Follow Us

  • Share

    Nomor Call Center BNI Yang Dapat Kamu Hubungi

    Sebagai salah satu instansi perbankan terkemuka di Indonesia, Bank Negara Indonesia (BNI) memiliki ratusan cabang yang tersebar di seluruh pelosok negeri. Tak heran, salah satu bank milik pemerintah (BUMN) ini telah menarik jutaan nasabah. Tidak hanya itu, BNI juga terus berbenah dan melakukan inovasi pelayanan publik yang bermanfaat bagi instansi serta nasabah, pada khususnya, salah satunya adalah melalui contact center. Call center BNI memudahkan pengguna untuk melakukan transaksi seperti pengecekan saldo tabungan, mendapat informasi layanan, atau bahkan untuk menyampaikan keluhan.

    Sekilas Tentang Bank BNI

    sejarah BNI 46

    Bank BNI didirikan pada tahun 1946 oleh pemerintah Indonesia. Sebenarnya, ide awal untuk menambahkan 1946 di belakang nama instansi telah dicetuskan sejak awal pendirian, namun penyematan nama tersebut baru efektif digunakan pada tahun 1968. Sejak saat itu, Bank Negara Indonesia menjadi Bank Negara Indonesia 1946, atau juga dikenal dengan BNI 46. Sayangnya, masyarakat awam lebih familier dengan nama BNI karena penyebutan tersebut lebih mudah diingat.

    Di tahun 1996, BNI menjadi bank pertama yang sahamnya dibuka untuk publik di Indonesia Stock Exchange (dulunya BEJ) setelah status perusahaan berubah menjadi PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. pada tahun 1992.

    Seiring perkembangannya, bank pertama yang berdiri setelah Indonesia merdeka ini berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Jenis produk dan layanan antara lain berupa simpan pinjam, kartu kredit, asuransi, tabungan, dan sebagainya.

    Berbagai layanan perbankan tersebut terus diiringi oleh teknologi yang semakin berkembang untuk mempermudah akses bagi nasabah. Sampai saat ini, jenis produk dan layanan yang ditawarkan oleh BNI meliputi electronic banking (e-banking), BNI ATM, BNI ATM drive thru’, BNI phone banking, BNI SMS banking, serta BNI layanan gerak seperti mobil BNI. Bagi nasabah yang memiliki pertanyaan seputar layanan perbankan, bisa menghubungi call center BNI yang bisa diakses selama 24 jam nonstop.

    Call Center BNI: Layanan One-Stop Solution Customer Service

    Nasabah bisa menghubungi call center BNI menggunakan telepon rumah, ponsel, atau mesin faksimili kapan saja dan di mana saja. Beragam informasi mengenai layanan produk, fasilitas, serta solusi masalah perbankan bisa diperoleh melalui call center.

    Kebanyakan para nasabah hanya memanfaatkan layanan call center BNI pada saat mengalami masalah perbankan seperti kartu ATM hilang, tertelan, atau melakukan pemblokiran ATM. Padahal, bisa dibilang layanan ini adalah customer service-nya BNI yang buka selama 24 jam, sehingga apa saja bisa disampaikan kepada petugas. Tidak hanya itu, BNI juga menyediakan fitur phone banking untuk melakukan transaksi perbankan baik debet maupun kartu kredit.

    Berikut ini adalah beberapa produk dan layanan yang bisa diakses melalui call center BNI:

    1. Kartu kredit BNI
    2. Pengecekan saldo tabungan
    3. Pinjaman BNI
    4. KTA BNI
    5. Angsuran BNI
    6. Laporan kehilangan kartu ATM
    7. Pemblokiran kartu ATM
    8. Transfer antar bank melalui layanan phone banking
    9. Bayar tagihan melalui phone banking
    10. Layanan perbankan lainnya

    Konsep yang diusung call center BNI adalah one-stop solution, sehingga nasabah tidak hanya bisa bertanya perihal produk, tapi juga melakukan transaksi perbankan melalui satu atap. BNI Call juga memfasilitasi nasabah dengan layanan yang terintegrasi, membuat petugas bisa menyelesaikan persoalan secara end-to-end. Namun jika permasalahan yang dilaporkan nasabah memerlukan pernyataan autentik dalam bentuk dokumen, tindak lanjut setelah pelaporan bisa dilakukan di kantor cabang BNI setempat.

    Untuk memudahkan nasabah, call center BNI memiliki beberapa nomor yang bisa dihubungi dengan panggilan berbayar:

    1500046

    Nomor call center BNI tersebut bisa dihubungi menggunakan telepon rumah atau ponsel dari seluruh wilayah Indonesia. Untuk besaran biaya panggilan, tarif yang dikenakan adalah sesuai dengan kebijakan masing-masing operator telepon yang Anda gunakan.

