Follow Us

  • Share

    Oleh-Oleh Khas Jakarta Untuk Mengambil Hati Calon Mertua

    Sepulsa Mates yang main ke Jakarta jangan bingung kalau mau membelikan oleh-oleh apa karena Sepulsa memberikan oleh-oleh khas Jakarta dari yang tradisional sampai yang kekinian khusus untuk Anda aja.

    Roti Buaya

    Roti Buaya

    Di tengah maraknya tren makanan mancanegara yang datang ke Indonesia, Anda harus berkontribusi untuk mendukung pengusaha lokal. Biar beda dari yang lain coba deh berikan oleh-oleh roti buaya untuk orang terkasih Anda. Jika ingin menantang, Anda berikan kepada gebetan atau pacar Anda roti buaya sambil mengenakan batik atau kemeja yang rapi niscaya gebetan atau pacar Anda bakal senang dan malu-malu gimana gitu terus Anda bakal dibawa ketemu keluarganya.

    Kok gitu? Iyalah wong roti buaya identik sama lamaran dan pernikahan hahaha. Jadi filosofi dari roti buaya ini adalah sifat pria yaitu penyabar karena buaya sabar dalam menunggu mangsanya dan melambangkan kesejahteraan mungkin karena buaya kan gendut dan gagah kali ya? Nah, gimana nih Sepulsa Mates berani gak praktekinnya?

    Marquerite Nougat

    Marguerite Nougat

    Anda pernah denger gak makanan kecil yaitu Nougat? Itu lho makanan manis yang suka ada di dalam coklat jaman dulu bernama Suzanna yang chewy dan susah dikunyah. Nah itu adalah nougat namanya geng. Nougat adalah makanan kenyal yang terbuat dari gula, telur, dan kacang-kacangan yang bisa Anda cemilin kalau lagi ga ada kerjaan.

    Marguerite Nougat adalah merek nougat homemade yang dibuat oleh Claudia Syanny pada tahun 2011. Awalnya Claudia menjual nougat via online lalu lama-lama dijual di restoran dan cafe Jakarta. Marquerite Nougat dibuat dengan bahan-bahan sehat dan terbaik lho dan rasanya pun tidak terlalu manis tanpa bahan pengawet. Banyak varian rasa nougat yang bisa Anda pilih seperti Greentea, chocomilk, blueberry, strawberry, apricot pistachio, dan masih banyak lagi.

    Marguerite Homemade Premium Nougat – Boulevard Timur NB1#36 Kelapa Gading Jakarta 14250

    http://nougatworld.com/

    Harga 1 box Nougat : Rp80.000-Rp135.000

    Hokkaido Cheese Tart

    Hokkaido Cheesetart

    Tren cheesecake melanda kembali ibu kota ini guys! Kali ini bukan berupa regular cheesecake yang seperti kue ulang tahun tetapi cheesecake ala Jepang yang tampak fluffy, empuk, dan menggemaskan. Sekilas mungkin Anda ngira seperti egg tart yang suka dijual di Lawson atau minimarket lainnya karena bentuknya serupa dengan atas berwarna kecoklatan dan filling yang lembut.

    Pertama kali gerai Hokkaido ini dibuka, ngantrinya panjang banget sampai basement lho dan harus menunggu 2 jam untuk mendapatkan cheese tart ini. Pertama kali Anda gigit, kulit pastry yang crunchy dan rapuh bakal menjadi remah-remah dan bertaburan di paha Anda jika Anda tidak elegan makannya. Dari gigitan pertama Anda sudah bisa langsung merasakan filling krim keju yang lembut banget dan rasanya asin gurih gitu.

    Tapi gak eneg kok karena ada sensasi rasa manis karamel yang (kayaknya) sih terbentuk dari proses baking. Harga gak boong kok guys! Meskipun Anda harus membayar Rp20.000 untuk 1 buat pie kecil ini, Anda gak akan merasa rugi karena sensasinya beda sama cheesecake yang biasa Anda beli dan ini sangat mengenyangkan.

    Hokkaido Cheese Tart – Mall Kota Kasablanka Lantai Lower Ground, Jl. Casablanca Raya, Tebet, Jakarta

    Harga satuan: Rp20.000

    Harga 1 dus isi 6 : Rp100.000

    Kebaya dan Kain Batik

    Kebaya Thamrin City

    Makanan enak sih untuk dijadikan oleh-oleh cuman tidak terlalu berkesan dan tidak bisa dipakai sehari-hari. Gimana jika kita berikan sesuatu yang bermanfaat dan bisa dipakai terus menerus seperti baju? Bajunya bukan kaos tulisan I LOVE JAKARTA ya tolong kondisikan huhu. Tapi baju seperti kebaya dan baju batik yang bagus untuk Anda berikan kepada teman atau sanak saudara.

