Follow Us

  • Share

    Cara Cek dan Perpanjangan Masa Aktif Tri Mandiri & Lewat CS

    Kehidupan sehari-hari kita saat ini tidak lepas dari urusan digital. Mulai dari membeli tiket, belajar, belanja, bayar tagihan, bisnis, hingga transportasi didukung jaringan internet di smartphone atau PC. Untuk mendukung kegiatan tersebut, kita memerlukan provider atau penyedia layanan telekomunikasi yang canggih, jaringan luas, memenuhi kebutuhan komunikasi kita tapi juga kekinian. 

    Salah satu yang bisa kita pilih di antara banyak provider komunikasi adalah layanan provider Tri. Saat ini, Tri merupakan salah satu penyedia layanan telekomunikasi seluler terkemuka di Indonesia yang mengoperasikan jaringan nasional berlisensi 2G, 3G/WCDMA dan 4G LTE GSM. Pengalaman gaya hidup atau life style mobile menjadi daya tarik penggunaan provider ini. 

    Bagi kamu yang sudah menjadi pengguna lama dan baru kartu Tri atau berencana untuk mengganti provider kartu Tri, perlu tahu nih tentang informasi ara cek dan perpanjangan masa aktif Tri yang gampang dan antiribet. 

    Tanpa sadar, kita sering kali menggunakan kuota jaringan lebih dari yang kita beli. Makanya, kita harus rajin-rajin memeriksa atau cek berapa sisa kuota kita. Supaya kejadian ‘pulsa tersedot’ tidak sering terjadi. 

    Selain rajin mengecek kuota dan pulsa, jangan lupa juga ketahui masa berlakunya aktif kartu. Sebab bila tak sering diperiksa, khawatir tiba-tiba kartu tidak bisa digunakan. Tentu ini membuat segala aktivitas kita jadi terhambat bukan? 

    Apalagi jika dalam kondisi mendesak untuk bekerja, belajar atau berbisnis. Tentu sangat tidak nyaman bila tahu kalau masa aktif layanan provider tiba-tiba mati. 

    Nah, untuk mengetahui cara cek dan perpanjangan masa aktif Tri, yuk simak informasi berikut ini. 

    Cara Cek dan Perpanjang Masa Aktif Tri Secara Mandiri 

    Cara paling gampang, efisien dan cepat untuk mengetahui masa aktif Tri milik kamu adalah dengan memeriksanya sendiri. Lewat smartphone atau handphone, kamu bisa mengetahui masa aktif Tri. 

    Asyiknya, cek mandiri tidak memerlukan biaya. Ini bisa jadi pilihan utama untuk mengecek masa aktif kartu Tri. 

    Berikut caranya: 

    • Ambil smartphone dan pastikan memiliki baterai dan aktif 
    • Tekan *123*10# dari ponsel 
    • Tunggu selama 3 detik 
    • Maka, keterangan masa aktif kartu akan muncul 

    Cek Melalui Customer Service 

    Bila cek secara mandiri mengalami kendala atau gagal, cara lain yang mudah untuk mengecek masa aktif kartu adalah dengan menghubungi Customer Service atau CS Tri. Bantuan CS biasanya akan memandu kamu untuk memperoleh informasi yang dibutuhkan.  

    Nah, untuk layanan cek dan perpanjangan masa aktif Tri, kamu bisa menghubungi CS dengan berbagai channel yang tersedia. Saat ini Tri memiliki enam channel yang terhubung dengan CS untuk membantu kamu memperoleh informasi. 

    Berikut enam channel yang bisa digunakan untuk mengetahui cara cek dan perpanjangan masa aktif Tri: 

    1. Telepon Call Center

    Lewat call center, kamu dapat terhubung langsung dengan customer service Tri. Layanan ini berada di sambungan 132 dan dikenakan biaya sebesar Rp 300 untuk satu kali panggilan telepon. 

    2. WhatsApp 

    Ingin berhubungan langsung dengan Customer Service tanpa perlu ada distraksi? Kamu bisa menghubungi customer service dengan cara WhatsApp Tri di nomor: 0899-9800-123. Meski begitu, tidak ada jaminan kamu bisa menerima informasi secara langsung dan cepat karena customer service akan membalas chat berdasarkan nomor antrian. 

