Follow Us

  • Share

    Cara Mudah Download Video Facebook dari Android!

    Facebook merupakan salah satu media sosial tertua yang bertahan diantara kerasnya belantara perusahaan-perusahaan serupa di seluruh dunia. Sejak dahulu masih belum memiliki berbagai macam fitur, hingga saat ini Facebook memiliki banyak fitur menarik seperti fitur-fitur untuk menampilkan video.

    Dengan munculnya fitur-fitur tersebut, jika Anda membuka wall atau feed Facebook saat ini, Anda akan disuguhi berbagai macam hiburan, termasuk video-video yang dibagikan oleh teman-teman Anda. Nah seringkali Anda menemukan video menarik yang dibagikan teman Anda dan Anda ingin memilikinya. Kemudian timbul lah pertanyaan, apakah ada cara download video facebook dari Android untuk disimpan di dalam ponsel Android Anda?

    Jawabannya adalah ya! Kami memiliki beberapa cara yang bisa Anda terapkan sendiri menggunakan ponsel Android Anda. Silahkan lanjut membaca!


    Cara Download Video Facebook dari Android: Menggunakan ES File Explorer

    Tips yang pertama ini menurut kami merupakan salah satu cara download video facebook dari Android yang cukup mudah untuk Anda terapkan. Namun sebelum memulai cara ini, Anda tentu harus mengunduh 2 aplikasi wajib. Aplikasi pertama adalah ES File Explorer yang terdapat secara resmi di dalam Google Playstore, serta aplikasi Facebook Messenger.

    Hal yang perlu Anda ingat adalah, Anda harus mengunduh Facebook Messenger versi yang lama, karena Anda tidak bisa melakukan pengunduhan video Facebook dengan cara ini pada versi yang terbaru. Setidaknya Anda bisa menggunakan Facebook versi 27.x.x.x.x. Dengan kata lain Anda harus melakukan pengunduhan file APK dan menginstallnya secara manual ke dalam ponsel Android milik Anda.

    Jika Anda sudah melakukan persiapan di atas, Anda bisa segera membuka aplikasi Facebook yang sudah terinstall di dalam ponsel Android Anda. Nah kemudian silahkan cari yang ingin Anda unduh dari Facebook ke dalam ponsel Android Anda.

    Jika Anda sudah menemukan video tersebut Anda bisa menekan ikon menu di pojok kanan atas dari video tersebut dan segera pilih pilihan save video.

    Cara download video facebook dari android

    Nah jika sudah melakukan ini, Anda bisa segera pergi ke menu tab dan kemudian pilihlah pilihan saved yang memiliki logo pita berwarna putih dengan latar belakang lingkaran berwarna abu-abu. Jika Anda melakukan hal ini, Anda akan diarahkan ke dalam menu dimana di sana terdapat bebrapa video yang baru saja Anda simpan.

    Dari berbagai macam video yang berada di situ (jika sebelumnya Anda menyimpan lebih dari satu video), silahkan pilih (tekan) salah satu video yang ingin Anda unduh. Nanti akan muncul pop up yang menanyakan aplikasi yang ingin Anda gunakan untuk membuka video tersebut. Pilihlah ES Downloader.

    Cara download video facebook dari android

    Biarkan aplikasi tersebut bekerja. Jika Anda sudah melakukannya dengan benar, seharusnya kemudian akan muncul kotak khusus yang menunjukkan progress dari download video tersebut. Setelah file selesai diunduh, Anda akan menerima notifikasinya, dan kemudian Anda diberikan pilihan untuk membuka folder ataupun membuka file tersebut secara langsung. Silahkan dicoba!


    Cara Download Video Facebook dari Android: Menggunakan My Video Downloader

    Cara yang kedua ini lagi-lagi memanfaatkan aplikasi di luar aplikasi asli bawaan dari Facebook, yakni My Video Downloader. Lagi-lagi pula aplikasi ini bisa anda unduh secara gratis di Google Play Store. Sebenarnya ada banyak aplikasi semacam ini yang bisa Anda gunakan sebagai cara download video facebook dari Android Anda. Namun kami cukup merekomendasikan aplikasi ini karena memang aplikasi ini lah yang paling sedikit memiliki iklan.

