Follow Us

  • Share

    Cara Registrasi Kartu Axis & Manfaatnya

    Sedang mencari jaringan atau provider yang lebih dari sekedar memenuhi kebutuhan komunikasi? Misalnya ingin menikmati hiburan secara intens dengan kualitas terbaik dan harga terjangkau, kamu bisa menjadikan Axis sebagai pertimbangan. 

    Menjadi bagian dari grup XL Axiata, layanan yang diberikan Axis adalah tentu telah memenuhi standar XL Axiata. Ada tiga keunggulan Axis dalam hal jaringan XL Axiata yang baru. Sehingga sekalipun kamu berada di luar DKI Jakarta tidak perlu khawatir akan sinyal dan stabilitas jaringan internet. 

    • Lebih Cepat 

    Akses internet lebih lancar saat kamu sedang browsing , berkirim pesan atau chatting hingga mengunduh dokumen atau platform. 

    • Lebih Mudah 

    Kamu harus mengupgrade kartu ke 4G untuk mendapatkan layanan tarif dan paket yang bisa dinikmati dengan jaringan XL Axiata. 

    • Lebih luas

    Seperti yang sudah disinggung di atas, pelanggan Axis dapat menikmati jangkauan jaringan lebih luas. Sebab telah bergabung dengan jaringan XL Axiata yang tersebar di 485 kota di Indonesia. 

    Keunggulan Axis

    Selain soal jaringan yang stabil, Axis juga memiliki berbagai keunggulan produk dan layanan dengan biaya yang terjangkau. Bahkan sangat cocok untuk anak muda seperti kamu yang aktif dan selalu mengikuti perkembangan tren. 

    Axis menawarkan berbagai paket IRIT dan promo Bombastis yang bisa dinikmati setiap harinya. Paket tersebut pastinya bisa memenuhi segala kebutuhan komunikasi kamu. Penasaran dengan layanan keunggulan Axis? Berikut rincian keunggulan Axis: 

    Owsem 

    Kecepatan jaringan ketika kamu sedang berselancar internetan nggak akan membuat kamu ketinggalan informasi. 

    AXISNet App 

    Berbagai fitur terbaru dan update dari Axis bisa kamu nikmati dari aplikasi ini. Jadi pastikan download aplikasi Axis supaya kamu tahu berbagai informasi penting dan promo dari Axis ya. 

    BRONET 24 Jam 

    Ini adalah paket dengan banyak pilihan seru dari Axis yang bikin kamu betah internetan. Jadi tanpa takut kuota mendadak habis karena sering streaming atau berselancar di internet. 

    AXIS Perdana 

    Belum pake kartu Axis dan berencana untuk menggunakannya? Pake Axis akan bikin kamu happy karena banyak bonus yang bikin kamu mudah dalam berkomunikasi. 

    Tertarik untuk menggunakan kartu Axis? Kamu bisa membeli kartu perdananya dan mendapatkan bonus untuk pembelian kartu perdana Axis 2020 yang cocok banget buat anak muda seperti kamu dengan berbagai kegiatan dan aktivitas seru. Kartu perdana Axis 2020 memudahkan kamu untuk akses internet sepanjang hari dengan jaringan lancar. 

    Selain itu berbagai bonus menanti bagi kamu yang mendaftar kartu perdana Axis 2020. Misalnya saja kamu bisa mendapatkan bonus kuota untuk akses aplikasi lalu bonus kuota edukasi, konfrensi, nelpon sepanjang hari hingga main game selama dua bulan dengan kartu Perdana Axis 2020. Seru kan? 

    Masih belum yakin untuk menggunakan Axis sebagai layanan komunikasi kamu? 

    Bagaimana jika tarifnya sangat pas buat kamu si mahasiswa atau first jobber boleh juga profesional? Tarif Axis terbilang terjangkau, berikut rinciannya: 

    • Nelpon ke nomor AXIS dan XL sebesar Rp 1 per detik dengan biaya Rp 60 per menit 
    • Nelpon ke operator lain sebesar RP 50 per lima detik dengan biaya Rp 600 per menit 
    • SMS ke semua operator untuk kirim 1 SMS sebesar Rp 500 per SMS dengan bonus 250 SMS 
    • Biaya internetan mulai dari Rp 10 per 200 KB- Rp 60 per MB

    Selain itu Axis juga memberikan tawaran empat paket internet browsing yang kuotanya bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan. Empat paket internet ini merupakan salah satu paket unggulan dari Axis yang disebut Paket Data BRONET. 

