Follow Us

  • Share

    Cara Mudah Mengatasi BNI Mobile Banking yang Bermasalah 

    Jangan panik jika BNI Mobile Banking kamu bermasalah. Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk mengatasi semua masalah tersebut dengan mudah!

    BNI Mobile Banking hadir untuk memudahkan nasabah dalam bertransaksi langsung melalui smartphone. Salah satu layanan unggulan dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, memfasilitasi kamu untuk mengurusi semua kebutuhan finansial. Mulai dari cek saldo, mutasi rekening, transfer sesama dan beda bank, bayar tagihan, buka rekening Taplus, Deposito, dan masih banyak lagi. 

    BNI Mobile bermasalah

    Ada banyak kelebihan dari BNI Mobile Banking yang bisa dinikmati para nasabahnya. Salah satunya, aplikasi ini bisa digunakan untuk bertransaksi di luar negeri, lho! Tidak hanya itu, ada beberapa kelebihan lain yang harus nasabah BNI ketahui berikut ini.

    • Transfer ke sesama rekening ataupun beda bank bisa dilakukan selama 24 jam non stop. Jadi, para nasabah bisa melakukan transfer uang kapanpun dan di mana saja. 
    • Tersedia kode QRIS yang bisa membayar sebagai transaksi dengan cara cashless.
    • Login aplikasi bias dilakukan secara manual dengan menggunakan User ID dan MPIN dan biometric, seperti deteksi wajah atau sidik jari.
    • Memiliki layanan customer service  yang siap melayani 24 jam non stop.
    • Memiliki fitur Life Goals sebagai tabungan perencanaan masa depan (TAPENAS).

    BNI Mobile Banking sudah bisa diunduh di Google Play Store dan iOS. Jadi, seluruh nasabah bank BNI bisa mendapatkan aplikasi ini dengan mudah. Namun, jika ada yang masih bingung cara registrasi BNI Mobile Banking, yuk simak ulasannya berikut ini.

    Baca juga: Cara Bayar Tagihan Telepon Pascabayar Bagi Nasabah BNI

    Cara Registrasi BNI Mobile Banking

    Tidak perlu ke kantor cabang, kamu sudah bisa registrasi BNI Mobile Banking di rumah hanya dengan smartphone. Yuk, simak langkah-langkahnya!

    • Pastikan aplikasi BNI Mobile Banking sudah tersedia di smartphone kamu dan memiliki rekening BNI.
    • Buka aplikasinya dan pada halaman utama akan ada ucapan “Selamat datang di BNI Mobile Banking”. Kamu geser ke kiri hingga habis.
    • Selanjutnya akan muncul pilihan fitur “Buka Rekening BNI” atau “Yuk Mulai”. Kamu bisa pilih dan klik “Yuk Mulai”.
    • Baca syarat dan ketentuan yang berlaku, jika sudah mengerti klik “Saya Setuju dengan Syarat dan Ketentuan”.
    • Berikutnya, kamu harus registrasi untuk mendapatkan User ID. Klik “Registrasi disini”.
    • Siapkan beberapa dokumen yang dibutuhkan, seperti Nomor Rekening, Nomor Kartu, PIN, NIK, dan E-mail. Jika sudah kamu bisa klik “Lanjut”.
    • Klik “Allow” untuk beralih ke halaman berikutnya”.
    • Isi kolom-kolom sesuai dengan dokumen yang sudah disiapkan. Pastikan semuanya terisi dengan benar.
    • Kemudian, akan muncul halaman informasi penerimaan OTP melalui email dan SMS. Klik “Lanjut”.
    • Masukkan kode OTP yang telah dikirim ke email ataupun SMS.
    • Lalu, kamu akan menerima pesan verifikasi yang bisa dikirim melalui SMS atau Whatsapp. Pilih salah satunya.
    • Buat MPIN dengan kombinasi 6 angka dan klik “Lanjut”.
    • Buat password untuk transaksi berupa kombinasi angka dan huruf. Klik “Lanjut”.
    • Registrasi BNI Mobile kamu sudah selesai dan aplikasi bisa digunakan.
    cara registrasi mobile banking BNI
    Image by website BNI

    Lalu Bagaimana Jika BNI Mobile Banking bermasalah? Seperti gagal transaksi atau tidak bisa login?

    Permasalahan gagal transaksi atau tidak bisa login bisa terjadi pada semua aplikasi perbankan pernah mengalami hal itu. Penyebabnya pun tidak jauh berbeda. Mulai dari terjadi kendala pada server, adanya update fitur yang kurang optimal, atau terjadi masalah dari sisi nasabahnya. 

    Biasanya, pihak perbankan akan memberikan informasi jika terjadi masalah teknis pada aplikasi. Baik melalui media sosial ataupun pesan singkat. Sebelum muncul argumen yang tidak benar, ada baiknya kamu cari tahu informasi dari pihak yang berwenang. 

    Baca juga: Cara Mengecek Nomor Rekening BNI dengan Mudah dan Cepat

    Namun, jika pihak perbankan tidak memberikan pernyataan apapun terkait masalah teknis pada aplikasi BNI Mobile Banking, kemungkinan besar masalah tersebut terjadi dari sisi nasabah. Jika BNI Mobile Banking kamu bermasalah, tidak perlu khawatir karena ada cara untuk mengatasinya. Berikut ini cara mengatasi BNI Mobile gagal transaksi dan tidak bisa login.

    Periksa Koneksi Internet

    Sebelum melakukan transaksi menggunakan BNI Mobile Banking, pastikan koneksi internet kamu dalam kondisi stabil dan lancar. Sebab, salah satu penyebab gagalnya transaksi dikarenakan koneksi internet yang tidak stabil. 

    MPIN Ditulis dengan Benar

    Salah satu proses untuk menyelesaikan transfer uang via BNI Mobile Banking adalah menginput MPIN. Pastikan PIN yang yang kamu masukkan sudah benar dan sesuai. Sebab, salah satu digit saja bisa menyebabkan proses transaksi kamu gagal. Apalagi jika kesalahan mencapai 3 kali, maka akun BNI Mobile Banking kamu otomatis akan terblokir.

    penyebab mobile banking BNI bermasalah

    Update Aplikasi

    BNI Mobile Banking tidak bisa login atau gagal transaksi bisa disebabkan aplikasi yang digunakan belum diupdate. Oleh karena itu, kamu bisa cek berkala dan pastikan aplikasi BNI Mobile dalam kondisi versi terbaru.

    Restart Ulang Smartphone

    Cara berikutnya, kamu bisa restart ulang smartphone kemudian lakukan kembali proses login atau transfer uang via BNI Mobile Banking. 

    Baca juga: Mau Bikin Rekening BNI? Cek Syarat dan Caranya di Sini!

    Sekarang tidak perlu lagi ke ATM hanya untuk mengecek saldo rekening, transfer uang, atau kegiatan perbankan lainnya. Karena semuanya sudah tersedia di BNI Mobile Banking. Yuk, download aplikasinya dan nikmati fitur-fitur keunggulannya.

    Top Up e-Wallet

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhan mu disini yah