Follow Us

  • Share

    Mengenal Lebih dalam Tentang Tagihan Kartu Halo

    Sebagai salah satu anak perusahaan dalam sistem telekomunikasi terbesar di Indonesia tentu Anda sudah tidak asing dengan nama Telkomsel.

    Sebagian dari kita juga merupakan pengguna setia Telkomsel, atau justru sedang membaca artikel ini dengan paket data Telkomsel?

    Nama besar Telkomsel ini bahkan didukung oleh data yang menakjubkan yang mana saat ini di Indonesia pengguna Telkomsel sudah mencapai 160 juta, dan itu bukanlah jumlah yang sedikit, kan?

    Kartu Telkomsel juga terdiri dari dua jenis yaitu prabayar dan pascabayar. Kali ini kami akan membahas tentang kartu pascabayar Telkomsel yakni KartuHalo.

    Mengenal Tentang Tagihan Kartu Halo

     

    Apa itu KartuHalo?

    Singkatnya, kartuHalo merupakan salah satu produk kartu perdana pascabayar yang ditawarkan oleh Telkomsel. Secara umum tidak ada perbedaan pembayaran kartu prabayar maupun kartu pascabayar.

    Dari sisi jaringan pun tentu jelas tidak akan Anda temukan perbedaan mendasar antara kedua kartu tersebut, karena memang jangkauan Telkomsel yang sudah mencakup seluruh Indonesia ini mampu bekerja dengan baik di kartu prabayar maupun kartu pascabayar.

    KartuHalo merupakan salah satu produk yang ditawarkan oleh Telkomsel kepada konsumen kelas menengah ke atas.

    Ambil contoh produk Halo.Kick! yang saat ini merupakan andalan Telkomsel. Jika Anda masuk ke situs Telkomsel dan melihat produk ini, Anda akan diperlihatkan wajah tampan Joe Taslim yang tampil elegan dengan setelah jas dengan mobil mewah di belakangnya.

    Nah, dari sini pun sebenarnya kita bisa mengetahui memang kartu ini ditujukan bagi kalangan menengah ke atas. Meski demikian tidak ada larangan bagi Anda yang ingin mencoba layanan ini.


    Keuntungan dan Kerugian Menggunakan KartuHalo

    Sebelum sampai di poin utama tentang tagihan kartu Halo, tentu Anda harus mengetahui keuntungan maupun kerugian menggunakan kartu ini.

    Keuntungan pertama dan yang merupakan inti artikel ini adalah tentang tagihan kartu Halo. Mengapa tagihan menjadi keuntungan?

    Dengan menggunakan sistem tagihan di setiap bulan penggunaan kartu perdana, tentu Anda tidak akan kerepotan setiap kali harus menggunakan handphone dikala penting.

    Bagi Anda yang seorang pengusaha atau eksekutif misalnya yang membutuhkan dirinya terhubung selalu dengan para mitra. Tentunya kehabisan pulsa akan menghambat komunikasi orang-orang penting. Dengan adanya sistem tagihan, hal ini akan selalu bisa dihindari.

    Keuntungan yang kedua sebenarnya sama dengan keuntungan dari kartu prabayar di mana Anda bebas memilih paket-paket internet serta paket telepon hingga SMS untuk membantu kelancaran Anda berkomunikasi.

    Dengan kebebasan yang diberikan untuk memilih paket data, tentunya Anda bisa melakukan perencanaan keuangan yang lebih matang karena Anda bisa bebas memilih berapapun biaya yang harus Anda keluarkan di akhir tagihan.

    Satu-satunya kekurangan yang kami temukan dari kartu pascabayar ini adalah tidak tersedianya kartu perdana di konter-konter pada umumnya.


    Paket-Paket yang Ada di KartuHalo

    Setelah mengenal keuntungan dan kerugian dari kartu Halo, ada baiknya kemudian Anda mengenal paket-paket yang ditawarkan oleh kartu Halo.

    Di awal pembeliannya tentu Anda akan mendapatkan paket bundle perdana dan saat ini akan diikutkan dengan paket Halo Hybrid. Setelah itu Anda akan diberikan kebebasan dalam memilih paket kartu Halo Anda.

    Paket pertama adalah Halo Hybrid di mana Anda bisa mendapatkan paket telpon 300 menit ke sesama telkomsel, 300 SMS ,dan 20 MB data secara gratis sebagai bonus.

    Dengan harga 50 ribu tersebut sebenarnya Anda mendapatkan paket internet 2GB serta 60 menit telpon serta 60 SMS. Namun, jika ditambahkan dengan beberapa bonus tadi tentunya ini akan jauh lebih menguntungkan.

