Follow Us

  • Share

    Cara Ampuh Menghilangkan Internet Positif!

    Internet positif merupakan salah satu kebijakan yang sejarahnya diawali oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi, yang memiliki tujuan untuk mengendalikan konten-konten yang dapat diakses oleh para pengguna internet.

    Awalnya berasal dari ide mengenai internet sehat dan kemudian terus menerus berkembang hingga salah satu provider internet di Indonesia yakni Telkom memutuskan untuk membuat filternya sendiri, yang dinamai dengan internet positif.

    Banyak orang-orang mencari cara menghilangkan internet positif, karena meski sejatinya internet positif ditujukan untuk berbagai macam website yang dikhawatirkan berbahaya baik secara fisik, mental, ataupun keuangan, akan tetapi sering kali internet positif ini justru memblokir berbagai macam website yang sebenarnya tidak perlu diblokir.

    Cara menghilangkan internet positif amatlah mudah, karena jika anda ingin mengetahuinya bahwa cara kerjanya pun terlalu sederhana. Provider memiliki berbagai macam list situs yang diduga tidak dapat dibuka, dan jika anda membuka URL situs tersebut maka secara otomatis anda akan dialihkan ke laman web internet positif.

    Nah sudah dulu pendahuluannya, mari kita cari tahu cara menghilangkan internet positif.


    Cara Menghilangkan Internet Positif: Menggunakan Anonymox       

    Cara Menghilangkan Internet Positif                              

    Salah satu ekstensi di browser Google Chrome ataupun Add On di browser Mozilla Firefox yang cukup lazim dan mungkin salah satu yang terpopuler adalah Anonymox. Pada dasarnya, sebagaimana ekstensi lainnya, aplikasi ini memungkinkan Anda untuk membuka suatu laman website menggunakan Proxy.

    Cara Menghilangkan Internet Positif

    Bagi anda pengguna Mozilla Firefox, Anda bisa menginstall add ons Anonymox dengan cara klik tools pada menu browser Anda dan kemudian Anda pilih pilihan add-ons, atau Anda bisa dengan mudah tekan tombol ctrl shift dan A secara bersamaan sehingga proses ini dapat berjalan lebih cepat. Setelah itu Anda bisa mencari Anonymox di kotak pencarian.

    Jika sudah menemukannya Anda bisa klik install dan pastikan instalasi aplikasi ini berjalan dengan baik. Setelah instalasi selesai seharusnya Anda akan diperintahkan oleh browser untuk melakukan restart dan segera restart browser Anda.

    Jika Anda melakukan langkah-langkah ini dengan benar seharusnya di pojok kanan atas browser Anda akan menemukan logo Anonymox berupa huruf X berwarna biru.

    Bagi Anda yang menggunakan Google Chrome, pada dasarnya Anda akan melakukan langkah-langkah yang cukup mirip. Anda cukup membuka Chrome Web Browser, dan kemudian carilah Anonymox di kotak pencarian di Chrome Web Browser Anda.

    Setelah menemukannya, Anda cukup tekan tombol pasang ekstensi di Chrome yang berwarna putih dengan latar biru di pojok kanan atas menu. Restart browser Anda, dan kemudian seharusnya di pojok kanan atas terdapat menu berlogo X berwarna biru.

    Cara Menghilangkan Internet Positif

    Biasanya pertama kali anda memasangkan ekstensi atau add ons Anonymox ini, ia akan berada dalam kondisi mati. Lalu bagaimana cara menghilangkan internet positif dengan Anonymox? Hal ini bisa Anda lakukan dengan cara klik logo X berwarna biru muda tersebut, dan klik “switch” di menu X tersebut. Setelah itu Anda bisa memilih negara dan identitas yang ingin Anda gunakan untuk menelusuri internet.

    Kami menyarankan anda untuk menggunakan negara Amerika, atau pada contoh gambar di atas bertuliskan us7b. Mengapa demikian? Karena cara menghilangkan internet positif menggunakan Anonymox ini memiliki efek samping berupa internet yang menjadi lambat.

    Berdasarkan pengalaman kami salah satu identitas yang tidak banyak memengaruhi kecepatan internet adalah US, dan umumnya penggunaan negara-negara eropa memperlambat koneksi Anda. Hanya saja sebenarnya Anda bisa mencobanya satu persatu sendiri hingga Anda menemukan koneksi yang paling optimal menggunakan Anonymox ini.


    Cara Menghilangkan Internet Positif: Menggunakan Browsec

    Bagi Anda yang kurang suka menggunakan Anonymox untuk melakukan browsing internet, salah satu alternatif cara menghilangkan internet positif bagi pengguna Google Chrome ataupun Mozilla Firefox adalah menggunakan ekstensi atau add on Browsec.

