan karena lupa mencatat beberapa nomor ponsel yang sering Anda hubungi.

    Terakhir untuk berjaga-jaga jika kemudian ada biaya-biaya administrasi yang harus Anda bayarkan, siapkan saja uang kira-kira sebesar lima puluh ribu rupiah paling sedikit, di dalam kantung Anda.

    Kartu Telkomsel Hilang Atau Rusak? Begini Solusinya

    Jika persiapan tersebut sudah dilakukan, sebelum pergi tentunya Anda bisa memilih hari yang tepat untuk pergi ke Grapari setelah sebelumnya mencari alamat Grapari di kota-kota Anda.

    Saran dari kami adalah Anda bisa datang ke Grapari pada jam-jam pagi, sepagi mungkin demi menghindari antrian yang panjang.

    Perlu diketahui pula bahwa mencari alamat Grapari saat ini menurut kami tidak terlalu sulit dilakukan, terlebih lagi sepertinya telkomsel sudah melakukan ekspansi bisnisnya dengan benar karena kami pribadi dapat dengan mudah menemukan Grapari di nyaris seluruh kota-kota besar di Indonesia.

    Apalagi di kota metropolitan, Anda bisa menemukan puluhan Grapari di sana. Silahkan pilih yang paling berdekatan dengan lokasi rumah tempat tinggal Anda.

    Anda juga boleh mempersiapkan beberapa pertanyaan yang mungkin bisa Anda tanyakan kepada operator di Grapari, siapa tahu Anda bisa mencari jawaban lain selain menyelesaikan masalah kartu telkomsel hilang atau rusak ini.

    Di Grapari tentunya Anda harus mengantri, Anda bisa mengambil nomor antrian untuk kemudian menunggu di ruang tunggu yang disediakan.

    Kemudian petugas tentunya akan memanggil Anda sesuai dengan nomor urut antrian dan setelah ditanyakan keluhan Anda, Anda bisa segera menyampaikan permasalahan kartu SIM telkomsel Anda. Anda bisa segera memberikan beberapa syarat yang tentunya sudah Anda siapkan sebelumnya.

    Dengan menaati prosedur ini petugas telkomsel yang bertemu dengan Anda di Grapari sudah tentu akan memberikan kartu SIM telkomsel Anda yang telah rusak dengan kartu SIM yang terbaru dan sudah mendukung jaringan 4G.

    Nah Anda bisa segera mencoba kartu SIM terbaru Anda dengan cara memasukkannya ke dalam ponsel Anda tentunya.

    Pastikan Anda mencoba saat Anda masih berada di Grapari. Menurut kami dengan melakukan hal tersebut tentunya Anda bisa berjaga-jaga agar tidak ada data yang hilang atau terhapus. Selain itu tentu Anda harus memastikan bahwa ponsel Anda dapat bekerja dengan semestinya.

    Jika Anda sudah selesai melakukan seluruhnya umumnya Anda akan diminta untuk mengisi kuesioner tentang layanan telkomsel.


    Frequently Asked Question

    Q: Apakah prosedur tersebut berlaku juga untuk kartu telkomsel hilang?

    A: Ya, prosedur di atas berlaku baik untuk kartu yang rusak dan juga kartu yang hilang. Anda benar-benar tinggal datang ke Grapari Telkomsel dan sampaikan bahwa Anda mengalami kehilangan kartu SIM, dan petugas dari telkomsel kemudian akan segera melakukan prosedur yang seharusnya.

    Apapun jenis kartu telkomsel Anda yang hilang sebelumnya, Anda pasti akan diberikan kartu SIM telkomsel yang paling baru dengan teknologi 4G LTE.

    Q: Berapa lama proses yang dibutuhkan untuk menyelesaikan prosedur di atas?

    A: Untuk menyelesaikan prosedur di atas seluruhnya tentu dibutuhkan waktu yang beragam. Namun umumnya di Grapari Anda akan mengantri selama 20 menit hingga 1 jam bergantung dari panjang antrian.

    Setelah bertemu operator, kira-kira waktu yang dibutuhkan sejak Anda menyampaikan keluhan hingga permasalahan Anda selesai adalah 15 menit.

    Q: Berapa biaya yang saya butuhkan untuk melakukan seluruh prosedur di atas?

