Follow Us

  • Share

    Cara Upgrade 4G Axis Paling Lengkap 2019!

     Axis adalah salah satu provider yang secara mengejutkan beberapa tahun lalu muncul ke permukaan dengan mendadak.

    Axis kala itu yang muncul secara tiba-tiba dengan warna ungu nya yang mentereng, berani-beraninya melawan kedigdayaan provider-provider besar seperti Telkomsel yang identik dengan warna merahnya, Indosat yang identik dengan warna kuningnya, serta XL yang identik dengan warna birunya.

    Saat itu belum ada tarif-tarif paket yang memiliki harga murah layaknya paket-paket yang bertebaran dalam beberapa tahun belakangan ini, namun Axis mampu memberikan harga yang kala itu dinilai cukup murah dan kualitasnya pun boleh diperhitungkan, meskipun tidak sebaik XL, Indosat, apalagi Telkomsel.

    Axis pun di masa sekarang tidak ingin ketinggalan provider-provider besar tersebut untuk menyediakan jasa telekomunikasi yang tanpa henti.

    Salah satu kabar terbarunya yang paling menyenangkan bagi Anda para pelanggan setia Axis yakni setidaknya dalam 1 tahun terakhir Axis sudah mampu menyediakan USIM yang mendukung jaringan 4G LTE. Artinya Anda akan bisa mengakses internet dengan jauh lebih lancar, lebih mudah, maupun lebih kencang.

    Pertanyaan utamanya adalah, bagaimana cara upgrade 4G Axis? Nah kami sudah menyiapkan artikel ini khusus untuk Anda para pelanggan lama provider Axis yang telah menggunakan jaringan 2G ataupun 3G nya dan ingin melakukan upgrade alias migrasi kartu menjadi kartu USIM yang mendukung untuk jaringan 4G, yuk disimak!


    Cara Upgrade 4G Axis: Bagaimana Jika Pertama Kali Baru Membeli?

    Nah artikel ini kami khususkan untuk pelanggan lama Axis. Jika Anda baru pertama kali membeli, sebagaimana yang telah kami jelaskan di atas bahwa sejak kira-kira satu tahun yang lalu Axis telah “4G Ready” sehingga ketika Anda baru membeli kartu perdana Axis sekarang, secara otomatis Anda sudah bisa menikmati layanan 4G milik Axis ini, dan Anda pun tidak perlu repot-repot membaca artikel tentang cara upgrade 4G Axis ini.


    Cara Upgrade 4G Axis: Persiapan Sebelum Melakukan Upgrade Kartu SIM Axis Anda

    Cara upgrade 4G Axis ini sekali lagi kami tekankan khusus bagi Anda para pengguna Axis lama. Anda yang telah menggunakan kartu SIM Axis 3G dapat melakukan cara upgrade 4G Axis yang akan kami jelaskan ini secara gratis.

    Selain itu bagi Anda yang baru melakukan upgrade ini maka Anda akan mendapatkan kuota internet 500 MB untuk masa berlaku 14 hari saja. Nah tapi sebelumnya Anda harus memenuhi beberapa syarat yang akan kami jelaskan pada paragraf selanjutnya.

    Untuk kemudian melakukan upgrade atau migrasi kartu SIM Axis, pertama-tama Anda tentu wajib memastikan bahwa ponsel cerdas yang saat ini Anda gunakan sudah mendukung sistem jaringan 4G, jika tidak mungkin Anda bisa mulai menabung untuk membeli ponsel cerdas yang sudah mendukung sistem jaringan 4G yang kami maksud.

    Poin penting kedua adalah Anda harus memastikan bahwa wilayah domisili Anda termasuk ke dalam cakupan jaringan 4G milik Axis. Sejauh ini menurut pihak Axis sendiri cakupan jaringan 4G LTE milik mereka sudah ada di 87 kota-kota besar di Indonesia, hanya saja mayoritas berada di pulau jawa.

    Di Sumatera Axis hanya mencakup 7 kota saja, di Kalimantan 3 kota saja, dan di Sulawesi hanya di 1 kota saja. Di pulau lainnya Axis belum mampu memberikan layanan 4G LTE mereka, jadi pilih-pilih ya!

    Syarat penting berikutnya adalah Anda harus memastikan bahwa kartu Axis lama yang Anda miliki setidaknya sudah pernah aktif dalam kurun waktu 1×24 Jam. Selanjutnya Anda juga harus membeli kartu Axis terbaru yang sudah mendukung sistem jaringan 4G, sehingga Anda tinggal melakukan aktivasi saja.

