Follow Us

  • Share

    Cara Lengkap Cek Kuota Internet Telkomsel

    Telkomsel sekarang menjadi salah satu provider telepon yang cukup lama menemani warga Indonesia. Sudah 20 tahun lebih eksis, membuat Telkomsel kaya akan pengalaman dan memiliki jaringan sinyal yang super luas hingga masuk ke pelosok di berbagai daerah.

    Dari kualitas jaringan yang sangat bagus, Telkomsel juga telah banyak memberikan pelayanan komunikasi yang sangat berkualitas. Salah satu layanan yang diberikan oleh Telkomsel untuk mengikuti kebutuhan masyarakat modern zaman sekarang yaitu, internet.

    Pengguna internet terutama untuk smartphone Android dan juga iOS sangat membutuhkan koneksi intetnet yang stabil seperti Telkom. Jaringan stabil serta cepat akan membuat pengguna smartphone nyaman untuk browsing atau pun main game online tepat sepertinya jika Anda memilih Telkomsel.

    Paket internet yang ditawarkan oleh Telkomsel berdasarkan kuota ada yang 2GB, 3GB, 5GB dan masih banyak lagi yang lainnya. Yang harus diperhatikan pada saat membeli kuota internet itu biasanya adalah pengecekan sisa kuota. Bila saat Anda menggunakan kuota sebaiknya di cek secara berkala mengontrolnya supaya bisa sesuai dengan target.

    Meski begitu tidak jarang para pengguna Telkomsel mungkin tidak tahu cara mengeceknya. Sebenarnya caranya itu sangat mudah untuk mengecek kuota internet Telkomsel. Ada beberapa cara yang bisa kamu ikuti dari SMS, aplikasi, melalui situs, dan lain-lain. Berikut cara yang efektif untuk mengecek kuota Anda.


    Cek Kuota Telkomsel

    1. SMS

    Untuk mengecek kuota internet Telkomsel apapun jenis kartunya baik AS maupun Simpati, Anda bisa melakukan pengecekan dengan cara yang mudah, tinggal ketik UL<SPASI>INFO kirim ke 3636.

    Layanan ini tidak dikenakan biaya, alias gratis. Jika Anda beli perdana kuota maka SMS diatas mungkin tidak berhasil, ada format SMS lain yang bisa Anda coba dengan mengetik Flash<spasi>Infov2 kirimnya tetap sama ke .


    2. Menu Dial up

    Banyak fasilitas yang diberikan di menu Dial Up memang cukup membantu dan bermanfaat salah satunya seperti cek kuota internet Telkomsel. Menggunakan dial up untuk cek kuota internet salah satu cara yang paling sering digunakan. Karena caranya mudah untuk dimengerti semua umur dan sangat mudah untuk diingat.

    Menu dial up di Telmomsel untuk cek kuota internet melalui *889#. Setelah melakukan menu panggilan tersebut selang beberapa detik Anda akan mendapatkan informasi mengenai sisa kuota internet Telkomsel yang Anda punya.

    Baca juga: Begini Cara Terbaik Menghemat Kuota Internet Anti boros


    3. Melalui Website Telkomel

    Selain dengan menu Dial Up, lewat alamat website resmi Telkomsel ini cara yang modern pada jamannya untuk mengecek kuota internet Telkomsel. Anda bisa mengunjungi website telkomsel dan pilih menu info flash, Anda akan melihat berbagai info penting tentang kartu Anda seperti layaknya menggunakan aplikasi Telkomsel yang tersedia.

    Untuk menggunakan situs Telkomsel dan aplikasi Anda harus mendaftarkan diri kamu dahulu untuk menjadi user Telkomsel. Dengan mudahnya cara untuk mengecek kuota akan membuat para pelanggannya semakin betah dan setia menggunakan provider tersebut.

    Baca juga: Cara Mudah Mendapatkan Kuota Gratis Terlengkap 2022


    4. Lewat Aplikasi My Telkomsel

    Di era digital dan serba canggih yang makin berkembang serta maju membuat berbagai inovasi aplikasi bermunculan salah satunya adalah aplikasi My Telkomsel. Aplikasi my Telkomsel sangat bermanfaat untuk pengguna smartphone Android maupun iOS khususnya pemakai provider Telkomsel.

    Selain untuk mengecek kuota internet dengan aplikasi ini Anda bisa melihat berbagai informasi penting tentang kartu Telkomsel Anda seperti mengecek pulsa, masa aktif nomor Anda dan sebagainya. Anda bisa mengunduhnya melalui Playstore atau Appstore.

    Beli Pulsa Simpati

    1 Komentar

    • niken swastika
      November 1, 2019 at 9:49 am

      Terima kasih infonya sangat bermanfaat.

      Balas Komentar

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhan mu disini yah

    1 Komentar

    • niken swastika
      November 1, 2019 at 9:49 am

      Terima kasih infonya sangat bermanfaat.

      Balas Komentar