Follow Us

  • Share

    Mau Tahu Cara Nonton Di Rumah Rasa Bioskop?

    Halo Sepulsa mate! Apa kabar Anda? Weekend kemarin penuh dengan film-marathon kah? Ini sebuah berita baik! Anda pasti penasaran kan bagaimana caranya membawa suasana bioskop ke dalam rumah Anda. Tim Sepulsa akan memecahkan misteri unik ini dengan memberikan Anda petunjuk sebuah gambar.

    Proyektor smartphone

    Anda tahu apa itu?

    Yep, ini adalah Proyektor Smartphone yang terbuat dari bahan-bahan sederhana. Gambar dari proyektor ini akan menghasilkan seperti proyektor yang dipakai saat presentasi pekerjaan yang mana mirip dengan yang Anda lihat di bioskop. Cukup dengan redupkan lampu dan pasang smartphone Anda dalam proyektor buatan tersebut, akan tercipta suasana rumah rasa bioskop! Dengan bioskop ala Anda, Anda bisa membawa teman-teman atau keluarga Anda untuk nonton bareng. Ini menyenangkan bukan!

    Di era yang serba praktis, Anda bisa nonton film atau video seru di smartphone Anda. Namun kadang suka kurang sreg, karena layar terlalu kecil. Ini ada solusinya sepulsa mate, Anda bisa bikin sendiri proyektor smartphone dengan bahan-bahan yang ada di lemari Anda.

    Let’s get crafty, Sepulsa Mate!

    Cara Membuat Proyektor Smartphone

    Pertama-tama, Anda siapkan bahan-bahan yang diperlukan:

    • Kotak Sepatu
    • Kaca Pembesar
    • Paperclip
    • Lakban
    • Pisau kecil

    Pada sisi kotak sepatu buatlah garis-garis luar dari kaca pembesar, lalu potong garis-garis yang melingkar tersebut dengan pisau kecil. Jangan lupa memotong sedikit lubang pada sisi pojok bawah untuk kabel.

    proyektor smartphone

    Selanjutnya gunakan lakban untuk menempelkan kaca pembesar pada kotak sepatu. Pastikan Anda menempel kaca pembesar dengan erat hingga tidak ada celah cahaya.Lalu, ambil paper clip dan lekukkan sebagai stand untuk smartphone Anda. Seperti gambar dibawah ini. Anda bisa meletakkan stand yang terbuat di paper clip ini dalam kotak sepatu dan dibelakang kaca pembesar.

    paper clip

     

    Setelah Anda rakit semua, jadi deh DIY Smartphone Projector ! sederhana, kan? Anda tidak memerlukan keahlian yang terlalu mutakhir untuk mengerjakan ini. Satu hal yang Anda jangan sampai lupa adalah mengatur rotasi tampilan pada smartphone Anda.

    Proyektor Smartphone

    Jika Anda pengguna iPhone, Anda bisa mengatur dengan cara Setting->General-> Accessibility lalu nyalakan Assistive Touch ke ON. Pada tampilan menu terdapat bulatan putih Anda ketuk, Device-> Rotate Screen.

    Selain itu, pada Android Anda bisa ganti rotasi tampilan pada pengaturan.

    Beli Pulsa di Sepulsa

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhan mu disini yah