Follow Us

  • Share

    Suka Ngantuk di Kantor? 9 Cemilan Sehat ini Bikin Kamu Terus Berenergi!

    Setelah kamu terjun ke dunia kerja, kamu akan menyadari..sebagian besar dari waktu kamu disalurkan untuk bekerja sehingga kamu mempunyai waktu yang terbatas untuk diri kamu sendiri. Oleh karena itu, wajar saja untuk urusan makanan kamu memilih makanan yang cepat disajikan. Contohnya, sebelum kamu mulai bekerja kamu akan sarapan dengan makanan cepat saji seperti mie instan karena kamu harus segera memulai kerja. Namun tahukah kamu, dibalik makanan yang instant itu penuh dengan kadar karbohidrat yang tinggi?

    Sebagian besar kegiatan saat bekerja kantoran dilakukan didepan laptop atau PC dan duduk seharian dan asupan karbohidrat yang tinggi tidak semuanya terserap dalam tubuh sehingga kamu merasa ngantuk.  Wajar saja kamu merasa ngantuk… sarapan kamu cukup berat untuk pekerjaan yang kamu aku lakukan. Disamping itu juga, kalau kamu suka minum minuman cepat saji seperti kopi instan bisa membuat energimu jatuh. Kok Bisa? Tingginya kandungan gula dalam minuman cepat saji akan memberikan efek memompa energi sementara tetapi setelah itu energi kamu akan jatuh.

    Kasihan kan tubuh kamu kalau diberi asupan makanan dan minuman instan terus? Maka dari itu sebaiknya pilih cemilan yang natural dan bernutrisi. Selain rasanya yang lebih segar, tubuh kamu akan lebih berenergi lho!

    Makanan seperti apa sih yang bikin berenergi? Makanan yang mengandung banyak protein, nutrisi dan serat,  dan sedikit lemak dan karbohidrat. Kandungan makanan yang tinggi protein, nutrisi dan serat bisa membuat kamu kenyang dan menunda rasa lapar dalam waktu yang lama.  Jangan lupa, porsi yang disajikan harus sesuai dengan kebutuhan tubuh kamu, ya!

    Sebenarnya, mau tetap sehat di kantor bukanlah hal yang mustahil. Gak punya banyak waktu? Ada solusinya kok untuk menyiapkan makanan yang sehat. Tidak memerlukan keahlian khusus ataupun waktu yang banyak. Selain strategi meningkatkan kinerja,  Sepulsa akan berbagi dengan kamu nih cemilan sehat apa saja yang bisa kamu coba di kantor.

    Segar dan Berenergi di Kantor dengan 9 Cemilan Sehat!

    •    Apel
    Cemilan Sehat
    Apel dan Selai Kacang via Kinderopvang

    Apel mengandung gula alami dan tinggi serat sehingga menjadi pilihan yang oke buat kamu yang suka lapar. Kamu bisa langsung menikmati apel tanpa harus memasaknya. Bosan dengan rasa biasa apel? Kamu bisa banget mengombinasikannya dengan celupan selai yang sehat seperti potongan apel dengan celupan selai kacang.  Rasa manisnya apel bertemu dengan rasa gurih selai kacang, yummy!

    •    Pisang
    Cemilan Sehat
    Cemilan Pisang via Pinterest

    Pisang juga salah satu buah sumber energi yang bisa kamu nikmati di saat kamu lapar. Daripada memilih makanan instan, pisang lebih bernutrisi dan berserat yang mana baik untuk gizi tubuh kamu.  Agar menghindari porsi yang berlebihan, sehari kamu cukup memakan 2 buah pisang.

    •    Stroberi
    Cemilan Sehat
    Stroberi via tofutwins

    Selain tinggi vitamin C yang mana baik untuk ketahanan tubuh kamu, stroberi mengandung serat yang bisa mengenyangkan kamu. Sebagian besar stroberi terasa sedikit asam tapi masih terasa manis. Bagi kamu yang kurang menyukai kombinasi rasa itu, kamu bisa menyiasati dengan membuat jus stroberi atau menaruhnya dalam  campuran bubur oatmeal dengan madu.