    A: Biaya yang dibutuhkan sebenarnya gratis. Namun kami tetap menyarankan Anda untuk membawa uang sekitar lima puluh ribu rupiah untuk berjaga-jaga.

    Ada beberapa pengalaman rekan kami yang diharuskan membayar sepuluh ribu rupiah, namun kemudian jumlah yang dibayarkan ini menjadi pulsa yang rekan kami miliki.

    Q: Apakah pulsa saya yang tersisa menjadi habis atau terpotong?

    A: Tidak, pulsa yang sebelumnya Anda miliki di dalam kartu SIM anda seharusnya tetap ada dengan jumlah yang sama, dan tidak terpotong sedikit pun.

    Q: Apakah nomor kontak yang disimpan di dalam kartu SIM saya hilang seluruhnya?

    A: Ya, nomor-nomor yang tersimpan di dalam kartu SIM Anda akan hilang. Maka ada baiknya sebelum mengganti kartu SIM yang baru Anda sudah memindahkan kontak Anda seluruhnya ke media penyimpanan apapun demi terjaganya kontak-kontak yang Anda miliki, terutama kontak yang penting.

    Baca Juga: Cara Lengkap Cek Kuota Internet Telkomsel


     

    Beli Pulsa Simpati

    21 Komentar

    • Wahyu
      August 19, 2019 at 2:52 pm

      Saya sdh ke Grapari Margo city utk menanyakan kartu yg hilang sekitar 3 thn lalu dan no trsbt yang didaftarkan utk membuka account email sy.. namun jawaban dari customer service sdh tdk bisa lg utk diaktifkan.. aneh juga sih tdk sesuai dengan ulasan yg sy baca ini..

      Balas Komentar
      • Jay uzuru
        December 15, 2020 at 1:06 pm

        Mungkin masa aktif kartunya sudah habil

        Balas Komentar
    • jufri
      August 24, 2019 at 6:19 pm

      Apa kah kartu yg rusak bisa di urus keluarga berhubungan yg bersakutan tidak bisa mengutus nya sendiri karna lagi sibuk.

      Balas Komentar
      • Evrianus ginting
        December 23, 2020 at 11:28 am

        Sy pernah DTG kegrapari titikuning Medan..
        TDK seperti yg tertulis disini,bak hp kartu SIM Du hilang,bisa urus,tik tik tik…
        Mf pk kartu anda TDK aktif lg,
        Sy,,,msak telkomsel gk bisaganti baru dgn nomor sy itu,sy batah atau tempah bak..
        Gk bisa pk gk aktif sembilan lalu…
        Malh dtawarin kartu hello…apaan sy sekeluarga dr tau hp pke telkomsel..
        Apa benar benar tu karyawan na bilang gt,dr pt.
        Org bisa …gk adil..sy tdk.
        Heran org dgr gk bisa urus ..grapary mna lg yg bisa

        Balas Komentar
        • Dama
          April 5, 2021 at 10:53 pm

          Saya juga kemaren bang, hp dicuri beserta nomornya, saya datang ke grapary katanya ga bisa dibuat, sim card nya sudah diblokir, jawabannya aneh, padahal masa aktif masih sampe desember 2021 sekarang baru bulan april 2021, hmmmm

          Balas Komentar
    • Muhammad Ikbal
      May 20, 2020 at 6:38 am

      Saya mau nanya kalau kartu nya udah lama hilang masih bisa diurus gak
      Tapi sebelum nya kartu udah pernah diurus pakai KKK dan Nik asli

      Balas Komentar
    • Khaidir
      October 4, 2020 at 10:02 pm

      Mau bertanya saya baru memperbarui kartu saya dari 3g ke 4g di GraPARI saya pasang kartu di hp saya kok nomor kontak saya hilang yah ?
      Tolong pencerahannya

      Balas Komentar
      • Paling Tahu Soal HP
        August 1, 2021 at 5:22 pm

        Jadi gini bang…. Kartu Telkomsel itu terdapat Memori di dalam… jadi apabila kita menyimpan Nomor di kartu 3G….

        Otomatis Dia hanya Tersinpan di Kartu 3G dan tidak bisa dj trasnfer Ke Kartu 4G…

        Bisa di transfer apabila dataDari kartu 3G sudah di simpan di HP abang…..

