Follow Us

  • Share

    Cara Gampang Melapor Gangguan Telepon Rumah

    Walaupun telepon rumah sudah mulai berkurang frekuensi penggunaannya oleh masyarakat, telepon rumah tetap menjadi salah satu alat komunikasi yang cukup penting. Mengapa penting? Telepon rumah kini telah tergabung dalam jaringan internet sehingga mempengaruhi kualitas internet. Jika telepon rumah berada pada kondisi prima maka ada kemungkinan internet berjalan dengan lancar. Jika Anda menemukan gangguan pada internet Anda, ada kemungkinan terdapat gangguan juga pada telepon Anda.

    Internet memanglah menjadi primadona, sekarang komunikasi membutuhkan internet. Tak hanya itu, internet sungguh banyak digunakan untuk bekerja, belajar hingga bersantai. Internet telah menjadi bagian dari kehidupan. Agar internet tetap terjaga lebih baik, Anda sebaiknya memerhatikan ada tidaknya gangguan telepon rumah.
    Jika Anda menemukan gangguan telepon rumah, jangan khawatir. Sepulsa akan berbagi info cara-cara melapor gangguan telepon rumah. Yuk, intip dibawah ini.

     

    Inilah Cara Melapor Gangguan Telepon Rumah

    • Telepon 147

    telkom 147

    Telkom 147 merupakan sebuah layanan pelanggan telkom untuk menyuarakan kritik dan saran dan keluhan yang dirasakan selama menggunakan produk Telkom seperti layanan terpadu Indihome yang terdiri dari telepon rumah, internet speedy, dan UseeTV.


    Jika Anda mendapatkan gangguan telepon rumah, Anda bisa menghubungi Telkom 147.

    Cukup dengan menghubungi 147 Anda akan masuk pada layanan telkom. Ikuti petunjuk yang diarahkan oleh petugas 147 untuk mengutarakan permasalahan yang Anda dapatkan selama menggunakan produk Telkom. Setelah Anda mengabari pihak telkom terhadap gangguan telepon rumah, Anda akan mendapatkan nomor tiket sebagai bukti pengaduan. Dalam hitungan hari, teknisi akan datang ke tempat Anda untuk mengecek dan mengatasi keluhan Anda.

     

    • Via Aplikasi MyIndihome

    My Indihome

    Sekarang telkom mengeluarkan sebuah aplikasi Indihome yang menyediakan layanan terpadu untuk registrasi langganan produk telkom, cek tagihan, melihat konten saya, cek point reward, Movin’, dan melapor gangguan. Dengan adanya aplikasi ini, segala pekerjaan yang berhubungan dengan telkom terasa lebih praktis. Hal ini dikarenakan segala layanan tersedia dalam handphone Anda dan dapat dilakukan secara instan.

    MyIndihome

    Untuk melapor gangguan melalui aplikasi, hal yang paling pertama yang harus Anda lakukan adalah mendaftar atau log in ke MyIndihome. Setelah itu Anda klik atau ketuk lapor gangguan.

    Anda akan tiba pada form gangguan yang terdiri dari produk yang mengalami gangguan (nomor telepon), jenis layanan, contact person, dan deskripsi gangguan. Lalu, kamu ketik submit–laporan kamu telah masuk dalam sistem Telkom. Anda tinggal menunggu petugas telkom yang akan datang ke tempat Anda.

    screenshot_2017-01-12-08-27-36

     

    Jika Anda masih bingung cara mengecek tagihan, Anda bisa lihat caranya dibawah ini.

    Cara Cek Tagihan Telkom

    • Sepulsa

    Kini di Sepulsa sudah tersedia fitur untuk pembayaran Telkom. Jika Anda akan membayar telkom ataupun bingung akan membayar tagihan telpon dan Speedy/Indihome, Anda bisa melakukannya di Sepulsa. Anda cukup memasukkan Telkom ID/Nomor Tagihan Anda, maka jumlah tagihan atau yang harus dibayar akan muncul, cukup mudah bukan.

    • Telepon ke call center Telkom 147

    Menelpon ke call center Telkom merupakan salah satu cara lama untuk cek tagihan Telkom. Cukup tekan 147 dari telepon rumah atau kantor atau 021-147 dari handphone Anda untuk mengetahui informasi mengenai tagihan Anda. Anda bisa ikuti langkah-langkah sesuai dengan petunjuk yang diberikan dari call center.