    •    Kurma
    Cemilan Sehat
    Cemilan Kurma via Pinterest

    Bingung mau memulai harimu dengan makanan apa? Kamu bisa jadikan kurma sarapan sehatmu! Kurma mengandung gula alami yang bisa menjadi energi untuk kamu bekerja. Selain itu, kurma bisa membuat kamu kenyang lebih lama karena kandungan seratnya. Kurma praktis dinikmati, kamu bisa langsung memakannya. Tapi kalau kamu kurang suka dengan rasa alaminya, kamu bisa mencelupkannya ke dalam selai kacang agar rasa manisnya bisa diseimbangkan dengan rasa gurih dari selai kacang.

    •    Kacang Mete
    Cemilan Sehat
    Kacang Mete via Nutsinbulk

    Sumber protein nabati yang praktis. Agar lebih terasa gurih, kamu bisa tambahkan sedikit garam . Hindari memilih kacang mete yang diolah dengan cara digoreng. Pilihlah kacang mete yang diolah dengan cara yang lebih sehat seperti dipanggang.

    •    Biji-bijian
    Cemilan Sehat
    Biji-bijian panggang via Tammysrecipes

    Banyak yang bilang biji-bijian itu brain food loh! Sebab, biji-bijian mengandung protein yang bisa membantu perkembangan otak. Makanya dari itu, biji-bijian cocok banget dinikmati sebagai snack saat bekerja. Beragam biji-bijian yang bisa kamu coba seperti biji bunga matahari, labu, dan semangka. Selain rasa asin, kamu bisa memadukan rasanya dengan tambahan beragam bumbu lain seperti bubuk kari.

    •    Telur Rebus
    Cemilan Sehat
    Telur Rebus via Acozykitchen

    Telur memang sumber protein yang tinggi, namun akan lebih sehat lagi jika kamu memilih telur rebus. Telur rebus mempunyai nutrisi yang seimbang antara protein dan lemak. Nah kalau kamu mulai lapar, kamu bisa menikmati telur rebus sebagai pilihan lebih sehat. Disamping itu, kamu bisa mengombinasikan telur rebus dengan salad yang berisi sayur dan buah-buahan.

    • Oatmeal / Havermout
    Cemilan Sehat
    Bubur Oatmel dengan Buah-buahan via Feel Magazine

    Sarapan bubur oatmeal sering kali tidak menjadi pilihan cemilan di kantor. Pertama rasanya yang polos atau tidak berasa menjadi hal yang asing di lidah. Tahukah kamu Oatmeal mengandung banyak serat dan bagus untuk kesehatan jantung? Selain itu juga mudah diolah, cukup siramkan air panas pada oatmeal nanti akan menjadi bubur oatmeal. Kamu bisa memperkaya rasa pada oatmeal dengan menambahkan yogurt, madu, buah-buah seperti stroberi, pisang, biji-bijian dan kacang-kacangan.

    •    Yogurt
    Cemilan Sehat
    Yogurt dengan Buah-buahan via ztrdg

    Disamping makanan, ada pula minuman sehat yang bisa kamu nikmati di kantor. Salah satunya, yogurt. Walaupun rasanya yang asam, yogurt itu minuman sehat tinggi protein loh! Untuk menyiapkannya, kamu bisa langsung beli yogurt kemasan. Kalau kamu memerlukan kombinasi rasa, kamu bisa tambahkan buah-buahan. Pilihan lainnya, kamu bisa mem-blender yogurt dan buah-buahan menjadi smoothies.

    Cemilan sehat terdengar enak ya. Tertarik mencobanya, Sepulsa Mates?

    Beli Pulsa di Sepulsa

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhan mu disini yah