    Paket selanjutnya merupakan paket Halo Fit yang cukup populer di kalangan pengguna kartu Halo. Melalui paket ini Telkomsel menawarkan Anda beberapa pilihan paket dengan rentang biaya per-bulan sebesar 80 ribu rupiah hingga 500 ribu rupiah.

    Dengan rentang harga segitu, Anda diberikan pilihan terhadap akses yang diberikan.

    Yang termurah yakni 80 ribu rupiah akan memberikan Anda 100 menit bicara ke sesama Telkomsel, 100 SMS gratis ke sesama telkomsel, hingga paket data 2GB.

    Yang termahal misalnya, paket HaloFit 500 Travelers seharga 500 ribu rupiah akan memberikan Anda 200 menit bicara ke sesame Telkomsel, 200 SMS, 6GB paket data serta 7 hari gratis data roaming.

    Dengan kata โ€˜travelersโ€™ tentu Anda paham bahwasanya paket ini diperuntukkan bagi para turis yang ingin bepergian ke luar negeri?

    Paket Halo Fit

    Nah yang terbaru adalah paket Halo KICK dimana Telkomsel mengklaim dengan paket ini Anda akan mendapatkan layanan serta keuntungan-keuntungan premium dibandingkan dengan paket kartu Halo lainnya.

    Rentang harga paket ini berkisar dari 100 ribu rupiah di mana Anda akan mendapatkan menit telpon sebanyak 100 menit, 200 SMS, 2GB data all network, 8GB data 4G, serta 10GB data konten, dan Rp 50.000 T-cash.

    Sementara yang termahal yakni seharga Rp 550.000 yang akan memberikan Anda 1000 menit bicara, 2000 SMS, 20 GB data all network, 50GB data 4G, 70GB data konten, serta T-Cash sebesar Rp 350.000,-. Wow! Menggiurkan, kan?

    Mengenal Tentang Tagihan Kartu Halo


    Tagihan KartuHalo

    Tagihan Kartu Halo secara umum akan ditagih setiap bulan dan memiliki kuartal-kuartalnya tersendiri. Misalnya jika tagihan Anda keluar tanggal 11, Anda harus membayar sebelum 2 minggu untuk melunasinya, atau hingga akhir bulan tanggal 30.

    Nah, jika Anda tidak bisa melunasi hingga tanggal 30, maka kartu Anda akan otomatis mati dan tidak bisa melakukan panggilan namun tetap bisa menerima panggilan.

    Di awal pembelian akan ditanyakan oleh customer service Telkomsel tentang limit kartu Halo yang Anda miliki. Anda bebas menentukan limit tagihan kartu Anda.

    Jika suatu waktu kartu Anda melebihi limit, maka Anda tidak bisa melakukan panggilan telepon dan harus mengisi pulsa secara manual dengan voucher simpati. Limit yang ditawarkan oleh telkomsel bervariasi mulai dari 50 ribu rupiah hingga 1 juta rupiah.

    Untuk membayar tagihan kartuHalo, Anda cukup melakukannya via transfer di ATM bank Anda. Jumlah tagihan yang harus Anda bayarkan akan terus dikirimkan melalui SMS sehingga Anda tidak perlu repot-repot memeriksa tagihan yang Anda bayarkan.

    Nah, itu dia penjelasan lengkap tentang KartuHalo. Semoga informasinya bisa berguna bagi Anda, ya!

    Baca Juga : Cara Upgrade 4G Telkomsel Online

    Beli Pulsa Simpati

    14 Komentar

    • Bonie Sukmana
      August 23, 2019 at 7:43 am

      Yang ingin sy tanyakan, bagaimana cara menyelesaikan atau mengecek jumlah tagihan kartu hallo yang harus dibayar apabila sudah masuk daftar blacklist agar bisa menggunakan kembali kartu hallo. terima kasih

      Balas Komentar
      • Yogi
        September 22, 2020 at 4:47 pm

        Saya ingin ke kartu hallo karena saya pake akun bisnis,, Bisa kah saya nerima kode otp telegram pake nomor lama walaupun saya sudah aktifkan ke kartu hallo?

        Balas Komentar
    • Yudi
      August 30, 2019 at 7:52 pm

      Saya pengguna kartu halo kick, kuota internet saya hampir habis. Saya beli paket data secara manual sebesar 2 GB, karena tidak dapat membeli ekstra kuota. Tapi kuota internet saya ga bertambah. Mohon penjelasannya. Terimakasih

      Balas Komentar
      • Abdul
        November 24, 2020 at 9:35 am

        Bantu jawab.
        Nentuin limit yang berapa kak?Harusnya gak usah beli paket data manual,karena kelebihan pemakaian akan jadi tagihan diluar tagihan utama/bulanan.

