Follow Us

  • Share

    Ayo, Piknik Ke 6 Tempat Wisata Lembang!

    Siapa sih yang nggak suka hari libur? Bagi Anda yang udah pengen cuti pasti sudah memberi tanda kalender pada tanggal terjepit. Pastinya hari-hari terjepit ini istimewa sekali karena Anda bisa menggunakan cuti Anda dengan hemat, ya kan? Nah, setelah Anda menemukan waktu sekarang tinggal memikirkan tujuan wisatanya.

    Kita sebelumnya sudah membahas tempat wisata di Ubud, ada lagi nih di Bandung. Kalau Anda tinggal di Jakarta atau sekitarnya, pastinya Bandung menjadi destinasi favorit. Selain dekat atau bisa dijangkau dengan kendaraan darat seperti mobil dan kereta api, harga berlibur disana dapat dikatakan terjangkau.

    Bandung merupakan kota yang dikenal sebagai destinasi wisata karena keunikan yang dimilikinya yang selalu menarik beribu-ribu pengunjung. Satu kali kunjungan rasanya tidak cukup untuk menjelajahi seluruh sudut kota. Kalau Anda mengunjungi Bandung, pastinya Lembang tidak pernah terlupakan dari agenda wisata Anda.

    1. The Lodge Maribaya

    Tempat Wisata Lembang

    Terletak 5 km dari Air Terjun Maribaya, Anda akan menemukan sebuah tempat rekreasi dan relaksasi The Lodge Maribaya. Lokasinya yang berada ditengah hutan pinus Lembang, The Lodge Lembang menawarkan berbagai aktivitas buat Anda yaitu trekking, camping, dining di restaurant. Pemandangan perbukitan yang indah dan jauh dari keramaian menjadikan tempat ini pilihan yang tepat untuk melepas stress.

    Yang menarik lagi, Anda bisa menginap atau berkemah untuk menyaksikan sunrise ataupun sunset di The Lodge Maribaya. Seru kan melihat sunrise ataupun sunset dari dataran tinggi? Anda pastinya ga bisa mendapatkan pemdangan ini di kota.

    Oh ya ini bukan berkemah biasa lho, di dalam kemah yang berbentuk seperti bawang bombai ini mempunyai fasilitas yang lengkap sehingga pengalaman berkemah modern Anda nyaman dan berkesan. Kalau Anda ngikutin tren glamping, bisa banget Anda coba camping di The Lodge Maribaya!

    2. Grafika Cikole

    Tempat Wisata Lembang

    Anda senang berpetualang di alam? Di Grafika Cikole yang terletak di hutan pinus Lembang, Anda bisa menjelajahi keindahannya dengan beragam aktivitas seperti Flying fox, Mengelilingi rumah pohon seperti yang ada di layar lebar, turun tebing hingga mengendarai ATV menyusuri seluruh sudut Grafika Cikole.

    Satu hari tidak cukup untuk Anda? Anda bisa juga menginap di rumah-rumah yang ada di dalamnya. Rumah-rumah ini juga mempunyai daya tarik tersendiri, memberikan nuansa homey.

    Terlihat dari bentuk rumah yang simpel dan terbuat dari kayu. Ketika pagi hari menyungsung, Anda bisa keluar rumah untuk merasakan udara segar hutan pinus yang tidak bisa Anda rasakan selain di tempat ini.

    3. Dusun Bambu

    dusun bambu

    Pertama kali Anda mendengar kata dusun bambu, yang terbayang di pikiran Anda adalah sebuah perkampungan yang bangunannya terbuat dari bambu.

    Yap, Anda hampir benar. Dusun bambu tidak hanya menyediakan nuansa rural Bandung, Anda juga bisa melihat sebuah leisure park yang dihiasi beragam tanaman dan bunga yang ikut memeriahkan suasana, mulai dari bunga mawar hingga bunga matahari .Oh ya, tahukah Anda kalau Dusun Bambu merupakan sebuah tempat wisata yang berkonsep ramah lingkungan?

    Anda bisa mengajak adik-adik Anda mengelilingi Dusun Bambu dengan kereta dan bermain di playground. Apalah jadinya wisata tanpa kuliner? Nikmati beragam masakan sunda di restoran Dusun Bambu. Kalau Anda suka masakan yang segar (fragrant) dan pedas, makanan masakan sunda tepat dicoba.

    Danau di Dusun Bambu bisa Anda telusuri bisa dengan sampan yang tersedia lho. Ingin mencoba bermalam di Dusun Bambu? Bisa banget, sekarang sudah tersedia penginapan sehingga Anda bisa beristirahat dulu sebelum melanjutkan perjalanan selanjutnya.

    4. Floating Market (Pasar Terapung)

    floating market lembang

    Dahulu hanya beberapa kota saja di Indonesia yang mempunyai floating market atau pasar terapung yang tradisional dan kebanyakan terletak jauh dari Pulau Jawa. Kalau Anda berada di Bandung, sempatkan dulu ke Floating Market. Rasakan sensasi mengunjungi pasar terapung menggunakan kapal kecil, sepeda air atau kano. Jangan lupa juga mencicipi kuliner khas sunda yang ada di tepi-tepi danau.

    Selain berwisata air, Anda juga bisa mengunjungi taman kelinci. Tak hanya itu, bahkan Anda bisa bermain dengan kelinci-kelinci yang lucu!

    5. Sari Ater

    Tempat Wisata Lembang

    Setelah beraktivitas banyak, Anda bisa relaksasi sejenak dengan berendam air panas di Sari Ater. Berendam di air panas yang berasal dari pegunungan bisa melepaskan atau mengurangi kelelahan Anda. Tapi ingat lho sebelum Anda berendam di air panas, perhatikan instruksinya untuk menghindari kecelakaan.

    6. Farm House

    Tempat Wisata Lembang

    Ketika Anda masuk Farm House, seolah-olah Anda bepergian ke suatu pedesaan yang bergaya barat. Gedung-gedung yang khas menjadi tempat cocok untuk berfoto lalu membagikannya di media sosial. Oh ya, disini Anda bisa mencicipi susu segar yang siap diminum.

    Tempat Wisata di Bandung

    Pengen foto di rumah yang ada di film The Hobbits? Bukan di New Zealand aja yang ada rumah ala The Hobbits, di Farm House juga ada! Anda gak perlu berpergian jauh-jauh untuk tampil didepan rumah yang unik ini. Tempat ini ngehits sekali diantara anak muda, untuk menghindari antre sebaiknya Anda datang lebih pagi agar bisa foto tanpa menunggu lama.

    Jadi sekarang nggak bingung kan mau piknik kemana 😉

    Semoga bermanfaat ya, Sepulsa Mate!

    Beli Pulsa di Sepulsa

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhan mu disini yah