    Lho bukannya mahal ya kak? Nah di Jakarta nih khususnya di Thamrin City dan Tanah Abang Anda bisa menemukan banyak pilihan kebaya dan batik mulai dari yang paling murah sampai yang paling mahal. Kebaya jaman sekarang gak norak kok guys banyak banget pilihan yang bisa Anda beli seperti model kutubaru atau model kaftan gitu.

    Selain itu, Anda bisa cari kebaya yang sudah satu stel dengan kain batiknya dan sekalian juga beli kemeja batik untuk pasangan Anda biar couple gitu deh kalau pergi ke kondangan. Unch banget cih kaliyan!

    Beli kebaya dan kain batik di Thamrin City Jl. K.H. Mas Mansyur, Kebon Melati, Tanah Abang, Kb. Melati, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10230, Indonesia

    Atau di Tanah Abang

    Harga: Sekitar Rp135.000-Rp350.000

    Bir Pletok dan Dodol Betawi Mpok Nini

    bir pletok

    Yuk kita balik lagi ke snack tradisional yang cocok dibawakan kepada para tetua yang ada di kampung Anda. Maksud dari kata-kata tetua adalah ayah, ibu, tante, dan om Anda. Mereka pasti sudah ga terlalu minat lagi dengan makanan eropa yang aneh-aneh dan suka sama hal-hal tradisional. Anda belikan saja bir pletok dan dodol betawi dari Mpok Nini.

    Eits tenang aja bir pletok ini gak beralkohol kok meskipun disebutnya bir. Bir pletok ini terbuat dari air, jahe, dan rempah-rempah lainnya dan bisa disajikan hangat maupun dingin. Sensasinya tuh hangat dan manis seperti momen bersama si dia. Sambil minum bir pletok, temani dengan cemilan dodol betawi dengan rasa ketan hitam, ketan putih dan durian.

    Bentuk dodol betawi beda ternyata dengan dodol garut yang kecil-kecil. Dodol betawi cenderung berbentuk besar dan kita harus memotognya kecil-kecil sebelum dimakan. Ya mirip-mirip kue keranjang gitu jadinya sih. Jika Anda berminat membeli cemilan tradisional betawi, bisa Anda dapatkan di Mpok Nini.

    Mpok Nini – (offline store) Jln. Belanak 2 Ujung RT.02/01 No.57 (Dekat SMPN 7 BKS)

    Masuk dari RS. Budi Lestari / Dealer Suzuki Kalimalang, Jakarta Timur

    (online store) http://khasjakarta.co.id/ atau Whatsapp ke 0818-0697-3977

    Harga: Bir pletok bubuk Rp10.000 dan Dodol betawi Rp35.000

    Kembang Goyang

    Kembang Goyang

    Coba tebak kembang apa yang digoyang makin enak? Kue kembang goyang khas betawi dong! Jajan betawi yang berbentuk kembang ini selalu menjadi favorit kalau Anda berkunjung ke rumah orang-orang pas lagi lebaran. Kue Kembang Goyang adalah kue yang terbuat dari tepung beras, santan, gula, dan garam yang kemudian digoreng dengan cetakan berbentuk kembang.

    Semua wilayah punya kembang goyang khas daerahnya masing-masing seperti di Sumatera, Kembang Goyang dikenal dengan Kembang Loyang dan di Jawa disebut dengan Mentari. Sekarang sudah banyak banget inovasi dari Kembang Goyang ini dengan berbagai rasa seperti keju, cokelat, dan lain-lain.

    Kembang Goyang – bisa dibeli di toko oleh-oleh manapun di Jakarta atau via online melalui website Mpok Nini.

    Harga : sekitar Rp70.000/kg

    Puyo Silky Desserts

    puyo dessert

    Pudding emang selalu jadi makanan pencuci mulut favorit sejak zaman dahulu mulai dari pudding dengan santan, pudding coklat, pudding kismis, dan juga pudding buah. Tapi Anda udah pernah denger belum sama yang namanya silky pudding? Silky sendiri artinya halus seperti sutra nah silky pudding berarti pudding yang teksturnya lembut seperti sutra. Puyo Silky Dessert menawarkan pudding berbagai rasa yang super duper lembut dan meleleh di dalam mulut serta rasanya pun ga kemanisan.