    Menurut website milik Axis, Anda bisa membeli kartu-kartu baru di retail outlet milik Axis terdekat di kota Anda. Terakhir sebelum Anda melakukan migrasi kartu 3G menjadi USIM 4G Axis, Anda pun harus melakukan backup kontak maupun phonebook yang ada di kartu SIM lama Anda agar ketika sudah menggantinya dengan kartu yang baru Anda tidak akan kehilangan kontak-kontak tersebut.


    Cara Upgrade 4G Axis: Mari Mulai Meng-upgrade!

    Lakukan  3 langkah mudah dengan upgrade SIM CARD ke 4G tanpa mengubah nomor Anda

    1. SIAPKAN SIM CARD LAMA ANDA

    Akses *123*46# lalu pilih opsi upgrade kartu ke 4G. Setelah mendapatkan konfirmasi pendaftaran cabut SIM CARD lama Anda

    2. GANTI DENGAN SIM CARD AXIS 4G YANG BARU

    Masukkan kartu baru AXIS 4G Anda, akses *123*46# dan pilih opsi konfirmasi setelah upgrade

    3. RESTART HANDPHONE ANDA

    Restart Smartphone 4G Anda dan ubah jaringan ke 4G. Anda bisa mengecek status upgrade melalui *123*46# dan pilih opsi info nomor.

    Setelah Anda melewati semua yang harus dilakukan, itu artinya proses untuk upgrade kartu Axis Anda menjadi 4G sudah selesai. Dan kini Anda bisa menikmati internet tanpa hambatan dengan Axis.

    Nah jangan lupa Anda melakukan reboot ponsel Anda tentunya sembari melakukan penggantian kartu SIM pada langkah sebelumnya. Jika ponsel sudah menyala kembali, Abda bisa kembali melakukan panggilan telepon ke nomer *123*46# dan Anda kembali akan memasuki menu yang persis serupa dengan menu sebelumnya.

    Kali ini Anda kembali pilih menu 1 “Upgrade ke kartu 4G” dan kemudian setelah masuk ke dalam menu tersebut Anda pun kembali harus mengetikkan 1 “Ya”.

    Jika Anda melakukan langkah ini dengan benar seharusnya dalam waktu yang cukup singkat Anda sudah mendapatkan kembali SMS notifikasi yang mengharuskan Anda untuk melakukan restart ponsel Anda. Setelah itu tentu Anda harus melakukan restart ponsel Anda.

    Segera setelah ponsel Anda selesai melakukan restart Anda bisa langsung kembali melakukan panggilan ke nomer *123*46#. Hanya saja kali ini setelah memasuki menu di halaman paling utama, Anda harus mengetikkan angka 5 untuk mengetahui apakah nomer yang Anda miliki sudah tepat.

    Jika seluruh proses ini Anda lakukan dengan baik dan benar, tentunya kemudian Anda akan mendapatkan notifikasi yang menyatakan bahwa nomer yang Anda miliki sudah benar. Selamat! Anda sudah bisa menikmati berbagai macam layanan 4G milik Axis!


    Cara Upgrade 4G Axis: Hal Lain yang Perlu Anda Cermati

    Setelah seluruh proses ini berhasil Anda lakukan tentu Anda jangan lupa untuk melakukan pengaturan jaringan di ponsel Anda menjadi jaringan 4G.

    Selain itu ada pula beberapa ketentuan yang perlu Anda ingat dalam melakukan upgrade 4G Axis ini. Pertama tentunya kartu Axis lama yang Anda miliki sudah harus teraktivasi minimal 1 x 24 jam. Selain itu Anda harus melakukan upgrade kartu 4G Axis pada satu slot SIM yang sama.

    Ketentuan lain yakni bahwa kontak-kontak lama yang Anda simpan di dalam SIM lama Anda tentu akan hilang dan kartu USIM 4G Axis baru Anda akan kosong melompong.

    Nah itulah sekelumit cara upgrade 4G Axis yang bisa Anda sekalian, pelanggan setia Axis, lakukan. Jangan lupa ya! Karena dengan melakukan ini tentunya Anda bisa terus menikmati layanan Axis secara maksimal.

    Beli Pulsa Axis

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhan mu disini yah