        Balas Komentar
    • Sony utomo
      September 2, 2019 at 6:43 am

      Kartu.halo an Sony Utomo di 081290384909, terlambat dibayar. Namun kmrn tgl 1.sep sdh dibayar. Kenapa.stlh pembayaran lwt 1.haripun kartu msh blm.bs.dipakai. mhn dicek dan.ditlp ke sy. Tks

      Balas Komentar
      • Dhenhag
        January 21, 2021 at 12:46 pm

        ๐Ÿ˜‚Ke grapari bos, jangan ngomel di blog

        Balas Komentar
    • Riski
      October 14, 2020 at 11:29 pm

      Saya belanganan kartu halo tagihan akhir belum d bayar , kenapa tiap bulanya terus bertambah tagihanya awal bulan cuma habis 90rb , 3 bulan terakhir tidak pernah d pakai kok ada tagihan 450 RB , mohon penjelasanya?

      Balas Komentar
      • YourLord
        May 31, 2021 at 8:44 pm

        kartu hallo pake ga pake ttp kena abodement pak.
        kayak kartu saya abodemennya yg 66rb tiap bulan ( include ppn 10%) jd pake ga pake itu ttp terhutang. klo ga pake dlm waktu lama minta di non aktifkan di graparinya pak

        Balas Komentar
    • Nada
      February 21, 2021 at 1:52 pm

      Kenapa kerugiannya tidak di jelaskan??
      Bukankah judul artikel ini keuntungan dan kerugian memakai kartu hallo.

      Balas Komentar
    • Sai... ..mal
      March 3, 2021 at 10:21 am

      Mau nanya… Saya sudah bayar tagihan bulan lalu, dg biaya abunemen 100K + PPN Jadi 110K bayar kemarin Sore tgl 2 Maret 2021 sampe sekarang masih belum bisa digunakan.. baik data internet atau Pulsa regulernya yaa?? Mohon pencerahannya Suhuu.. makasih Telkomsel KartuHalo atas perhatiannya.

      Balas Komentar
    • saifan
      April 20, 2021 at 9:26 am

      Baru tau dua dark system telkomsel,, pertama migrasi mudah dari kartu as ke kartu halo secara online, kedua putuskan kontrak(matikan kartu halo) wajib ke grapari tidak bisa secara online,, mau ngakak sebab kebodohan sistem takut dosa,, mau nuduh penipuan takut dosa,, kalian nilai sendiri aja lah,, intinya kita dipaksakan membayar kartu halo sekalipun tidak kita pakai, atau kartu telah kita buang, tagihan akan tetap berjalan terus sekalipun kartu telah meninggal selama belum terputus kontrak,,, ada yg bisa jawab keanehan sistem telkomselโ€ฆ, ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Balas Komentar
      • YourLord
        May 31, 2021 at 8:46 pm

        Yes . . . You good bro.
        mangkanya yg dipasang di homepage Hallo itu Joe Taslim pake Tuxedo.
        ini kartu buat org2 Sultan .
        pake ga pake bayar..

        Balas Komentar
    • Elsa
      May 17, 2021 at 8:22 am

      Setelah saya cek di *111# ternyata tagihan yang harus saya bayarkan adalah Rp 15.800. Padahal limit penggunaan saya sudah 114.800 an. Boleh minta penjelasannya tentang jumlah tagihan dan jumlah limit ?

      Balas Komentar
    • Dani24
      October 5, 2021 at 9:12 pm

      Saya ingin bertanya ini, saya baru bayar kartu hallo dan saya lihat di *888# jumlah pemakian saya sudah 98000. Padahal saya tidak ada ngapain” di rumah aja sama di kantror pakai wifi emang si tadi siang saya nelpon cs bca beberapa kali paling cuman 5 kali dan paling 1menit kurang, itu di hitung pemakaian kita ya? Masa sampek 98000 masih belum paham saya mohon di bantu om/buk

      Balas Komentar

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhan mu disini yah

    14 Komentar

    • Bonie Sukmana
      August 23, 2019 at 7:43 am

      Yang ingin sy tanyakan, bagaimana cara menyelesaikan atau mengecek jumlah tagihan kartu hallo yang harus dibayar apabila sudah masuk daftar blacklist agar bisa menggunakan kembali kartu hallo. terima kasih

      Balas Komentar
      • Yogi
        September 22, 2020 at 4:47 pm

        Saya ingin ke kartu hallo karena saya pake akun bisnis,, Bisa kah saya nerima kode otp telegram pake nomor lama walaupun saya sudah aktifkan ke kartu hallo?

