Follow Us

  • Share

    Simak Cara Memutihkan Kulit Hanya Dengan 10 Bahan

    Baik wanita maupun pria ingin memiliki kulit yang putih secara alami agar penampilan terlihat bersih serta segar. Mempunyai kulit yang putih merupakan suatu kebanggaan sendiri untuk sebagian orang karena membuat kita lebih terlihat menarik.

    Dikarenakan produk pemutih kulit dan obat-obatan membahayakan diri kita, dengan cara suntik putih pun terkadang menjadi pilihan bagi beberapa orang supaya kulit menjadi putih secara instan, para dokter kecantikan pastinya merekomendasikan cara memutihkan badan dengan cara seperti itu yang sebenarnya akan merusak tubuh kita juga.

    Maka cara alternatif yang alamilah dan baik di pilih oleh orang-orang sekarang dikarenakan banyak manfaatnya dan bagus untuk kesehatan tubuh juga.


    1. Memakai Air Beras

    Tips pertama membuat kulit kita menjadi putih secara alami adalah dengan memakai ramuan air beras Anda buang, sekarang bisa Anda gunakan untuk merawat kulit Anda sendiri, karena mengandung vitamin B yang ada terkandung di dalamnya termasuk tinggi.

    Vitamin tersebut akan membantu buat sel-sel kulit mati terangkat dan beregenerasi dengan sempurna. Seluruh wajah akan menjadi lebih halus dari sebelumnya serta akan lebih putih dan bersinar.

    Caranya siapkan beras dengan kualitas yang baik sekitar 6 sendok makan saja. Lalu, dengan memasukkannya ke dalam wadah yang Anda sudah beri air. Kocok air sampai air tersebut ke seluruh area tubuh tepat sehabis mandi. Tunggu kurang lebih 1 jam, kalau sudah agak sedikit terasa kaku, gunakan air dingin untuk membilas wajah Anda.


    2. Memakai Bengkoang

    Bengkoang itu menjadi salah satu bahan yang terbaik membuat badan putih alami. Sering digunakan bahan pelembab dan krim pemutih, alangkah baiknya lagi kalau Anda menggunakan dari bengkoangnya langsung secara alami. Masker bengkoang sebenarnya sangat gampang dibuat dan bahkan bahannya sama sekali tidak membuat kantong Anda kering.

    Caranya adalah sediakan bengkoang pastikan bengkoang dalam keadaan segar, lalu kupas dan kemudian cuci sampai bersih. Caranya: Sediakan bengkoang secukupnya dan pastikan masih dalam keadaan segar, lalu kupaslah kemudian di cuci sampai bersih.

    Setelah bersih parutlah kemudian sampai benar-benar lembut dan peras parutannya. Lanjutkan dengan menyaringnya dan diamkan semalaman. Esok paginya Anda baru bisa mengambil endapan bengkoang untuk seluruh badan Anda. Tunggu setengah jam sebelum dibilas dengan air.


    3. Memakai Yogurt

    Yogurt biasanya digunakan untuk diet dan melancarkan sistem pencernaan. Tapi ternyata yogurt untuk memutihkan kulit juga sama efektifnya karena yogurt punya kemampuan untuk mendukung pengelupasan kulit dan juga membersihkan noda. Tanda penuaan dini pun juga dapat dipudarkan karena yogurt membantu regenarasi sel kulit.

    Cara untuk memutihkan kulit dengan yogurt adalah pilih yogurt tawar yang paling baik, sediakanlah secukupnya. Agar tekstur lebih kental silahkan campur dengan madu sedikit saja. Untuk perawatan, gunakan air hangat untuk membilas wajah dan bagian tubuh yang ingin Anda putihkan.

    Oleslah yogurt ini lalu tinggalkan selama setengah jam agar menyerap ke kulit, setelah itu gunakan air dingin untuk membilas.


    4. Memanfaatkan Putih Telur

    Akhir-akhir ini perawatan kulit dengan menggunakan putih telur cukup populer dan tidak aneh lagi di kalangan masyarakat bila Anda ingin Anda coba.

    Protein kandungan tertinggi dan inilah nutrisi yang akan membuat regenerasi sel kulit baru secara lebih cepat. Wanita Korea dan Jepang banyak yang memakai bahan masker ini, mungkin ini rahasianya orang-orang Korea dan Jepang memiliki wajah yang putih.

    Cara: Siapkan telur bebek atau telur ayam kampung, pisahkan kuning dan putihnya terlebih dahulu. Putih telur kemudian dapat dikocok sampai putih dan berbusa, tambahkan madu sesuai dengan kebutuhan. Setelah jadi, terapkan ke seluruh badan yang ingin diputihkan setiap sehabis mandi. Tunggulah selama 30 menit sebelum dibilas dengan menggunakan air hangat.