    68888

    Nomor call center BNI tersebut bisa dihubungi menggunakan ponsel saja tanpa kode area. Untuk biaya panggilan, besarannya masih tergantung pada kebijakan tarif yang berlaku oleh masing-masing operator seluler.

    021-25541203

    Bagi nasabah yang ingin menyampaikan keluhan atau pertanyaan secara tertulis, nomor call center BNI tersebut akan menyambungkan Anda dengan petugas bank melalui faksimili.

    Melakukan Transaksi Perbankan Melalui Call Center BNI

    Selain menyediakan layanan customer service, call center BNI juga bisa dimanfaatkan untuk melakukan transaksi perbankan melalui fitur phone banking. Sayangnya, layanan ini tidak bisa diakses begitu saja. Nasabah harus melakukan pendaftaran dan aktivasi phone banking yang bisa dilakukan di ATM BNI (untuk penggunaan transaksi nonfinansial) atau di kantor cabang BNI untuk mengaktifkan layanan finansial dan nonfinansial. Dengan fitur ini, Anda bisa melakukan transfer ke sesama rekening BNI, ATM bersama, cek salo, bayar tagihan listrik, tagihan kartu kredit, dan sebagainya.

    Nomor Kontak BNI di 22 Cabang Kota Terbesar di Indonesia

    Untuk mempermudah integrasi layanan, nasabah tidak harus menghubungi call center pusat, tapi bisa juga melalui kantor cabang terdekat. Hal ini sering dilakukan untuk mempermudah pengecekan data nasabah yang terdaftar di kantor cabang tersebut. Berikut ini adalah layanan call center BNI yang ada di beberapa kota besar di Indonesia:

    KotaKode AreaNo. Telepon
    Balikpapan054273-9999
    Bandung022425-8899
    Banjarmasin0511335-9999
    Batam077842-9999
    Bogor025139-0999
    Denpasar036124-9999
    Jakarta0215789-9999
    Jambi07412-9999
    Kediri035468-9999
    Lampung072147-9999
    Makasar041131-9999
    Malang034134-8999
    Manado043185-9999
    Mataram037063-8999
    Medan061455-9999
    Palembang071136-9999
    Pekanbaru076184-9999
    Samarinda054174-9999
    Semarang024831-9999
    Solo027166-9999
    Surabaya031295-9999
    Yogyakarta027438-9999

    Itu adalah beberapa nomor call center BNI yang bisa Anda hubungi melalui ponsel atau telepon rumah. Jika nasabah ingin menyampaikan kritik dan saran, layanan pelanggan juga tersedia melalui alamat surel di bnicall@bni.co.id.

    Baca juga

     

    Top Up e-Wallet

    7 Komentar

    • Muh bakri
      August 28, 2019 at 4:11 pm

      Saya Muh Bakri ,punya rek SIMPONI BNI saya habis ambil tgl 7-8-19 kalau mau ambil lagi bisa ngk ya

      Balas Komentar
    • Mayer
      October 27, 2020 at 10:20 pm

      Saya mayer, saya pemohon kpr subsidi jokowi.saya kurang puas atas pelayanan BNI PUSAT MEDAN Jln. Pemuda. Dari pihak Bank nya a.n bu novi tdk terbuka saya rasa soal rincian cicilan saya tiap bulan knp bs segitu.jawabannya singkat aja itu sdh bagian dr sistem kami kak.itu jawaban yg tdk memuaskan buat debitur. Trus saya disuruh lg besok ke bni cabang dekat dgn domisili saya utk mengaktifkan atm dan mbangking saya. Spi saya di bni saya ngantri dr jam 9 spi jam 3 sore,bukannya ada saya dibantu bu novi ini utk menelepon bni cabang.blm lg security nya bni sombong kali, rasanya satu hr ini sy kesal sm pelayanan bni. Singkat cerita ada perbincangan sy dgn bu novi ini soal penyetoran 1x angsuran, hrs di tf mlm ini bu novi dgn nada keras cerewet ngomong trus blm slsi pembicaraan lgsg dimatikannya sepihak. Rasa saya bu novi tdk ada etika nya. Jd tolong ya peringatkan karyawan bni yg kurang ada etika nya. Dan Pak security agak diingatkan agar jgn sombong/tdk melihat wajah saya/pergi bgtu saja, sm pelanggan bni yg sdh ngantri dari pagi spi sore. Sekian dan terima kasih

      Balas Komentar
    • Fenia
      January 8, 2021 at 4:48 pm

      Kak
      Sya mau tnya
      Gmna aktfkan ATM sya y
      Karena ini ATM bisa cek saldo tpi tdak bsa melakukan transaksi lain , ap selain menyetor dan kembli mengaktifkan di bank ad cara lain untuk aktfkan sprti tf trs setor sendri lewat mesin ATM

      Balas Komentar
    • sunarko
      February 25, 2021 at 2:17 pm

      Kami sudah menghubungi call canter untuk mengajukan retrukturisasi tapi setelah kami mengajukan lewat email nggak pernah masuk…itu alamat email beneran atau bukan…dan saya sudah berulang ulang juga nggak bisa masuk,,,,kami kecewa pelayanan untuk

      Balas Komentar
    • Nurmaya sera
      March 18, 2021 at 10:05 pm

      Saya mau buka rekening bank BNI tpi ktp hilang..apakah bisa pake surat kehilangan kepolisian..

