Follow Us

  • Share

    Dimanja oleh Berbagai Jenis Layanan dan Fitur Telkomsel!

    Perusahaan Telekomunikasi Seluler alias Telkomsel yang baru merayakan ulang tahunnya yang ke-21 pada 26 Mei 2016 kemarin masih menduduki peringkat sebagai provider dengan jumlah pengguna terbanyak di Indonesia. Anak perusahaan PT. Telekomunikasi Indonesia (PT.Telkom, Tbk.) ini menjadi pelopor berbagai teknologi komunikasi seluler di Indonesia, salah satunya adalah operator telekomunikasi seluler pertama yang menghadirkan layanan roaming internasional, 3G, dan juga uji coba teknologi LTE pertama di Indonesia. Tak hanya itu, di wilayah Asia Telkomsel pun turut menjadi pelopor dalam penggunaan energi terbarukan untuk BTS.

    Dibandingkan operator telekomunikasi seluler lainnya, Telkomsel memiliki produk yang lebih banyak. Mulai dari kartuHalo–layanan pascabayar, simPATI, Kartu As, Loop, Internet, Program Bundling, Paket Smartphone, sampai KartuFacebook–satu-satunya kartu prepaid GSM di Indonesia yang secara resmi bekerja sama dengan Facebook. Masing-masing produk dari perusahaan yang dikomandani oleh Alex J. Sinaga (CEO) ini memiliki fitur dan penawaran yang menarik sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

    PROMO! Isi pulsa dan beli paket data telkomsel di sepulsa sekarang dapatkan 3 voucher belanja gratis untuk setiap transaksi, kunjungi situs sepulsa dengan klik disini

    Sebagai provider dengan jumlah pengguna terbanyak, Telkomsel semakin bertekad untuk terus memberi fasilitas dan pelayanan yang terbaik. Mulai dari aplikasi yang dapat diakses di smartphone, transfer pulsa, Tcash, hingga digital life, semua tersedia. Berikut ini adalah uraian sekilas mengenai jenis layanan dan fitur Telkomsel.

    Jenis Layanan dan fitur telkomsel

    My Telkomsel

    Layanan My Telkomsel diluncurkan Telkomsel untuk memberi kemudahan akses layanan bagi pelanggan melalui browser, smartphone, maupun tablet. Di My Telkomsel pelanggan dapat mengecek kuota paket internet yang tersisa, sisa pulsa, tagihan selama tiga bulan terakhir, dan pemakaian sementara untuk pelanggan postpaid.

    Selain pengecekan, fitur lain yang dapat dinikmati pelanggan adalah:
    – pengisian ulang pulsa dan pembayaran tagihan dengan kartu kredit,
    – kemudahan pembelian paket internet, telepon, SMS, dan international roaming,
    – fasilitas log in ke aplikasi melalui Facebook, Twitter, dan email,
    – mendapatkan informasi mengenai merchant dan promo Telkomsel POIN dan menukar Telkomsel POIN yang dimiliki, dan
    – mengetahui lokasi Grapari terdekat dari posisi pelanggan saat ini.

    Magic Call

    Ingin memberi kejutan kecil melalui telepon? Layanan Magic Call dari Telkomsel dapat mengubah suara penelepon menjadi suara lain saat menghubungi nomor tujuan, seperti suara kartun, raja, anak kecil, dan wanita. Tarif berlangganan yang dikenakan untuk menggunakan layanan ini bergantung pada jumlah hari–mulai Rp1.100,00 untuk tiga hari sampai Rp5.500,00 untuk tiga puluh hari dengan tarif telepon sebesar Rp300,00 per menit (kecuali pelanggan kartuHalo).

    Transfer Pulsa

    Bagi pelanggan prepaid simPATI dan KartuAs, fitur transfer pulsa dari Telkomsel memberi kemudahan untuk membagi pulsa miliknya kepada pelanggan simPATI dan KartuAs lainnya. Besarnya pulsa yang ingin dibagi pun menjadi hak pemberi sehingga tidak perlu khawatir pulsa akan hilang tanpa sepengetahuan.