    5. Memakai Tomat

    Tak hanya cara memutihkan kulit Anda secara alami, tomat pun bisa menjadi bahan yang tergolong aman untuk digunakan sebagai cara memutihkan daerah kewanitaan. Kandungan vitamin E yang tinggi menjadi jaminan kalau vitamin ini mampu memproduksi kolagen lebih, pergantian sel kulit, memudarkan flek hitam aman secara alami.

    Caranya: Siapkan tomat 1 buah lalu bisa dicuci bersih. Belah tomat tersebut biar menjadi 2 bagian, sesudah itu gosok-gosokkan secara lembut ke area yang Anda ingin putihkan. Setelah penggosokan badan tunggu selama 30 menit untuk peresapan lalu bilas menggunakan air dingin hingga benar-benar bersih. Lakukan rutin setiap hari demi mendapatkan hasil putih yang maksimal.


    6. Menggunakan Alpukat

    Alpukat biasanya dijadikan minuman jus yang lezat di tambah susu kental dan coklat, tapi buah ini baik juga untuk perawatan kulit. Lemak baik serta glutamin yang terkandung di dalamnya dan terbilang cukup tinggi sehingga mampu memutihkan kulit dan mengatasi kulit kering. Vitamin A termasuk tinggi sehingga mampu meregenerasi sel kulit.

    Cara memutihkan kulit dengan alpukat adalah : Sediakan daging buah alpukat seperlunya saja, atau biasanya hanya sekitar 1 cangkir saja. Untuk membentuk pasta, Anda membutuhkan madu juga sebagai campurannya. Setelah mandi Anda bisa mengoleskan masker ini secara merata agar tidak belang di badan, tunggulah selama 25 menit. Gunakan air dingin untuk membilas kulit.


    7. Memakai Lemon dan Garam

    Bila di campur kedua bahan ini betul-betul baik sebagai pemutih kulit secara alami. Kalau kurang begitu percaya akan produk pemutih yang tidak alami, buatlah scrub sendiri menggunakan bahan ini. Tak hanya sekedar memutihkan dan membuat kulit cerah, scrub ini mampu mengatasi minyak berlebihan, mengatasi keriput, jerawat pada tubuh dan wajah.

    Caranya: Sedia garam secukupnya tak perlu banyak-banyak, lalu juga perasan lemon srbanyak 2 sendok makan. Keduanya harus Anda campur merata dan hasilnya bisa Anda gosokkan ke area kulit yang Anda ingin Anda buat cerah. Proses penggosokan yang dianjurkan adalah 10 sampai dengan 15 detik, lalu bilaslah kulit dengan menggunakan air hangat.


    8. Memakai Jus Lemon

    Kandungan yang mempunyai sifat astringent mampu mengencangkan kulit Anda serta mengurangi produksi minyak berlebih, jus lemon pun mampu memutihkan kulit. Karena jus lemon mengandung kaya akan antioksidan dan serta vitamin C, tak salah lagi kalau ekstrak atau jusnya bisa membantu regenerasi sel-sel kulit baru secara aman.


    9. Kopi dan Gula

    Kopi minuman berkafein yang memang tidak baik bagi penderita hipertensi. Namun justru karena kandungan kafein ini yang bisa membuat kopi menjadi bermanfaat. Manfaat kopi untuk kulit wajah dan badan sudah tidak bisa diragukan lagi asalkan Anda mencapurnya dengan gula supaya menjadi scrub yang baik dan sempurna.

    Caranya: Ambil kopi bubuk seperti yang biasa Anda konsumsi dan sediakan secukupnya. Campuran dari scrub bisa digosokkan ke area tubuh yang Anda ingin rawat merata. Bilas menggunakan air yang hangat sesudah 10 sampai 15 detik dari proses penggosokan.


    10. Memanfaatkan Kentang

    Sebetulnya, lebih tepat bila dikatakan bahwa jus atau ekstraknya saja yang bisa dimanfaatkan dari kentang untuk memutihkan kulit. Sifat pemutih alami dapat ditemui pada makanan berkarbohidrat tinggi ini. Vitamin C berkarbohidrat begitu tinggi membuat kulit menjadi cerah dan bersih dari sel kulit mati.

    Caranya: Sediakan kentang secukupnya, lalu kupas dan potong-potonglah. Ambil jus atau ekstraknya yang kemudian Anda oles lembut ke bagian kulit gelap milik Anda. Prosesnya dengan menggosokkan sepotong kentang ke bagian tubuh dan membiarkan jusnya meresap ke dalam kulit selama 20 menit.

    Bersihkan menggunakan air dan bila mau melakukan perawatan ini sebanyak seminggu 2 kali saja.

    Baca Juga:

    Beli Pulsa di Sepulsa

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhan mu disini yah