    3. Sosial Media 

    Layanan customer service Tri juga bisa didapat dari sosial media. Cara ini cukup praktis untuk mengetahui jawaban dari informasi yang kamu butuhkan. Kamu bisa menghubungi dari akun Tri: Facebook, Twitter hingga Youtube. Tinggalkan pesan untuk setiap channel sosial media. Maka kamu akan segera mendapat balasan terkait informasi yang dibutuhkan. 

    Tentu untuk terhubung dengan customer service di sosial media, kamu harus lebih dulu memiliki atau masuk ke akun sosial media pribadi kamu. Setelahnya baru kamu bisa mendapatkan informasi yang dibutuhkan. 

    4. Telegram 

    Layanan chat lain yang bisa kamu gunakan adalah Telegram. Seperti WhatsApp, pastikan kamu memiliki platform chat ini. Jika belum, kamu bisa mengunduhnya dari smartphone. Lalu mengirimkan pesan teks ke @TriIndonesiaCare_bot . 

    5. Email 

    Tak ada pulsa untuk menghubungi call center, kamu bisa mendapatkan layanan gratis dengan cara email. Kamu bisa mengirimkan email ke: 3care@three.co.id. 

    Hanya saja layanan melalui email memiliki keterbatasan soal waktu karena tidak semua pertanyaan atau layanan langsung bisa diselesaikan oleh Customer Service. 

    5. Website 

    Layanan informasi lengkap Tri sebenarnya tersedia di Website. Secara mandiri kamu bisa mengetahui berbagai informasi yang dibutuhkan termasuk juga untuk mengetahui perpanjangan masa aktif Tri. 

    Berikut panduan untuk mengetahui cara cek dan perpanjangan masa aktif Tri: 

    • Masuk dalam mesin pencarian seperti: Google Chrome atau Mozilla
    • Ketik halaman website Tri: tri.co.id 
    • Scroll ke bawah halaman hingga kamu menemukan kolom Bantuan 
    • Klik Informasi 3Care selanjutnya kamu diarahkan untuk kebutuhan informasi yang diperlukan 
    • Apabila untuk mengetahui perpanjangan masa aktif Tri, klik Kartu Tri 
    • Cari pointer yang tersedia berada di pointer tujuh yaitu: Bagaimana Cara Cek Masa Aktif Kartu? 

    Cara lain yang lebih praktis dari website, kamu bisa melakukan chat box dengan tim Tri. Caranya Anda bisa mengklik Chat Triva yang bisa ditemukan di pojok kanan bawah layar smartphone atau PC Anda. Klik dan ketik informasi yang Anda butuhkan atau ketik: cara cek dan perpanjang masa aktif kartu. 

    Nah, lengkap sudah informasi tentang bagaimana cara mengecek dan perpanjang masa aktif Tri. Semoga bisa membantu kamu untuk mengetahui informasi tentang kartu Tri.

    Kelebihan Kartu Tri

    Tak heran banyak anak muda Indonesia saat ini memilih Tri sebagai layanan utama providernya. Sebab jaringan Tri sudah tersebar di hampir seluruh Indonesia mencapai 37.000 desa di Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Jawa, Bali hingga ke Lombok. 

    Selain jaringan yang kuat, daya tarik Tri adalah layanan digitalnya yang terbilang lengkap untuk anak muda saat ini. Tri memiliki Layanan Konten seperti: Football Zone, SMS, Movie, Music dan Games. 

    Masih kurang? Tri juga memberikan layanan streaming video yang bisa diakses dari platform: Genflix, KlikFilm, Vio, Sushiroll, Video hingga Amazon Prime Video. Pencinta musik juga makin dimanjakan dengan layanan musik seperti: Spotify, JOOX dan BEATS. 

    Benar-benar memenuhi seluruh kebutuhan digital kita sebagai generasi muda yang aktif dan informatif kan? 

    Jangan sampai lupa untuk mengaktifkan kartu kamu. Supaya tidak terhambat segala aktivitas yang dilakukan dan membutuhkan jaringan internet. Belilah paket kuota yang sesuai dengan kebutuhan baik untuk entertainment, kebutuhan belajar, bisnis atau pekerjaan. 

    Oya, untuk memastikan masa aktif kartu provider, kamu jangan lupa untuk mengisi pulsa secara reguler ya. Sesuaikan dengan kebutuhan berapa pulsa yang dibeli. Tidak perlu banyak asalkan sesuai dengan kebutuhan berkomunikasi kamu.

    Beli Pulsa Tri

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhan mu disini yah