Follow Us

  • Share

    Cara Apply Kartu Kredit BTN dan Syarat Ketentuannya

    Cara apply kartu kredit BTN kini selain bisa dilakukan di bank, juga dilakukan secara online. Hal ini untuk memudahkan nasabah yang ingin memiliki kartu kredit BTN.

    Seiring makin meningkatnya penggunaan kartu kredit baik untuk transaksi pembayaran langsung maupun digital, cara pengajuan (apply) kartu kredit saat ini tidak lagi rumit. Sejumlah bank penerbit kartu kredit selain menyediakan proses apply kartu kredit secara langsung di bank, juga menyediakan pengajuan secara online.

    Selain itu, persyaratan umum dan dokumen yang dibutuhkan juga saat ini lebih sederhana, salah satunya Bank BTN.

    Bank BTN menyediakan kartu kredit BTN kepada nasabahnya agar lebih mudah dan nyaman dalam bertransaksi mulai kebutuhan sehari-hari hingga kebutuhan rumah.

    Seperti kartu kredit bank lainnya, BTN juga memberikan promo kepada nasabah yang menggunakan produk kartu kredit BTN yakni dibebaskan gratis iuran kartu kredit untuk dua tahun pertama, kemudahan akses dalam pengajuan kartu kredit dan layanan kartu melalui  BTN Credit Card Mobile.

    Selain itu, BTN mengklaim proses persetujuan apply kartu kredit BTN akan cepat, ditambah adanya promo menarik di merchant pilihan untuk para nasabahnya.

    Jika kamu yang tertarik dengan kartu kredit BTN kamu bisa melakukan apply kartu kredit BTN baik secara langsung ke bank atau melalui smartphone kamu. Untuk memudahkan, tim Sepulsa telah merangkum cara apply kartu kredit BTN beserta persyaratannya, berikut ini ulasannya:

    Syarat dan Ketentuan Pengajuan Kartu Kredit BTN

    Cara apply kartu kredit BTN dimulai dengan mengetahui syarat dan ketentuan mengajukan kartu kredit bank milik BUMN tersebut. Persyaratan umum untuk mengajukan Kartu Kredit BTN yakni calon nasabah pemegang kartu kredit utama berusia minimal 21 tahun ke atas dan maksimal 65 tahun. Sedangkan untuk pemegang kartu tambahan 17 tahun ke atas.

    Jenis pekerjaan calon nasabah yang bisa mengajukan kartu kredit BTN antara lain karyawan swasta/BUMN, PNS, TNI/POLRI, pengusaha/wiraswasta.

    Sebelum mengajukan apply kartu kredit BTN, calon nasabah harus menyiapkan dan melengkapi dokumen yang dibutuhkan.

    • Untuk karyawan swasta/BUMN/PNS,TNI/Polri calon nasabah menyiapkan copy KTP atau paspor/KITAS/KITAP bagi WNA, slip gaji bulan terakhir/surat keterangan gaji
    • Untuk pengusaha/wiraswasta, calon nasabah perlu menyiapkan copy KTP atau paspor/KITAS/KITAP bagi WNA, copy rekening koran/tabungan tiga bulan terakhir serta copy akta perusahaan/SIUP dan NPWP.
    • Untuk profesional, calon nasabah perlu menyiapkan copy KTP atau paspor/KITAS/KITAP bagi WNA, dan copy surat izin praktek.

    Tentukan Produk Kartu Kredit BTN

    Langkah selanjutnya, cara apply kartu kredit BTN yakni menentukan jenis produk atau kartu kredit BTN. Setelah mengetahui persyaratan umum pengajuan kartu kredit BTN, kamu perlu menentukan produk kartu kredit BTN yang disesuaikan dengan kebutuhan limit yang kamu inginkan dan jumlah penghasilan.

    BTN memiliki tiga jenis fitur kartu kredit yakni Classic, Gold dan Platinum. Masing-masing jenis kartu kredit memiliki limit dan iuran keanggotaan berbeda seperti di jenis Classic memiliki limit Rp2-10 juta, iuran keanggotaan per bulan Rp8 ribu.

