Follow Us

  • Share

    Isi Pulsa Smartfren Online x ATM

    Isi pulsa Smartfren online VS ATM – mana yang lebih baik? Sepintas orang akan mengatakan sama saja, padahal tidak sama, sebab isi pulsa online jelas lebih baik dari pada isi pulsa lewat ATM. Anda pasti bertanya-tanya, kenapa begitu? Bukankah sama-sama membeli dengan harga nominal? Betul sekali, tetapi isi pulsa online jelas lebih baik dari pada isi pulsa lewat ATM. Untuk lebih jelasnya, baca terus penjelasan di bawah ini.

    *Isi Pulsa Smartfren langsung dengan mengisi form dibawah ini.

     

    Sebelum kita membahas mana yang lebih baik antara isi pulsa Smartfren online VS ATM, ada baiknya kita melihat terlebih dahulu, beberapa cara untuk mengisi pulsa. Cara-cara untuk mengisi pulsa handphone adalah sebagai berikut:

    Cara Umum Mengisi Pulsa Handphone

    1. Membeli kartu isi ulang. Cara ini jelas membutuhkan uang ekstra. Karena kita membeli dengan harga yang lebih mahal dari pada nilai nominal yang tertera dalam kartu isi ulang. Jika kita membeli pulsa dengan nominal besar seperti 100 ribu atau lebih maka harga pembelian sama dengan harga nominal. Memang selisih uangnya tidak besar, antara seribu sampai dengan tiga ribu.

    Tetapi jika sebulan kita melakukan tiga sampai lima kali isi ulang maka jumlah uang selisihnya mulai terlihat besar. Apalagi kalau kita melihat selisih uang dalam setahun, dua tahun atau sepuluh tahun. Setelah mendapatkan kartu isi ulang maka kita harus menggosok terlebih dahulu kartu isi ulang untuk mendapatkan kumpulan belasan angka yang tertera di kartu tersebut.Setelah itu kita dapat mengisi pulsa dengan dua cara:

    •  Mengisinya lewat SMS, kita mengisi belasan angka yang ada di kartu lalu kita SMS ke nomor tertentu. Nomor ini berbeda untuk setiap operator telpon. Jika kita berhasil maka akan ada SMS pemberitahuan kalau pulsa kita bertambah dengan nilai nominal tertentu, sesuai dengan jumlah nominal yang kita beli.
    • Mengisinya dengan cara menelpon ke nomor tertentu dan mengikuti petunjuk yang diberikan. Cara ini juga mengharuskan kita untuk mengisi belasan angka dari kartu isi ulang yang kita beli tersebut.

    2. Membeli pulsa lewat pulsa elektrik. Cara ini jelas membutuhkan uang ekstra. Karena kita membeli dengan harga yang lebih mahal dari pada nilai nominal yang kita dapatkan. Jika memakai cara ini maka kita suka kesal karena distributor pulsa elektrik suka hang. Padahal kita sedang perlu pulsa yang cukup untuk digunakan, misalnya untuk menelpon atau membeli paket internet.

    3. Isi pulsa menggunakan website Sepulsa.com,  alasan kenapa kalian harus mengisi pulsa di Sepulsa

    • Harga di aplikasi Sepulsa lebih murah dibandinkan dengan toko konvensional seperti konter pulsa dan minimarket
    • Tersedia banyak promo yang bisa Anda dapatkan
    • Transaksi yang mudah,
    • Dan ada banyak metode pembayaran yang bisa Anda pilih

    4. Transfer pulsa dari keluarga atau teman. Transfer pulsa hanya bisa dilakukan pada operator telpon yang sama. Cara ini juga membutuhkan biaya ekstra. Karena keluarga atau teman kita tersebut akan dikenakan biaya transfer pulsa. Besarnya biaya transfer bervariasi, berbeda bagi setiap operator telpon. Operator telpon langsung memotong biaya transfer pulsa dengan cara mengurangi pulsa dari si pengirim pulsa.

    5. Membeli pulsa lewat ATM. Cara ini tidak membutuhkan uang ekstra karena nilai pembelian sama dengan nilai nominal pulsa.