    Paket BRONET ini adalah paket internet yang memungkinkan kamu berselancar selama satu hari penuh. Tertarik? Berikut rincian harga dan layanan yang bisa diterima: 

    • 24 Jam 3 GB ditambah kuota lokal dengan harga Rp 32.000 
    • 24 Jam 2 GB ditambah kuota lokal dengan harga Rp 25.000
    • 24 Jam 1 GB ditambah kuota lokal dengan harga Rp 15.00
    • 24 Jam 5 GB ditambah kuota lokal dengan harga Rp 59.900

    Semakin yakin menggunakan kartu Axis? Nah, sekarang kamu bisa membeli kartu Axis. Dimana kamu bisa membelinya? Kamu bisa membeli kartu Axis di sejumlah counter terdekat kamu yang melayani jual beli pulsa atau kartu perdana. 

    Tapi bila kamu ingin cara ringkas tanpa harus ke luar rumah, kartu Axis bisa kamu beli secara online dari website resmi Axis. Setelah membeli kartu perdana Axis waktunya kamu melakukan registrasi deh. Nah, untuk tahap-tahap registrasi kartu Axis simak panduannya ya. 

    Cara Registrasi Kartu Axis 

    Sama seperti kartu perdana pada umumnya registrasi kartu Axis memerlukan kartu identitas resmi yang sah dan diakui oleh negara. Lazimnya menggunakan e-KTP dan Kartu Keluarga untuk mendaftarkan kartu perdana kamu. 

    Hal ini sesuai dengan Peraturan Menteri Kominfo Nomor 12 Tahun 2016 tentang Registrasi Pelanggan Jasa Telekomunikasi. Registrasi wajib pengguna kartu perdana dilakukan untuk mencegah penyalahgunaan nomor pelanggan terutama pelanggan prabayar.

    Nah, kartu identitas yang kamu daftarkan pastikan telah terekam di database Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Ditjen Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri. Supaya saat mendaftarkannya tidak mengalami kendala. 

    Berikut cara registrasi kartu Axis: 

    1. Siapkan kartu identitas dan pastikan nomor NIK telah sesuai dengan Kartu Keluarga
    2. Ketik : DAFTAR#NIK#nomorKK pada ponsel kamu 
    3. Pastikan NIK kamu sesuai dengan KK 
    4. Kirim pesan tersebut ke 4444

    Sebagai contoh registrasi kartu Axis: DAFTAR#1234567891011134#5566778899110022 kirim ke 4444. 

    Jika sukses registrasi yang kamu lakukan, akan mendapatkan balasan berupa SMS terkait pendaftaran kamu. Tapi jika registrasi kamu tidak sukses, tidak perlu khawatir karena kamu bisa meminta bantuan atau pertolongan untuk registrasi yang kamu lakukan. 

    Bantuan bisa kamu dapatkan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan menghubungi customer service Axis dengan saluran sebagai berikut: 

    • Twitter dengan mention ke:  @ask_AXIS, 
    • Mengirimkan email ke: cs@axisnet.id 
    • Menghubungi customer service di Call Center 838
    • Atau jika kendala kamu rupanya pada NIK, maka kamu bisa menghubungi layanan Call Center Ditjen Halo Dukcapil Kemendagri di 1500537 untuk memastikan nomor NIK kamu.

    Oya sebagai informasi, registrasi kartu Axis wajib dilakukan untuk pelanggan Prabayar dan pelanggan Pascabayar ya! Bila tidak melakukan registrasi, dikhawatirkan kamu akan terkendala dalam menggunakan layanan Axis. 

    Manfaat Melakukan Registrasi 

    Memang di awal terasa merepotkan harus mendaftarkan identitas kita ke provider. Selain itu, belum tentu dalam perjalanan registrasinya tidak menemui kendala.

    Meski begitu, kamu harus tahu bahwa registrasi awal itu dilakukan untuk melindungi kamu dari kemungkinan tindak pidana yang bisa saja menimpamu. Nah, agar tercerahkan simak manfaat registrasi yang dilakukan: 

    • Memberikan perlindungan kepada masyarakat pengguna jasa layanan telekomunikasi terhadap tindakan kejahatan dan aksi-aksi penyalahgunaan yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab (kejahatan terorisme, penipuan,informasi spamming, kejahatan siber) dan sebagainya, sehingga masyarakat/pelanggan juga semakin nyaman dalam menggunakan jasa layanan telekomunikasi.
    • Kemudahan penyediaan layanan bagi pelanggan layanan telekomunikasi misalnya untuk transaksi online dan non tunai.
    • Data pelanggan tersebut dapat digunakan untuk kepentingan keuangan inklusif atau penyaluran dana atau bantuan pemerintah dan hal hal lain sejenisnya

    Demikian artikel lengkap seputar keunggulan Axis dan cara registrasi kartu Axis. Semoga bisa membantu kamu yang sedang mencari informasi tentang Axis ya. 

    Beli Pulsa Axis

    1 Komentar

    • Wanty
      November 9, 2021 at 10:39 pm

      Saya sangat membutuhkan inj

      Balas Komentar

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhan mu disini yah

    1 Komentar

    • Wanty
      November 9, 2021 at 10:39 pm

      Saya sangat membutuhkan inj

      Balas Komentar