    Sedangkan jenis Gold memiliki limit Rp10-40 juta dengan iuran keanggotaan sebesar Rp16 ribu per bulan. Sementara Platinum dengan limit Rp40-50 juta dengan iuran keanggotaan Rp32 ribu tiap bulan.

    Pengajuan Kartu Kredit BTN

    Jika kamu sudah mengetahui persyaratan umum dan menentukan produk kartu kredit yang sesuai kebutuhan, cara apply kartu kredit BTN selanjutnya, bisa melakukan pengajuan langsung ke bank dengan mengisi formulir pengajuan kartu kredit BTN dan membawa dokumen persyaratan.

    Namun, bagi kamu yang enggan mendatangi bank, cara apply kredit BTN bisa cukup melalui internet dan aplikasi. BTN mengeluarkan BTN Credit Card Mobile, yakni aplikasi yang bisa kamu unduh di google play store atau apple store untuk memudahkan nasabah mengakses layanan kartu kredit BTN baik dalam proses apply maupun service melalui gawai.

    Setelah kamu mengunduh aplikasi BTN Credit Card Mobile

    • Masukkan identitas calon nasabah sesuai KTP
    • Selanjutnya pengecekan data deduplikasi
    • Pengisian aplikasi pengajuan kartu kredit BTN
    • Lakukan verifikasi email
    • Selanjutnya, nasabah akan mendapatkan informasi push notification berupa link untuk pengisian OTP tanda tangan elektronik, apabila aplikasi kartu kredit BTN disetujui. Klik link tersebut dan nasabah akan menerima kode OTP yang dikirimkan melalui SMS oleh lembaga penyedia sertifikasi tanda tangan elektronik.
    • Setelah itu, masukkan kode OTP pada kolom laman yang tersedia, dan selanjutnya proses pelacakan.
    • Jika proses selesai dan pengajuan aplikasi kartu kredit BTN telah berhasil, masukan alamat pengiriman, dan selanjutnya aktivasi kartu kredit BTN.
    • Selamat datang di BTN Credit Card Mobile dan tunggu pengajuan kartu kredit BTN diproses oleh pihak bank penerbit.

    Sambil menunggu proses itu, kamu juga dapat mengecek status pengajuan aplikasi kartu kredit BTN kamu melalui aplikasi BTN Credit Card Mobile dengan membuka menu Apply Now. Nanti akan berisi informasi sebagai berikut:

    1. Validasi: Aplikasi kartu kredit nasabah sedang dalam proses analisis dan putusan
    2. Disetujui: Aplikasi kartu kredit nasabah telah disetujui dan sedang dalam proses pencetakan
    3. Terkirim: Status ini menginformasikan kartu kredit BTN kamu telah dikirimkan ke alamat nasabah

    Selain pengajuan kartu kredit BTN, fitur lain yang ada di BTN Credit Card Mobile yakni:

    • Fitur Informasi Approval
    • Fitur Informasi Limit
    • Fitur Card Status Delivery
    • Fitur Aktivasi Kartu
    • Fitur Mutasi Kartu
    • Fitur Riwayat Tagihan

    Cara Memperoleh PIN Kartu Kredit BTN

    Untuk nasabah pemegang kartu kredit BTN dapat memperoleh PIN Kartu Kredit BTN dengan SMS ke 3300 dengan format PIN (spasi) KK (spasi) 6 digit pertama nomor kartu# 4 digit terakhir nomor kartu# tanggal lahir (format ddmmyyyy). Atau pilihan lainnya  pemegang kartu dapat memperoleh PIN Kartu Kredit BTN melalui kontak bank penerbit di 14017/1500017.

    Nah itu dia ulasan cara apply kartu kredit BTN untuk kamu calon nasabah pengguna kartu kredit BTN. Pastikan kamu mengetahui cara apply kartu kredit BTN ini sebelum kamu mengajukan kartu kredit bank BTN agar tidak bingung saat memproses pengajuan kartu kredit BTN.

    Kamu juga bisa mengetahui cara apply kartu kredit BTN melalui BTN Credit Card Mobile dari website resmi BTN yakni btn.co.id.

    Top Up e-Wallet

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhan mu disini yah