    • Mengunjungi Kantor Telkom

    Mengunjungi ke Kantor Telkom juga merupakan salah satu cara lama untuk mengetahui tagihan kamu namun cara ini sangat merepotkan karena Anda harus bepergian dari rumah atau kantor untuk mengetahui informasinya. Setelah Anda sampai di kantor telkom, Anda bisa tanyakan berapa besar tagihan Anda pada bulan tertentu setelah itu Anda dapat memproses tagihan Anda ke pembayaran.

    • Via SMS

    Anda bisa cek tagihan telkom telepon rumah atau kantor Anda melalui sms. Formatnya sebagai berikut. Anda ketik eBS[spasi]email[spasi]no.telepon/no. speedy dan kirimkan ke 02170757147. Contohnya eBS abdcde@gmail.com 121949311664 dan kirim ke 02170757147. Setelah itu kamu akan mendapatkan informasi mengenai tagihan kamu dalam inbox sms kamu.

    • Via Email

    Anda bisa layangkan email mengenai informasi tagihan telepon Anda ke 147@telkom.co.id dengan mencantumkan nomor telepon pada body email Anda.

    • Via MyTelkom

    Mytelkom adalah semacam dashboard untuk semua sarana produk telkom untuk bisa menggunakan MyTelkom, sebaiknya Anda mempunyai akun di my.telkom.co.id terlebih dahulu. Setelah itu Anda log in dan Anda bisa cek tagihan telepon Anda pada bulan yang Anda inginkan.

    Nah, sekarang Anda sudah mendapatkan gambaran cara menanggapi gangguan telepon rumah dan cara mengecek tagihan. Yuk, dicoba, Sepulsa Mate!

    Bayar Tagihan Telkom

    13 Komentar

    • Tegar
      August 10, 2019 at 2:14 pm

      Saya ingen berhenti menggunakan wifi.
      Bagaimana cara menjabut wifi telkom?

      Balas Komentar
      • Daniel
        February 7, 2021 at 3:58 pm

        Jgn dibayar tagihannya, ntar jg mati sendiri.

        Balas Komentar
    • Esron pakpahan
      August 21, 2019 at 2:23 pm

      Sy pengguna telepon telkom no. 022 7537561 an esron pakapahan alamat metro indah mall blok c no. 22 jl. Soekarno hatta no. 590 bandung. Sejak diganti menggunakan cable optik telepon tsb sering gangguan. Sdh 2 bulan telepon sy tsb tdk perfunsi dan sdh berulang ulang dilapor ke 147 sampai pulsasy habis tp sd skrg tdk ada perbaikan atau petugas yg menghubungi apalagi datang meninjau sy heran kenapa demikian. Sy berniat akn berhenti berlangganan dgn telkom, mungkin tdk berpengaruh apa2 buat tekom, nggak apa2…bayar abodemen tp tlp nggak berguna,..kesal…

      Balas Komentar
    • haryanto
      October 15, 2019 at 1:02 pm

      Pertanyaannya :

      Apakah No Tlp Indihome bisa dirubah dengan No. Tlp Rumah

      Ditunggu jawabannya

      Terima kasih

      Salam,
      Haryanto

      Balas Komentar
    • Ifan isfandi
      May 19, 2020 at 4:29 pm

      Sy kan pake 20mbps trus kan sy pake dual play..
      Mksudnya saya mau di downgrade jadi 10mbps trus tv cable nya mau dicabut..saya mau pake internet nya aja…dari kmren saya nlp ke 147 tapi putus sepihak terus dari sana…sampe tgl sgni blm ada tanggapan

      Balas Komentar
    • LA EDI
      February 26, 2021 at 10:20 am

      Untuk Pemasangan Tiang dan Jaringan Internet Indihome Viber Optic permohonannya kita sampaikan ke mana, agar cepat terealisasi

      Balas Komentar
    • Luluk Mastoroh
      March 20, 2021 at 4:55 pm

      Kabel telkom yang menjuntai kebawah setwngah dari tinggi aslinya bagaimana cara melaporkannya karena menutup jalan keluar masuk dan turunnya pas depan rumah mohon info cepatnya

      Balas Komentar
    • ADIT
      April 21, 2021 at 6:46 pm

      cara utk mengakses unknown source / sumber tak dikenal bagaimana, utk type ZXV10 B860H, settingan di preferensi perangkat tak memberi hasil yg sesuai.