    6. Membeli pulsa lewat SMS banking atau mobile banking. Cara ini juga membutuhkan uang ekstra. Karena kita akan dikenakan biaya SMS. Sebelum bisa melakukan cara ini maka kita harus mendaftar terlebih dahulu ke bank di mana kita menjadi nasabahnya.

    7. Isi pulsa online. Cara ini tidak membutuhkan uang ekstra karena nilai pembelian sama dengan nilai nominal pulsa. Ada tiga cara dalam isi pulsa online, yaitu: a. Membelinya lewat internet banking. Bank-bank besar seperti BCA, Bank Mandiri, BRI, Panin Bank, dll, biasanya sudah menyediakan fasilitas internet banking kepada para nasabahnya.

    Dan salah satu fasilitas yang diberikan oleh internet banking adalah membeli pulsa secara online atau isi pulsa online. Sebelum bisa melakukan cara ini maka kita harus mendaftar terlebih dahulu ke bank di mana kita menjadi nasabahnya. b. Membelinya lewat website dari operator telpon. c. Membelinya lewat website-website penjual pulsa secara online.

    Dari keenam cara pengisian pulsa di atas maka ada tiga cara di mana kita tidak mengeluarkan uang ekstra saat mengisi pulsa handphone kita, yaitu membeli kartu isi ulang dengan nominal yang besar, membeli pulsa lewat ATM dan isi pulsa online. Mengingat cara mengisi pulsa dengan membeli kartu isi ulang harus dengan nilai nominal yang besar sedangkan kalau isi pulsa online atau isi pulsa lewat ATM, maka kita dapat mengisi pulsa dengan nilai nominal yang kecil.

    banner-blog-viaatm-22apr2016.png

    Untuk menentukan mana yang terbaik antara isi pulsa online VS ATM, maka baca terus artikel ini. Untuk mempermudah saat melakukan analisa, maka penulis memakai contoh dari operator Smartfren.
    Isi pulsa Smartfren online VS ATM – Cara membeli Cara membeli atau isi pulsa Smartfren online

    1. Kita online di internet.
    2. Kita pergi ke website Smartfren atau bank tempat kita menjadi nasabah atau website-website penjual pulsa online.
    3. Kita membeli pulsa Smartfren dengan nominal tertentu.
    4. Kita membayarnya lewat kartu debet, kartu kredit atau pembayaran online lainnya seperti PayPal, Visa, Kredivo, dll.
    5. Setelah membayar maka pulsa kita akan bertambah sesuai dengan jumlah nominal yang kita beli.

    Cara Isi Pulsa Smartfren Melalui Internet

    Amankah Beli Pulsa Online dengan Kartu Kredit? 4 Fakta Menguntungkan Transaksi Beli Pulsa di Sepulsa. Cara membeli atau isi pulsa lewat ATM:
    1. Kita pergi ke bank atau ke lokasi ATM.
    2. Kita memasukkan kartu debet atau kartu kredit ke mesin ATM.
    3. Kita memasukkan nomor pin dari kartu debet atau kartu kredit kita ke mesin ATM.
    4. Kita membeli pulsa Smartfren mengikuti petunjuk yang ada di mesin ATM.
    5. Setelah transaksi berhasil dilakukan maka secara otomatis nilai saldo kita di bank akan berkurang dan saldo pulsa di handphone kita akan bertambah sesuai dengan nilai yang kita beli lewat ATM.

    Jadi berdasarkan cara membeli maka isi pulsa Smartfren online jauh lebih baik dari pada isi pulsa lewat ATM karena kita dapat mengisi pulsa Smartfren online di rumah atau di mana saja selama kita bisa terhubung dengan internet, sedangkan untuk isi pulsa lewat ATM maka kita harus pergi ke lokasi di mana terdapat mesin ATM.

    a. Isi pulsa Smartfren online VS ATM – Perbandingan waktu. Perbandingan waktu saat isi pulsa Smartfren online Isi pulsa Smartfren online dapat dilakukan di rumah atau di mana saja selama kita bisa terhubung dengan internet. Artinya kita dapat mengisi saat itu juga. Sehingga kita tidak membuang-buang banyak waktu. Perbandingan waktu saat isi pulsa lewat ATM Isi pulsa lewat ATM maka kita harus pergi ke lokasi di mana terdapat mesin ATM.