        Nah pihak telkomsel sama sekali gak mau mengurus itu sebab…. mereka menjaga privasi pelanggan….

        Apabila ketahuan mereka mengintip nomor yg ada Kartu pelanggan….. kalau orang kayak Abang mungkin gak marah…

        Namun kalau ada orang yg sangat menjaga privasinya pasti marah.. jadi gitu…

        Kesimpulannya bisa Nomor yg ada 3G di pindahkan Ke nomor Baru 4G asalkan Nomor-Nomor yg ada di kartu 3Gnya sudah di salin ke HP sebelumnya…

        Dan setelah itu dari hp di salin Ke kartu 4Gnya….

        Gitu bang

        Balas Komentar
    • Rachamn dariansyah
      October 16, 2020 at 12:37 pm

      Butuh solusi ,
      Apakah bisa kita mengganti kartu kita yang hilang ,tapi bukan atas nama kita registrasi nya , dan orang registrasi tidak tahu siapa di karena pembelian kemarin sudah aktif , tolong di jwb

      Balas Komentar
    • Bety
      October 25, 2020 at 9:31 am

      Mau nanya hp teman saya hilang kebetulan teman saya lagi sibuk apakah orang laen bisa datang ke grapari mewakili teman untuk aktifkan no hp yang hilang mohon penjelasan

      Balas Komentar
      • Paling Tahu Soal HP
        August 1, 2021 at 5:29 pm

        Saya rasa bisa….. selama dia mengaktifkan kartu telkomsel make KK pribadi dan KTP pribadi pasti bisa…

        Karna setelah di berlakukan aktivasi Kartu telkomsel melalui KK dan Nomor NIK…

        Maka saya jamin selama itu kartu di aktifkan memakai Nomor KK asli pengguna dan KTPnya (Niknya )

        Maka bisa di kembalikan kartunya…..

        Aku lalu gitu….

        Aku lagi kerja Terus tiba tiba kartuky patah pas di Bongkar oleh teman kerjaku..

        Istriku yg ngurus semuanya di Grapari…

        Syarat pentingnya ialah…
        1.Kartu itu di aktifkan make KK asli dan KTP milik kita sendiri… ( Bukan orang lain )
        2.Kita mengetahui Nomor yg sering di Hubungi atau nomor yg terakhir kali di hubungin

        Syarat Wajib sih Nomor 1….

        Karna kalau kita make KK sendiri dan Make KTP
        (Nik) maka Pengembalian kartu sangat mudah…
        Karna data Kk Dan Ktp kita sudah ada di server Telkomsel

        Yg mana itu sebagai bukti kuat bahwa kartu itu adalah Milik kita sendiri…

        Semoga Membantu

        Balas Komentar
    • Yunita Lasari Simarmata
      November 18, 2020 at 8:20 pm

      Butuh solusi ,
      Apakah bisa kita mengganti kartu kita yang sudah hilang tapi bukan atas nama kita registrasi nya,dan orang registrasi tidak tahu siapa karena kemaren pas beli kartunya kartu tsb sudah aktif,tolong di jwb

      Balas Komentar
      • Paling tahu Soal HP
        August 1, 2021 at 5:46 pm

        Untuk masalah ini…

        Saya rasa 50% : 50%

        Jadi gini bang…

        Syarat utama itu yg di lihat dari pengembalian Kartu ialah
        1.kartu di aktifkan menggunakan KK asli dan KTP (NIKnya Kita )
        2.Mengetahui Nomor yg sering di hibungi atau Nomor yg terakhir di Hubungi….

        Nah apabila syarat No.1 ada kendala.. seperti yg abang bilang….

        Kartunya udah ter registrasi…
        Maka
        Ada 2 solusinya

        1.Solusi mudah….
        Registrasi ulang kartu tersebut melalui Sms 4444
        ( aku lupa caranya ) intinya cari di google cara menregistrasi ualng kartu Telkomsel…

        ( gw bilang solusi mudah karna apabila kartunya masih bisa di gunakan maka alangkah baiknya kita registrasi ulang…. sebelum ke grapari… setelah di registrasi maka semua syarat sudah terpenuhi )

        2.Cara Sulit….
        ( Cara ini terjadi apabila kartu kita terlanjur rusak dan tidak Sempat untuk menregistrasi Ulang….)

