Follow Us

  • Share

    Jam Tangan Termahal di Dunia: Harganya Bikin Kaget!

    Melihat judul yang ada di atas, kami punya pertanyaan untuk Anda. Menurut Anda berapa harga jam tangan termahal yang saat ini bisa didapatkan?

    Sebagian besar dari Anda mungkin akan menjawab 200 juta, 300 juta, atau malah 500 juta rupiah. Bagaimana kalau kami katakan bahwa harga jam termahal di dunia adalah 55 juta dollar Amerika, atau sekitar 720 miliar rupiah saat artikel ini kami buat.

    Kami telah mengumpulkan beberapa jam termahal di dunia yang saat ini tersedia. Kami pun yakin jika Anda membandingkan beberapa jam yang kami bahas di sini, jam-jam yang semula Anda pikir mahal akan tampak seperti jam murah.

    Lalu apa yang membuatnya mahal? Tentu saja bukan hanya dari harga bahan baku yang dibutuhkan. Jika karena hanya bahan baku sudah pasti harganya tidak akan mencapai angka tersebut.

    Hal yang membuat jam tangan di bawah ini menjadi sangat mahal adalah desain orisinil serta keterampilan-keterampilan tangan di balik terciptanya jam tersebut sehingga mampu menyentuh angka-angka miliaran rupiah.


    1. Graff Diamonds Hallucination

    jam tangan termahal 1

    Dengan harga US$ 55 juta alias 720 miliar rupiah, Graff Diamonds Hallucinations sukses memegang rekor sebagai jam tangan termahal di dunia.

    Jam ini dibubuhi dengan 110 karat permata berukuran besar, warna warni yang diletakkan di atas platinum.

    Beberapa warna yang dapat terlihat diantaranya adalah kuning, merah muda, biru, hijau, serta jingga.

    Selain itu pencipta jam ini juga berkreasi dengan cara memotong permata dengan berbagai macam bentuk seperti bentuk hati, pear, marquise, emerald, hingga bulat.

    Sebenarnya jam ini lebih cocok disebut dengan perhiasan, atau malah karya seni dari sang pencipta jam itu sendiri, Laurence Graff.

    Apalagi jika Anda lihat lebih seksama, jarum jam yang seharusnya menjadi fungsi utama pada jam tangan, justru menjadi salah yatu yang paling tidak menonjol pada jam ini.


    2. Graff Diamonds The Fascination

    jam tangan termahal

    Sama seperti jam di urutan sebelumnya, Laurence Graff sang pembuat jam ini juga sukses menghasilkan jam termahal kedua di dunia.

    Dengan desain yang masih menurut kami lebih menyerupai perhiasan daripada jam tangan, benda ini memiliki nilai sebesar 540 miliar rupiah.

    Jika The Hallucination dibekali dengan Kristal berbagai macam bentuk serta warna warni yang menarik, The Fascination dibekali Laurence Graff dengan desain yang sangat elegan dan mewah.

    Jam tangan ini diberikan permata putih 152,96 karat dengan permata besar berbetuk buah pir di tengahnya dengan 38,13 karat yang dapat dilepaskan untuk digunakan sebagai cincin oleh penggunanya.


    3. Breguet Marie-Antoinette Grande Complication Pocket Watch

    jam tangan termahal

    Duduk di urutan ketiga, mungkin sedikit menyalahi judul artikel ini, karena memang ini adalah pocket watch dan bukan jam tangan.

    Namun perlu Anda ketahui bahwa pocket watch ini merupakan salah satu jam yang menurut kami sangat cantik. Selain itu jam ini pun dahulu diniatkan untuk diberikan kepada Ratu Perancis terakhir yakni Marie Antoinette pada 1782.

    Namun apa daya, jam yang ditaksir memiliki harga 405 miliar rupiah dan dibuat selama lebih dari empat puluh tahun untuk dibuat ini tidak sampai kepada pemiliknya, karena Marie Antoinette lebih dulu wafat sebelum sang pemuja memberikan jam ini. Maka wajar saja harga jam ini melambung tinggi.

    Selain desain yang rumit, waktu pembuatan yang lama, ternyata jam ini menyimpan kisah seperti di negeri dongeng.


