Follow Us

  • Share

    Siasati Cara Masuk Kerja di Perusahaan Teknologi

    Dalam rentang satu dekade terakhir ini, Anda dapat merasakan adanya perubahan dalam perilaku menjalankan kegiatan sehari-hari; teknologi mulai merambah kedalam seluruh aspek kehidupan. Seolah-olah kehidupan kita mulai bermigrasi besar-besaran menuju era teknologi tingi dan teknologi membawa keuntungan yang berarti bagi penggunanya yaitu kemudahan.

    Mulai dari belanja, mencari tiket berlibur, hingga mengatur finansial, bisa dilakukan melalui suatu website atau aplikasi yang menghemat waktu dan energi. Pada kesempatan inilah, industri teknologi naik daun; bisnis yang berkembang dan menyediakan lapangan kerja.

    Ingin tahu bekerja di industri teknologi seperti apa? Sepulsa akan berbagi cerita-cerita nih, maka dari itu stay tuned ya!

    Selaras dengan perkembangan kebutuhan manusia yang semakin dekat dengan penggunaan teknologi, bekerja di Industri Teknologi menjadi suatu petualangan. Bagi Anda yang ingin menantang zona nyaman Anda, memulai petualangan karir Anda di industri teknologi bisa menjadi pilihan yang cocok.

    Ketika Anda berada dalam industri yang sedang kekinian, Anda akan menemukan banyak beragam tantangan serta tuntutan untuk bekerja tepat dengan ritme yang cepat, berpikir praktis, dan kreatif (thinking out of box).

    Melamar  Pekerjaan di Perusahaan Teknologi

    Adapun 4 sifat (traits) yang perlu Anda kembangkan jika ingin memulai karir Anda di Industri Teknologi.

    • Be a Tech Savvy.

    Pertama-tama, Anda tentu harus mempunyai wawasan yang luas mengenai dunia teknologi dan juga mengerti bagaimana menggunakan teknologi dalam kegiatan sehari-hari.

    • Punya ketertarikan dalam bidang teknologi.

    Salah satu dorongan Anda untuk bekerja adalah ketertarikan pada suatu isu atau industri pekerjaan. Jika Anda sudah mempunyai bibit ketertarikan dalam bidang teknologi, perdalam hal tersebut dia semua aspek terkait teknologi. Langkah awal mudah yang bisa Anda lakukan adalah stay up-to-date dengan perkembangan bisnis teknologi, atau memperhatikan apa yang sedang menjadi permintaan pengguna teknologi saat ini sehingga Anda bisa menentukan kontribusi Anda.

    • Fleksibilitas tinggi.

    Persiapkan diri Anda agar dapat fleksibel dalam memenuhi tuntutan pekerjaan. Contohnya: Anda bekerja dalam bidang pengembangan bisnis, maka Anda harus bisa bertemu dengan berbagai partner Anda untuk kepentingan perusahaan. Tentunya Anda harus akrab dengan cara bernegosiasi yang efektif, berpindah tempat dan tepat mengatur waktu.

    • Gesit.

    Anda perlu membiasakan dirimu untuk bekerja dengan ritme cepat dan tanggap dalam menyelesaikan permasalahan. Bekerja di Industri yang sedang hangat ini tentunya mempunyai target yang ambisius untuk perkembangan perusahaan dan tentunya departemen Anda. Salah satu upaya untuk memenuhi target tersebut adalah bekerja dengan gesit. Bagi Anda yang sebelumnya bekerja dengan ritme yang sedang ataupun lambat, Anda perlu mempunyai kemampuan beradaptasi yang cepat untuk bisa bekerja dengan gesit dalam ritme yang cepat.

    Melamar di Perusahaan teknologi

    Industri teknologi juga menawarkan kesempatan Anda untuk berkembang secara profesional. Industri yang dinamis ini tidak membuat Anda bosan, karena Anda akan menemukan tantangan yang harus Anda hadapi dengan sumber daya, waktu dan energi yang ada. Tidak semua jawaban ada pada buku, maka dari itu Anda harus mampu mengatur hal tersebut untuk dapat memudahkan menjawab tantangan.

    Disamping itu, Anda dapat melatih dirimu untuk mencari solusi yang kreatif. Bagaimanakah solusi yang kreatif itu? Solusi kreatif hadir dari buah pemikiran tidak biasa (out of box). Ketika solusi klasik (yang sering digunakan) tidak lagi bisa menjawab sebuah permasalahan, Anda harus bisa mencari solusi kreatif yang bisa memberikan keuntungan bagi perusahaan dan juga lingkungan sekitarnya.

    Satu hal ini juga tidak kalah penting, yaitu berpikir praktis. Tipikal fresh graduate adalah berpikir terlalu teoritis dan menganalisa terlalu dalam, jalan berpikir seperti belum tentu efektif. Dengan situasi bekerja yang dinamis, mereka sebaiknya bisa menyiapkan diri mereka masing-masing untuk bisa berpikir praktis.

    Berpikir dengan memprioritaskan untuk menjawab permasalahan dengan menawarkan langkah-langkah konkrit yang sesuai dengan sumber daya perusahaan. Berpikir praktis tidak hanya membuat Anda berpikir langsung pada tujuan tetapi juga membantu Anda mengatur waktu.

    Sepulsa

    Ingin melihat seperti apa sebuah perusahaan teknologi bekerja? Anda bisa melihat dari keseharian di Sepulsa.

    Sepulsa, salah satu perusahaan start-up teknologi yang menawarkan solusi pembayaran online dengan mudah dan cepat melalui website dan aplikasi. Hanya dengan beberapa klik, Anda dapat melakukan transaksi isi pulsa, paket data, listrik PLN (prabayar dan pascabayar), Telkom/ Indihome, PDAM, BPJS, dan Cicilan.  Tidak hanya itu, setiap kali Anda melakukan transaksi apapun di Sepulsa, Anda akan mendapatkan 3 voucher menarik yang bisa Anda gunakan untuk belanja online, makan siang di restoran ternama, hingga menonton bioskop.

    platform pembelian pulsa dan paket data

    Anda bisa mendownload aplikasi Sepulsa yang tersedia dalam Google Play dan App Store.

    Seperti apakah bekerja di Sepulsa? Yuk, lihat video mengenai kehidupan di Sepulsa dari Bukapintu.

    Tertarik untuk bekerja di Sepulsa? Anda bisa melihat berbagai lowongan pekerjaan di Sepulsa melalui link disini.

    Selamat menempuh petualangan baru di Industri Teknologi. Semoga Sukses!

    Beli Pulsa di Sepulsa

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhan mu disini yah