Follow Us

  • Share

    3 Cara Cek Nomor BOLT yang Perlu Anda Ketahui!

    BOLT merupakan provider yang khusus digunakan untuk mengakses internet. Meskipun tergolong baru di industri pertelekomunikasian Indonesia, namun provider ini sudah memiliki banyak pelanggan setia dari berbagai kota. Hal ini dikarenakan BOLT memang terbukti memiliki jaringan internet yang super cepat dan stabil, baik itu untuk browsing, download maupun video streaming.

    Dengan kecepatan internet 4G LTE (Long Term Evolution) hingga 72 MBPs, BOLT mampu memberikan kepuasan bagi para pelanggannya dalam berselancar di dunia maya. Kecepatan yang ditawarkan oleh BOLT ini diklaim 10 kali lebih cepat dari kecepatan internet provider lain yang masih di jaringan 3G biasa.

    Hal ini dikarenakan BOLT sudah 90 persen menggunakan jaringan fiber optic, sementara provider lain masih 20 sampai 30 persen saja. Jaringan fiber optic dapat memberikan kecepatan akses internet yang lebih cepat karena mampu mentransfer data dalam jumlah yang sangat besar dalam waktu singkat, bahkan tanpa dipengaruhi oleh cuaca.

    Layanan 4G LTE BOLT ini bisa Anda nikmati melalui 4G Mobile Wi-Fi (Mifi) yang dijual mulai dari Rp. 299.000,00, lengkap dengan paket perdana beserta charger dan kabel data. Untuk menggunakannya, Anda cukup menyalakan Mobile Wi-Fi tersebut dan menghubungkannya dengan perangkat yang Anda gunakan. Menariknya lagi, Mifi BOLT ini juga dapat terhubung dengan 8 perangkat sekaligus.

    Nah, setelah paket internet modem BOLT Andas sudah habis, maka Anda harus mengisi ulang paket internet tersebut agar bisa digunakan kembali. Namun, biasanya sebagian besar orang lupa tidak menyimpan nomor BOLT yang mereka gunakan dan kebingungan saat akan mengisi ulang paket internet. Sementara, kotak pembungkus yang di depannya tertera nomor BOLT sudah hilang atau terlanjur dibuang.

    Jika hal ini terjadi pada Anda, Anda tidak perlu bingung atau khawatir. Karena artikel ini akan membantu Anda untuk mengecek nomor BOLT yang Anda gunakan. Yuk, simak pembahasan selengkapnya berikut ini.

    3 Cara Mudah dan Praktis Cek Nomor Bolt!

    Cek Nomor BOLT dengan Melihat Email Pendaftaran

    Cek Nomor Bolt
    Cek Nomor Bolt

    Cara cek nomor BOLT sebenarnya sebenarnya sangat simpel dan mudah. Pada saat pertama kali menggunakan modem BOLT, kamu pasti melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Nah, jika Anda lupa dengan nomor BOLT yang Anda gunakan, Anda hanya perlu membuka kembali email saat melakukan pendaftaran pertama kali.

    Dari isi email tersebut, Anda bisa melihat informasi detail saat pendaftaran awal, yang kurang lebih berisi kode pelanggan, nama pengguna, username, serta password.

    Cek Nomor BOLT Melalui Nomor ICCID di Balik SIM Card

    Cek Nomor BOLT
    SIM Card BOLT via Flickr

    Cara kedua untuk mengecek nomor BOLT yang Anda lupakan adalah dengan menghubungi customer service BOLT di nomor 021-25596595 atau melalui email care@bolt.id. Layanan pelanggan ini nantinya akan membantu Anda untuk mencari tahu nomor BOLT yang Anda gunakan.

    Biasanya, Anda akan diminta nomor ICCID atau Integrated Circuit Card Identifier yang tertera di balik kartu SIM card BOLT. Setelah itu, pihak BOLT akan membantu Anda mendapatkan kembali nomor BOLT yang telah Anda lupakan.

    Cek Nomor BOLT dengan Mengakses IP BOLT di Browser

    Cek Nomor Bolt
    IP via Blogspot

    Nah, selain kedua cara di atas, masih ada satu cara lagi yang biasa Anda lakukan untuk cek nomor BOLT. Cara ini sebenarnya cukup mudah, namun banyak orang yang belum mengetahuinya.