        Maka trik yg bisa kita ambil ialah kita sebagai pelanggan mesti betul betul mempertahankan Hak kartu Tersebut….

        Bila di tanya Oleh Customer Grapari….
        Tentang identitas kartu…. walaupun kita gak bisa membuktikan Nomor KK dan niknya karna kartu tersebut sudah di Registrasi oleh orang lain…

        Maka satu satunya cara ialah kita harus tahu betul Karakteristik dari kartu tersebut….

        Contohnya….
        1.Pulsa yg ada di kartu itu sebelum rusak ada berapa
        2.Nomor yg sering di hubungi…..
        3.nomir yg terakhir di Hubungi…
        4.Selama memakai Kartu tersebut apakah ada paket yg masih aktif….
        Apabila ada sebutkan nama paket dan jumalh paket yg tersisa….

        Intinya gini bang semakin lama Kartu tersebut rusak maka kemungkinan kartu tersebut untuk kembali sangat susah…. apabila kasusnya kartu tersebut sudah di registrasi Oleh orang lain…….

        Jadi apabila ada kasus seperti ini….

        Maka siapakn ingatan yg kuat… mulai dari paket apa yg sering di beli….

        Berapa jumlah paket terakhir…
        Kapan beli paket terakhir
        DLLL

        Inggat karakteristik kartu apabila ada kasus seperti abang di atas….

        Karna saya yakin 100% pihak telkomsel gak akan kasih kembali kartu tersebut apabila kartu tersebut bukan dari KK kita yg aski ataupun dari kto kita yg asli….

        Bisa kembali tapi seperti yg saya bilang di atas… kita harus tahu betul karakteristik kartu kita sendiri… dan itu HARUS BENAR BENAR TEPAT….

        Jika kartunya gak kembali….. jangan marah sama telkomselnya… marahlah pada diri kita sendiri….

        Udah di himbau ama pemerintah untuk menregistrasi kartu pake identitas asli.. malah make identitas orang lain……

        Jika kamu gak ada KTP…
        Silahkan Buka KK dan cari Nomor NIK…
        Nomor NIK yg ada di KK itu adalah sebagai Nomor KTP nantinya…..

        Semoga menbantu..

        Balas Komentar
    • idris achmad
      November 28, 2020 at 7:27 pm

      Sy sangat kecewa dengan grapari di kelapa gading.. Kartu anak sy hilang dan kartu di pakai utk pembelajaran online tapi tidak bisa di urus dengan alasan gak jelas

      Balas Komentar
    • abu mukmin
      December 6, 2020 at 9:32 pm

      no.hp saya di blokir apa apa masih bisa di aktipkan lagi

      Balas Komentar
    • Sakhuri
      December 13, 2020 at 4:36 am

      Hp sy yg dlu ilang trus nmr simpati sy bsa di aktif lg gk kk..

      Balas Komentar
      • Paling Tahu Soal HP
        August 1, 2021 at 5:51 pm

        Kalau nomor Dulu tersebut……
        Sempat di registrasi make KK dan Make Nomor KTP ( Nik )

        Maka bisa di kembalikan……

        Tapi saya kurang tahu peraturan dari telkomsel….
        Karna saya semoat dengar cerita kalau kartubyg sudah Mati ( expired ) itu gak bisa Di kembalikan….

        Yah intinya…..
        Sayarat di kembalikan kartu adalah..
        1.menregustrasi kartu make KK asli dan Nomor KTP asli ( NIK KK asli )
        2.mengetahui Nomor yg sering di hubungi dan Nomor yg oaling terakhir di Hubungi…

        Balas Komentar
    • Agus supriyanto
      February 27, 2021 at 8:18 am

      Saya mau nanya kartu simpati saya kan hilang terus dulu saya belinya di konter di daerah lain terus sama si penjual/konter di registrasi langsung pake ktp sama nik dia
      Sedangkan sekarang kartu saya hilang mau ngurus caranya gimana ya

      Balas Komentar
    • Wardahh
      March 6, 2021 at 7:10 am

      Apakah SIM card yg rusak saat di perbaiki akannsama ssperti semula atau Hana nomor nya saja yg sama,misalnya SIM card yg kita punya itu khusus dgn pasangan kita ,apakah saat di perbaiki akan menjadi kartu biasa..?