      Balas Komentar
    • Arif ass
      April 28, 2021 at 12:17 pm

      Telp dan WiFi TDK bisa dipakai tapi pembayaran terus berjalan, saya SDH capek laporan by phone hanya habiskan pulsa dan TDK ada petugas Telkom yg dtg u bertanggung jawab,kalau kinerja Telkom terus seperti ini,bisa jadi Telkom akan ditinggalkan pelanggan.
      Harusnya perusahaan BUMN LBH profesional dibanding swasta Krn u dan demi kemajuan teknologi bangsa,
      Jika pelanggan telat bayar 2 bulan lgsg di kirimi surat dan akan melimpahkan ke kuasa hukum u menangani tanpa ingin tahu alasan pelanggan, padahal pelanggan sdh lelah Krn berbulan bulan tlp rumah TDK bisa keluar walau dibayat rutin tiap bln dan hanya WiFi yg keluar, lalu saya males byr dan 2 bulan TDK bayar, dan petugas Telkom dtg kasih surat dg isi u lunaskan atau akan diserahkan ke kuasa hukum Telkom. Petugas bilang akan melakukan perbaikan dan kl SDH oke br bayar dan sy setuju,tapi br sekali dtg ke rmh Krn sy TDK ada dan petugas TDK dtg lagi, lalu kmrn tgl 26 April 2021 ay byr lunaskan tapi sampai HR ini 28 April 2021 WiFi dan tlp TDK bisa dipakai, dan tgl 27 Telkom Indonesia tlp sy mengucapkan tks u pembyrn, cso bilang WiFi SDH aktif fakta blm dan janji akan kirim petugas u perbaikan tlp tapi TDK ada yg dtg,sy lelah tlp 147 pertama sekali tlp ay isi 25 ooo lgsg habis dan TDK ada hasil dan sdh sering ay mengadu ke 147.

      Lha..
      Kalau Telkom yg pelayanan TDK jelas dan buruk dan konsumen hanya bayar tapi hak penggunaan fasilitas terabaikan dan lalu apa konskuensi Telkom

      Tks

      Balas Komentar
      • FEBRIYAN GEMA ALDITYA
        September 20, 2021 at 9:00 pm

        Kok wifi saya lemot saya almt perumahan TNI ad sy merasa terganggu sekali kl lemot

        Balas Komentar
    • Jonathan M Roy
      May 2, 2021 at 10:18 am

      Saya tidak bisa mengecek/membayar tagihan telepon saya dengan nomor 02187730579

      Balas Komentar
    • ajik
      May 15, 2021 at 6:04 pm

      pak ada kabel yg butuh perbaikan karena mengganggu renovasi rumah saya mohon di rapikan.

      Balas Komentar
    • Seputarwisata.com
      September 11, 2021 at 11:34 am

      Nomor telkomsel saya ditelpon nomor ganti ganti 021538975 selanjutnya 021538919 ini kalau laporkan ke siapa ya

      Balas Komentar

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhan mu disini yah

    13 Komentar

    • Tegar
      August 10, 2019 at 2:14 pm

      Saya ingen berhenti menggunakan wifi.
      Bagaimana cara menjabut wifi telkom?

      Balas Komentar
      • Daniel
        February 7, 2021 at 3:58 pm

        Jgn dibayar tagihannya, ntar jg mati sendiri.

        Balas Komentar
    • Esron pakpahan
      August 21, 2019 at 2:23 pm

      Sy pengguna telepon telkom no. 022 7537561 an esron pakapahan alamat metro indah mall blok c no. 22 jl. Soekarno hatta no. 590 bandung. Sejak diganti menggunakan cable optik telepon tsb sering gangguan. Sdh 2 bulan telepon sy tsb tdk perfunsi dan sdh berulang ulang dilapor ke 147 sampai pulsasy habis tp sd skrg tdk ada perbaikan atau petugas yg menghubungi apalagi datang meninjau sy heran kenapa demikian. Sy berniat akn berhenti berlangganan dgn telkom, mungkin tdk berpengaruh apa2 buat tekom, nggak apa2…bayar abodemen tp tlp nggak berguna,..kesal…

      Balas Komentar
    • haryanto
      October 15, 2019 at 1:02 pm

      Pertanyaannya :

