Follow Us

  • Share

    Semakin Terbantu dengan Variasi Jenis Layanan dan Fitur XL!

    Pada 1989 XL memulai usaha sebagai perusahaan di bidang dagang dan jasa dengan mengusung nama PT. Grahametropolitan. Tujuh tahun berikutnya, pada 1996, XL baru mendapat izin untuk masuk ke sektor telekomunikasi di jaringan GSM 900. Nama perseroan kemudian diubah menjadi PT. Excelcommindo Pratama melalui perjanjian kerja sama dengan grup Rajawali dan tiga investor asing dan pada tahun 2009 nama PT. XL Axiata Tbk. resmi menggantikan nama yang sebelumnya.

    Untuk terus meningkatkan pelayanan terbaik bagi pelanggan sebagai perusahaan penyedia layanan telekomunikasi seluler raksasa di Indonesia, XL selalu menghadirkan layanan dan fitur yang mempermudah dan sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Beberapa jenis layanan dan fitur XL yang dapat dinikmati pelanggan antara lain sebagai berikut.

    Jenis Lengkap Layanan dan Fitur XL

    MyXL

    Sebagai operator telekomunikasi seluler besar dan jumlah pengguna yang banyak, XL selalu berusaha melayani dan memfasilitasi kebutuhan pelanggan sebaik mungkin. Aplikasi self-care MyXL mempermudah pelanggan untuk melakukan aktivitas mengenai XL, meliputi informasi pulsa, kuota internet, masa aktif SIM card dan paket, pengisian pulsa, pembelian paket internet, dan cek status 4G.

    Block Call

    Pernah mendapat panggilan dari nomor tidak dikenal yang terus menghubungi tanpa henti? Atau sedang tidak ingin berbicara dengan pihak tertentu? Atau sedang berada dalam suasana hati ingin sendiri tanpa diganggu dering telepon? Layanan Block Call dari XL memungkingkan pelanggan untuk memblokir panggilan masuk nomor tujuan tertentu.

    Pelanggan dapat menentukan sendiri daftar nomor yang tidak diizinkan masuk ke dalam handset pelanggan dengan jumlah nomor maksimal sebanyak tiga puluh nomor. Pelanggan juga tidak perlu khawatir nomor yang diblokir akan mengetahui bahwa mereka berada dalam blacklist. Penelpon akan mendengar notifikasi yang dipilih pelanggan ketika melakukan sambungan telepon. Untuk menikmati layanan ini, pelanggan dapat memilih paket harian, mingguan, atau bulanan dengan cara aktivasi via SMS atau hubungi *123*517#.

    XL Tunai

    Zaman sekarang dunia digital sudah tidak lagi dipandang sebagai suatu kemewahan, tetapi merupakan suatu kelaziman. Hal atau kegiatan yang bersifat konvensional kini sudah mulai banyak yang digitalisasikan, termasuk bertransaksi. XL kini juga ikut berperan serta menyediakan layanan transaksi digital untuk mempermudah pelanggan melalui XL Tunai.

    Dengan layanan uang elektronik dari XL ini pelanggan dapat melakukan transaksi keuangan cukup dengan ponsel dalam genggaman. Mulai dari pembelian pulsa XL, bayar tagihan, belanja di toko, belanja online, serta kirim uang baik dalam maupun luar negeri, semua dapat dilakukan dengan XL Tunai. Pelanggan cukup mendaftar dan isi saldo XL Tunai agar dapat menikmati layanan ini. Untuk informasi lebih lanjut pelanggan dapat mengakses *123*120#.

    Isi Pulsa Otomatis

    Bagi pelanggan XL, Anda dapat memiliki reminder untuk melakukan pengisian ulang pulsa pada tanggal tertentu atau ketika saldo pulsa mencapai nominal tertentu, untuk diri Anda sendiri maupun kerabat atau orang tertentu yang Anda pilih. Isi Pulsa Otomatis dapat Anda lakukan via *123#, aplikasi MyXL, atau situs resmi XL.

    Registrasi yang diperlukan pun tidak sukar. Melalui isipulsa.xl.co.id, Anda tinggal meregistrasikan kartu kredit dan atau kartu debit Anda, lalu atur periode dan jumlah pulsa yang akan diisikan secara otomatis.
    Pelanggan tidak perlu takut mengenai tagihan yang nanti akan membengkak. Setiap kali bertransaksi akan dibutuhkan PIN. Selain itu histori transaksi juga dapat dicek.

    Minta Pulsa

    Pelanggan prabayar pasti pernah mengalami kehabisan pulsa di saat yang kurang tepat. Akan semakin mengesalkan jika kita bahkan tidak mengetahui saldo pulsa yang sudah habis dan baru mengetahuinya di saat yang mendesak, seperti harus menghubungi seseorang. Mau mengisi pulsa sudah tidak memungkingkan.

    XL memberi kemudahan bagi pelanggan yang berada dalam kondisi seperti ini. Ini dia cara untuk meminta pulsa, ketik *123*8461# dan pilih Minta Pulsa ke XL. Pelanggan nanti akan menerima informasi jumlah pulsa yang bisa didapatkan beserta biaya admin dan memberi konfirmasi. Dan Anda juga bisa transferpulsa ke sesama XL

    Karena sistem seperti ini dapat dianalogikan seperti meminjam uang pada teman, pelanggan nanti akan mengembalikan pulsa yang diminta ketika pelanggan melakukan pengisian pulsa atau mendapat tambahan pulsa. Secara otomatis pulsa pelanggan akan terpotong dan dikembalikan ke XL.

    XL PASS

    Untuk pelanggan yang gemar berpelesir ke luar negeri, kini XL siap menemani perjalanan Anda dengan layanan XL PASS. DI sembilan negara destinasi favorit ini (Malaysia, Singapua, Macau, Hong Kong, Jepang, Taiwan, Kamboja, Bangladesh, dan Sri Lanka) pelanggan tak perlu lagi repot mengganti kartu SIM atau mencari spot WiFi–hanya tinggal mengaktifkan XL PASS sesaat sebelum terbang atau sesampainya di negara tujuan. XL PASS memungkingkan pelanggan menikmati layanan internet super cepat dan stabil selama 24 jam tanpa syarat dengan pilihan paket harian (tiga hari), mingguan, dan bulanan.

    Baca Juga
    Daftar Lokasi dan Alamat XL center

    Beli Pulsa XL

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhan mu disini yah