Follow Us

  • Share

    Suka Memancing? Coba 5 Game Memancing Terbaik Ini!

    Memancing mungkin merupakan salah satu hobi yang boleh kita sebut kebanyakan dilakukan oleh orang-orang berkocek lumayan tebal, terutama jika dilakukan di laut lepas. Meski demikian dengan tersedianya kolam-kolam pemancingan, tentu Anda yang tidak memiliki banyak uang dapat tetap melakukan kegiatan memancing dengan lebih murah.

    Akan tetapi permasalahannya tidak hanya sampai di situ, banyak orang-orang memiliki uang untuk memancing, namun tidak memiliki waktu luang untuk melakukannya. Hal yang lebih menyedihkan lagi adalah ketika Anda tidak memiliki waktu luang serta uang untuk melakukan kegiatan pancing memancing ikan.

    Salah satu solusi yang dapat Anda lakukan adalah sesuai dengan judul artikel di atas ini, yakni membeli game memancing ikan untuk Anda mainkan baik di komputer maupun konsol Anda.

    Game memancing ikan sudah ada sejak awal-awal tahun 1980, dan ketika itu popularitasnya boleh dibilang cukup rendah tidak seperti saat ini. Akibatnya saat itu tidak banyak pengembang-pengembang yang membuat game dengan genre ini.

    Namun hal itu tidak berlaku saat ini, dengan ditemukannya banyak teknologi-teknologi saat ini, game memancing ikan dirasakan semakin lama semakin realistis sehingga mulai disukai banyak orang.

    Lalu game memancing ikan apa yang perlu Anda beli? Nah tidak perlu bingung, kami telah membuat rangkuman beberapa game memancing ikan terbaik yang dapat Anda mainkan di beberapa konsol.


    The Strike – Xbox 360, Nintendo Wii

    game mancing terbaik paling seru

    Bagi Anda yang merupakan orang yang sering melakukan aktivitas memancing, kami cukup yakin bahwa game ini dapat memuaskan hasrat memancing Anda, jika Anda sedang tidak bisa mancing di laut atau sungai. Maka game ini bisa mengobati rasa kangen dengan kegiatan memancing.

    Kami berani mengatakan bahwa game memancing ikan ini merupakan salah satu yang terbaik yang bisa Anda beli. Meski dirilis pada tahun 2009, kami merasakan bahwa dalam permainan ini muscle memory Anda yang sering memancing cukup dibangkitkan kembali.

    game mancing terbaik paling seru

    Selain itu menurut kami akan lebih menyenangkan jika Anda memainkan permainan ini dengan menggunakan Xbox rod controller yang memang sengaja didesain dengan bentuk alat pancing.

    Menariknya controller ini dapat bergetar secara spontan ketika ada ikan di dalam permainan yang menggigit umpan Anda, atau ketika Anda sedang menarik ikan.

    Namun mungkin perlu diingat, grafik yang ditawarkan game memancing ikan ini tentu tidak akan sebaik grafik-grafik permainan masa kini mengingat permainan ini dikeluarkan pada tahun 2009.


    Fishing Planet – PS4

    game mancing terbaik paling seru

    Jika Anda penggemar game memancing ikan, yang mengharapkan permainan dengan grafik yang ciamik, maka fishing planet lah jawabannya. Fishing planet menurut kami pribadi merupakan salah satu game memancing ikan yang adiktif alias membuat kami ketagihan.

    game mancing terbaik paling seru

    Karena game ini termasuk yang paling baru muncul, maka jelas banyak fitur-fitur permainan yang dimiliki game memancing ikan ini tidak dimiliki oleh game zaman dahulu.

    Selain itu sebagaimana permainan di masa kini, Anda pun memiliki pilihan untuk membeli beberapa gear dengan menggunakan mata uang asli. Di dalam game ini Anda dapat memancing hingga 70 spesies ikan di 12 tempat yang berbeda.

    game mancing terbaik paling seru

    Soal grafik? Sebagaimana yang sudah kami jelaskan sebelumnya, dengan menggunakan engine Unity game, game ikan ini merupakan game ikan dengan grafik terbaik di kelasnya.

    Dengan grafik ini kami berpendapat game ini semakin realistik dan Anda pun akan semakin ketagihan dalam bermain. Hal yang menyenangkan lainnya adalah bahwa sang pengembang permainan ini pun sudah mengumumkan untuk mengeluarkan update-update terbaru lainnya yang bisa Anda unduh, keren bukan!