      Balas Komentar
    • riswanto
      March 26, 2021 at 11:57 pm

      saya riswanto bisa gk perubahan nik tanpa e ktp masalahx ektp masih dalm proses

      Balas Komentar
    • saya nuril amalia
      April 8, 2021 at 3:46 pm

      tolong bni pandaan di tegur .. saya sampe 3 kali harus dateng ke bni untuk ambil uang .. dengan keadaan saya bawa anak 2 .. anak2 sampi blm makan panas2 ..suruh riwa riwi sana sini tolong ya sudah di tegur … gara2 kpt nya pakek foto copy saya di persulit …itu uang saya lhooo … tolong yang baik ya .. teller nya tolong di tegur .. anda dengar kami puas anda abaikan kami pergi cari bank lain terimaksih

      Balas Komentar

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhan mu disini yah

    7 Komentar

    • Muh bakri
      August 28, 2019 at 4:11 pm

      Saya Muh Bakri ,punya rek SIMPONI BNI saya habis ambil tgl 7-8-19 kalau mau ambil lagi bisa ngk ya

      Balas Komentar
    • Mayer
      October 27, 2020 at 10:20 pm

      Saya mayer, saya pemohon kpr subsidi jokowi.saya kurang puas atas pelayanan BNI PUSAT MEDAN Jln. Pemuda. Dari pihak Bank nya a.n bu novi tdk terbuka saya rasa soal rincian cicilan saya tiap bulan knp bs segitu.jawabannya singkat aja itu sdh bagian dr sistem kami kak.itu jawaban yg tdk memuaskan buat debitur. Trus saya disuruh lg besok ke bni cabang dekat dgn domisili saya utk mengaktifkan atm dan mbangking saya. Spi saya di bni saya ngantri dr jam 9 spi jam 3 sore,bukannya ada saya dibantu bu novi ini utk menelepon bni cabang.blm lg security nya bni sombong kali, rasanya satu hr ini sy kesal sm pelayanan bni. Singkat cerita ada perbincangan sy dgn bu novi ini soal penyetoran 1x angsuran, hrs di tf mlm ini bu novi dgn nada keras cerewet ngomong trus blm slsi pembicaraan lgsg dimatikannya sepihak. Rasa saya bu novi tdk ada etika nya. Jd tolong ya peringatkan karyawan bni yg kurang ada etika nya. Dan Pak security agak diingatkan agar jgn sombong/tdk melihat wajah saya/pergi bgtu saja, sm pelanggan bni yg sdh ngantri dari pagi spi sore. Sekian dan terima kasih

      Balas Komentar
    • Fenia
      January 8, 2021 at 4:48 pm

      Kak
      Sya mau tnya
      Gmna aktfkan ATM sya y
      Karena ini ATM bisa cek saldo tpi tdak bsa melakukan transaksi lain , ap selain menyetor dan kembli mengaktifkan di bank ad cara lain untuk aktfkan sprti tf trs setor sendri lewat mesin ATM

      Balas Komentar
    • sunarko
      February 25, 2021 at 2:17 pm

      Kami sudah menghubungi call canter untuk mengajukan retrukturisasi tapi setelah kami mengajukan lewat email nggak pernah masuk…itu alamat email beneran atau bukan…dan saya sudah berulang ulang juga nggak bisa masuk,,,,kami kecewa pelayanan untuk

      Balas Komentar
    • Nurmaya sera
      March 18, 2021 at 10:05 pm

      Saya mau buka rekening bank BNI tpi ktp hilang..apakah bisa pake surat kehilangan kepolisian..

      Balas Komentar
    • riswanto
      March 26, 2021 at 11:57 pm

      saya riswanto bisa gk perubahan nik tanpa e ktp masalahx ektp masih dalm proses

      Balas Komentar
    • saya nuril amalia
      April 8, 2021 at 3:46 pm

      tolong bni pandaan di tegur .. saya sampe 3 kali harus dateng ke bni untuk ambil uang .. dengan keadaan saya bawa anak 2 .. anak2 sampi blm makan panas2 ..suruh riwa riwi sana sini tolong ya sudah di tegur … gara2 kpt nya pakek foto copy saya di persulit …itu uang saya lhooo … tolong yang baik ya .. teller nya tolong di tegur .. anda dengar kami puas anda abaikan kami pergi cari bank lain terimaksih

      Balas Komentar