Follow Us

  • Share

    Suka Petualangan? Jangan Lewatkan 13 Tempat Wisata di Bangkok ini!

    Bangkok, destinasi di Asia paling favorit di semua kalangan masyarakat Indonesia. Bangkok bagaikan sebuah tempat wisata dambaan kalangan milenials Indonesia karena biaya hidup dan harga barang disana murah dan tidak jauh, hanya 3, 5 jam saja dari Jakarta dan banyak pilihan maskapai penerbangan sehingga Anda bisa memilih mana yang sesuai dengan budget Anda.

    Walaupun sebuah kota metropolitan di Thailand, Bangkok masih kental dengan kebudayaan Thai. Anda bisa melihat beragam kuil Buddha dengan desain bangunan dan patung Buddha yang megah. Beragam kuil dapat Anda temukan di seluruh kota Bangkok.

    Bangkok dikenal sebagai surga kuliner. Bagi Anda yang penasaran seperti apa masakan Thailand, Anda harus mengunjungi Bangkok agar lidah Anda bisa mengecap makanan autentik Thailand. Makanan khas Thailand cukup murah kok, Anda bisa menemukannya di berbagai pasar ataupun pinggiran. Makanan Thailand terkenal dengan ramuan bumbu dan rempah yang harum dan sentuhan air perasan jeruk yang membuat rasa segar.

    Disamping itu, Bangkok juga surga belanja. Beli berbagai jenis oleh-oleh khas Thailand seperti tas, dan makanan kemasan di berbagai pasar Bangkok, nggak bikin dompet Anda jebol. Ini cocok sekali dengan kebiasaan masyarakat Indonesia yang suka membawa oleh-oleh dari destinasi mereka kunjungi untuk teman dan keluarga.

    Bagi Anda yang belum pernah ke Bangkok, sistem transportasi Bangkok cukup oke dan nyaman. Selain Anda bisa naik tuktuk ataupun speed boat menuju tempat yang ingin Anda kunjungi, Anda bisa menggunakan Monorail Bangkok. Jadi, Anda bisa menghindari lalu lintas Bangkok yang padat dan macet.

    Terdapat beragam tempat penginapan di Bangkok yang cocok dengan berbagai kantong. Kalau Anda ingin irit, Anda bisa menginap di hostel. Kalau Anda punya budget yang lebih banyak, bisa banget Anda tinggal di hotel.

    Bangkok merupakan sebuah kota menawan yang all-in-one; Anda bisa melakukan berbagai kegiatan di Kota ini. Dengan banyaknya kegiatan yang bisa dilakukan, kota ini tampak sangat hidup sepanjang hari.

    12 Tempat Wisata di Bangkok yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan

    Bagi Anda yang suka dengan petualangan, segeralah memulai petualangan di Thailand dengan mengunjungi 12 tempat wisata di Bangkok ini. Yuk, kita mulai.

    The Grand Palace

    Pertama-tama, yuk kita kunjungi tempat wisata ikonik Thailand yaitu tempat tinggal dan kantor pemerintahan Kerajaan Thailand. Sebuah kompleks dengan bangunan yang kental dengan desain Thai akan memukau indera Anda pada saat kunjungan pertama Anda.

    Di dalam The Grand Palace Anda akan menemukan sebuah museum utama, kuil Buddha yang terbuat dari batu Emerald, dan sejumlah bangunan yang digunakan untuk pekerjaan pemerintah. Jangan lupa untuk berfoto di The Grand Palace. Belum ke Bangkok, kalau belum foto di kompleks kerajaan yang megah ini.

    Oh ya, mengunjungi The Grand Palace perlu memerhatikan dresscode-nya.  Ketika Anda mengunjungi tempat ini, pakailah pakaian bawahan panjang dan atasan yang menutup pundak Anda.

    tempat wisata di Bangkok

    The Grand Palace terletak di Na Phra Lan Rd, Phra Nakhon, Bangkok, Thailand.