    Hello Doctor

    Kerja sama Telkomsel dengan mitra eksklusif Ikatan Dokter Indonesia (IDI) melalui layanan Hello Doctor memberikan layanan kesehatan primer dan preventif secara online yang mudah dan terjangkau bagi pelanggan. Data pribadi maupun informasi terkait kesehatan pelanggan bersifat rahasia sehingga pelanggan tidak perlu khawatir. Layanan ini memungkinkan pelanggan berkomunikasi dengan dokter resmi Hello Doctor baik secara lisan (telepon) maupun pesan.

    Google SMS Translator

    Selain kerja sama dengan IDI, Telkomsel juga bekerja sama dengan Google membuat suatu terobosan untuk kemudahan pelanggan. Dengan Google SMS Translator, seluruh pelanggan Telkomsel (kartuHalo, simPATI, dan kartuAs) dapat menerjemahkan bahasa Indonesia ke bahasa asing maupun sebaliknya dengan lebih praktis.

    Pelanggan cukup mengirim SMS berisi kalimat yang ingin diterjemahkan ke 94664. Untuk menerjemahkan satu bahasa ke bahasa lain pelanggan cukup menambahkan kode bahasa sebelum kalimat yang ingin diterjemahkan ([kode bahasa]:[kalimat yang akan diterjemahkan]).

    T Cash

    Nikmati kemudahan bertransaksi dengan cara baru! Hanya dengan melakukan tapping stiker Tcash yang ditempel pada bagian belakang ponsel ke mesin EDC, pelanggan tidak perlu repot untuk membayar belanjaan.

    Teman Dev

    Telkomsel Application Developer yang kemudian disingkat menjadi Teman Dev dimaksudkan untuk mengajak para pengembang aplikasi lokal Indonesia bekerja sama dengan Telkomsel dalam membangkitkan industri kreatif digital di Indonesia di bidang edutainment, social media, lifestyle, games, utilities, information, entertainment, dan e-commerce.

    Untuk bergabung dengan Teman Dev, cukup mengisi form pendaftaran yang tersedia di http://www.telkomsel.com/temandev (klik tombol JOIN) lalu kirim form tersebut ke alamat email temandev@telkomsel.co.id. Untuk langkah selanjutnya, maksimal 14 hari kerja tim Teman Dev akan menghubungi.

    Telkomsel Moovigo

    Layanan aplikasi Telkomsel Moovigo menyediakan branded video on demand yang dapat dinikmati langsung dari ponsel Android seluruh pelanggan Telkomsel. Pelanggan dapat menonton film branded lokal dan internasional, menonton klip video internet yang terkurasi, menyimpan video favorit pada bookmarks, share video favorit ke media sosial, dan menambahkan komentar dan rating pada film yang terdapat di aplikasi.

    Untuk menikmati layanan ini pelanggan dapat mengunduh aplikasi Telkomsel Moovigo di Play Store maupun dari UMB *500*90#. Bagi pelanggan yang tidak menggunakan smartphone Android tetap dapat mengakses Telkomsel Moovigo dari mobile WAP.

    Edukasi Smartphone

    Fitur CARITAU berisi penjelasan tentang manfaat smartphone dan penggunaan internet di smartphone. Ada enam menu utama di CARITAU, yakni manfaat internet, pengaturan internet, situs populer, aplikasi teratas, video tutorial, dan paket internet. .

    Layanan Transfer Pulsa Telkomsel

    Telkomsel juga menawarkan layanan yang akan memanjakan pelanggannya, dimana mereka menawarkan layanan transfer ke sesama telkomsel. Bagaimana cara transfer pulsa ke sesama telkomsel? mari kita lihat di Pedoman Mentransfer Pulsa Ke Sesama Telkomsel

    Masih ada banyak jenis layanan dan fitur Telkomsel lainnya yang menarik dan patut untuk dicoba. Keterangan lebih lanjut dapat diakses di laman resmi Telkomsel. Selamat menikmati serunya layanan Telkomsel! Begitu dekat, begitu nyata.

    Beli Pulsa Simpati

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhan mu disini yah