        Balas Komentar
    • Yudi
      August 30, 2019 at 7:52 pm

      Saya pengguna kartu halo kick, kuota internet saya hampir habis. Saya beli paket data secara manual sebesar 2 GB, karena tidak dapat membeli ekstra kuota. Tapi kuota internet saya ga bertambah. Mohon penjelasannya. Terimakasih

      Balas Komentar
      • Abdul
        November 24, 2020 at 9:35 am

        Bantu jawab.
        Nentuin limit yang berapa kak?Harusnya gak usah beli paket data manual,karena kelebihan pemakaian akan jadi tagihan diluar tagihan utama/bulanan.

        Balas Komentar
    • Sony utomo
      September 2, 2019 at 6:43 am

      Kartu.halo an Sony Utomo di 081290384909, terlambat dibayar. Namun kmrn tgl 1.sep sdh dibayar. Kenapa.stlh pembayaran lwt 1.haripun kartu msh blm.bs.dipakai. mhn dicek dan.ditlp ke sy. Tks

      Balas Komentar
      • Dhenhag
        January 21, 2021 at 12:46 pm

        ๐Ÿ˜‚Ke grapari bos, jangan ngomel di blog

        Balas Komentar
    • Riski
      October 14, 2020 at 11:29 pm

      Saya belanganan kartu halo tagihan akhir belum d bayar , kenapa tiap bulanya terus bertambah tagihanya awal bulan cuma habis 90rb , 3 bulan terakhir tidak pernah d pakai kok ada tagihan 450 RB , mohon penjelasanya?

      Balas Komentar
      • YourLord
        May 31, 2021 at 8:44 pm

        kartu hallo pake ga pake ttp kena abodement pak.
        kayak kartu saya abodemennya yg 66rb tiap bulan ( include ppn 10%) jd pake ga pake itu ttp terhutang. klo ga pake dlm waktu lama minta di non aktifkan di graparinya pak

        Balas Komentar
    • Nada
      February 21, 2021 at 1:52 pm

      Kenapa kerugiannya tidak di jelaskan??
      Bukankah judul artikel ini keuntungan dan kerugian memakai kartu hallo.

      Balas Komentar
    • Sai... ..mal
      March 3, 2021 at 10:21 am

      Mau nanya… Saya sudah bayar tagihan bulan lalu, dg biaya abunemen 100K + PPN Jadi 110K bayar kemarin Sore tgl 2 Maret 2021 sampe sekarang masih belum bisa digunakan.. baik data internet atau Pulsa regulernya yaa?? Mohon pencerahannya Suhuu.. makasih Telkomsel KartuHalo atas perhatiannya.

      Balas Komentar
    • saifan
      April 20, 2021 at 9:26 am

      Baru tau dua dark system telkomsel,, pertama migrasi mudah dari kartu as ke kartu halo secara online, kedua putuskan kontrak(matikan kartu halo) wajib ke grapari tidak bisa secara online,, mau ngakak sebab kebodohan sistem takut dosa,, mau nuduh penipuan takut dosa,, kalian nilai sendiri aja lah,, intinya kita dipaksakan membayar kartu halo sekalipun tidak kita pakai, atau kartu telah kita buang, tagihan akan tetap berjalan terus sekalipun kartu telah meninggal selama belum terputus kontrak,,, ada yg bisa jawab keanehan sistem telkomselโ€ฆ, ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Balas Komentar
      • YourLord
        May 31, 2021 at 8:46 pm

        Yes . . . You good bro.
        mangkanya yg dipasang di homepage Hallo itu Joe Taslim pake Tuxedo.
        ini kartu buat org2 Sultan .
        pake ga pake bayar..

        Balas Komentar
    • Elsa
      May 17, 2021 at 8:22 am

      Setelah saya cek di *111# ternyata tagihan yang harus saya bayarkan adalah Rp 15.800. Padahal limit penggunaan saya sudah 114.800 an. Boleh minta penjelasannya tentang jumlah tagihan dan jumlah limit ?

      Balas Komentar
    • Dani24
      October 5, 2021 at 9:12 pm

      Saya ingin bertanya ini, saya baru bayar kartu hallo dan saya lihat di *888# jumlah pemakian saya sudah 98000. Padahal saya tidak ada ngapain” di rumah aja sama di kantror pakai wifi emang si tadi siang saya nelpon cs bca beberapa kali paling cuman 5 kali dan paling 1menit kurang, itu di hitung pemakaian kita ya? Masa sampek 98000 masih belum paham saya mohon di bantu om/buk

      Balas Komentar