Follow Us

  • Share

    Layanan dan Fitur Menarik Untuk Pengguna Smartfren

    Hingga beberapa tahun yang lalu, istilah CDMA masih cukup familiar di telinga kita. Beragam ponsel semakin banyak diluncurkan seiring dengan banyaknya operator telekomunikasi yang menggagas layanan jaringan CDMA. Sayangnya, sukarnya pengembangan teknologi CDMA membuat banyak perusahaan yang akhirnya gulung tikar.

    Kini di Indonesia, di saat operator berbasis jaringan GSM berkuasa, Smartfren menjadi satu-satunya perusahaan telekomunikasi berbasis CDMA yang masih bertahan dan terus berkembang.

    Perusahaan yang dipimpin oeh Merza Fachys sebagai presiden direktur ini selalu berinovasi untuk tetap menjadi mitra terbaik bagi pelanggannya. Cepatnya geliat perubahan dalam dunia telekomunikasi membuat Smartfren juga terus meluncurkan berbagai solusi cerdas bagi pelanggan.

    Dengan posisi sebagai operator CDMA dengan jaringan mobile broadband terluas di Indonesia, Smartfren berkomitmen untuk terus menghadirkan kemudahan komunikasi pelanggannya. Sebagai bukti keseriusan komitmen Smartfren, simak di bawah ini mengenai jenis layanan dan fitur apa saja yang dimiliki Smartfren.

    layanan_dan_fitur_smartfren.jpg

    Banyaknya Layanan dan Fitur Menarik Untuk Pengguna Smartfren

    Smartfren 4G LTE Advanced

    Setelah bertahun-tahun teknologi komunikasi nirkabel berhenti di generasi ketiga atau yang lebih akrab disebut 3G, pada tahun 2009 teknologi LTE (Long Term Evolution) diluncurkan oleh TellaSonera di Oslo yang kemudian dijadikan sebagai teknologi generasi keempat (4G) kendati jaringan antarmukanya berbeda dengan jaringan 2G dan 3G. Secara teoritis, kecepatan downlik yang ditawarkan oleh teknologi LTE mampu mencapai 300 Mbps dan 75 Mbps untuk uplink.

    Smartfren turut berpartisipasi dalam penyelenggaraan teknologi 4G LTE bersama dengan operator lain. Smartplan Limitless adalah fitur yang disediakan Smartfren untuk memberi sensasi menjelajahi internet tanpa perlu risau. Dengan paket Smartplan Limitless, pelanggan dapat mengatur sendiri besarnya kuota internet, telepon, dan SMS yang dapat dilakukan melalui situs my.smartfren.com dan aplikasi MySmartfren di perangkat berbasis Android. Sehingga kendati kuota 4G LTE sudah habis, pelanggan tetap dapat surfing di internet hingga akhir masa berlaku paket dengan kecepatan yang disesuaikan.

    VoLTE

    Masih berkaitan dengan 4G LTE, fitur VoLTE (Voice over LTE) memungkingkan pelanggan menikmati panggilan dengan kualitas HD. Untuk menikmati fitur Smart VoLTE, penarikan tarif bukan dibebankan dengan memotong kuota internet, melainkan dengan menggunakan pulsa telepon dengan tarif reguler. Untuk tarif ke sesama Smartfren 4G, pelanggan cukup membayar Rp240,00 per menit untuk tiga menit pertama dan Rp5,00 untuk setiap detik setelahnya. Sementara untuk melakukan panggilan ke operator lain, pelanggan dikenakan tarif Rp900,00 per menit untuk tiga menit pertama dan Rp18,00 untuk setiap detik setelahnya.

    Kartu Khusus Internet

    Karena sekarang segala macam komunikasi sudah bisa dilakukan via internet baik suara, teks, gambar, dan video, beberapa orang merasa kebutuhannya hanya berupa internet. Smartfren dapat mengakomodasinya! Dengan menggunakan kartu khusus internet, isi ulang pulsa akan langsung menjadi kuota tanpa perlu repot membeli paket. Kartu ini dapat digunakan pada perangkat yang mendukung jaringan LTE 850 MHz atau 2300 MHz dan didukung oleh jaringan LTE di 22 kota di seluruh Indonesia.