    Makan satu doang gak akan berasa mendingan Anda beli 6-12 buah karena harganya akan jauh lebih murah jika Anda beli banyak. Cocok nih buat dijadikan oleh-oleh karena unik dan belum tentu ada di kota tempat tinggal Anda.

    Puyo kini sudah tersedia di berbagai mall yang ada di Indonesia.

    Harga : Rp12.500/pcs, Rp70.000/6 pcs, Rp135.000/lusin

    Pie Pisang Nadine Wibowo

    Pie Pisang Bogor Nadine

    When things in life don’t go well, go eat some pie

    Pie tuh bisa dibilang sebagai comfort food yang paling tepat untuk semua suasana misalkan Anda lagi sedih, senang, atau kesepian. Rasa pie yang hangat, manis, dan gurih dari tepian pastry-nya membuat kita merasa hangat dan nyaman. Serius deh kalau gak percaya cobain aja dulu makan pie karena pasti bakal ketagihan. Negara Amerika terkenal banget dengan makanan khasnya yaitu Apple Pie sedangkan Jakarta punya Pie Pisang Bogor Nadine Wibowo.

    Uniknya pie pisang ini berbentuk pisang dan ditabur topping seperti coklat, keju, strawberry, kismis, almond, dan blueberry. Harganya gak mahal kok mulai dari Rp10.000-Rp30.000an saja Anda sudah bisa membawa pulang pie pisang cantik ini.

    Pie Pisang Bogor Nadine Wibowo – Jalan Tebet Timur Dalam 2 No.10, Jakarta Selatan

    Buka mulai 09.00-21.00

    Harga pie mini mulai dari Rp10.000

    Harga single pie (isi 5) Rp34.000

    Ezo Cheesecake

    Ezo Cheesecake

    Sepulsa sebelumnya sudah memberitahu soal Hokkaido Cheesecake, cheesecake authentic ala Jepang yang harganya lumayan mahal. Jika Anda kurang tertarik dengan kue cheesecake polos tanpa topping, cobain ke Ezo Cheesecake! Ezo menghadirkan cheesecake kecil-kecil seperti Hokkaido namun dengan varian topping yang menarik seperti matcha, oreo, coklat, blueberry, lemon cheesebomb, caramel, espresso, tiramisu, almond dan masih banyak lagi, Harganya pun jauh lebih murah yaitu Rp12000 saja 1 pieces!

    Ezo Cheesecake – Mall Kelapa Gading, Mall Taman Anggrek, Ruko Elang Laut Pantai Indah Kapuk

    Buka mulai pukul 10 pagi – 10 malam

    Harga Rp12.000/pieces

    La Maison

    La Maison
    La Maison via FoodinLove

    Dari namanya saja sudah bisa ditebak ini makanan pasti berasal dari Prancis. Tetoottttt Anda salah! Ternyata meskipun namanya memakai bahasa prancis, La Maison adalah cafe berasal dari Medan yang awalnya membuka toko kecil di Jakarta namun karena banyak sekali peminat cafe ini, maka dibuatlah cafe permanen di Grand Indonesia. Ciri khas dessert La Maison adalah macaroon berbagai rasa-rasa unik seperti salted popcorn, salted egg yolk, peanut butter and jelly, watermelon, pinapple, ovomaltine, dan masih banyak lagi.

    Untuk bisa merasakan si mungil asal Prancis ini Anda harus membayar sebesar Rp22.000 per buahnya. Memang agak mahal ya namun harga memang tidak akan bohong karena rasanya sangat unik dan tidak akan Anda temukan di toko dessert dan pastry lainnya. Untuk pembelian 6pcs Anda membayar Rp115.000 dan untuk pembelian 1 lusin macaroon Anda perlu membayar Rp220.000. La Maison juga menjual cake mewah lainnya.

    La Maison – Grand Indonesia Mall dan Neo SOHO Mall

    Buka mulai dari jam 10 pagi sampai 10 malam

    Harga : Rp22.000/pcs, Rp115.000/6pcs, Rp220.000/12pcs, Rp330.000/18pcs, Rp440.000/24pcs

    Yuk abang none main-main kita ke Jakarte sambil liat Monas dan gaul di mall-mall masa kini!

    Beli Pulsa di Sepulsa

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhan mu disini yah