    Kamu dapat melakukan cara ini menggunakan laptop, PC, ataupun smartphone dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

    1. Hidupkan Mifi (Mobile Wi-Fi) modem BOLT Super 4G LTE
    2. Setelah itu, sambungkan koneksi Mifi modem BOLT Anda dengan perangkat yang Anda gunakan menggunakan kabel USB ataupun Wifi.
    3. Kemudian, buka aplikasi browser pada perangkat Anda dan ketikkan alamat IP http://192.168.1.1/ pada kolom pencarian.
    4. Setelah masuk ke menu utama, masukkan password Anda. Jika password belum diubah, maka default passwordnya adalah Admin. Namun, jika kamu sudah pernah mengubahnya, maka isikan password sesuai dengan password terakhir yang Anda ganti.
    5. Tunggu selama beberapa saat sampai browser menampilkan beranda utama di mana nomor BOLT milik Anda akan terpampang dengan jelas. Anda bisa mencatat dan menyimpan nomor tersebut agar tidak melupakannya lagi.

    Nah, itulah beberapa cara untuk cek nomor BOLT yang hilang ataupun lupa. Bagaimana? Cukup mudah, bukan? Dengan cara-cara di atas, maka Anda tidak perlu bingung lagi jika lupa dengan nomor BOLT yang Anda gunakan.

    Setelah Anda mengetahui nomor BOLT Anda, maka Anda bisa mengisi pulsa yang nantinya digunakan untuk membeli paket internet BOLT. Pembelian pulsa BOLT ini bisa Anda tempuh melalui beberapa cara, mulai dari beli di counter pulsa, menggunakan ATM BCA atau Mandiri, melalui fasilitas mobile banking, ataupun melalui www.sepulsa.com.

    Setelah saldo pulsa BOLT Anda terisi, selanjutnya Anda bisa membeli paket internet BOLT yang Anda inginkan. Bagi Anda yang belum tahu, cara membeli paket internet BOLT ini juga cukup mudah. Berikut langkah-langkahnya:

    1. Masuk ke situs resmi BOLT di bolt.id
    2. Pilih My BOLT!
    3. Log in dengan memasukkan nomor BOLT dan password Anda. Jika lupa password, Anda bisa mengeklik Lupa Password dan mengikuti petunjuk berikutnya.
    4. Setelah berhasil log in, klik menu My BOLT yang terletak di sisi sebelah kiri. Dari situ, Anda bisa melihat informasi mengenai saldo pulsa dan saldo kuota BOLT yang Anda punya.
    5. Pilih menu Pembelian Isi Ulang dan scroll ke bawah untuk melihat pilihan paket internet BOLT beserta harganya. BOLT menawarkan beberapa pilihan paket internet yang cukup beragam, di antaranya adalah:
    • Kuota 2 GB untuk 30 hari dengan harga Rp25.000,00
    • Kuota 4 GB untuk 30 hari dengan harga Rp45.000,00
    • Kuota 10 GB untuk 30 hari dengan harga Rp100.000,00
    • Kuota 20 GB untuk 30 hari dengan harga Rp150.000,00
    • Kuota 30 GB untuk 30 hari dengan harga Rp200.000,00
    1. Setelah menentukan paket internet yang Anda inginkan, selanjutnya klik tombol Beli pada paket internet yang Anda pilih.
    2. Jika pulsa Anda mencukupi untuk membeli paket internet tersebut, Anda akan dibawa ke halaman baru untuk persetujuan. Klik tombol Beli untuk menyetujui pembelian paket internet BOLT.
    3. Jika sudah, nantinya akan muncul notifikasi yang memberitahukan bahwa pembelian paket internet berhasil.

    Setelah membeli paket internet, maka kuota BOLT kamu akan bertambah dan Anda bisa kembali berselancar di dunia maya.

    Demikianlah beberapa tips untuk cek nomor BOLT dan cara membeli paket internet BOLT yang sudah kami rangkum untuk kamu. Semoga bermanfaat!

    Baca juga

    Beli Pulsa di Sepulsa

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhan mu disini yah