    4. Chopard 201-Carat Watch

    jam tangan termahal

    Nah, kali ini lagi-lagi yang berhasil menduduki jam termahal didunia adalah jam tangan dengan desain yang menurut kami sangat mirip dengan perhiasan, dan lagi-lagi menurut kami lebih cocok disebut sebagai perhiasan mengingat komponen jamnya terletak amat mungil di tengah-tengah permata berwarna warni dan berbagai ukuran di sekelilingnya.

    Sebagaimana namanya, jam ini merupakan jam hasil karya seni Chopard, dan ia sengaja membubuhi nama jam ini dengan 201 karat.

    Dari namanya saja orang-orang pasti paham bahwa jam tangan ini amat mahal. Jam tangan yang ditaksir memiliki harga 337 miliar rupiah ini terdiri atas 15 karat permata merah jambu, 12 karat permata biru, 11 karat permata putih, serta 163 karat permata putih dan kuning keemasan.


    5. Patek Philippe Henry Graves Supercomplication

    jam tangan termahal

    Duduk di urutan kelima, kembali lagi merupakan sebuah pocket watch. Sebagian dari Anda mungkin sudah mengetahui brand Patek Philippe yang merupakan sebuah brand jam kenamaan yang diberi nama sesuai dengan sang pemilik.

    Lalu Henry Graves merupakan seorang banker asal Amerika serikat yang memang merupakan seorang kolektor jam.

    Dahulu sekitar tahun 1930 Henry Graves sengaja meminta Patek Philippe untuk membuat jam khusus untuk dirinya demi mengalahkan James Ward Packard yang juga merupakan seorang kolektor jam.

    Hingga pada tahun 1933 Patek Philippe berhasil membuat the Supercomplication yang kini dihargai sebesar 337 miliar rupiah pada pelelangan oleh Sotheby di tahun 2014 silam.

    Jam ini memiliki banyak fitur dan fungsi yang berjumlah hingga 24 buah seperti kalender perpetual, minute repeater dengan Westminster Chimes, waktu sunrise dan sunset, grafik selestial berdasarkan langit malam di atas rumah Graves di New York, umur dan fase bulan, dan masih banyak lagi.


    6. Jacob & Co. Billionaire Watch

    jam tangan termahal

    Dengan tajuk milyuner pada jam tangan ini, sudah pasti jam tangan ini dibuat khusus bukan untuk orang-orang biasa seperti kita dan kebanyakan orang.

    Jacob & Co dengan gamblangnya menunjukkan bahwa jam tangan ini memang amat mahal dan hanya dapat dibeli oleh segelintir milyuner saja.

    Konsepnya mirip dengan Graff dan Chopard dimana Jacob & Co. membuat jam tangan bertabur mutiara. Hal yang membuatnya berbeda adalah tampilan jam ini menurut kami jauh lebih menyerupai jam tangan dibanding perhiasan.

    Dengan jarum penunjuk berwarna biru metalik dan ditampakkannya sebagian mesin jam ini, jam ini sukses memberikan kesan elegan dan mewah tanpa harus terlihat seperti perhiasan.

    Jam tangan ini dilengkapi dengan permata emerald-cut sejumlah 260 karat dan dihargai tidak kurang dari 243 miliar rupiah.


    7. Patek Philippe Ref. 1518 in Stainless Steel

    jam tangan termahal

    Menurut kami diantara beberapa jam yang kami bahas disini, jam tangan inilah yang memiliki bentuk paling “normal” dan tetap macho jika dipakai oleh sang pemilik.

    Selain itu alih-alih menaburkan berbagai macam jenis berlian Patek Philippe selaku produsen jam ini justru membuat jam ini menggunakan stainless steel, bahkan tanpa warna-warna keemasan sedikitpun.

    Baru-baru ini 1518 dilelang dan ditaksir memiliki harga sebesar 148 miliar rupiah. Hal lain yang istimewa dari jam ini adalah, selain fitur-fiturnya sebagai jam yang memang cukup lengkap, Patek Philippe hanya membuat jam ini dalam jumlah yang amat terbatas yakni empat buah saja di seluruh dunia.

    Pantas saja jam stainless steel ini dihargai dengan harga yang demikian tingginya.

    Nah, itu dia 7 jam dengan harga fantastis. Semoga informasi ini bisa berguna untuk Anda, ya!

    Beli Pulsa di Sepulsa

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhan mu disini yah