      Balas Komentar
    • Sapri
      May 7, 2021 at 1:56 pm

      Kartu saya hilang di curi orang terdekat saya. Gimana cara supaya saya bisa dapatkan nomor saya kembali.

      Balas Komentar
    • frenensyyah
      September 8, 2021 at 1:01 am

      Apakah di grapari bisa bikin nomor baru dgn nomor yg hilang?

      Balas Komentar

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhan mu disini yah

    21 Komentar

    • Wahyu
      August 19, 2019 at 2:52 pm

      Saya sdh ke Grapari Margo city utk menanyakan kartu yg hilang sekitar 3 thn lalu dan no trsbt yang didaftarkan utk membuka account email sy.. namun jawaban dari customer service sdh tdk bisa lg utk diaktifkan.. aneh juga sih tdk sesuai dengan ulasan yg sy baca ini..

      Balas Komentar
      • Jay uzuru
        December 15, 2020 at 1:06 pm

        Mungkin masa aktif kartunya sudah habil

        Balas Komentar
    • jufri
      August 24, 2019 at 6:19 pm

      Apa kah kartu yg rusak bisa di urus keluarga berhubungan yg bersakutan tidak bisa mengutus nya sendiri karna lagi sibuk.

      Balas Komentar
      • Evrianus ginting
        December 23, 2020 at 11:28 am

        Sy pernah DTG kegrapari titikuning Medan..
        TDK seperti yg tertulis disini,bak hp kartu SIM Du hilang,bisa urus,tik tik tik…
        Mf pk kartu anda TDK aktif lg,
        Sy,,,msak telkomsel gk bisaganti baru dgn nomor sy itu,sy batah atau tempah bak..
        Gk bisa pk gk aktif sembilan lalu…
        Malh dtawarin kartu hello…apaan sy sekeluarga dr tau hp pke telkomsel..
        Apa benar benar tu karyawan na bilang gt,dr pt.
        Org bisa …gk adil..sy tdk.
        Heran org dgr gk bisa urus ..grapary mna lg yg bisa

        Balas Komentar
        • Dama
          April 5, 2021 at 10:53 pm

          Saya juga kemaren bang, hp dicuri beserta nomornya, saya datang ke grapary katanya ga bisa dibuat, sim card nya sudah diblokir, jawabannya aneh, padahal masa aktif masih sampe desember 2021 sekarang baru bulan april 2021, hmmmm

          Balas Komentar
    • Muhammad Ikbal
      May 20, 2020 at 6:38 am

      Saya mau nanya kalau kartu nya udah lama hilang masih bisa diurus gak
      Tapi sebelum nya kartu udah pernah diurus pakai KKK dan Nik asli

      Balas Komentar
    • Khaidir
      October 4, 2020 at 10:02 pm

      Mau bertanya saya baru memperbarui kartu saya dari 3g ke 4g di GraPARI saya pasang kartu di hp saya kok nomor kontak saya hilang yah ?
      Tolong pencerahannya

      Balas Komentar
      • Paling Tahu Soal HP
        August 1, 2021 at 5:22 pm

        Jadi gini bang…. Kartu Telkomsel itu terdapat Memori di dalam… jadi apabila kita menyimpan Nomor di kartu 3G….

        Otomatis Dia hanya Tersinpan di Kartu 3G dan tidak bisa dj trasnfer Ke Kartu 4G…

        Bisa di transfer apabila dataDari kartu 3G sudah di simpan di HP abang…..

        Nah pihak telkomsel sama sekali gak mau mengurus itu sebab…. mereka menjaga privasi pelanggan….

        Apabila ketahuan mereka mengintip nomor yg ada Kartu pelanggan….. kalau orang kayak Abang mungkin gak marah…

        Namun kalau ada orang yg sangat menjaga privasinya pasti marah.. jadi gitu…

        Kesimpulannya bisa Nomor yg ada 3G di pindahkan Ke nomor Baru 4G asalkan Nomor-Nomor yg ada di kartu 3Gnya sudah di salin ke HP sebelumnya…

        Dan setelah itu dari hp di salin Ke kartu 4Gnya….

