Follow Us

  • Share

    8 Pahlawan yang Sering Kamu Temui Tapi Gak Kamu Sangka

    Hari kamis ini tanggal 10 November, Sepulsa Mate ingat nggak hari apa? Ya, benar. Hari Pahlawan, hari yang didedikasikan untuk mengenang jasa-jasa pahlawan yang telah memperjuangkan demi kehidupan yang lebih baik. Pahlawan gak hanya hidup di masa lampau, lho. Ada juga pahlawan yang sering kamu temui tapi kamu gak sadar bahwa mereka adalah pahlawan untuk kamu. Hayo, siapa? Mari intip siapa saja yang menjadi pahlawan yang tidak kamu sangka-sangka!

    Inilah 8 Pahlawan yang Gak Kamu Sangka!

    Petugas Keamanan

    satpam

    Kamu bisa bayangkan bagaimana kalau gak ada yang menjaga keamanan dimanapun kamu berada? Pastinya kamu akan khawatir terhadapan keamanan diri kamu sendiri. Makanya, satpam yang ada di gedung kamu cukup berjasa menjaga keamanan dan ketertiban. Disamping itu juga, kalau kamu pulang kantor di malam hari, mereka masih setia menjaga gedung sekaligus menemani kamu hingga kamu dijemput.

    Penjual Makanan

    penjual-makanan

    Rasa lapar gak pernah ketinggalan dimanapun dan kapanpun kita berada. Penjual makanan seperti Ibu-ibu kantin atau abang-abang kaki lima sungguh menjadi pahlawan disaat kamu lapar dan malas memasak. Kehadiran mereka menjawab lagu yang dimainkan oleh lambung kamu. Nah, gimana kalau saat lapar gak ada yang menjual makanan? Tentunya kamu akan lemas melanjutkan kegiatanmu di hari itu.

    Petugas Kebersihan

    tukang-sapu

    Kata banyak orang kebersihan merupakan hal yang mendukung kesehatan kehidupan kamu. Dedaunan yang berterbaran hingga sampah yang menggunung selalu diurusi oleh para petugas kebersihan ini sehingga kamu dapat menikmati lingkungan yang telah dibersihkan. Hal yang perlu diingat adalah mereka pahlawan bagi kamu. Karena kebersihan merupakan milik bersama, mari hargai usaha mereka dengan sama-sama menjaga lingkungan sehingga menjadi nyaman untuk ditinggali.

    Polisi Lalu Lintas

    polisi-lalu-lintas

    Kebayang gak sih kalau gak ada polisi lalu lintas, keadaan jalanan semakin semrawut. Untung ada mereka, jadi kondisi lalu lintas bisa diatur. Walaupun terkadang kehadiran mereka di jalan terlihat seperti memperlambat kecepatan berjalanannya kendaraan bermotor, mereka mengatur jalan sesuai dengan peraturan yang ada.

    Ojek Online

    sumber gambar : detik

    Setelah adanya kehadiran ojek online, mereka menjadi salah satu layanan transportasi yang banyak masyarakat gunakan untuk berkunjung ke banyak tempat. Selain menjadi pilihan transportasi yang murah dan cepat, dengan adanya beragam aplikasi ojek menjadi praktis digunakan. Mereka adalah salah satu pahlawan sehari-hari yang jarang kamu sadari. Mereka mengantarkan kamu ke kantor atau tempat janjian dengan dalam waktu yang cukup singkat.

    Tambal Ban

    tambal-ban

    Yang kamu sadari saat membawa kendaraan adalah memastikan bahwa seluruh bagian kendaraan aman sehingga kamu tenang mengendarainya. Akan tetapi jika salah satu bagiannya ada masalah, seperti ban, kamu tidak bisa berkendara dengan nyaman. Jika ban kempes, tentunya kamu tidak bisa meninggalkan kendaraan dimana saja. Tentunya disinilah tukang tambal ban berperan sebagai pahlawan kamu. Mereka memperbaiki ban kamu sehingga kamu bisa berkendara kembali.  

    Penjual Pulsa

    penjual-pulsa

    Pulsa telah menjadi kebutuhan utama untuk bertukar kabar dan pastinya memelihara silaturahmi. Bahkan untuk menyambung ke internet pada handphone kamu agar tetap kekinian kamu memerlukan pulsa. Selain itu juga bisa digunakan untuk membeli aplikasi berbayar yang kamu suka.

    Nah jika pulsa kamu habis, kamu akan susah berkomunikasi jarak jauh dengan teman atau kerabatmu atau bisa jadi kamu mati gaya. Disinilah penjual pulsa menjadi pahlawan kamu, mereka menjual pulsa segala macam denominasi (pecahan) yang memenuhi kebutuhan kamu.

    Sepulsa juga menjual pulsa namun dengan cara yang unik lho! Sepulsa menawarkan pulsa murah dan 3 pilihan voucher yang menarik!  Penasaran seperti apa, yuk cek Sepulsa 😉

    Nah, itulah 8 pahlawan yang gak disangka-sangka yang Sepulsa kilas. Gak cuman di hari pahlawan saja kita mengingat dan menghargai jasa mereka, namun setiap hari. Selamat Hari Pahlawan, Sepulsa Mate!

    Beli Pulsa di Sepulsa

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhan mu disini yah