Follow Us

  • Share

    HP Legendaris Nokia Yang Paling Populer Pada Masanya

    Pada tahun 1990 sampai tahun 2000-an Nokia pernah menjadi perusahaan pembuat telepon seluler terbesar didunia. Jutaan ponsel dengan model dan juga spesifikasi yang mumpuni pada masanya diproduksi dan dijual ke pasaran setiap harinya.

    Ponsel Nokia ini selalu menjadi pujaan bagi para pengguna ponsel dari kalangan manapun karena kerap kali meluncurkan ponsel dengan desain juga bentuk yang anti mainstream. Nokia memiliki kelebihan pada spesifikasi ponselnya yang inovatif dan sebagian besar ‘ belum ada’ pada zamannya.

    Namun kini kejayaannya telah tergerus dengan kehadiran Smartphone, terlebih lagi dengan adanya iPhone dan Android. Ponsel Nokia kini menjadi legenda dan tinggal kenangan saja. Setelah diakuisisi oleh Microsoft, merk Nokia berganti nama menjadi Lumia.

    Ponsel Nokia yang pernah menjadi HP sejuta umat ini mungkin salah satunya pernah kamu miliki juga. Nah, kali ini kami telah mengumpulkan beberapa tipe HP Nokia legendaris yang bisa membuat kamu bernostalgia lagi ke masa lalu saat kamu mempunyai HP nokia ini. Yuk dicek!


    1. Nokia 3210 (Tahun 1990)

    Nokia Legendaris Pada Masanya

    Sering disebut sebagai HP Nokia Klasik, HP Nokia yang bertipe 3210 ini menjadi salah satu HP Nokia legendaris karena bentuk juga ukurannya yang menjadi ciri khas Nokia. Tak hanya karena harganya yang terjangkau, Nokia 3210 ini juga sangat tangguh karena walaupun terjatuh dari ketinggian, ponsel ini tetap utuh.


    2. Nokia 8110 (Tahun 1996)

    Nokia Legendaris Pada Masanya

    Salah satu HP Nokia legendaris ini memiliki bentuk unik yang agak melengkung layaknya buah pisang yang membuat tampilannya terlihat klasik.

    HP Nokia yang populer semenjak kemunculannya difilm The Matrix yang dimainkan oleh Keanu Reeves ini mempunyai penutup keypad spring loaded geser yang bisa kamu buka dengan menekan tombol yang terletak disamping HP tersebut.


    3. Nokia 9000 Communicator (Tahun 1996-2007)

    Nokia Legendaris Pada Masanya

    Pada rentang tahun 1996-2007 Nokia memproduksi HP legendaris yang berbentuk seperti laptop kecil yang mungkin muat dikantong kamu. Fitur yang disuguhkan pun tidak kalah canggih dengan bentuknya dan menjadikan HP Nokia 9000 Communicator ini HP yang begitu eksklusif pada masanya.


    4. Nokia N-Gage (Tahun 2003)

    Nokia Legendaris Pada Masanya

    Salah satu HP Nokia legendaris yang bernama N-Gage ini memiliki desain yang sangat unik yang dikhususkan bagi kamu yang suka memainkan game. Nokia N-Gage menghadirkan pengalaman bermain game di perangkat bergerak layaknya GameBoy.

    HP legendaris yang dilengkapi dengan katrid game yang bisa kamu beli terpisah ini memiliki D-pad 8 arah yang berada disisi kiri layar dan tombol keypad disebelah kanan layar. Pasti kamu kangen ingin bermain game di HP nokia legendaris ini lagi bukan?


    5. Nokia 7610 (Tahun 2004)

    Nokia Legendaris Pada Masanya

    Di masa kejayaannya Nokia dikenal sebagai produsen ponsel yang sangat inovatif. Salah satunya dengan meluncurkan HP Nokia legendaris yang memiliki rupa seperti ketupat yang mempunyai desain teardrop berbentuk persegi panjang untuk mengakomodasi keypad.

    Meski ditanamkan kamera yang hanya beresolusi 1 Mega Pixel, HP Nokia 7610 ini memiliki bentuk yang apik juga ergonomis sehingga membuat para fanboy nokia pada masa itu betah lama-lama menggunakannya.


    6. Nokia 5300 (Tahun 2006)

    Nokia Legendaris Pada Masanya

    Pada akhir tahun 2006 Nokia mulai memberanikan diri untuk meluncurkan ponsel dengan seri express music yang bernama Nokia 5300. HP legendaris yang mungkin pernah kamu punya ini mengedepankan fitur musik yang cukup canggih pada masanya.