    Dovetail Games Euro Fishing – PC, PS4, Xbox One

    game mancing terbaik paling seru

    Berbicara soal grafik, selain Fishing Planet, Game memancing ikan ini juga memiliki grafik yang ciamik. Jika Fishing Planet menggunakan engine Unity game, maka permainan ini menggunakan Engine Unreal 4 dalam urusan grafiknya.

    game mancing terbaik paling seru

    Beberapa reviewer mancanegara bahkan berpendapat bahwa dovetail dan fishing planet saat ini merupakan yang terbaik dari segi grafik terutama, dan agak sulit untuk menentukan diantara keduanya manakah yang lebih superior.

    Namun jika fishing planet memanjakan pemainnya dengan gear yang banyak dan variatif sehingga terkesan lebih adiktif, maka permainan ini menurut kami unggul dari segi gameplay dan fish spawn points.

    Pola memancing dalam permainan ini pun menurut kami yang paling “random” serta lebih membutuhkan skill dibandingkan game lain.

    game mancing terbaik paling seru

    Sama pula seperti pesaingnya, baru-baru ini pengembang game memancing ikan ini sudah mengumumkan akan mengeluarkan DLC nya, jadi tunggu apa lagi? Silahkan Anda pilih!


    Pro Fishing Challenge – Xbox

    Setelah mengulas game-game memancing ikan di masa kini, saatnya kita kembali ke masa lalu. Pro Fishing Challenge merupakan game memancing ikan yang dirilis pada tahun 2004.

    Meski dirilis pada tahun 2004 silam, menurut kami game memancing ikan ini masih pantas mendapatkan apresiasi karena menurut kami termasuk salah satu game memancing ikan dengan tingkat realistis yang cukup tinggi.

    game mancing terbaik paling seru

    Di dalam permainan ini Anda bisa memilih-milih berbagai macam umpan, jenis kail pancing, rods, dan sebagainya. Meski masih menyimpan beberapa ketidaksempurnaan di sana sini, kami cukup berani menjamin bahwa game memancing ikan ini dapat memuaskan hasrat memancing Anda yang memang gemar memancing di dunia nyata.

    Tapi sekali lagi perlu diingat, kami benar-benar merekomendasikan para pemain game memancing ikan ini untuk mengeluarkan koceknya sedikit saja untuk membeli rod controller.

    Yakinlah dengan pesan kami ini, bermain game memancing ikan menggunakan rod controller merupakan salah satu sensasi tersendiri dibandingkan Anda bermain game dengan menggunakan joystick, apalagi keyboard di laptop Anda!


    Sega Bass Fishing (1999) – Dreamcast, Nintendo Wii, PS3, Xbox 360

    game mancing terbaik paling seru

    Kali ini kita benar-benar bernostalgia ke masa lalu. Sega Bass Fishing merupakan salah satu game memancing ikan yang pernah menjadi primadona di sekitar tahun 1999 dan awal tahun 2000an. Bahkan banyak pengamat yang berpendapat bahwa permainan ini merupakan salah satu game memancing ikan dengan arcade style paling baik yang ada saat itu.

    game mancing terbaik paling seru

    Menurut kami meskipun dikeluarkan pada tahun 1999 game ini tetap asyik dimainkan saat ini, apalagi bagi Anda yang “angkatan tua”. Game ini kami yakin akan membangkitkan memori Anda tentang banyak permainan-permainan Dreamcast di masa lalu.

    game mancing terbaik paling seru

    Satu hal yang menurut kami patut Anda ingat, yakni diantara banyak game-game memancing ikan yang baru keluar belakangan ini, tidak ada yang menyamai kesan-kesan para pengamat game ketika game ini pertama kali muncul.

    Maksud kami adalah, tidak ada game memancing ikan yang baru keluar belakangan ini yang berhasil meraih review positif maupun kesan yang kuat ketika pertama kali mereka keluar layaknya ketika permainan ini pertama kali keluar di tahun 1999. Selain itu dengan menggunakan rod controller.

    Anda akan merasakan sensasi shaking and wiggling saat menarik perhatian ikan-ikan yang ingin Anda pancing. Yah menurut kami Anda setidaknya harus pernah mencoba permainan memancing ikan ini sekali saja dan kami yakin Anda akan sulit melupakan permainan ini.

    Baca Juga: 

    Beli Voucher Game

    1 Komentar

    • userbola.com
      August 17, 2019 at 6:56 pm

      What’s up to every one, the contents existing at this site are truly awesome for people experience,
      well, keep up the nice work fellows.

      Balas Komentar

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhan mu disini yah

    1 Komentar

    • userbola.com
      August 17, 2019 at 6:56 pm

      What’s up to every one, the contents existing at this site are truly awesome for people experience,
      well, keep up the nice work fellows.

      Balas Komentar