    Wat Pho

    Thailand terkenal dengan kuil Sleeping Buddha, yaitu patung Buddha yang sedang tidur yang berukuran besar. Patung Sleeping Buddha terletak di Kuil Wat Pho. Ukuran kuil yang sangat besar dan didominasi warna keemasan akan membuat perjalanan Anda semakin menarik.

    Biasanya setelah wisatawan mengunjungi The Grand Palace, mereka juga mengunjungi Wat Pho dan Wat Arun.

    wat pho

    Wat Pho terletak di 2 Sanamchai Road, Grand Palace Subdistrict, Pranakorn District, Bangkok, Thailand.

    Temple of the Golden Buddha (Wat Traimit)

    Salah satu kuil di Bangkok yang terkenal dengan patung Buddha yang terbuat dari emas. Anda akan menemukan patung Buddha yang beratnya mencapai 5,5 ton! Selain itu, gedung Kuil ini didesain dengan megah.

    Sebelum Anda memasuki kuil ini, pastikan Anda telah melepaskan sepatu Anda dan memasukkannya ke tas Anda agar sepatu Anda tidak hilang.

    tempat wisata di Bangkok

    Temple of the Golden Buddha terletak di 661 Chaoren Krung Road | Talad Noi, Samphanthawong, Bangkok, Thailand.

    Ancient City (Mueang Boran)

    Sebuah kompleks dengan luas 200 hektar berbentuk seperti Thailand, menyajikan berbagai peninggalan sejarah dan kebudayaan Thailand. Didalam kompleks ini Anda dapat melihat museum yang terletak outdoor, berbagai kuil dengan desain bangunan yang masing-masing unik, dan bagunan seni lainnya.

    Kalau Anda pencinta seni dan kebudayaan, Ancient City ini wajib Anda kunjungi.

    tempat wisata di Bangkok

    Ancient City terletak di 296/1,Sukhumvit Rd, Bang Pu, Muang Samut Prakan, Samutparkan, 10270, Thailand.

    River Boat Tour – Small Teak Boat Canal Adventure

    Bangkok merupakan sebuah kota metropolitan yang dilewati beragam sungai. Jangan kaget kalau di kota ini masih ada orang yang menggunakan perahu untuk mencapai destinasi mereka. Tur keliling kota Bangkok dengan perahu merupakan cara yang unik untuk menikmati Bangkok dan cocok bagi Anda yang tidak menginap lama di Bangkok.

    Biasanya tour ini ada paketnya. Selain kamu dapat ikut tur dengan perahu, Anda juga akan mendapatkan makan siang dan menonton pertunjukan lokal.

    tempat wisata di Bangkok

    Small Teak Boat Canal Adventure terletak di BTS Wutthakat Station or BTS Krung Thonburi, Bangkok, Thailand.

    Asiatique Riverfront

    Kunjungi Asiatique Riverfront saat petang menuju malam karena tempat ini menyajikan pemandangan metropolitan yang sangat indah.

    Asiatique Riverfront juga menawarkan berbagai tempat berbelanja dan tempat kuliner yang tidak terlalu ramai seperti di pasar lainnya. Selain itu, Anda akan menemukan berbagai wahana permainan seperti ferris wheel dan permainan di sebuah mini-circus.

    asiatique bangkok

    Kamu bisa menjangkau Asiatique Riverfront di 2194 Charoenkrung Road | Wat Phaya Krai, Bang Kho Laem, Bangkok, Thailand.

    Chatuchak Market

    Suka makanan murah dan enak, dan barang mudah dengan kualitas oke, kunjungilah Chatuchak Market. Sebuah pasar paling lengkap dan sering menjadi rekomendasi destinasi wisatawan asing dan lokal.

    chatuchak market

    Manjakan lidah Anda dengan berbagai sajian makanan lokal dan tentunya Anda bisa menikmati Thai Tea sesuka Anda.

    Jika Anda mau mencari oleh-oleh, pasar ini adalah tempat yang tepat. Jika Anda beruntung, Anda bisa menawar dengan harga yang lebih murah.

    Ingat lho, pasar Chatuchak buka pada hari Sabtu dan Minggu dari jam 06.00 – 18.00.