    Layanan Internasional

    Melakukan komunikasi antar negara? Jangan khawatir. Smartfren menyediakan layanan internasional yang memfasilitasi kebutuhan layanan internasional pelanggan. Mulai dari layanan SMS Internasional menjangkau 660 operator di lebih dari 180 negara, panggilan internasional yang disesuaikan dengan kebutuhan dan tarif yang berbeda, sampai tetap terhubung ke mana pun pelanggan pergi dengan layanan roaming di lebih dari 200 negara tujuan mitra.

    Smart World

    Pelanggan dapat menemukan pengalaman digital life style melalui layanan Smart World yang ditawarkan Smartfren. Berbagai aplikasi yang nyaman, menarik, dan inovatif mulai dari layanan entertainment, olahraga, edukasi, game, utilitas, dan lain-lain Smartfren siap memanjakan pelanggan.

    Smart U

    Bagi pelanggan pascabayar, fitur Smart U adalah paket lengkap meliputi telepon domestik, internasional, SMS, internet, dan berbagai konten digital seperti Instant Messaging dan media sosial. Fitur Smart U dilengkapi dengan kemampuan untuk menambah kuota internet, SMS, dan telepon sehingga pelanggan tidak perlu khawatir mengenai tagihan yang membengkak.

    Pelanggan dapat menikmati fasilitas Smart U mulai harga Rp75.000,00 sampai Rp249.000,00. Bila kuota habis, pelanggan akan dikenakan tarif dasar untuk masing-masing pemakaian telepon, SMS lokal, dan telepon internasional, sementara untuk layanan internet bersifat limitless (penyesuaian kecepatan). Selain paket Smart U75, pelanggan dapat melakukan AddOn setelah kuota habis.

    Untuk mendapatkan paket Smart U, pelanggan dapat mendaftar baik melalui situs resmi My Smartfren (my.smartfren.com), SMS, atau aplikasi My Smartfren. Selain berbagai jenis layanan dan fitur Smartfren yang telah dijelaskan sebelumnya, perusahaan yang baru-baru ini menggelar kampanya dengan tajuk #Generasi4G di beberapa kota di Indonesia ini juga menghadirkan modem WiFi (MIFI) Andromax 4G yang cocok digunakan untuk para pebisnis atau pengguna dari kalangan profesional dengan mobilitas yang tinggi. Perangkat tersebut dapat difungsikan untuk menghubungkan beberapa perangkat seperti ponsel pintar, laptop, dan tablet sekaligus agar dapat menikmati akses 4G LTE Advanced Smartfren.

    Smartfren selalu berusaha menyediakan pelayanan yang terbaik bagi pelanggannya. Tidak hanya terus memperluas jaringan 4G LTE dan memperbarui fitur, Smartfren juga menyediakan pusat layanan 24 jam. Pelanggan dapat menghubungi 888 jika menghubungi langsung dari nomor Smartfren, 021-50100000 jika melalui PSTN, atau 08811223344 jika menggunakan nomor dari operator lain.

    Baca juga

    3 Format Cara Transfer Pulsa Smartfren
    Semakin Terbantu dengan Variasi Jenis Layanan dan Fitur XL!

    Beli Pulsa

    1 Komentar

    • Aminullah s
      February 10, 2021 at 12:05 pm

      Terima kasih permintaan anda telah diproses. Anda akan dikenakan tarif 2000.0 (+PPN 10%) untuk layanan PUSSREGA2. Yang minta layanan ini siapa ya??.apa itu PUSSREGA2 ??.Ngak usah CASHBACK CASHBACKan LAH kalau hanya buat main catur aja.

      Balas Komentar

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhan mu disini yah

    1 Komentar

    • Aminullah s
      February 10, 2021 at 12:05 pm

      Terima kasih permintaan anda telah diproses. Anda akan dikenakan tarif 2000.0 (+PPN 10%) untuk layanan PUSSREGA2. Yang minta layanan ini siapa ya??.apa itu PUSSREGA2 ??.Ngak usah CASHBACK CASHBACKan LAH kalau hanya buat main catur aja.

      Balas Komentar