    Cara download video facebook dari android

    Setelah Anda melakukan instalasi aplikasi ini, maka Anda bisa segera menjalankan aplikasi ini. Pertama kali anda menjalankan aplikasi ini Anda pasti akan diminta untuk melakukan log in menggunakan username dan password facebook Anda. Lakukanlah log in dengan username Facebook Anda!

    Nah setelah itu Anda akan diarahkan ke wall feed dan di sana akan terdapat sidebar dimana Anda bisa melakukan navigasi ke menu-menu yang khusus. Kemudian via aplikasi ini Anda bisa bernavigasi ke lama-laman yang spesifik ataupun grup-grup spesifik untuk melakukan browsing video.

    Setelah itu Anda bisa segera mencari video yang ingin Anda cari dan kemudian pilihlah video tersebut. Setelah Anda menemukannya, tekan video tersebut dan kemudian akan muncul option. Di dalam sana akan terdapat beberapa pilihan, dan secara otomatis Anda pun akan memiliki pilihan download di sana.

    Cara download video facebook dari android

    Silahkan tekan pilihan download dan biarkan aplikasi ini bekerja secaar otomatis mengunduh file yang Anda butuhkan. Biasanya apilikasi ini akan memberikan Anda pilihan tempat dimana Anda akan menyimpan file video tersrbut sebelum memulai kegiatan pengunduhan.

    Beberapa fitur menarik yang terdapat dalam aplikasi ini adalah bahwa Anda bisa mengunduh video yang ada dalam berbagai macam kualitas. Bahkan Anda bisa melakukan pengunduhan video di Facebook menggunakan aplikasi ini dalam kualitas HD alias High Definition. Anda bisa melakukan ini di bawah menu pengaturan. Jika Anda mengaktivasi ini maka setiap kali Anda mengunduh video maka secara otomatis Anda akan menyimpan video dengan kualitas terbaik.

    Selain itu Anda pun bisa mengubah tempat penyimpanan file yang telah diunduh secara manual. Anda bisa menyimpan video ke dalam file yang Anda inginkan, dan hal ini pun bisa diatur di dalam menu pengaturan aplikasi ini.

    Nah bagaimana? Apakah Anda tertarik menggunakan aplikasi ini?


    Cara Download Video Facebook dari Android: Bagaimana Jika Memindahkannya Dari PC Anda Saja?

    Cara ini bisa anda pilih jika Anda sulit memahami kedua cara yang telah kami jelaskan di atas. Mengapa kami tulis cara download video Facebook dari Android ini di urutan terakhir? Karena sebenarnya cara terakhir ini tidak 100% menggunakan Android anda, melainkan menggunakan bantuan perangkat komputer Anda untuk kemudian Anda pindahkan file video nya secara manual ke dalam ponsel Android Anda.

    Untuk melakukan cara ini silahkan buka laman Facebook melalui browser apapun yang ada di perangkat komputer milik Anda. Kemudian masuklah ke URL dimana tempat video tersebut berada. Setelah Anda menemukan URL video yang Anda inginkan, Anda bisa dengan mudah mengganti https://www menjadi https://m. Dengan cara ini Anda akan mengakses Facebook dengan tampilan antarmuka khusus untuk perangkat mobile.

    Dengan cara ini video akan ditampilkan secara penuh di layar Anda, dan kemudian Anda cukup lakukan klik kanan dan pilihlah pilihan save video as. Kemudian pilihlah lokasi dimana tempat Anda ingin meletakkan file tersebut, serta berilah nama dan pilihlah jenis file MP4. Voila! Anda telah berhasil mengunduh file tersebut.

    Akan tetapi perjalanan Anda belum selesai (tentu saja!) Karena file ini baru terunduh ke dalam komputer Anda. Selanjutnya Anda tinggal menghubungkan ponsel Android anda kepada komputer Anda menggunakan colokan USB standar, dan silahkan pindahkan file video tersebut dari komputer Anda. Setelah itu tentu saja Anda bisa segera membuka file tersebut melalui ponsel Android Anda. Bisa dengan aplikasi bawaan ataupun membukanya secara manual di File Manager ponsel Android Anda.

    Selamat mencoba!


     

    Beli Pulsa di Sepulsa

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhan mu disini yah