      Apakah No Tlp Indihome bisa dirubah dengan No. Tlp Rumah

      Ditunggu jawabannya

      Terima kasih

      Salam,
      Haryanto

      Balas Komentar
    • Ifan isfandi
      May 19, 2020 at 4:29 pm

      Sy kan pake 20mbps trus kan sy pake dual play..
      Mksudnya saya mau di downgrade jadi 10mbps trus tv cable nya mau dicabut..saya mau pake internet nya aja…dari kmren saya nlp ke 147 tapi putus sepihak terus dari sana…sampe tgl sgni blm ada tanggapan

      Balas Komentar
    • LA EDI
      February 26, 2021 at 10:20 am

      Untuk Pemasangan Tiang dan Jaringan Internet Indihome Viber Optic permohonannya kita sampaikan ke mana, agar cepat terealisasi

      Balas Komentar
    • Luluk Mastoroh
      March 20, 2021 at 4:55 pm

      Kabel telkom yang menjuntai kebawah setwngah dari tinggi aslinya bagaimana cara melaporkannya karena menutup jalan keluar masuk dan turunnya pas depan rumah mohon info cepatnya

      Balas Komentar
    • ADIT
      April 21, 2021 at 6:46 pm

      cara utk mengakses unknown source / sumber tak dikenal bagaimana, utk type ZXV10 B860H, settingan di preferensi perangkat tak memberi hasil yg sesuai.

      Balas Komentar
    • Arif ass
      April 28, 2021 at 12:17 pm

      Telp dan WiFi TDK bisa dipakai tapi pembayaran terus berjalan, saya SDH capek laporan by phone hanya habiskan pulsa dan TDK ada petugas Telkom yg dtg u bertanggung jawab,kalau kinerja Telkom terus seperti ini,bisa jadi Telkom akan ditinggalkan pelanggan.
      Harusnya perusahaan BUMN LBH profesional dibanding swasta Krn u dan demi kemajuan teknologi bangsa,
      Jika pelanggan telat bayar 2 bulan lgsg di kirimi surat dan akan melimpahkan ke kuasa hukum u menangani tanpa ingin tahu alasan pelanggan, padahal pelanggan sdh lelah Krn berbulan bulan tlp rumah TDK bisa keluar walau dibayat rutin tiap bln dan hanya WiFi yg keluar, lalu saya males byr dan 2 bulan TDK bayar, dan petugas Telkom dtg kasih surat dg isi u lunaskan atau akan diserahkan ke kuasa hukum Telkom. Petugas bilang akan melakukan perbaikan dan kl SDH oke br bayar dan sy setuju,tapi br sekali dtg ke rmh Krn sy TDK ada dan petugas TDK dtg lagi, lalu kmrn tgl 26 April 2021 ay byr lunaskan tapi sampai HR ini 28 April 2021 WiFi dan tlp TDK bisa dipakai, dan tgl 27 Telkom Indonesia tlp sy mengucapkan tks u pembyrn, cso bilang WiFi SDH aktif fakta blm dan janji akan kirim petugas u perbaikan tlp tapi TDK ada yg dtg,sy lelah tlp 147 pertama sekali tlp ay isi 25 ooo lgsg habis dan TDK ada hasil dan sdh sering ay mengadu ke 147.

      Lha..
      Kalau Telkom yg pelayanan TDK jelas dan buruk dan konsumen hanya bayar tapi hak penggunaan fasilitas terabaikan dan lalu apa konskuensi Telkom

      Tks

      Balas Komentar
      • FEBRIYAN GEMA ALDITYA
        September 20, 2021 at 9:00 pm

        Kok wifi saya lemot saya almt perumahan TNI ad sy merasa terganggu sekali kl lemot

        Balas Komentar
    • Jonathan M Roy
      May 2, 2021 at 10:18 am

      Saya tidak bisa mengecek/membayar tagihan telepon saya dengan nomor 02187730579

      Balas Komentar
    • ajik
      May 15, 2021 at 6:04 pm

      pak ada kabel yg butuh perbaikan karena mengganggu renovasi rumah saya mohon di rapikan.

      Balas Komentar
    • Seputarwisata.com
      September 11, 2021 at 11:34 am

      Nomor telkomsel saya ditelpon nomor ganti ganti 021538975 selanjutnya 021538919 ini kalau laporkan ke siapa ya

      Balas Komentar