Follow Us

  • Share

    Gak Perlu Repot Sekarang Sudah Ada XL Tunai

    Sebagai salah satu negara yang memiliki jumlah pengguna internet terbanyak, aktivitas online menggunakan ponsel sangat mudah dijumpai di Indonesia. Selain menghabiskan waktu di timeline media sosial, tren melakukan transaksi keuangan via ponsel juga meningkat. Kondisi ini membuat XL Tunai berperan penting.

    Dikenal sebagai layanan dompet virtual, atau uang elektronik, XL Tunai memungkinkan pelanggan XL untuk menyelesaikan berbagai transaksi keuangan. Layanan yang dapat diakses melalui *123*120# ini juga mampu dipakai untuk mencairkan, mengirim, dan menerima uang.

    Daftar XL Tunai

    Untuk melakukan pendaftaran XL Tunai, Anda hanya perlu melangkah ke XL Center terdekat atau outlet yang memiliki tulisan “XL Tunai”. Siapkanlah kartu identitas Anda dan lengkapi formulir pendaftarannya.

    Secara umum, status pendaftaran XL Tunai terdiri dari 2 tipe, yakni:

    Non Register

    Tipe ini bisa digunakan bagi Anda yang belum melakukan registrasi XL Tunai di XL Center. Batas saldo yang Anda miliki adalah sebesar Rp1 juta. Dengan XL Tunai Non Register Anda dapat melakukan pembelian pulsa untuk nomor Anda sendiri maupun nomor XL lain. Selain itu, keperluan berbelanja di toko juga bisa Anda selesaikan melalui tipe pendaftaran ini.

    Full Register

    Sesuai namanya, tipe Full Register diperuntukkan bagi Anda yang sudah mendaftar XL Tunai di XL Center. Anda akan mendapatkan akun XL Tunai dan berhak menggunakan pilihan layanan yang lebih banyak. Misalnya pengiriman uang, pencairan uang, dan belanja online. Batas saldo maksimalnya juga lebih besar, yakni Rp. 5 juta.

    Keunggulan XL Tunai

    keunggulan xl tunai
    keunggulan xl tunai

    Dengan XL Tunai beberapa solusi transaksi keuangan Anda dapat teratasi. Mau belanja online, membayar tagihan, dan pembelian tiket tidak lagi terasa sulit. Selain kegunaan dasar tersebut, XL Tunai juga menawarkan beberapa keunggulan lain, di antaranya:

    M-PinXL Tunai dilengkapi dengan M-PIN (Mobile PIN) yang akan digunakan setiap melakukan transaksi.

    Transfer Uang ke BankTransfer saldo XL Tunai ke akun bank Anda bisa dilakukan dengan mudah dan cepat.

    Transfer XL TunaiTransfer saldo XL Tunai ke teman-teman Anda yang menggunakan nomor XL.

    Pengisian Saldo XL Tunai

    Agar Anda dapat selalu menikmati berbagai manfaat yang ditawarkan XL Tunai, pastikan Anda tidak lupa melakukan pengisian saldo. Berikut ini 4 cara pengisian saldo XL Tunai yang bisa Anda pilih.

    ATM : Pengisian melalui ATM dapat dilakukan juga melalui e-Banking, m-Banking, maupun SMS Banking. Syaratnya akun Anda harus terhubung dengan jaringan ATM Bersama, Prima, atau Alto. Saat ini saldo minimum yang bisa diisi adalah sebesar Rp. 10 ribu.

    Agen XL Tunai : Ribuan agen XL Tunai telah tersebar di berbagai toko dan agen isi pulsa di seluruh Indonesia. Anda cukup memberikan informasi nomor XL yang akan diisi, jumlah saldo yang akan diisi, dan uang untuk pengisian saldo. Selanjutnya, setelah memberikan informasi tersebut, Anda akan menerima notifikasi, berupa SMS, ke nomor XL Tunai. Notifikasi akan memuat keterangan bahwa saldo Anda sudah bertambah.

    Alfamart : Pengisian saldo XL Tunai melalui Alfamart juga memerlukan informasi nomor XL yang akan diisi dan nominal pengisian. Selesaikan prosesnya dengan membayarkan uang sejumlah nominal yang ingin Anda isi. Ketika pengisian berhasil, Anda akan mendapatkan SMS notifikasi ke nomor XL Tunai yang berisi informasi penambahan saldo.

    XL CenterCara pengisian saldo melalui XL Center juga sangat mudah. Anda hanya perlu mendatangi XL Center terdekat sesuai lokasi domisili. Berikanlah informasi nomor XL yang akan diisi, jumlah saldo yang akan diisi, dan lakukan pembayaran. Anda akan mendapatkan SMS notifikasi ke nomor XL Tunai apabila pengisian saldo telah berhasil.

    Merchant XL Tunai

    Sebagai bentuk dukungan untuk memudahkan transaksi keuangan online, akun XL Tunai Anda bisa menjadi alat pembayaran di ratusan merchant. Sekitar 20.000 lokasi isi dan tarik saldo juga bisa Anda manfaatkan, antara lain di Alfamart, Indomaret, dan XL Center.

    Memiliki sekitar 1,7 juta pelanggan, XL Tunai merupakan dompet virtual yang bisa digunakan untuk berbelanja online. Beberapa merchant toko online yang mendukung metode pembayaran XL Tunai, yakni Bhinneka, Blibli, Dinomarket, Elevenia, serta Groupon.

    Aktivitas berbelanja Anda di Alfamart, Alfamidi, Indomaret, dan Lawson juga dapat diselesaikan menggunakan XL Tunai. Berikut perincian caranya.

    1. Akses *123*120# dari ponsel, lalu pilih fitur ‘Belanja di Toko’.
    2. Dapatkan kode belanja berjumlah 6 digit dan informasikan kode tersebut beserta barang belanjaan Anda ke kasir.
    3. Kasir akan menghitung jumlah belanja dan memasukkan kode 6 digit ke POS kasir.
    4. Pembayaran dinyatakan berhasil apabila saldo Anda berkurang sesuai jumlah transaksi.

    Selain menyelesaikan transaksi di toko, XL Tunai juga telah mendukung pembayaran tagihan untuk layanan publik. Anda bisa membayar tagihan PDAM dan listrik di beberapa kota. Bisa pula melakukan pembayaran BPJS Kesehatan, pembayaran PBB (di wilayah Yogyakarta), serta pembayaran pajak kendaran bermotor (di Nusa Tenggara Barat).

    Penggunaan XL Tunai pun menawarkan keamanan transaksi dibanding pembayaran menggunakan kartu kredit. Dengan menggunakan pulsa XL, risiko penyalahgunaan kartu kredit dapat dihindari.

    Jadi, untuk mendapatkan layanan yang aman, mudah, dan nyaman sekaligus, silakan nikmati sendiri berbagai manfaat yang ditawarkan XL Tunai. Selamat mencoba, ya!

    Baca juga

    Beli Pulsa XL

    1 Komentar

    • Kance
      December 5, 2020 at 4:59 am

      Bisa gak XL tunai kirim ke rekening e wallet sprti ovo?? Mksh

      Balas Komentar

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhan mu disini yah

    1 Komentar

    • Kance
      December 5, 2020 at 4:59 am

      Bisa gak XL tunai kirim ke rekening e wallet sprti ovo?? Mksh

      Balas Komentar