    Artinya apa? Artinya kita harus memakai banyak waktu kita yang berharga untuk pergi ke ATM. Apalagi saat pergi ke ATM, kita terjebak macet di jalan. Padahal, waktu yang kita pakai untuk pergi ke ATM bisa kita pakai untuk melakukan kegiatan atau aktivitas lainnya.

    Ingat! Waktu adalah uang. Jadi berdasarkan perbandingan waktu maka isi pulsa Smartfren online jauh lebih baik dari pada isi pulsa lewat ATM karena kita dapat mengisi pulsa Smartfren online di rumah atau di mana saja selama kita bisa terhubung dengan internet, sedangkan untuk isi pulsa lewat ATM maka kita harus pergi ke lokasi di mana terdapat mesin ATM.

    b. Isi pulsa Smartfren online VS ATM – Perbandingan biaya. Perbandingan biaya isi pulsa Smartfren online Biaya isi pulsa Smartfren online adalah biaya nominal saat membeli pulsa. Tidak ada biaya lainnya.
    Perbandingan biaya isi pulsa lewat ATM Biaya isi pulsa lewat ATM adalah biaya nominal ditambah biaya-biaya lainnya. Biaya-biaya lain tersebut adalah biaya ongkos kita pergi ke ATM.

    Jika kita memakai kendaraan sendiri maka disertai biaya parkir kendaraan bermotor. Masih ada biaya bensin, terutama kalau tempatnya jauh, macet lagi. Jadi berdasarkan perbandingan biaya maka isi pulsa Smartfren online jauh lebih baik dari pada isi pulsa lewat ATM karena kalau kita isi pulsa Smartfren online maka kita hanya mengeluarkan biaya pembelian sebesar nominal yang kita inginkan. Sedangkan kalau isi pulsa lewat ATM maka kita harus mengeluarkan biaya pembelian sebesar nominal yang kita inginkan ditambah dengan biaya-biaya lainnya.

    c. Isi pulsa Smartfren online VS ATM – Keuntungan dari promosi Keuntungan dari isi pulsa Smartfren online Kadang-kadang website-website penyedia isi pulsa Smartfren online memberikan diskon atau voucher di waktu-waktu tertentu dalam rangka promosi perusahaan mereka. Tentu saja promosi tersebut menguntungkan kita sebagai konsumen.
    Dari website-website penyedia isi pulsa Smartfren online, ada satu website bernama Sepulsa , di mana diskon dan atau voucher diadakan tidak hanya dalam rangka promosi di waktu-waktu tertentu, tetapi dilakukan sepanjang waktu. Keuntungan dari isi pulsa Smartfren lewat ATM Tidak pernah ada promosi kalau membeli pulsa Smartfren lewat ATM.

    banner-blog-viaonline-22apr2016.png

    Jadi berdasarkan keuntungan dari promosi maka isi pulsa Smartfren online jauh lebih baik dari pada isi pulsa lewat ATM karena kalau kita isi pulsa Smartfren online maka kita akan mendapatkan keuntungan dari promosi-promosi berupa diskon dan atau voucher yang dilakukan oleh perusahaan. Sedangkan kalau isi pulsa lewat ATM maka kita tidak pernah mendapatkan promosi seperti itu. Jadi kita sekarang tahu kalau isi pulsa Smartfren online adalah pilihan terbaik kalau kita mengisi pulsa handphone.

    Kesimpulan Ada 6 cara untuk mengisi pulsa handphone, yaitu:
    1. Membeli kartu isi ulang.
    2. Membeli pulsa lewat pulsa elektrik.
    3. Transfer pulsa dari keluarga atau teman.
    4. Membeli pulsa lewat ATM.
    5. Membeli pulsa lewat SMS banking atau mobile banking.
    6. Isi pulsa online.

    Dari keenam cara tersebut, setelah diselidiki, maka cara yang terbaik untuk mengisi pulsa handphone adalah dilakukan dengan cara isi pulsa online. Dan tempat terbaik untuk isi pulsa online adalah di Sepulsa. Jadi tunggu apa lagi? Mulai sekarang, isi pulsa handphone anda lewat Sepulsa.

    Baca juga

    Beli Token Online vs Minimarket. Apa bedanya?
    BPJS vs Asuransi Kesehatan. Manakah yang lebih baik?

    Beli Pulsa

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhan mu disini yah