Follow Us

  • Share

    5 Hal yang Bisa Menghangatkan Anda di Kala Musim Hujan!

    Selamat datang musim hujan! Sekarang hampir di seluruh bagian Indonesia mengalami cuaca dingin dan hujan deras yang terus ada setiap hari. Suasana yang dingin dan lembab kerap memanggil rasa pilu sehingga semangat berkegiatan menurun. Kita selalu berpikir apa saja akibat dari cuaca hujan, Mulai dari ‘gak enak badan’ hingga flu. Ditambah lagi pergerakan yang terhambat karena hujan soalnya hujan identik dengan macet. Nah ini semakin menumpuk bahan pikiran di musim hujan.

    Tapi kalau Anda melihat dari sudut pandang yang lebih terang, banyak hal yang bisa dilakukan di musim hujan. Walaupun tidak bisa banyak bepergian atau tetap di satu tempat, Anda masih banyak menelusuri kegiatan apa saja yang bisa Anda nikmati di saat hujan. Daripada tidur sepanjang hari selama hujan, Yuk intip 6 kegiatan seru yang bisa Anda lakukan di Musim Hujan!

    5 Kegiatan Seru yang Bisa Anda Lakukan di Rumah Ketika Musim Hujan!

    1. Nonton film

    nonton-film

    Saat hujan melanda, dengan udara dinginnya membuat Anda mager. Yang awalnya sudah punya rencana untuk jalan-jalan keluar rumah, eh jadinya malah di rumah. Kalau di rumah saja dan tidak ada kegiatan tentunya bosan. Apalagi kalau Anda malah tidur seharian, sayang sekali Anda menghabiskan waktu dengan sia-sia.

    Sepulsa memberikan Anda ide yang menyenangkan yaitu nonton film. Bukan hanya menghibur diri, menonton film juga memperluas pengetahuan Anda dengan alur-alur cerita yang beragam. Sekarang nonton film online sudah ada aplikasinya seperti netflix dan Iflix.

    Beragam koleksi film dari mancanegara hingga dalam negeri yang siap menghangatkan momen Anda. Anda bisa tersenyum, tertawa bahkan tercengangkan dengan setiap adegan yang memacu adrenalin Anda. Ekspresi dari Anda inilah yang memberikan kehangatan di musim hujan.

    Menonton film di rumah bisa melalui bermacam perangkat mulai dari tv berfitur internet, laptop, tablet hingga handphone. Menonton menggunakan handphone kadang kurang puas karena layarnya yang kecil. Tenang saja, Sepulsa sudah mengilas mengenai cara nonton di rumah rasa bioskop.

    2. Belajar Memasak

    cooking

    Kegiatan apa yang paling tidak banyak perlu gerak dan mengenyangkan di musim hujan? Apa hayo? Yep, benar sekali. Makan. Makan membuat tubuh hangat sehingga musim hujan Anda tetap semangat bahkan berenergi! Namun akan lebih baik lagi kalau Anda belajar memasak. Anda jadi mandiri dan dapat mengombinasikan berbagai macam rasa yang Anda suka pada makanan yang Anda buat ataupun sesuai dengan selera Anda.

    Bagaimana memulai belajar memasak? Sekarang sudah banyak sekali video tutorial masak-memasak yang di-upload di youtube sehingga Anda tidak repot membuka buku resep masakan. Disamping itu, Anda harus siapkan alat memasak sesuai yang dibutuhkan, tidak perlu terlalu ‘fancy’ yang penting cukup untuk mengolah bahan-bahan masakan Anda.

    Selain itu banyak juga aplikasi resep masakan gratis yang ada di appstore atau google play yang bisa Anda download untuk memperluas referensi cara memasak dan menambah koleksi resep-resep baru Anda.

    Pastikan paket data Anda sudah tersedia sebelum Anda streaming nonton video memasak online agar pulsa Anda tidak terkuras habis, Sepulsa Mate! Anda tidak usah bingung, Sepulsa menyediakan kok paket data untuk seluruh provider yang ada di Indonesia. Ketika Anda sudah beli paket data, Anda bisa nonton online sepuasnya! Bayangkan masakan apa saja yang bisa Anda buat setelah belajar dari banyak video memasak!