    Pak Klong Talat

    Jika Anda suka mengunjungi pasar, pasar satu ini akan memberikan kesan yang menarik. Pasar bunga Pak Klong Talat merupakan satu-satunya pasar yang mempunyai wangi tersendiri. Saat Anda memasuki pasar ini, Anda akan dikejutkan dengan beragam wangi dari bunga-bunga yang dijual.

    Walaupun kuliner dan belanja tidak terkenal disini, pasar ini cocok untuk foto-foto. Warna warni bunga membuat pasar ini semakin hidup dan asri.

    tempat wisata di Bangkok

    Pasar Bunga Plak Klong Talat terletak di Wang Burapha Phirom, Phra Nakhon, Bangkok, Thailand.

    Jim Thompson House

    Sebuah rumah tua milik seorang warga Amerika Serikat yang memulai bisnis Sutra Thailand setelah perang dunia kedua. Jim Thompson mengoleksi beragam karya seni Thailand yang bisa Anda lihat pada pameran dalam rumah ini. Gaya rumahnya-pun tidak terlalu barat, melainkan sangat khas Thai.

    tempat wisata di Bangkok

    Jim Thompson House terletak di Rama I Rd, Khwaeng Wang Mai, Khet Pathum Wan, Krung Thep Maha Nakhon 10330, Thailand.

    Bangkok Art and Culture Center

    Terletak dekat dengan MBK mall favorit turis di Bangkok, Anda akan menemukan sebuah bangunan dengan gaya arsitektur yang unik bernama Bangkok Art and Culture Center. Gedung ini merupakan sebuah pusat edukasi seni dan kebudayaan Thailand dan sekaligus berfungsi sebagai museum.

    tempat wisata di Bangkok

    Bangkok Art and Culture Center terletak di 939 Rama 1 Rd, Pathum Wan, Khet Pathum Wan, Krung Thep Maha Nakhon 10330, Thailand.

    Siriraj Medical Museum

    Kesan pertama Anda pasti, mungkin ngga ya ada museum tentang rumah sakit? Sedikit seram ya. Tapi kalau Anda suka hal-hal yang menyeramkan, museum ini wajib Anda kunjungi. Pssst, Anda nggak akan hanya melihat peralatan dokter tetapi sebuah patung atau replika manusia yang sedang operasi atau anatomi lainnya.

    tempat wisata di Bangkok

    Siriraj Medical Museum terletak di 2 Wanglung Road Khwaeng Siriraj, Khet Bangkok Noi, Krung Thep Maha Nakhon 10700, Thailand.

    Rajadamnern Thai Boxing Stadium

    Mumpung di Thailand, yuk kita lihat bagaimana warga lokal dan pendatang mendemonstrasikan Gerakan Muay Thai di Rajadamnern Thai Boxing Stadium. Di tempat ini, Anda bisa menonton pertandingan  Muay Thai ataupun belajar langsung dengan pelatih yang tersedia.

    tempat wisata di Bangkok

    Oh ya, sambil menonton pertandingan Muay Thai.. Anda juga bisa menikmati minuman dan makanan lho. Jadi jangan takut jika Anda tiba-tiba lapar di tengah pertandingan.

    Rajadamnern Thai Boxing Stadium terletak di 1 Ratchadamnoen Nok Rd, Pom Prap, Khet Pom Prap Sattru Phai, Krung Thep Maha Nakhon, Thailand.

    Komunikasi sangat penting apalagi saat Anda travelling. Sebelum pergi ke Bangkok, siapkan gadget Anda dengan paket roaming sehingga Anda tidak khawatir ketika berada disana dan kenangan berwisata semakin manis. Sekarang di Sepulsa, ada paket roaming online lho! Solusi pembayaran yang mudah, cepat dan aman. Selain melalui website, Anda bisa membelinya melalui aplikasi Sepulsa yang tersedia di Google Play dan Appstore.

    Sepulsa
    Beli Paket Roaming online di Sepulsa

    Tunggu apalagi, mulailah petualangan Anda di Bangkok. Selamat bersenang-senang, Sepulsa Mate!

    Beli Pulsa di Sepulsa

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhan mu disini yah