    Cara Menghilangkan Internet Positif

    Pada dasarnya Browsec bekerja dengan cara yang serupa Anonymox. Kami merekomendasikan ekstensi ini hanya sebagai salah satu alternatif bagi Anda yang merasa penggunaan Anonymox sangat memperlambat kecepatan Anda dalam mengarungi internet. Meski demikian kami pun tidak menjamin penggunaan Browsec akan memuaskan Anda dari segi kecepatan.

    Cara Menghilangkan Internet Positif

    Sebagaimana saat Anda memasukkan add on ataupun ekstensi anonymox, Anda perlu melakukan restart browser Anda setelah memasangkan Browsec di browser Anda tentunya.

    Nah jika Anda memasangkannya dengan benar, seharusnya Anda akan menemukan logo berbentuk bulat di pojok kanan atas dan sebagaimana ekstensi yang lain seharusnya ekstensi ini dalam keadaan mati dalam pertama kali.

    Untuk mulai membuka blokir dari suatu website, Anda cukup klik logo ini dan klik pilihan enable proxy server dan secara otomatis Anda akan mengarungi internet menggunakan proxy secara acak.

    Selain itu sebagaimana aplikasi-aplikasi yang serupa Browsec, aplikasi ini juga dilengkapi fitur untuk memilih negara secara pribadi. Anda cukup klik menu Change Location dan kemudian Anda akan diberikan beberapa pilihan negara.

    Meski demikian untuk dapat menggunakan seluruh negara, berbeda dengan Anonymox, Anda harus mengaktivasi Browsec Premium terlebih dahulu.


    Cara Menghilangkan Internet Positif: Bypass menggunakan DNSCrypt Sederhana

    Dan cara menghilangkan internet positif yang terakhir ini mungkin membutuhkan sedikit usaha dibandingkan dua cara sebelumnya. Cara ini memanfaatkan software Simple DNSCrypt yang bisa Anda unduh di internet. Software ini berukuran kecil yakni sekitar 6MB dan banyak bertebaran di internet.

    Beberapa masalah yang bisa Anda temui dalam instalasi software ini misalnya adalah .NET Framework Anda yang tidak update, dan untuk mengatasinya adalah dengan mengunduh .NET Framework paling update tentunya, dan baru mengulang kembali instalasi Simple DNSCrypt ini.

    Cara Menghilangkan Internet Positif

    Nah jika Anda sudah menginstal aplikasi ini, Anda bisa langsung memanfaatkan aplikasi ini dengan pertama-tama melakukan klik di bagian Primary DNSCrypt Service. Disana Anda akan disuruh memilih jenis jaringan, dan Anda bisa pilih jaringan Anda baik wireless ataupun menggunakan Local Area Network (LAN).

    Beberapa fitur menarik yang dimiliki oleh software ini yang pertama adalah fitur blok domain manual. Disana Anda bisa memasukkan domain-domain tertentu yang bisa Anda atur sehingga siapapun tidak bisa membuka domain tersebut menggunakan jaringan Anda.

    Selain itu Anda pun bisa menuliskan daftar IP yang diblok, sehingga Anda bukan hanya sekadar melakukan blok URL namun juga IP Address.

    Cara Menghilangkan Internet Positif

    Beberapa fitur lain yang dimiliki oleh software ini yang menurut kami juga cukup menarik adalah refresh public resolver list dimana Anda bisa me-referesh list dari seluruh public resolver yang tersedia. Selain itu Anda juga bisa membuat komputer atau laptop Anda menjadi gateway device bagi perangkat lain yang Anda miliki.

    Dengan aplikasi ini pun Anda bisa mengganti port UDP 443 menjadi port TCP 443 secara manual, namun dengan catatan port ini akan menyebabkan koneksi menjadi lebih lambat.

    Untuk melakukan instalasi ini Anda memerlukan .NET Framework 4.6.2 minimal, selain itu Anda membutuhkan Microsoft Visual C++ Redistributable für Visual Studio 2017 x64 dan x86. Software ini pun kompatibel dengan windows 7, 8.1, maupun 10 versi 32 dan 64 bit.

    Dari ketiga cara menghilangkan internet positif di atas, kami paling merekomendasikan cara yang ketiga, meskipun cara ini terbilang paling rumit, namun pada akhirnya bagaimana menurut Anda sendiri? Selamat mencoba!

    Baca Juga: Cara Screenshot di PC dan Laptop

    Beli Pulsa di Sepulsa

    1 Komentar

    • Raymundo
      September 20, 2019 at 4:57 am

      Very nice write-up. I definitely love this site. Continue the good work!

      Balas Komentar

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhan mu disini yah

    1 Komentar

    • Raymundo
      September 20, 2019 at 4:57 am

      Very nice write-up. I definitely love this site. Continue the good work!

      Balas Komentar