    HP Nokia ini memiliki bentuk silinder yang mungil dan tidak terlalu berat sehingga terlihat stylish. Dengan tambahan kamera 1.3 Mega Pixel, HP Nokia 5300 ini menjadi idaman bagi semua orang pada masa jayanya.


    7. Nokia 7650 (Tahun 2002)

    Nokia Legendaris Pada Masanya

    Salah satu HP nokia legendaris yang diluncurkan pada tahun 2002 ini menggunakan system operasi Symbian versi 6.1 dan mempunyai berbagai fitur canggih seperti e-mail, MMS Client dan SyncML.

    HP Nokia dengan seri 7650 ini juga merupakan ponsel Symbian yang pertama kali dibuat oleh Nokia dan mampu menjadi trendsetter saat itu.


    8. Nokia 3660 (Tahun 2003)

    Nokia Legendaris Pada Masanya

    HP Nokia dengan seri 3660 ini termasuk kedalam ponsel paling canggih dimasanya. HP Nokia legendaris ini sudah dibekali dengan fitur yang cukup lengkap salah satunya dengan adanya kamera yang memiliki resolusi 1.3 Mega Pixel. Nokia 3600 ini juga memiliki desain yang sangat unik dan trendi.


    9. Nokia 7370 (Tahun2005)

    Nokia Legendaris Pada Masanya

    Nokia yang kala itu menjadi produsen ponsel paling ternama didunia merilis sebuah HP dengan seri 7370  yang memiliki bentuk yang mungil dengan warna gold dan ditambah lagi dengan motif yang memukau dari segi fisik dan penampilan.

    HP Nokia legendaris ini juga menjadi favorit bagi semua kalangan karena bobot yang ringan, warna yang menarik, serta bentuk yang stylish.


    10. Nokia 6500s (Tahun2007)

    Nokia Legendaris Pada Masanya

    HP Nokia yang telah dibekali dengan fitur lengkap sepert kamera yang beresolusi 3.15 Mega Pixel juga fitur flash dan video call ini diperkenalkan oleh Nokia pada pertengahan tahun 2007.

    Dengan bentuk slide yang ringan juga desainnya yang tak kalah menarik dari HP Nokia lainnya, HP Nokia dengan seri 6500s ini mampu bersaing dengan ponsel keluaran produsen lain dimasanya.


    11. Nokia N70 (Tahun2005)

    Nokia Legendaris Pada Masanya

    HP  ini menjadi ponsel Nokia pertama yang mendukung fitur video call, hal ini karena HP Nokia legendaris dengan tipe N70 memiliki kamera depan yang sudah canggih pada masanya.

    Pada saat itu memang jaringan 3G baru diperkenalkan pertama kali oleh provider Telkomsel dan penggunaanya baru bisa dirasakan oleh beberapa kalangan saja. Apakah kamu salah satu mantan pengguna HP Nokia N70 ini.

    Itulah ulasan kami tentang beberapa HP legendaris dari Nokia yang kini tinggal kenangan karena mungkin  sudah tidak diproduksi lagi.  Apa kamu salah satu yang merasa ‘kangen’ dengan HP yang sudah kami sebutkan diatas? Atau jangan-jangan kamu masih menggunakan salah satunya?

    Yang jelas, walaupun HP Nokia ini sudah menjadi legenda namun HP Nokia ini memiliki kelebihan yang menjadi daya tarik bagi setiap penggunanya.

    Kelebihan lain dari HP Nokia legendaris ini juga terletak pada ponselnya yang kuat dan tidak mudah rusak juga daya tahan baterainya yang tidak mudah habis, jadi kalau sudah dicharge sampai penuh bisa digunakan dalam jangka waktu sehari dan bahkan 2 hari. Berbeda jauh dengan HP zaman now yang walaupun sudah dicharge tetap saja baterainya dikit-dikit habis.

    Apapun tipe HP Nokia legendaris yang pernah kamu gunakan tentunya meninggalkan kesan tersendiri untuk diingat dan kamu juga harus berterima kasih kepada HP Nokia yang ‘old but gold’ ini karena pernah mewarnai masa muda kamu dulu. Sekian dari kami semoga informasi yang kami sampaikan bisa bermanfaat untuk kamu!

    Baca Juga: 8 HP Terbaik di Tahun 2017


     

    Beli Pulsa di Sepulsa

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhan mu disini yah