        Gitu bang

        Balas Komentar
    • Rachamn dariansyah
      October 16, 2020 at 12:37 pm

      Butuh solusi ,
      Apakah bisa kita mengganti kartu kita yang hilang ,tapi bukan atas nama kita registrasi nya , dan orang registrasi tidak tahu siapa di karena pembelian kemarin sudah aktif , tolong di jwb

      Balas Komentar
    • Bety
      October 25, 2020 at 9:31 am

      Mau nanya hp teman saya hilang kebetulan teman saya lagi sibuk apakah orang laen bisa datang ke grapari mewakili teman untuk aktifkan no hp yang hilang mohon penjelasan

      Balas Komentar
      • Paling Tahu Soal HP
        August 1, 2021 at 5:29 pm

        Saya rasa bisa….. selama dia mengaktifkan kartu telkomsel make KK pribadi dan KTP pribadi pasti bisa…

        Karna setelah di berlakukan aktivasi Kartu telkomsel melalui KK dan Nomor NIK…

        Maka saya jamin selama itu kartu di aktifkan memakai Nomor KK asli pengguna dan KTPnya (Niknya )

        Maka bisa di kembalikan kartunya…..

        Aku lalu gitu….

        Aku lagi kerja Terus tiba tiba kartuky patah pas di Bongkar oleh teman kerjaku..

        Istriku yg ngurus semuanya di Grapari…

        Syarat pentingnya ialah…
        1.Kartu itu di aktifkan make KK asli dan KTP milik kita sendiri… ( Bukan orang lain )
        2.Kita mengetahui Nomor yg sering di Hubungi atau nomor yg terakhir kali di hubungin

        Syarat Wajib sih Nomor 1….

        Karna kalau kita make KK sendiri dan Make KTP
        (Nik) maka Pengembalian kartu sangat mudah…
        Karna data Kk Dan Ktp kita sudah ada di server Telkomsel

        Yg mana itu sebagai bukti kuat bahwa kartu itu adalah Milik kita sendiri…

        Semoga Membantu

        Balas Komentar
    • Yunita Lasari Simarmata
      November 18, 2020 at 8:20 pm

      Butuh solusi ,
      Apakah bisa kita mengganti kartu kita yang sudah hilang tapi bukan atas nama kita registrasi nya,dan orang registrasi tidak tahu siapa karena kemaren pas beli kartunya kartu tsb sudah aktif,tolong di jwb

      Balas Komentar
      • Paling tahu Soal HP
        August 1, 2021 at 5:46 pm

        Untuk masalah ini…

        Saya rasa 50% : 50%

        Jadi gini bang…

        Syarat utama itu yg di lihat dari pengembalian Kartu ialah
        1.kartu di aktifkan menggunakan KK asli dan KTP (NIKnya Kita )
        2.Mengetahui Nomor yg sering di hibungi atau Nomor yg terakhir di Hubungi….

        Nah apabila syarat No.1 ada kendala.. seperti yg abang bilang….

        Kartunya udah ter registrasi…
        Maka
        Ada 2 solusinya

        1.Solusi mudah….
        Registrasi ulang kartu tersebut melalui Sms 4444
        ( aku lupa caranya ) intinya cari di google cara menregistrasi ualng kartu Telkomsel…

        ( gw bilang solusi mudah karna apabila kartunya masih bisa di gunakan maka alangkah baiknya kita registrasi ulang…. sebelum ke grapari… setelah di registrasi maka semua syarat sudah terpenuhi )

        2.Cara Sulit….
        ( Cara ini terjadi apabila kartu kita terlanjur rusak dan tidak Sempat untuk menregistrasi Ulang….)

        Maka trik yg bisa kita ambil ialah kita sebagai pelanggan mesti betul betul mempertahankan Hak kartu Tersebut….

        Bila di tanya Oleh Customer Grapari….
        Tentang identitas kartu…. walaupun kita gak bisa membuktikan Nomor KK dan niknya karna kartu tersebut sudah di Registrasi oleh orang lain…

        Maka satu satunya cara ialah kita harus tahu betul Karakteristik dari kartu tersebut….