    3. Nge-teh atau Ngopi

    minum-kopi

    Saat musim hujan, Anda bisa menghirup harumnya kopi dan teh yang membantu Anda menghangatkan suasana. Rasanya yang menempel di lidah membuat Anda terus menyuruput kopi ataupun teh. Hangatnya teh ataupun kopi akan lebih terasa jika Anda sambil melakukan aktivitas lain seperti menonton film streaming, browsing tempat hang out yang lagi ngetren bahkan hingga sambil mengerjakan pekerjaan secara online.

    Selain itu, Anda juga bisa bereksperimen minuman Anda dengan resep-resep minuman sehingga menciptakan sensasi rasa baru di lidah Anda.

    Tahukah Anda manfaat nge-teh ataupun ngopi? Kedua minuman ini mempunyai berbagai manfaat yang berbeda. Kalau Anda sering minum teh, apalagi teh hijau bisa membantu kulit Anda lebih cerah dan bisa menjaga berat badan Anda. Nah kalau Anda suka meminum kopi, tahukah Anda kopi itu baik untuk kesehatan jantung? Selain itu juga minum kopi tanpa gula dapat membantu menurunkan gula darah juga lho!  Ngeteh dan Ngopi selain menghangatkan tubuh di saat musim hujan juga membawa banyak manfaat kesehatan.

    4. Belanja online

    belanja-online

    Anda tahukan perasaan saat membeli barang baru hasil belanja di toko online? Rasa bahagia akan barang baru tentunya menghampiri Anda setelah mungkin telah lama Anda menginginkan barang tersebut dan ternyata sudah ada di toko online dengan harga yang lebih murah. Belanja online atau sekadar melihat-lihat saja memberikan rasa penasaran. Ketika Anda membeli rasa penasaran Anda telah terjawab sehingga menumbuhkan rasa senang.

    Terus juga belanja online itu praktis, Anda tidak usah bepergian apalagi di musim hujan. Cukup dengan beberapa ketukan dalam genggaman Anda bisa belanja dan lalu menunggu barang dikirimkan ke Anda. Belanja online menawarkan solusi belanja yang mudah, simpel dan nyaman digunakan.

    Anda suka belanja online barang apa? Fashion? Kosmetik atau Travelling? Tahukah Anda di Sepulsa ada voucher diskon belanja online di berbagai macam toko online? Kalau Anda suka travelling, ada voucher diskon penerbangan di Indonesia Flight dan menginap di ZenRooms. Terus, kalau Anda suka barang fashion dan kosmetik, ada juga voucher diskon belanja di Zataru, Perfect Beauty, dan asmara Anda. Gimana cara mendapatkan voucher-nya? Caranya gampang! Anda cukup transaksi di Sepulsa baik itu isi pulsa atau beli paket data, beli token PLN, bayar BPJS atau bayar cicilan Multifinance. Belanja online makin seru kan dengan adanya diskon ini!

    5. Karaoke

    karaoke

    Suara gemuruh hujan sering kali membuat Anda ngantuk, lalu Anda tertidur. Hari-hari Anda terbuang dengan sia-sia. Adapun suara gemuruh hujan membawa atmosfir gloomy yang memerangkap Anda dengan berbagai lamunan. Jangan lewatkan hari-hari Anda dengan kegiatan yang murung, cobalah berikan riang dengan bernyanyi atau karaoke! Tidak usah bingung mau karaoke dimana, Anda bisa karaoke secara mobile, melalui gengaman Anda saja. Saat ini sudah banyak aplikasi karaoke yang bisa mengetes keberanian Anda untuk bernyanyi berbagai macam lagu, contohnya seperti smule.

    Yuk, semangat! Tunjukkan keceriaan Anda di musim hujan ini, Sepulsa Mate!

    Beli Pulsa di Sepulsa

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhan mu disini yah