        Contohnya….
        1.Pulsa yg ada di kartu itu sebelum rusak ada berapa
        2.Nomor yg sering di hubungi…..
        3.nomir yg terakhir di Hubungi…
        4.Selama memakai Kartu tersebut apakah ada paket yg masih aktif….
        Apabila ada sebutkan nama paket dan jumalh paket yg tersisa….

        Intinya gini bang semakin lama Kartu tersebut rusak maka kemungkinan kartu tersebut untuk kembali sangat susah…. apabila kasusnya kartu tersebut sudah di registrasi Oleh orang lain…….

        Jadi apabila ada kasus seperti ini….

        Maka siapakn ingatan yg kuat… mulai dari paket apa yg sering di beli….

        Berapa jumlah paket terakhir…
        Kapan beli paket terakhir
        DLLL

        Inggat karakteristik kartu apabila ada kasus seperti abang di atas….

        Karna saya yakin 100% pihak telkomsel gak akan kasih kembali kartu tersebut apabila kartu tersebut bukan dari KK kita yg aski ataupun dari kto kita yg asli….

        Bisa kembali tapi seperti yg saya bilang di atas… kita harus tahu betul karakteristik kartu kita sendiri… dan itu HARUS BENAR BENAR TEPAT….

        Jika kartunya gak kembali….. jangan marah sama telkomselnya… marahlah pada diri kita sendiri….

        Udah di himbau ama pemerintah untuk menregistrasi kartu pake identitas asli.. malah make identitas orang lain……

        Jika kamu gak ada KTP…
        Silahkan Buka KK dan cari Nomor NIK…
        Nomor NIK yg ada di KK itu adalah sebagai Nomor KTP nantinya…..

        Semoga menbantu..

        Balas Komentar
    • idris achmad
      November 28, 2020 at 7:27 pm

      Sy sangat kecewa dengan grapari di kelapa gading.. Kartu anak sy hilang dan kartu di pakai utk pembelajaran online tapi tidak bisa di urus dengan alasan gak jelas

      Balas Komentar
    • abu mukmin
      December 6, 2020 at 9:32 pm

      no.hp saya di blokir apa apa masih bisa di aktipkan lagi

      Balas Komentar
    • Sakhuri
      December 13, 2020 at 4:36 am

      Hp sy yg dlu ilang trus nmr simpati sy bsa di aktif lg gk kk..

      Balas Komentar
      • Paling Tahu Soal HP
        August 1, 2021 at 5:51 pm

        Kalau nomor Dulu tersebut……
        Sempat di registrasi make KK dan Make Nomor KTP ( Nik )

        Maka bisa di kembalikan……

        Tapi saya kurang tahu peraturan dari telkomsel….
        Karna saya semoat dengar cerita kalau kartubyg sudah Mati ( expired ) itu gak bisa Di kembalikan….

        Yah intinya…..
        Sayarat di kembalikan kartu adalah..
        1.menregustrasi kartu make KK asli dan Nomor KTP asli ( NIK KK asli )
        2.mengetahui Nomor yg sering di hubungi dan Nomor yg oaling terakhir di Hubungi…

        Balas Komentar
    • Agus supriyanto
      February 27, 2021 at 8:18 am

      Saya mau nanya kartu simpati saya kan hilang terus dulu saya belinya di konter di daerah lain terus sama si penjual/konter di registrasi langsung pake ktp sama nik dia
      Sedangkan sekarang kartu saya hilang mau ngurus caranya gimana ya

      Balas Komentar
    • Wardahh
      March 6, 2021 at 7:10 am

      Apakah SIM card yg rusak saat di perbaiki akannsama ssperti semula atau Hana nomor nya saja yg sama,misalnya SIM card yg kita punya itu khusus dgn pasangan kita ,apakah saat di perbaiki akan menjadi kartu biasa..?

      Balas Komentar
    • Sapri
      May 7, 2021 at 1:56 pm

      Kartu saya hilang di curi orang terdekat saya. Gimana cara supaya saya bisa dapatkan nomor saya kembali.

      Balas Komentar
    • frenensyyah
      September 8, 2021 at 1:01 am

      Apakah di grapari bisa bikin nomor baru dgn nomor yg hilang?

      Balas Komentar